Rabu, 18 Maret 2015

Not A Perfect Wedding by Asri Tahir | Book Review, Blog Tour, Giveaway

Not A Perfect Wedding
Penulis: Asri Tahir
Editor: Afrianty P. Pardede
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-5897-3
Cetakan pertama, 4 Maret 2015
312 halaman
Buntelan dari @as_sharliz
Raina Winatama: Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi dia pergi untuk selamanya. 



Prakarsa Dwi Rahardi : Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi aku harus pergi untuk selamanya. 



Pramudya Eka Rahardi : Di hari pernikahan adikku, aku harus menjadi mempelai laki-laki. Menjalankan sebuah pernikahan yang harusnya dilakukan oleh adikku, Prakarsa Dwi Rahardi.





Editor’s Note 

Pernikahan yang indah adalah impian setiap orang di dunia ini. Tapi bagaimana jadinya kalau akhirnya Anda harus menikah dengan orang yang sebelumnya bahkan tidak pernah Anda temui? 


Not A Perfect Wedding menghadirkan fakta bahwa belajar mencintai adalah satu-satunya cara. Tidak ada yang tidak mungkin. Ketulusan seseorang akan mengalahkan kekerasan hati, ketulusan dan cinta akan membalut luka dan menyembuhkannya. Not A Perfect Wedding akan menunjukkan caranya bagi pembaca.
Selama tujuh tahun terakhir Pram tinggal di London, mempunyai karir cemerlang dan sering bergonta ganti pasangan, nampak luar hidupnya sempurna. Ada masa lalu yang membuatnya harus meninggalkan kedua orangtua dan adiknya tersayang, karena seorang gadis Pram memilih menghindar dan mencari pelampiasan lain, dia tidak ingin kembali ke Indonesia. Baru ketika Raka mengabarkan akan menikah, mau tidak mau Pram harus pulang.

Raka sangat mencintai Raina, gadis yang sudah menemani hari-harinya selama dua tahun. Tak ada yang lebih membahagiakan ketika momen yang ditunggu akan datang, hari pernikahan, menyongsong kehidupan baru. Nahasnya, sehari sebelum ijab kabul terjadi Raka mengalami kecelakaan. Pesan terakhir yang dia inginkan adalah Pram menggantikan dirinya, hanya Pram lah orang yang dia punya dan percaya untuk membahagiakan Raina. Dengan berat hati Pram menyetujui permintaan adiknya dan berharap Raka akan segera sembuh.
"Lo harus kenal dia, Pram. Gue yakin kalau lo kenal sama dia duluan, lo juga pasti jatuh cinta sama dia." Raka berorasi lagi tentang gadis pilihannya. "Kalaupun lo jatuh cinta sama dia sekarang, Gue rela ngelepas dia buat lo." Ucapnya dengan makna yang tersirat.
Besoknya tetap Pram yang datang. Selama menjalin hubungan dengan Raka, Raina belum pernah sekali pun bertemu dengan Pram, hanya dari cerita Raka kalau hubungan mereka sangat dekat, Pram adalah pelindung dan sangat menyayangi Raka. Raina tidak diperbolehkan mengunjungi Raka ketika mengetahui kecelakaan yang menimpa calon suaminya, hanya kedua kakak lelakinya yang datang melihat kondisi Raka. Ketika Raina mengirim sms untuk Raka, bertanya tentantang keadaanya dan apakah pernikahan tetap berlangsung, Raina mendapatkan balasan kalau pernikahan tetap berlangsung. Betapa kagetnya ketika Raina mendengar kalimat janji pernikahan bukan dari Raka, tetapi suara seseorang yang asing, yang baru dia kenali ketika berpapasan di jalan saat sama-sama ingin mencari toilet, suara Pram, bukan Raka, calon mempelai yang sesungguhnya.

Pram bertekad akan meneruskan mimpi adiknya yang tertunda. Menjaga Raina sama seperti Raka menjaganya. Tidak mudah, Raina bukan lah tipe gadis yang selama ini Pram pacari, mereka sama-sama tidak saling mencintai, tidak mengenal satu sama lain, terlebih Raina cukup depresi pasca kehilangan Raka. Bagaimana bisa dua orang asing menjalani sebuah pernikahan? Raina pesimis, berulang kali memohon Pram agar melepaskan dirinya. Agar dia meninggalkan tangung jawab yang seharusnya tidak dia emban, Pram tidak perlu mengorbankan diri. Sehebat apa pun Raina mencoba menolak, sehebat pula Pram mempertahankan pernikahan mereka. Pram hanya ingin membahagiakan Raina, seperti keinginan adiknya, dan dia ingin Raina ikut mencoba menjalani pernikahan yang sedari awal sudah direncanakan.

Lalu, ketika Raina mencoba mempercayai pernikahannya yang rapuh, hadir orang ketiga yang ingin menghancurkan pondasi-pondasi yang telah dibuat Pram, kembalinya masa lalu Pram, seseorang yang amat dicintainya dulu, yang membuat dia melarikan diri selama tujuh tahun ke London.
"Pernikahan bukan tentang cara kamu bersikap kepadaku, Pram. Tapi tentang sebuah pondasi yang kuat untuk menjalaninya."
Sebuah cinta. Sebuah kejujuran. Sebuah kepercayaan.
"Menghilangkan rasa sakit itu bukan dengan menciptakan rasa sakit yang baru." Ucap Pram. "Yang kita perlukan adalah menghadapinya." Dipandanginya wajah Raina dengan tulus.
Ketika membaca sinopsisnya, saya langsung ingin segera membaca, cuplikan ceritanya sangat sangat membuat saya penasaran, terlebih saya memang menyukai cerita bertema pernikahan. Saya baru tahu kalau Not A Perfect Wedding ini awal mulanya di publish di akun Wattpad penulis, saya sempat ngecek dan pembacanya memang banyak tapi sayang cerita sudah dihapus karena akan diterbitkan. Katanya juga sempat heboh gara-gara tiga bab terakhir tidak diteruskan oleh penulis XD. Tapi tenang saja, bagi pembaca yang dulu mengikuti cerita ini di Wattpad, kalian bisa membaca versi utuh di buku dan pembaca baru pun bisa ikut menikmati.

Dari segi ide cerita saya suka sekali, belajar mencintai orang lain, bahwa rasa cinta itu bisa muncul pelan-pelan kalau kita mau berusaha. Alurnya sangat cepat dan mengalir lancar, ceritanya nggak akan susah kita cerna karena gaya menulis penulis tidak bertele-tele, nggak akan terasa kalau tiba-tiba sudah sampai akhir. Sudut pandangnya orang ketiga, membuat kita bisa objektif menilai para karakternya. Kalian akan terpesona pada sosok Pram yang dewasa, yang percaya kalau hubungannya dengan Raina bisa berjalan dengan baik, akan luluh dengan usaha-usaha Pram membuat Raina menerima dirinya. Kalian mungkin juga akan dibuat sebal dengan Raina, sama seperti saya dengan keegoisannya, kemanjaannya, kelabilannya yang kadang-kadang menjengkelkan. Kalian akan turut menyukai kedua kakak Raina yang sangat memperhatikan dan menyayangi adiknya tersebut, Arman dan Pasha. Bahkan kehadiran Clara, teman Pram di London bisa membuat kita tahu akan masa lalu Pram dan kehidupannya sebelum bertemu dengan Raina. Semua karakter di buku ini sangat berperan penting dan sesuai porsi masing-masing.

