Minggu, 01 Februari 2015

What's On: January 2015


Hai haloooo, memasuki bulan kedua bagaimana kegiatan baca dan review kalian? Alhamdulillah bulan kemaren saya nggak malas-malas banget walau pekerjaan benar-benar menyita waktu dan tenaga :D. Mulai tahun ini saya akan mengabungkan Bacaan Bulanan dan Book Haul, menghemat postingan di luar review buku, selain itu melihat tahun lalu saya agak malas untuk merekap, jadiin satu aja deh biar nggak ribet :p. Ada beberapa wacana juga untuk postingan dengan tema atau kategori baru, tapi nanti sambil jalan aja ya, tahun ini saya benar-benar ingin santai menghadapai apa pun, hehehehe.

Langsung aja, saya mulai dari Book Haul, buku-buku yang saya dapat selama bulan Januari :)



Spora by Alkadri
Alpha by Nathalia Theodora

Kedua buku di atas saya dapat dari mbak Dyah Rinni melalui facebook, waktu itu dia membuat semacam kuis untuk mereview buku dari Moka Media, dia membutuhkan lima blogger, kalau nggak salah, masing-masing blogger disuruh memilih dua buku dari beberapa yang disediakan. Dengan menyebutkan nama blog, saya memilih Spora dan Alpha, di mana saya penasaran akan ceritanya.

Ini adalah kali pertama saya membaca buku Moka Media, kesan pertama adalah mereka mau menampung para penulis baru dengan karya mereka yang berbagai genre, kebanyakan malah horor, fantasi lokal dan romance, di mana jarang penerbit lain mau menerbitkan, melihat fantasi lokal kurang diminati di sini. Walau masih banyak kekurangan, saya berharap kedepannya karya-karya dari Moka Media bisa diterima para pembaca :).

Hopeless by Colleen Hoover
Across The Universe by Beth Revis
Easy by Tammara Webber
Twivortiare 2 by Ika Natassa

Di awal tahun saya sudah dibuat bangkrut oleh mbak @HobbyBuku, bagaimana tidak? Info buku-buku pre ordernya benar-benar membuat saya ngiler, banyak banget wishlist saya yang terbit bersamaan, alhasil, tunda dulu beli sweater baru, saya nggak sabar baca. Seharusnya saya harus menyalahkan Gramedia kenapa terbitnya kroyokan, tapi saya bersyukur juga akhirnya kesampaian baca buku-buku di atas, lagian diskon 25% semua, jadi lumayan lah buat Kutu Bokek kayak saya :p. Boros sih tapi sesuai dengan resolusi saya tahun ini yaitu beli buku yang benar-benar dipengen banget, yang akan benar-benar langsung dibaca, toh saya juga langsung melahap ketika bukunya sampai :).

Yak, itulah sedikit buku baru yang saya dapat, hebatnya sudah dibaca dan direview semua dong, hehehehe. Saya kasih tips ya biar buku baru kalian nggak jadi timbunan, ketika bukunya datang segeralah dibaca, mumpung masih anget-angetnya, kalau kelamaan didiamkan nanti jadi mlempem, nggak nafsu baca lagi. Itu yang saya rasakan, jadi kalau punya buku baru segeralah dibaca :D

Bacaan Bulanan


Bulan kemaren cukup produktif juga, saya bisa baca 13 buku, walau bukunya belum direview semua, pelan-pelan aja ya :D. Ada yang beberapa baca ulang, entah kenapa moodnya lagi demen banget baca romance, alhasil setelah kelar nulis hutang review dari penerbit yang di luar genre favorit, saya pengen baca yang manis-manis. Saat ini pun saya pengennya juga gitu, perbanyak baca buku romance sekalian nulis reviewnya yang dulu belum ditulis-tulis. Selain itu saya juga malah pengen baca ulang buku-buku favorit jaman dulu, entah kenapa tiap bulan Februari adalah bulan baca ulang :D

Berikut daftar buku yang selesai saya baca di bulan Januari:

  1. Inferno by Dan Brown
  2. Kedai Bianglala by Anggun Prameswari
  3. Fashion & Style Handbook by Tim Bentang Belia
  4. Spora by Alkadri
  5. Alpha by Nathalia Theodora
  6. Twivortiare 2 by Ika Natassa
  7. Easy by Tammara Webber
  8. Divortiare by Ika Natassa
  9. Hopeless by Colleen Hoover
  10. Twivortiare by Ika Natassa
  11. Across The Universe by Beth Revis
  12. Orange by Windry Ramadhina
  13. Days of Bood and Starlight by Laini Taylor
Selain buku yang saya baca di atas, saya juga merampungkan review Emma dan Gone Girl (yang menjadi posting bareng untuk BBI buku Secret Santa). Membuat ulasan film-film apa saja yang ingin saya tonton dan bukunya pengen banget saya baca di Ekspektasi, salah satu program baru yang dibuat BBI, Opini Bareng.

Semoga bulan ini saya lebih produktif baca lagi, dan banyak dapat buntelan tentunya :p


3 komentar:

  1. Suliiis. Aku iri. Bacaanmu keren-keren. >.<b
    Aku pengen baca Universe, Twi 2, Hopeless, Easy, dan Inferno. :D (belum punya semua). Duit mana duit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, makanya duitnya jangan dipakai buat maen game aja XD

      Hapus
    2. Kyahahahaha. Sekarang udah tobat kok, Lis. Modal sabar aja mainnya, nggak pake purchase-purchase segala macam. :p

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...