Kamis, 19 Maret 2015

Playing Around With Romance | Event



Hai hallo, nggak kerasa nih udah mau bulan April aja, ada yang tahu kenapa bulan April cukup spesial? Bukan April Mop dong pastinya. Bulan April adalah bulan kelahiran Blogger Buku Indonesia alias BBI tercinta! Di ulang tahunnya yang ke-4 ini divisi event punya acara seru dan beda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya kan pernah ngrasain Close Up Interview dengan anggota BBI yang lain, pernah juga tukeran postingan atau Guest Post dengan anggota BBI yang lain juga. Salah satu misi divisi event dalam rangka ultah BBI emang kita para anggota saling mengenal satu sama lain. Tahun ini pun acaranya nggak kalah seru, Around the Genres in 30 Days!

Apa sih Around the Genres in 30 Days ini? Event ini dimaksudkan untuk menggabungkan anggota BBI dengan minat baca pada genre yang sama, kemudian masing-masing anggota membahas genre tersebut, mendiskusikan kita mau menampilkan postingan apa saja berhubungan dengan genre yang dipilih. Nanti postingannya bisa berupa baca bareng, review buku dengan genre yang dipilih, how-to, the-best-of dan masih banyak lagi. Ada beberapa pilihan genre, antara lain: Romance (adult/new adult, contemporary, erotica, paranormal romance, historical romance, etc), young adult (teenlit, contemporer, YA realistic fiction, YA sicklit), Mystery (horror, detective, thriller, suspense), Science Fiction and Fantasy, Historical Fiction/Classic atau Non fiction (self-help, history, politic, biography).

Setelah dilakukan pendaftaran dan divisi event sudah mengkotak-kotakkan pilihan para anggota, pembentukan kelompok pun dimulai. Genre pilihan yang awalnya lima, mengerucut menjadi tiga: Romance, Science Fiction and Fantasy, dan Child Lit and YA. Memang nggak ada kewajiban semua anggota mengikuti event ini, hanya bagi yang berminat saja, melihat ada keharusan mengadakan giveaway. Awalnya saya memilih masuk genre YA, galau antara romance atau YA karena biasanya buku YA nggak jauh-jauh dari kehidupan kisah cinta. Setelah saya diterima di YA kok rasanya nggak 'aku banget' hahaha, walau sebagian besar bacaan saya memang YA romance. Akhirnya saya nyari tukeran di grup romance apakah ada yang mau berganti posisi dengan saya, terima kasih sekali untuk teh Peni yang dengan suka rela mengijinkan saya memilih jalan yang benar XD.

Siapa saja yang ada di grup romance? Ini dia para anggotanya:



Apa saja yang akan kita bahas? Ini dia jadwal lengkapnya:

1 April :
2 April:
  • Book Boyfriends and Book Girlfriends
4 April:
  • Scence In The Story
5 April:
  • Ekranisasi
6 April:
  • Top Romanctic Cities from Books
7 April:
  • Ten Romantic Covers
10 April:
  • Opini: Second Lead Dalam Novel
11 April:
  • Top 5 Male Too Good To Be True
12 April:
  • Subgenre 101 + Hasil Baca Bareng
13 April:
  • Posting Happy Birthday BBI
15 April:
  • Posting Pemenang GA
17 April:
  • Wrap Up + Laporan Acara + Kesan & Pesan
Nggak semua postingan di atas Kubikel Romance ikuti, saya memilih postingan yang saya cetak tebal pada tanggal: 1, 2, 7, 8, dan 12. Minimal anggota grup romance harus memilih dua tema untuk dibahas. Acara tanggal 13-17 wajib diikuti bagi semua grup romance. Setiap anggota akan membahas genre romance yang berbeda, total ada 15 sub genre romance yang dijadikan baca bareng, saya memilih genre New Adult. Lalu genre yang lain apa saja? Pantengin semua postingan grup romance dong untuk lebih lengkapnya :D.

Stay tune terus sama event ini karena bakal ada Giveaway Hop, banyak hadiah buku berhamburan, divisi event mewajibkan yang ikut event ini harus mengikuti giveaway hop. Masing-masing blogger akan menyediakan hadiah sesuai dengan genre yang mereka pilih. Grup Romance pastinya akan memberikan hadiah berupa buku atau voucher belanja buku romance, nggak mau ketinggalan dong karena ini kesempatanmu mendapatkan banyak buku gratis sesuai genre yang kamu suka. Mau tahu hadiah apa saja yang akan Kubikel Romance berikan? Tunggu postingan tanggal 1 April ya :D

Sampai disini perkenalan dengan event Around the Genres in 30 Days, harus pantengin blog para anggota BBI selama bulan April ya biar nggak ketinggalan informasi berharga. Kalau ada saran atau masukan untuk Kubikel Romance dalam event ini, sok atuh komen di bawah :D. Misalnya pengen Kubikel Romance posting tema apa sesuai pilihan di atas atau pendapat kamu soal event ini, ditunggu partisipasinya :D


4 komentar:

  1. Nggak sabar ikutan GA hop di grup ini, semoga ada yang nyantol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan hadiahnya ada yang dipengen, nanti ikut ya :)

      Hapus
  2. Yang ikutan banyak ya, Sulis. Semoga nanti aku bisa mampir baca2 tulisan host romance, termasuk di blog ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau melihat jumlah anggota BBI sebenernya yg ikut sedikit sih =))
      Pokoknya jangan lupa ya, ditunggu kedatangannya #tsah :D

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...