Menurut saya, salah satu kelemahan cerita yang beralur cepat adalah kadang penulis melupakan detail, apa pun itu. Entah setting waktu dan tempat, adegan bahkan dari segi pengkarakteran. Dari segi penokohan karakternya sebenarnya sudah baik, kita bisa tahu kalau Raina itu manja karena dia anak bungsu, sangat disayang orangtua dan kedua kakaknya. Kita juga akan langsung merasakan kedewasaan Pram, bagaimana dia berpikir dan bertindak. Dari segi plot sebenarnya sangat rapi, runtut, semua sudah dijelaskan penulis, bahkan fase Raina kehilangan dan sempat depresi juga ditujukkan, hanya saja saya merasa ada beberapa yang seharusnya dibuat lebih detail lagi. Misalnya saja karakter Pram diperdalam lagi. Deskripsinya kurang lengkap, selain itu saya sangat penasaran dengan latar belakang Pram, terlebih dia seorang arsitek yang cukup sukses di London, penjelasannya tentang Pram kurang banyak XD. Sangat terbantu dengan apa yang dia lakukan untuk Raina sehingga kedewasaanya terlihat, melihat umurnya dengan Raina terpaut cukup jauh. Kedua saya masih bingung tentang ijab kabul yang terpisah, bukannya kedua mempelai saling bersebelahan ya waktu mengucapkan ijab kabul? Apakah bisa dilakukan secara terpisah? Terakhir, saya kurang suka dengan caver buku ini, hehehe.

Untuk masa lalu Raina dan Raka yang kurang detail, saya tidak terlalu mempermasalahkan, saya malah suka bagian tersebut hanya sebagai pembuka cerita, walau kadang ada masanya ketika Raina menginggat Raka, pertama mereka bertemu atau saat Raka melamar. Saya lebih suka penulis fokus akan hubungan Pram dan Raina, bukan masa lalu. Karena untuk belajar melupakan orang yang sangat kita cintai itu tidak semudah membalikkan tangan dan belajar mencintai orang baru itu butuh waktu, kalau kita sudah bisa berdamai dengan masa lalu. Penulis sangat baik menggambarkan hubungan Pram dan Raina, tidak terkesan buru-buru dan chemistry-nya dapat.

Buat yang ingin baca label baru Elexmedia, Le Mariage, cerita yang berhubungan tentang seluk beluk pernikahan, bisa dicoba baca buku ini, yang kebetulan buku pertama dari Le Mariage. Kamu pasti ikut jatuh cinta juga sama Pram, baca deh :p

3.5 sayap untuk pernikahan Pram dan Raina.



*Giveaway*


Hai haloooo, lama ya nggak ngadain giveaway di Kubikel Romance. Nah kali ini adalah kesempatan kamu untuk mendapatkan Satu buku Not A Perfet Wedding dari penulisnya langsung. Nggak cuma buku tapi kamu juga akan mendapatkan souvenir pernikahan Pram dan Raina, lucuuuuu, kan? :D

Caranya gampang banget kok, ikuti langkah berikut:
1. Follow @as_sharliz dan @elexmedia
2. Follow blog Kubikel Romance, baik melalui GFC atau Bloglovin' (Untuk G+ sunah aja ya :p)
Kubikel Romance
3. Share link giveaway ini, jangan lupa twit penulis, penerbit dan @peri_hutan ya biar bisa memantau, jangan lupa pakai hastag #NAPW. Formatnya terserah kalian aja, minimal satu kali.
4. Giveaway ini hanya berlaku untuk yang berdomisili di Indonesia ya :)

Udah dilakukan semua?
Selanjutnya tulis jawaban kalian sesuai format berikut di kolom komentar di bawah ini:

Nama dan akun twitter:
Nama untuk memfollow GFCatau Bloglovin:
Link share giveaway:
Jawab pertanyaan ini: Cerita tentang pernikahan seperti apa yang ingin kamu baca?

Udah selesai, giveaway berlangsung hari ini sampai seminggu kedepan alias tanggal 25 Maret 2015. Pemenang akan saya konfirmasi dan tampilkan di postingan ini secepatnya, pengumuman sehari atau dua hari setelah giveaway ditutup. Selamat berburu buntelan ^^

*UPDATE*

Hai halooooo, sebelum menutup blogtour #NAPW di Kubikel Romance, mau berterima kasih dulu nih, pertama sama Nana yang udah ngundang ikutan blogtour ini, kemudian mbak Asri dan Elexmedia yang mempercayakan bukunya untuk saya ulas. Teman-teman blogger yang lain. Tidak lupa juga terima kasih yang sebesar-besarnya untuk para book hunter, yang udah follow blog atau twitter saya dengan suka rela, yang aktif banget promosiin berkali-kali, terima kasihhhhh banyak. Maaf ya hadiahnya cuma satu, kalau belum beruntung di Kubikel Romance semoga saja beruntung di blog lain. Tapi jangan bersedih karena sebentar lagi akan ada giveaway di Kubikel Romance, pokoknya stay tune terus ya :D

Karena saya bingung milih pemenang, akhirnya saya minta tolong sama mbak Asri untuk baca komen kalian dan menentukan siapa pemenangnya. Setelah dipilih-pilih ternyata ada tiga kandidat yang komennya disuka mbak Asri, dari ketiga nama tersebut saya baca berulang-ulang dan tetap nggak bisa menentukan, jawaban kalian seru-seru! Bahkan mbak Asri bilang setelah baca semua komen kalian dia pengen bikin ceritanya, semoga saja iya ya, hehehehe. Opsi terakhir mengandalkan random.org deh, dan ini dia pemenangnya:

Rini Cipta Rahayu @rinicipta

Selamat ya, saya akan menghubungi kamu untuk konfirmasi alamat. Bagi yang lain maaf sekali lagi, sering-sering berkunjung ke Kubikel Romance siapa tahu ada giveaway terselubung atau giveaway lainnya. Muah.



47 komentar:

  1. Sri Darmawati @Eyiaz_AB
    Follow melalui GFC dgn nama Azzahra Fathurahman
    Link share https://twitter.com/Eyiaz_AB/status/578013566411780097
    Jawaban : Saya ingin membaca cerita tentang pernikahan yang ceritanya "membumi" atau bisa dikatakan yang riil dalam kehidupan sehari-hari, misalnya menyangkut masalah dalam kehidupan suami istri ndisertai solusinya. Saya rasa, cerita seperti ini akan sangat bermanfaat untuk diambil hikmahnya atau sebagai contoh dan acuan dalam kehidupan rumah tangga yang memang tak pernah lepas dari masalah. Adapun mengenai gaya bercerita dan gaya bahasa ataupun permasalahan dan lika liku cerita, tergantung bagaimana penulis akan meramunya agar menarik sehingga tak hanya sebuah cerita, tapi juga menambah khazanah kata dan sastra.

    BalasHapus
  2. Nama akun twitter: @OhGirlDay
    Akun GFC: Shen Meileng
    Link: https://twitter.com/OhGirlDay/status/578021805551554560
    Jawaban:
    Cerita tentang pernikahan dimana tidak hanya yang senangnya saja, tapi perjuangan dua orang yang berbeda mencoba berjuang bersama untuk menjadi lebih baik. Pokoknya ceritanya ada konflik yang menguji para pengantin dan untuk endingnya sih, aku gak masalah mau berakhir bahagia ataupun tidak, karena itu pilihan mereka

    BalasHapus
  3. Nama akun twitter: @okeyzz
    Akun Bloglovin': Oky Septya
    Link: https://twitter.com/okeyzz/status/578036504406044672
    Jawaban: Dibandingkan kisah cinta berliku yg menemukan happy ending dalam bentuk pernikahan, aku lebih tertarik dengan kisah cinta yg baru dimulai ketika menikah. Karena mereka terikat dan punya tanggung jawab yg lebih banyak, so there's no going back. Kayak jargon terkenal, 'Pacaran Setelah Menikah' membuat kisah mereka jadi sangat romantis. They have to work on it, mau ga mau. So, jatuhnya lebih romantis, bukan karena sikap dan perlakuan romantis, tapi lebih ke komitmen real dan kerja keras mereka utk mempertahankannya. #asik

    BalasHapus
  4. Nama / twitter : Anis Antika / @AntikaAnis
    Nama untuk follow GFC atau bloglovin : Anis Antika
    Link share GA: https://twitter.com/AntikaAnis/status/578049490692669441?s=03
    Jawaban:
    Tentang pernikahan yang dalam persiapannya itu banyak banget masalah atau cobaan yang muncul. Kemudian si tokoh yang mau menikah itu, berkat masalah yang muncul bertubi-tubi malah membuat mereka semakin yakin untuk menikah. Malah membuay hubungan mereka semakin kuat. Dan tentu saja berkat baca buku itu saya harus jadi banyak mikir sebelum memutuskan buat menikah. Begitu.

    BalasHapus
  5. pengen baca bukunya, tapi gak bisa ikut giveawaynya nih...gak tinggal di Indonesia hiks hiks :D
    pernikahan yang ijab kabulnya dipisah antara mempelai pria dan wanita banyak lho, jadi yang cewek disembunyiin dulu, kalau sudah sah baru deh disandingin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, i seeeeee. Baru nemuin kali ini, makasih ya infonya :D

      Hapus
  6. Nama : Resti Pratiwi
    Twitter : @tiwi_resti
    GFC : Resti Pratiwi
    Link Share : https://twitter.com/tiwi_resti/status/578057590652833792
    Jawab :

    Aku tertarik membaca kisah pernikahan dengan cerita salah satu tokoh yang memiliki kelainan tertentu. Misal, pernikahan dengan mantan gay, mantan lesbian, mantan waria, dan lain sebagainya. Mungkin agak terkesan 'mature', tapi novel dengan kisah seperti ini masih jarang kutemukan dan menurutku sangat menarik.

    BalasHapus
  7. Nama: Rara Nur' Aini
    Akun twitter: @rara_179
    Nama untuk follow blog: Rara
    Link share giveaway: https://mobile.twitter.com/rara_179/status/578035876824944641?p=v
    Jawaban:
    Cerita pernikahan yang aku pingin baca itu kayak cerita Not A Perfect Wedding! Aku suka melting kalo baca novel yang nyeritain cowoknya berusaha mempertahanin hubungan dia sama ceweknya :) Terus dateng orang ketiga yang makin bikin si cowok ini belajar buat pertahinin prinsip dia buat sama ceweknya. Ga terpengaruh sama orang ketiga itu. Tapi kalo orang ketiga itu dateng dari pihak cewek, itu makin greget. Suka banget ngebaca cerita pas si cowok lagi cemburu sama ceweknya. Buat ending, karena si cowok udah mati-matian buat bareng sama ceweknya, pinginnya sih Happy Ending!

    BalasHapus
  8. Nama/Akun Twitter: Yanet Fawzia/ @YanetFawzia_S
    Nama untuk follow GFC : Yanet Fawzia Akbar
    Link Share GA: https://twitter.com/YanetFawzia_S/status/578064612634955776
    Jawaban:
    Pengen baca buku cerita pernikahan seorang yang berprofesi sebagai artis. Tokohnya artis dan di buku itu diceritakan apa sih sebenarnya cobaan terberat dari pernikahan seorang artis, kenapa banyak banget pasangan artis yang memutuskan bercerai? Padahal alasan yang kerap dikemukakan di media adalah sudah tidak ada kecocokan dan lainnya. Seklise itukah alasan yang bisa dijadikan dasar untuk mengakhiri sebuah ikatan suci pernikahan? Itulah yang coba ditepis oleh pasangan artis ini. Dan bagaimana mereka berjuang mempertahankan rumah tangga mereka di tengah berbagai macam godaan dunia hiburan. Seru kali ya.

    BalasHapus
  9. Nama/Akun Twitter: Ade Delina Putri/@adedelinaputri
    Nama untuk follow GFC/Bloglovin: Ade Delina Putri
    Link share GA: https://twitter.com/adedelinaputri/status/578084933475794944
    Jawaban:
    Aku pengen baca kisah pernikahan yang dibuat dengan alur mundur. Oke, endingnya jelas bahagia sampai akhir maut memisahkan. Tapi aku pengen, di novel ini dijelaskan dengan sudut pandang orang pertama (misal: Selingkuh - Paulo Coelho). Bisa si suami/istri yang menulis itu. Kalau si suami, suami ini bercerita sejak perkenalannya dengan sang istri hingga meminangnya dan mengalami cobaan karena setelah menikah si istri punya penyakit lumpuh yang nggak bisa disembuhkan tapi si suami dengan sabarnya menemani padahal si istri tidak bisa berbuat apa-apa. Orang mungkin bertanya, apa sih yang menyebabkan suami ini bertahan? Di situlah suami ini menulis semua kisahnya. Demikian pula jika tokoh utamanya sang istri. Ya kisah ini pernah ditulis oleh BJ Habibie. Pada akhirnya aku suka dengan kisah pernikahan yang mampu menjaga komitmen dan keromantisan hingga akhir hayat mereka. Sebab banyak sekarang yang kurang bisa menerima pasangan seutuhnya dan seringkali justru hal-hal sepele yang menghancurkan rumah tangga mereka :( Harapan aku kalau semakin banyak novel dengan kisah (menyentuh) ini, suami istri bisa lebih belajar dan timbul rasa empati dan mulai mensyukuri pasangannya :)

    BalasHapus
  10. Nama: Muhajjah
    Twitter: @a_philo
    GCF: Muhajjah Saratini
    Link share: https://twitter.com/a_philo/status/578123748705898496

    Jawaban:
    Tentang pernikahan yang didasari cinta. Sepasang kekasih yang yakin mampu menghadapi dunia berdua. Tapi, ternyata cinta aja nggak cukup untuk menjalankan pernikahan.
    Satu per satu, ucapan mereka ketika masih muda dan mengomentari kehidupan pasangan yang sudah menikah berbalik kepada mereka.
    Mereka mulai berpikir. Mungkin, karma itu memang benar-benar nyata.
    (>o<")

    BalasHapus
  11. Nama : Nur Laila
    Nama Twitter : @lalaaJKT48
    BlogVin : Lala Karisma
    Link Share : https://twitter.com/lalaaJKT48/status/578131639659720704
    Jawaban : Pengeen banget membaca kisah pernikahan yang tidak terduga dan ada aksi balas dendam yang lucu. Kisah cinta cewek gendut yang gak sengaja dinikahkan dengan cowo yang lewat rumahnya, dinikahkan karena mempelai cewe gendut kabur karena sebenarnya mempelai cowo ga cinta ama cewe gendut. Akhirnya suaminya ngebantu cewe gendut buat bikin cowo yang kabur terpesona ama cewe gendut. Inti cerita suami dan cowo kabur tadi suka ama tuh cewe gendut. Cewe gendut dilema, manakah cowo yang harus ia pilih? Hehehew... karena jika dia memilih salah satu diantara cowok itu, dia akan menyakiti salah satu hati asek :D. Ya gitu deh, tentang perjalanan cinta cewek gendut hihi :D Di cerita kaya gitu yang aku suka ada usahanya, yaitu gimana sih si cewek gendut berusaha untuk membalaskan sakit hatinya ke calon suaminya yang kabur dengan cara yang sehat :)

    BalasHapus
  12. Nama : Dishi Reindiny
    Twitter : @dishiRein
    GFC : Dishi Reindiny
    Link shared : https://twitter.com/dishiRein/status/578144228095610881

    Jawaban:
    Aku pingin baca cerita comedy romance happy ending tentang pernikahan dua suku, Jawa dan Bali, janda ketemu duda, dijodohin, kebentur sama kebiasaan adat dan bahasa. Gak saling mencintai pada awalnya tapi saling menerima. Kedua tokoh utama akhirnya menerima perjodohan orangtua mereka dengan ikhlas setelah mereka berpisah dari pasangan masing-masing yang dicintai setengah mati karena alasan berbeda. Setelah beberapa tahun menikah si istri ketemu lagi sama mantan yang masih dicintainya dan galau pilih suaminya atau mantannya. Tapi mereka gak jadi bercerai setelah mengungkapkan perasaan mereka selama menikah. Selain itu ternyata mantan si istri ini enggak cinta lagi sama si istri, balik sama mantan cuma jadi alasan istri aja buat caper sama suami. Then, happily ever after... xixixi.

    BalasHapus
  13. nama :nurul jamil
    twitter : @mutmainnahJ
    Bloglovin https://www.bloglovin.com/people/nurulmutmainnahjamil-6198973 (followed you mbak :3)
    link share : https://twitter.com/MutmainnahJ/status/578169928420761600

    jawaban : ceria pernikahan yang pengen aku baca itu genrenya romance, terutama saat-saat baru membina rumah tangga, dengan segala ketidak sempurnaan keduanya. pengen baca saat diamana cinta harus diuji dengan lingkungan baru diaman kedua orang itu mesti beradaptasi dengan lingkungan baru, apalagi situasi dimana dua keluarga jadi satu itu nggak mudah.

    aku engen banget baca novel di scene weddingnya. bagaimana sakralnya pernikahan yang dinarasikan oleh penulis, bagaimana suasana hati keduanya, kebahagiaan dalam sebuah ruang besar tertutup, atau halaman dengan rumput yang luas dan dekorasi serba putih. aku pengen baca momen bahagian tentang pernikahan yang kayak gitu.

    makasih GAnya. sukses terus kak :3

    BalasHapus
  14. Nama: Luckty Giyan Sukarno
    Twitter: @lucktygs
    GFC: catatan luckty
    Link shared: https://twitter.com/lucktygs/status/578165728412495872

    Uwuwuw...lagi musim ya buku berlabel PERNIKAHAN, serasa jadi diingatkan!! :D #PLAKK

    Kebetulan tahun 2015 nggak sengaja lumayan banyak baca buku bertema PERNIKAHAN, mungkin biar cepet ketemu Jodoh :D #yakali #JodohManaJodoh

    Cerita tentang pernikahan yang pengen aku baca adalah tentang sebuah pernikahan yang mulanya adem ayem, tapi di satu sisi ada yang bermain api cuma gegara sosmed jadi CLBK ama mantan. Pernikahan yang terlalu adem ayem ini ibarat sang pasangan disuguhi soto, tapi kalo disuguhi soto mulu tiap hari ya bosen juga. Nah, si mantan ini ibarat pizza, siapa yang nggak tergiur. Nah,manakah yang akan dipilih? Musti pilih pasangan yang ibarat soto tadi yang seharusnya bisa dibikin variatif saat meraciknya agar nggak bosen menjadi; soto kudus, soto banjar, soto betawi, soto lamongan, atau soto lainnya. Mau pake menu pendamping nasi atau lontong. Atau tetap pilih si mantan yang tiba-tiba datang ibarat pizza; fresh dan bergengsi tapi yang suatu saat akan jenuh juga jika disuguhi pizza melulu :D #IniNgomonginPernikahanApaNgomonginMakanan #PLAAKKK

    BalasHapus
  15. Nama dan akun twitter: @milehyaa
    Nama untuk memfollow GFCatau Bloglovin: http://www.bloglovin.com/blogs/kubikel-romance-6434705 (Following kakak^^)
    Link share giveaway: https://twitter.com/milehyaa << di twiiter aku kak:)

    Bismillah ^_^
    Cerita tentang pernikahan seperti apa yang ingin kamu baca? : Kalo ngomongin Tentang Cerita Married Life aku paling suka Tentang sepasang suami isteri yang menikah karena Terpaksa contoh seperti dijodohkan dll Kaya sinopsis not perfect wedding contohnya. mereka berdua menikah karena terpaksa , si calon sang cewek pergi untuk selama-lamanya. akhirnya terpaksa menikah dengan kakak si cowok kan? nah aku suka banget cerita novel kak asri yang ini .karena mungkin dari awal mereka tidak menyukai satu sama lain dan saling timbul perasaan benci,Bahkan tidak ada kata romantis dalam pernikahan mereka tapi dua pasangan yang menikah karena unsur terpaksa/perjodohan lama-kelamaan cinta akan tumbul di Hati keduannya.mulai timbul benih-benih cinta,yang tadinya rasa benci berubah menjadi rasa rindu. itulah cinta yang timbul karena terbiasa seperti pepatah "BISA KARENA TERBIASA" Bisa mencintai karena terbiasa bersama :) dan kadang cerita pernikahan yang seperti itu banyak konfliknya Ada perasaan campur aduk saat merasakannya pasti.Rasa sedih,senang,cemburu dan kecewa. ada. Namun di balik itu semua pasti ada perasaan Cinta yang amat dalam,takut kehilangannya dan ingin selalu bersamanya,menerima kekurangan satu sama lain itulah yang namanya Cinta kadang memang tidak bisa di tebak akhirnya :,) Awalnya tak suka tapi akhirnya kini ku suka #Apaini
    pengen banget baca Novel kak asri yang ini hehe :D biar nambah koleksi cerita married life yg sad kaya gini hehe T,T



    BalasHapus
  16. Nama : Annisa Ayunda
    Twitter : @annisayunda_
    Nama untuk follow GFC?Bloglovin : Annisa Ayunda
    Link Share Giveaway : https://twitter.com/annisayunda_/status/578099211993944065
    Jawaban : Aku mau baca cerita pernikahan yg bercerita tentang pasang surut dalam kehidupan pernikahan, gak usah dengan plot twist yang kompleks atau konflik bombastis. Pokoknya yah gak jauh-jauh aja dari kehidupan rumah tangga pasutri lainnya apalagi yang baru menikah karena suka ada konflik lucu&menarik dan juga bisa membawa emosi pembacanya naik turun pas baca.
    Konfliknya juga harus masuk akal dan membumi/ terdengar nyata dan seperti dialami orang-orang. Uang,karier,tetangga,anak dan mertua :D.Aku juga mau yang menyelesaikan konflik-konflik di dalam novel itu si tokoh-tokoh utama dinovel itu sendiri. Usaha sendiri dalam bagaimana menyelesaikan masalahnya, dengan realistis : )). Dapat nilai plus dari aku kalau banyak adegan romantis yang buat senyum-senyum dan juga kutipan2 yang quoteable.Untuk tokoh-tokohnya, aku jg mau yang realistis gak begitu dreamy dan sempurna. Harus ada kekurangan dan kelemahan ditokoh-tokoh tersebut jadi terasa lebih nyata :)




    BalasHapus
  17. Hai, saya jg pembaca cerita ini wattpad. Seneng akhirnya bs dibukukan, cuma sayang kehebohan kemarin kok ya sampe segitunya. Buat yg mledukin kompor, hbis ini jgn tambah manas2 sin. Saya bukan pembela 2 kubu sih #malahcurhat

    nama: Jiah @jiahjava
    follow dg nama: Jiah Al Jafara
    link: https://mobile.twitter.com/jiahjava/status/578336230930137089
    cerita pernikahan yg ingin dibaca: cerita pernikahan org2 difabel atau mungkin yg agak keterbelakangan. Saya kira, pasti ada cerita yang menarik di dlm pernikahan mereka yg serba tak biasa. Kalau ada yg buat cerita itu, jempol ratusan deh, soalnya menjadi manusia yg tdk biasa kan tdk mudah.

    Oh iya, dlm islam hrsnya pas akad si perempuan memang disimpen dl, setelah sah baru dipertemuin sama suami. Jd gak aneh klo si rena kaget liat suami barunya

    BalasHapus
  18. Nama dan akun twitter: mute @speakercoret
    Nama untuk memfollow GFCatau Bloglovin: mute
    Link share giveaway:
    https://mobile.twitter.com/speakercoret/status/578366969642033153
    Jawaban: cerita komedi romantis tentang perjodohan yg awalnya diterima dua pihak dengan senang hati, tp setelah menikah mereka malah menyukai orang lain... perjuangan membunuh rasa suka, ketidak berhasilan salah seorang menyembunyikan perasaannya dan sebagainya...

    BalasHapus
  19. Nama / akun twitter : Rany Dwi Tanti / @Rany_Dwi004
    GFC & Bloglovin : Rany Dwi
    Link Share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/578410973121282048

    Cerita tentang pernikahan seperti apa yang ingin kamu baca ?
    Sebenarnya setelah baca review dari kakak, jujur saja saya juga ingin baca bukunya #hehe. Ide ceritanya menarik juga tentang belajar mencintai orang lain. Tapi kalau ditanya ‘cerita tentang pernikahan yang seperti apa yang ingin kamu baca ?’ jawabannya adalah cerita tentang pernikahan yang nggak melulu mengisahkan sisi terang dari pernikahan itu sendiri. Maksudnya saya ingin baca yang lebih ke-kerumitan persiapan pernikahan atau hal-hal yang tak terduga setelah pernikahan itu sendiri. Semisal, sifat-sifat yang baru disadari satu sama lain yang menurut kita bertolak belakang dengan bayangan kita setelah menikah atau konflik-konflik setelah menikah yang belum terlalu dieksplor. Yahh…intinya bukan hanya sisi kebahagiaan saja yang dijelaskan dalam bukunya namun sisi kerumitannya juga yang barang kali bisa menjadi wawasan baru untuk para pembacanya.

    BalasHapus
  20. Nama akun twitter : @Aimimma1
    Nama untuk memfollow GFC atau Bloglovin : aku memfollow blog ini dg email aimma7b@gmail.com abis nggak tau bloglovin kaya gimana cara follow nya :3
    link share GA : https://twitter.com/Aimimma1/status/578411262737952768
    jawaban : cerita pernikahan yang menikah dg temannya kakak kandungnya si cewek, awalnya udah pernah ketemu sekali waktu sekolah SMA ada acara perpisahan gitu. abis itu nggak nyangka aja bisa ketemu lagi saat kuliah tp nggak sempet pacaran dulu karena si cwek bener-bener alim dan punya prinsip "yg aku mau qobiltu bukan I love you" akhirnya si cwo cuma bisa berteman biasa aja layaknya seorang tmn kakak. tp krn bosan akhirnya si cwo pun pacaran dg cwe lain dan menikah dg cwe lain itu. dan cewek yg td jd menyesal dan mencoba untuk move on eh tau-tau setelah move on malah menikahnya dg sahabat karibnya si cwo yg td. setelah lama menikah dikaruniai anak, anaknya si cwe dan cwo td saling benci gara-gara suatu masalah, namun akhirnya malah bisa bersatu (menikah) :D semoga aja ada ya crita kaya gitu, jd muter. krn ortu nya nggk bisa bersatu, jd anaknya yg bersatu ;))

    BalasHapus
  21. Nama / Akun Twitter : Rina Eko Wati / @HikariMio
    GFC & Bloglovin : Hikari Mio
    Link Share : https://twitter.com/HikariMio/status/578420140032716800

    Cerita tentang pernikahan seperti apa yang ingin kamu baca?
    Sebenarnya tidak hanya saat sudah menikah dan menyandang ‘suami-sitri’ saja, tapi juga saat mereka masih menjadi seorang sepasang kekasih. Saat bagaimana perbedaan-perbedaan mulai muncul saat mempersiapkan sebuah pernikahan. Tentang konsep acara, undangan, pakaian, catering. Pasti akan semakin menonjol gejolak-gejolaknya saat mau menikah dan setelah menikahnya diekspor bersama dalam satu paket novel.

    BalasHapus
  22. Nama / Akun twitter: Akhfhin Rahardhiyanto / @afingleek
    Nama GFC: Akhfhin Rahardhiyanto
    Nama Bloglovin': Akhfhin Rahardhiyanto (https://www.bloglovin.com/people/akhfhinrahardhiyanto-9073241)
    Link share giveaway: https://twitter.com/afingleek/status/578510578001412096

    Cerita pernikahan apa yang ingin kamu baca?
    Aku sih inginnya membaca cerita pernikahan yang di dalam bukunya itu ada before, during, dan after the wedding. Jadi ceritanya ada sebelum pasangan itu menikah (rintangan yang mereka hadapi, kenangan manis selama pacaran, dll) lalu ada during the wedding-nya (deskripsi perasaan pasangan itu saat melaksanaan pernikahan mereka, bagaimana selebrasinya, dll) dan juga ada after-nya (kehidupan setelah menikah, membina keluarga). Pasti ceritanya bakalan seru! mungkin bisa juga dibuat sebagai seri?! :D

    BalasHapus
  23. Nama : Nandia Anggraeni
    Twitter : @Anggie_Ann06
    Nama GFC : Anggie Ann
    Link Share Twitter : http://twitter.com/Anggie_Ann06/status/578592800461090816

    Jawaban:
    cerita pernikahan yanng pingin aku baca itu yang diceritakan gimana prosesnya mereka (pasangan yg diceritakan) itu dari sebelum-setelah menikah. Kalau perlu harus diceritakan juga masa lalu dari masing-masing pasangan itu, biar jelas semuanya. Terus aku suka cerita yang mengalir tapi gak ngebosenin. Konflik gak perlu meledak-ledak, tapi yang pas aja. Kenapa gitu?? karena kebanyak cerita pernikahan yang sudah aku baca, konfliknya sih oke tapi penyelesaiaanya biasa aja..jadi ngebosenin kan.. hah.. jadi pengennya kalau konfiknya cetar membahana, penyelesaiannya juga gak boleh kalah cetar membahana..hehe.. Dan yang terakhir dan paling penting buat aku, harus happy end ya..^^

    BalasHapus
  24. nama: rizqa nurul hidayanti
    twitter: @nurul_rizqa
    bloglovin: rizqa nurul hidayanti GFC: riezqha92@gmail.com
    share: https://twitter.com/nurul_rizqa/status/578751814377431040
    jawaban:
    cerita pernikahan yg banyak mengandung pesan moral bagi para pembaca baik yg udah nikah atau belum. pernikahan yg terdapat sisi manis dan pahitnya dan cara kedua pasangan menghadapi masalah yg dihadapi baik sebelum maupun sesudah pernikahan. konflik dalam ceritapun disesuaikan dengan kehidupan nyata pernikahan di Indonesia. cerita semacam ini akan memberikan banyak pengalaman bagi pembaca lewat tulisan, tulisan yg menginspirasi inilah yg sangat dibutuhkan pembaca saat ini ^^

    BalasHapus
  25. Nama: Nurina Widiani
    Twitter: @KendengPanali
    Follow GFC: Nurina Widiani
    Link twit: https://twitter.com/KendengPanali/status/578768128429019136

    Jawaban:
    Pengen baca kisah pernikahan yang model2 seperti di hisrom2.
    Dari perjodohan atau accident semacam itu yg megharuskan 2 orang yg belum terlalu kenal menikah. Atau bisa salah satu udah mengenal tp pihak yg lain belum. Jadi cerita bergulir tentan perjuangan tokohnya utk saling menolak padahal mereka punya chemistry. Lebih suka lg kalo cowoknya tadinya gak suka atau kesal sama karakter istrinya, tp semakin lama tinggal bersama mrk jd cinta & meghadapi masalah bersama. Pokoknya khas Harlequin dan Hisrom banget XD tapi nggak pernah bosan bacanya.

    BalasHapus
  26. Nama / Akun Twitter : Betsy Devina / @beygss
    Bloglovin / GFC : Betsy / ayumuchiba2810@gmail.com
    Share : https://twitter.com/Beygss/status/578774376050380800
    My Ans :
    Cerita pernikahan yang ingin saya baca mungkin adalah cerita pernikahan yang realis dengan konflik seru yang disematkan didalamnya. seperti adanya orang ketiga, ikut campur keluarga dalam masalah rumah tangga pernikahan, kesinisan sang mertua bahkan mungkin perebutan harta keluarga karena sang lelaki (dari sudut mata saya sebagai perempuan) adalah anak bungsu dari keluarga besar dan harta melimpah. namun diselingin kebahagiaan kecil keluarga pengantin baru yang bisa dibilang masih panas dan masih penuh cinta. itu semua adalah bayangan saya, sebuah cerita yang ingin saya baca tapi tentu saja diakhiri dengan ending yang bahagia. karena bagaimanapun juga hidup dalam dunia nyata kadang kala tidak berakhir sebahagia yang kita inginkan karena itu saya lebih memilih membaca buku dengan ending bahagia. Ditambah dari sebuah buku tersebut tanpa sadar kita mendapatkan banyak nilai moral yang jarang disematkan dalam sinetron-sinetron indonesia yang bagi saya termaksud alay. mungkin jawaban saya sedikit melantur, tapi itulah yang ingin saya baca. hehehe.

    BalasHapus
  27. Halo Mbak Sulis, ikutan ya :)

    Nama: Dyah Muawiyah
    Twitter: @dyahmuawiiyah
    GFC: Dyah Muawiyah

    Link share: https://twitter.com/dyahmuawiiyah/status/578816187561222144

    Jawaban:
    Aku pengen baca cerita pernikahan yang "tidak biasa" tapi nggak lebay juga. Misal cerita pernikahan di buku NAPW ini. Awalnya aja udah bikin penasaran. Juga suka cerita pernikahan di novel Marriageable-nya Riri Sardjono. Lucu. Dan bikin pengen cepat nikah + punya suami kayak Vadin :3 hehehe.

    BalasHapus
  28. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Follow via bloglovin: Aya Murning
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/578896595279699968

    Jawaban:
    Aku mau cerita tentang pernikahan yang inti masalahnya itu dari perjodohan dan si wanitanya nggak punya pilihan lain yang lebih bonafit sebagai cadangan. Eits, tunggu dulu, soal perjodohan emang udah pasaran banget ya, tapi kebanyakan cerita perjodohan itu lelakinya pada mapan-rapi-tampan-berkharisma. Udah ada belum yang lelakinya itu mapan tapi tampang dan penampilannya biasa aja? mungkin emang ada sih tapi jarang deh kayaknya, aku aja belum pernah nemu cerita yang kayak gitu. Kalau sudah mapan-rapi-tampan-berkharisma, ya mudah saja bagi seorang wanita untuk jatuh cinta dan belajar mencintainya. Nah, kalo modal mapan doang tapi tampang dan style biasa aja bagaimana tuh? Akankah itu butuh waktu untuk sepenuhnya luluh? Secara ya sebagai wanita aku nggak mau munafik, appearence-nya juga masuk dalam penilaianku. Aku masih bingung bagaimana membayangkan untuk meneruskan suatu hubungan dengan lelaki yang seperti itu? Kalau ada cerita yang kayak gitu, aku mau baca deh, lumayan jadi pedoman dikit dan jadi hiburan lah, bagaimana menangani dan menjalaninya, kalau bisa ada unsur komedinya juga, nggak melulu romantis karena yang pada romantis itu lengket banget dengan sosok lelaki tampan nan berkharisma. Kalo lelaki yang wajahnya biasa aja ya sering jadi bahan ledekan, hihihi. Lagi dalam situasi kayak gini sih sebenarnya, makanya butuh role model dan petunjuk, hwahahaha! :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, ada yang ketinggalan.
      Blognya juga sudah di-follow lewat GFC dan Google+ atas nama Aya Murning.
      Follow lewat Google-nya telat nih baru nyusul sekarang nggak apa-apa, ya.
      Terima kasih. :)

      Hapus
  29. Nama dan akun twitter: Vina Yuniar Chafifah dan @Vinayuniarc_
    Nama untuk memfollow GFCatau Bloglovin: Vina Yuniar Chafifah
    Link share giveaway: https://twitter.com/Vinayuniarc_/status/579255943650631680
    Jawab pertanyaan ini:
    jawaban: "cerita seperti yang berawal dari rumit dan akan berakhir menjadi lancar penuh kebahagiaan selalu. jujur saja ini novel bakal aku kasih ke mama ku, yang selalu di tinggal papa dinas ke luar kota karena masalah pekerjaan, setiap malam kalo udah telvonan sama papa musti nangis, dulu kakak ku pernah ngasih novel tentang lelucon gitu tapi enggak berhasil, malah sekarang novel itu udah ada di TPU padahal setau aku semua keluarga ku suka baca jenis buku apapun, tapi ini mama ku berbeda kayak bukan mama yg aku kenal. ya aku berharap bisa dapetin novel ini di acara give away dan bisa buat mama ku percaya 'kalau cinta tau mana arah tujuan awalnya'. hihi :D ini kok curhatnya, ahh gak papa ya mbak numpang dikit kok :) piss salam damai.

    BalasHapus
  30. Nama : Zaitun Hakimiah NS
    Twitter : @NSMia
    Link share : https://twitter.com/NSMia/status/579279739598151680
    Jawaban : Aku ingin baca cerita pernikahan yang muncul karena perjodohan. Meski dijodohkan, mereka tinggal baik-baik saja di dalam satu rumah. Namun, masing-masing pasangan suami istri tersebut punya pacar di luar pernikahan mereka. Dan mereka sama-sama tahu. Masalah muncul ketika orang tua mereka mengetahui kalau mereka punya selingkuhan masing-masing. Orang tua pun meminta mereka untuk bercerai. Namun, ketika perceraian itu sudah di depan mata, antara suami maupun istri merasa ada yang salah dengan perceraian mereka. Sepertinya cinta mulai tumbuh di antara mereka >.<

    BalasHapus
  31. trisna novi aswita | @trisnaaswita
    https://twitter.com/trisnaaswita/status/579581403848962048

    cerita pernikahan yang mengandung unsur keagamaan dan kesederhanaan. aku pengen banget baca cerita pernikahan, yang ada proses pacarannya, lika liku menuju pernikahan, bagaimana mereka sama-sama memberi support saat salah satu atau keduanya gugup menjelang pernikahan, sama-sama berjuang menghadapi ribuan tantangan di pernikahan mereka. tetapi mereka tetep ingat Tuhannya. dan harmonis, tentu saja. :)

    BalasHapus
  32. Nama dan akun twitter: Shiela Hartiningtyas (@ruth_shiela)

    Nama untuk memfollow GFCatau Bloglovin: Shiela (https://www.bloglovin.com/people/shiela3-12500737)

    Link share giveaway: https://twitter.com/ruth_shiela/status/579418812384079872

    Jawab pertanyaan ini: Cerita tentang pernikahan seperti apa yang ingin kamu baca?
    aku ingin sekali membaca cerita tentang pernikahan 2 orang yang berbeda keyakinan. Di negara kita masih banyak yang belum bisa menerima pernikahan seperti ini.
    Namun kenyataannya sudah cukup banyak pasangan berbeda keyakinan yang menikah dan hidup bahagia sampai sekarang.
    Padahal sebenarnya di negara-negara lain, umumnya hal ini bukanlah suatu masalah yang besar.
    Saya tahu bahwa pernikahan yang berbeda keyakinan pastinya bukan tanpa masalah.
    Pasti banyak sekali hambatan dan rintangan yang dihadapi oleh mereka, terutama dari keluarga dan lingkungan.
    Perjuangan mereka untuk bisa sampai ke pelaminan merupakan hal yang patut diacungi jempol.
    Saya tahu ini karena dulu pun saya pernah menjalani hubungan dengan pasangan yang berbeda keyakinan dengan saya.
    Dan pada akhirnya hubungan saya itu kandas di tengah jalan.
    Semoga ada penulis yang berniat menulis cerita pernikahan seperti ini, sehingga bisa menjadi informasi sekaligus penyemangat juga bagi pasangan berbeda keyakinan yang ingin
    meneruskan hubungan mereka hingga ke pelaminan.^^

    BalasHapus
  33. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun twitter: @san_fairydevil
    Nama follow Bloglovin: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/579514180438347776

    Jawabannya: Kalo pernikahan yang happy ending, itu yang bisa bikin pembacanya bilang: "Akhirnya~"
    Tapi kalo yang bad ending itu yang bisa bikin pembacanya sedih. Ikut terbawa emosi, mungkin sampai menangis. Yang mengharukan.

    Aku pernah baca novel dan itu menjadi novel favoritku sampai sekarang. Di dalam novel itu diceeritakan perjalanan hidup seorang anak perempuan dari anak orang kaya, lalu miskin, punya kakak ipar yang kurang ajar, lalu kakak kandungnya sendiri masih terus mempertahankan suaminya, ibunya sakit-sakitan, lalu dia bisa bangkit dan mendapatkan pekerjaan. Setelah itu dia menikah. Tapi ternyata suaminya itu jahat. Suka mukul dan sejenisnya. Dia tetep bertahan..
    Diambang batasnya, dia bercerai akhirnya. Ayah dan keluarganya sama sekali enggak tau kalo da bercerai. Di tengah kondisi dirinya sendiri yang kayak gitu, kakak & kakak iparnya terus ganggu dengan pinjam-pinjam uang.
    Dia bertemu dengan laki-laki lain. Sampai akhirnya dia menikah. Laki-laki itu meminta restu ayahnya. Ternyata dia dulu anak dari pegawai ayahnya yang perempuan. Dia terlalu baik. Ketika mendapati istrinya diperkosa, dia masih terus mencintai istrinya. Apapun yang ternjadi dia akan selalu menjaga dan mencintai istrinya.. Pengobatan ayah mertuanya, dia yang nangung, meskipun akhirnya beliau meninggal..
    Karena kebaikan itulah, sang istri ingin berpisah. Menurutnya, suaminya kali ini terlalu baik untuk dia. Dia meyakinkan suaminya kalau ini yang terbaik. Suaminya pantas mendapatkan orang yang jauh lebih 'sempurna'.

    Nah aku pingin baca cerita yang kayak gitu. Jadi enggak berpaku pada cerita perjalanan pernikahannya. Tapi juga pada kehidupan keluarga dia dan keluarga si suami itu. Tentang kehidupannya, kehidupan suami, dirinya, dan diri suaminya.

    BalasHapus
  34. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07
    Bloglovin: Ananda Nur Fitriani
    Link: https://twitter.com/anandanf07/status/579711001643212801

    Kalo aku sih sukanya cerita tentang pernikahan yang simple, ga banyak konflik, alur nya lebih seru campuran, dan kita maupun tokoh nya dapat mengambil pelajaran dari cerita tersebut.

    Cerita tentang pernikahan yang aku pengen baca itu tentang dua orang yang saling mencintai, mempunyai keinginan untuk bersama, tetapi mereka ga sadar kalo mereka ga bisa bersama. Bukan karena ga direstuin orang tua, atau karena berbeda keyakinan, atau berbeda kebudayaan, atau berbeda status. Tapi karena mereka sudah tidak bisa untuk bersama lagi. Karena udah ga bisa saling memahami, karena semuanya udah berubah, mereka ga bisa kaya dulu lagi. Dan mereka baru menyadari itu waktu mereka mau menikah. Akhirnya mereka memilih untuk menerima kenyataan bahwa mereka tidak bisa bersama lagi. Mereka memilih untuk menghapus rasa keegoisan mereka untuk saling memiliki. Mereka memilih untuk menghilangkan rasa cinta mereka demi orang yang mereka cintai dan demi diri mereka sendiri. Akhirnya mereka akan bahagia dengan pasangan mereka masing masing, dan bahagia juga atas kebahagiaan orang yang dulu pernah dicintai nya:) cerita yang simple, gausah ada orang ketiga. Toh nanti nya juga cinta akan nemuin jalannya sendiri:)

    Intinya novel yang bisa memberikan suatu pengajaran, melatih untuk menjadi lebih dewasa, lebih memahami arti cinta. Novel yang didasari dengan kecintaan yang mendalam, dan di akhiri dengan dasar cinta juga. Walaupun banyak rasa sakit, tapi bakal jadi novel yang indah deh, dijamin:)

    BalasHapus
  35. Nama: Ana Nurul
    Aku twitter: @anaanum19
    Nama memfollow GFC : ana setyo
    Link share : https://mobile.twitter.com/anaanum19/status/579866369396584448?p=v


    Cerita pernikahan yang pengen saya baca adalah cerita sebuah pernikahan yang diuji dengan banyak hal di dalamnya, suatu yang tak terduga misalnya saja suami yang tiba-tiba sedang jatuh dalam karirnya hingga banyak hal yang harus berubah dalam kehidupan rumah tangga, dalam terutama dalam hal ekonomi, kemudian mucul orang ketiga yang merupakan cinta masa lalu istrinya, yang datang menawarkan banyak hal dari fasilitas mewah, dll... Dan ternyata istri tetap setia untuk mendampingi suami dalam keterpurukannya meski itu semua tidak mudah, istri bisa terus mendampingi suami untuk terus berjuang dari keterpurukannya, tidak terpukau pada tawaran kemewahan yang ditawarkan orang ketiga itu...

    BalasHapus
  36. Nama : Agnes Budianto
    Akun twitter : @agnesb0702
    Nama memfollow GFC :Agnes
    Link share : https://twitter.com/agnesb0702/status/579928776022224896
    Jawaban :
    Aku suka cerita pernikahan dimana mereka menikah karena perjodohan , tapi akhirnya muncul perasaan cinta di antara mereka , daripada cerita pernikahan yang normal - normal . Aku juga suka cerita pernikahan yang banyak konfliknya dan itu pasti menantang istri dan suami tersebut untuk saling mempercayai satu sama lain .

    BalasHapus
  37. Nama : Agnes Budianto
    Akun twitter : @agnesb0702
    Nama memfollow GFC :Agnes
    Link share : https://twitter.com/agnesb0702/status/579928776022224896
    Jawaban :
    Aku suka cerita pernikahan dimana mereka menikah karena perjodohan , tapi akhirnya muncul perasaan cinta di antara mereka , daripada cerita pernikahan yang normal - normal . Aku juga suka cerita pernikahan yang banyak konfliknya dan itu pasti menantang istri dan suami tersebut untuk saling mempercayai satu sama lain .

    BalasHapus
  38. Nama & Akun Twitter: Dian Maharani & @realdianmrani93
    Nama GFC & Bloglovin': Dian Maharani
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/580034818236268544

    Aku suka cerita pernikahan karena dijodohkan, padahal keduanya saling membenci satu sama lain. Keduanya pun berusaha menggagalkan rencana pernikahan itu dengan hal-hal konyol, tapi pernikahan itu tetap dilaksanakan karena orang tua masing-masing pihak tahu rencana gila keduanya untuk menggagalkan pernikahan. Alhasil, mereka pun membuat 'kontrak pernikahan' dengan berbagai poin yang harus dijaga. Namun, seiring perjalanan hidup bersama, cinta pun tumbuh diantara keduanya, dan poin yang harus dijaga tadi dilanggar begitu saja >.< Sayangnya, ada saja berbagai rintangan bagi cinta keduanya *ihirrrr* Kurang lebih, cerita pernikahan yang ingin aku 'santap' adalah seperti cerita drama Korea Sassy Girl Chun Hyang :D Love-Hate-Relationship, but soooooo love it!

    BalasHapus
  39. Nama dan akun twitter: Hary Gimulya (@angels_rutherfo)

    Nama untuk memfollow GFCatau Bloglovin: Hary / https://www.bloglovin.com/people/hary46-12544197

    Link share giveaway: https://twitter.com/angels_rutherfo/status/580181975794745345

    Pernikahan seseorang yang biasa-biasa saja dengan seseorang yang merupakan publik figur pastinya merupakan hal yang menarik untuk diikuti.
    Publik figur disini bisa jadi seorang artis, politikus, pembawa acara, atau sosok terkenal lainnya.
    Pastinya bukan merupakan hal yang mudah untuk menikah dengan sosok yang beken tsb.
    Bakal banyak rintangan yang harus dilalui, salah satunya adalah menjadi sorotan media.
    Sejak memutuskan untuk mulai menjalin hubungan, pastinya mereka harus sudah siap menjadi incaran paparazzi yang selalu ingin mengetahui hubungan keduanya untuk dijadikan berita utama di media.
    Suka duka dari sejak berpacaran hingga menikah dan menjalin bahtera rumah tangga inilah yang ingin aku baca dalam suatu novel pernikahan.
    Lots of fun and maybe lots of trouble.^^

    BalasHapus
  40. Nama : Azzah Hanifah
    akun twitter : @azhanifa
    nama untuk memfollow GFC : Azzah Hanifah
    Link Share GA : https://twitter.com/azhanifa/status/580366913089351680, https://twitter.com/azhanifa/status/580367402895970305, https://twitter.com/azhanifa/status/580367645658099714, https://twitter.com/azhanifa/status/580369288214618112
    Jawaban :
    1)tentang awalnya enggak saling kenal/musuhan/enggak suka ternyata malah dapet takdir yang enggak terduga...dijodohin sama orangtua mereka karena orangtuanya saling sahabatan atau relasi kerja. haha... Dan, demi kebahagiaan orangtua, mereka nurut. Well, mungkin klise...entah kenapa aku suka aja yang gini-gini. Apalagi kalau awalnya musuhan.. ah seru abis!
    2) suka sama cerita yang dulunya saling enggak kenal terus ikut kayak biro jodoh gitu karena udah enggak kuat ledekan teman-temannya atau tuntutan orangtua akhirnya mencoba untuk mulai pdkt bahkan nikah. haha... Seru aja kadang biro jodohnya, orang yang ketemu enggak sesuai sama kriteria, sesuai kriteria ternyata "enggak normal". Nikah sama yang cocok pas nikah ada aja halangannya mulai...dan saat itu paling favorite buat aku. Saat mereka sama-sama memperjuangkan pernikahan mereka, saling mendukung sama lain, saling menenangkan dan menghargai pasangannya. Terus tantangan di pernikahan yang sering dimulai dari hal remeh sampai yang enggak terduga bikin aku merasa sulit buat mengalihkan diri dari membaca dan ingin terus melanjutkan membaca. =)
    3) tentang yang awalnya selingkuh terus ketahuan istrinya. HUAH RASANYA PENGIN DIBAKAR HABIS serius pasangannya. Entah kenapa aku suka merasa lebih tersentuh kalau tokoh cewek yang tersakiti. Mungkin sesama cewek jadi gini. #elah. Kemudian suaminya mencoba minta maaf karena khilaf dan dia bakal ngelakuin apapun buat istrinya agar dia dimaafin. Bagian paling favorite kalau ini ya....pas si Suaminya bener-bener usaha biar dimaafin dan biar enggak digugat cerai meski istrinya nyuekin. haha...
    4) tentang cewek nikah ternyata bukan sama pasangan yang awal. Dia dinikahin sama oranglain entah alasan apapun. nyesek.nyesek.nyesek. Kenapa kalau cerita pernikahan suka baca yang awalnya nyesek tapi ending bahagia. Soalnya dengan itu....gue kayak terbawa suasana. hatinya kek diremas-remas. :) Dan, kalau gue ikut terbawa suasana itu artinya cerita itu sukses dan gue suka <3

    BalasHapus
  41. Nama/Twitter : Rini Cipta Rahayu @rinicipta
    Bloglovin' : Rini Cipta Rahayu
    Link Share : https://twitter.com/RiniCipta/status/580621507954655233

    Jawaban :
    Kehidupan pernikahan selalu menjadi topik novel romance yang menarik untuk dibahas. Apalagi, belakangan ini banyak penerbit yang berlomba menyajikan cerita pernikahan yang beragam, tidak hanya bahagia tapi juga terluka. Dilengkapi dengan segala konflik yang memberikan pembaca sebuah inspirasi.
    Aku pengen banget baca cerita novel yang membahas dari sudut pandang wanita yang mengalami kesedihan dan dilema dalam mengarungi biduk rumah tangga. Dalam pernikahan, tentu saja selalu mengalami up and down dan tidak selamanya berjalan sesuai dengan keinginan. Bagaimana jika dalam pernikahan tidak kunjung mendapat kepercayaan menimang momongan karena adanya abnormalitas saluran reproduksi dari salah satu pasangan? Misalnya, dari faktor sang istri sehingga tidak mungkin terjadi kehamilan? Kalaupun bisa, mungkin akan menjadi resiko yang tinggi baik bagi ibu dan bayinya?
    Bagaimana jika keluarga sangat mengharapkan kehadiran buah hati dan setelah mengetahui kenyataan pahit itu, mereka malah meminta sang suami untuk menikahi perempuan lainnya? Padahal sang suami sangat mencintai istrinya, dan pilihan mengadopsi bukan sesuatu yang lumrah?
    Disitu pasti terjadi pergolakan batin bagi para tokoh. Sekaligus belajar mengikhlaskan sesuatu, memilih cara yang tidak disukai demi merasa bahagia. Pembaca pasti akan merasakan kegelisahan yang dirasakan oleh sang istri. Penulis akan benar-benar sukses jika ia mampu membuat pembaca hanyut dalam konflik :')
    Terima kasih

    BalasHapus
  42. Hai halo, maaf ya penutupannya agak telat. Dengan ini giveaway saya tutup, tunggu pengumuman pemenangnya di postingan ini ya. Terima kasih sekali udah ikut meramaikan, muah muah

    BalasHapus
  43. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini HANDAYANI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya silahkan kunjungi situs/website AKI MAULANA ~>KLIK DISINI<~  yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...