Rabu, 31 Desember 2014

Top 5 Most Favorite Books 2014


Hai halo, dipenghujung tahun nih dan tema terakhir adalah best books 2014. Sebenernya lima aja kurang karena banyak buku yang lumayan saya suka tahun ini, empat belas aja apa ya sesuai tahunnya? hehehehe. Sebelumnya maaf nih kalau akhir-akhir ini saya jarang posting review, challenge udah terlampaui, saya sukses baca 100 buku, malah lebih satu, tinggal nulis reviewnya aja, cuma karena dalam masa liburan saya nggak bisa ngeblog, postingan ini saja saya setting. Semoga sepulang dari liburan nanti hutang-hutang saya segera lunas :D

Langsung aja ya kita lihat lima buku yang paling keren yang saya baca di tahun 2014 ini.


Selasa, 30 Desember 2014

Top 5 Most Favorite New Authors 2014


Hai halooooo, di kaleidoscope kali ini mbak Fanda membebaskan para partisipan untuk memilih tema postingan, sama seperti tahun lalu saya memilih New Author. Sebenarnya saya suka sekali membaca debut author, salah satu bentuk kesegaran dalam membaca buku, menemukan hal-hal baru. Yah, kadang emang butuh keberuntungan karena nggak semua sesuai selera saya. Tahun lalu saya lumayan sukses menemukan penulis yang tulisannya keren banget, calon autobuy author deh. Nah, apakah tahun ini saya sukses juga? Mari kita lihat :D


Senin, 29 Desember 2014

Top 5 Worst Book Covers 2014


Seperti tahun lalu, saya menambahkan sendiri kategorinya, hehehehe. Habis, nggak adil kalau menampilkan cover terbaik aja, harus ada penyeimbangnya. Sebenarnya sih, desainer cover dalam negeri udah banyak yang bagus, dilihat dari beberapa penerbit yang terkenal dengan cover kecenya, sebut saja GagasMedia, Plot Point dan Haru. Gramedia kadang-kadang, tergantung desainernya juga, akhir-akhir ini tampaknya lebih suka ilustrasi dan main typografi. Langsung aja cover buku apa saja yang menurut saya sangat mengecewakan, padahal cover aslinya kece badai.

Top 5 Best Book Covers 2014


Kembali lagi dengan Book Kaleidoscope, kali ini saya akan membahas cover buku favorit sepanjang tahun 2014 ini. Seperti tahun lalu, selain cover favorit nantinya saya juga akan menunjukkan cover yang mengecewakan versi saya. Kalau bicara soal cover yang menarik mata mungkin sebagian pembaca sudah bisa menebak dari penerbit mana saja :D. Mari kita lihat.

Minggu, 28 Desember 2014

Top 5 Most Memorable Quotes 2014


Book kaleidoscope hari kedua, yang sebenarnya kemaren postingnya, hehehe. Tahun ini saya jarang banget ngepost quote of the day, saya juga sekarang jarang nempelin post-it karena kehabisan dan belum beli lagi, jadi agak kesusahan menentukan mana yang benar-benar memorable. Akhirnya nyari-nyari di review yang seingat saya punya banyak quote bagus. Berikut quote-quote yang paling saya suka :)


Top 5 Book Boy Friends 2014


Hai hooooo, sebelumnya maaf nih karena postingan saya terlambat, jujur beberapa hari ini saya benar-benar sibuk dengan kerjaan, saya hanya sempat baca dan nggak bisa ngeblog, alhasil saya ketinggalan info tentang kapan book kaleidoscope ini berlangsung. Berhubung dari tahun ketahun saya nggak pernah absen posting book kaleidoscope, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? :p

Tahun ini sebenarnya tidak banyak book boyfriends yang saya elu-elukan, posisi mereka hampir sama, saya nggak bisa memilih mana yang lebih saya suka XD. Biasanya saya mengambil mereka dari buku yang saya beri rating 4-5 sayap, kali ini rating 3 pun bisa! Bahkan satu buku ada dua boy friends! Ada dari sang pemeran antagonis pula. Penasaran siapa saja book boy friends favorit Kubikel Romance? Ini dia :D

[Event] Riddle Secret Santa 2014


Woooohooooooo, tiba juga di hari posting riddle Secret Santa (SS) 2014, di mana saya hampir aja lupa karena beberapa hari ini sibuk dengan kerjaan dan maraton baca untuk mengejar goodreads challenge yang alhamdulillah berhasil terselesaikan dengan cukup memuaskan :D. Bener-bener nggak kerasa deh udah mau berganti tahun, udah empat kali secret santa saya ikuti di mana hanya sekali aja saya bisa menebak sendiri dari semuanya, hahahaha, emang nggak bakat detektif nih.

Alhamdulillah dari keempat SS yang saya ikuti tidak ada kendala dan cukup memuaskan, semoga aja seterusnya nggak bakalan ada hal-hal yang mencoreng event tahunan ini, juga buat teman-teman yang lain, semua bahagia, bukan itu tujuannya? Kalau saya amati sebagian besar yang ikut adalah member lama, yah semoga saja tahun depan lebih banyak yang ikut, baik member lama ataupun baru, biar tambah pusing aja nanti nyari si santa XD

Oke, sekarang mari kita lihat kado dan riddle dari my santa :p


Kamis, 18 Desember 2014

[Book Tag] Reader Problems

Source: jorgetate
Original Tag by About to Read.
Hai guys, rehat sejenak ya dari review buku, beberapa hari ini selain pekerjaan yang sangat menyita pikiran dan tenaga, saya lumayan kewalahan dalam menuntaskan bacaan, read-a-thon, mengejar challenge goodreads, kayaknya cuma itu yang selamat, kurang lima buku, hehehehe. Minggu ini saya mencoba untuk update terus, karena buku yang saya baca belum selesai jadi belum bisa posting review. Sebagai gantinya saya main book tag lagi. Book tag kali ini seru karena mirip-mirip curhat, topiknya 'kita banget', sebagai pembaca pasti banyak banget masalah yang menghiggapi kita. Udah pengin posting dari kapan tahu tapi waktunya yang belum tepat, jadi mari kita lihat pertanyaannya dan jawaban saya :D.


Rabu, 17 Desember 2014

[Book Review] The Ghost Bride by Yangsze Choo

The Ghost Bride
Penulis: Yangsze Choo
Penerjemah: Angelic Zai Zai
Penyunting: Dyah Agustine
Desainer sampul: Ozora Rahyu
Penerbit: Qanita
ISBN: 978-602-1637-35-7
Cetakan I, September 2014
488 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan

"Pada suatu malam, ayahku bertanya apakah aku mau menjadi pengantin arwah..."

Li Lan, putri tunggal sebuah keluarga yang bangkrut, mendapat lamaran dari keluarga Lim yang kaya raya dan berkuasa. Namun, calon suaminya adalah lelaki yang telah meninggal secara misterius, dan pernikahan ini dilakukan untuk menenangkan arwah penasarannya. Mengerikan memang, tapi tidak ada jalan lain untuk menjamin masa depan Li Lan.

Setelah kunjungannya ke mansion keluarga Lim, Li Lan mulai dihantui oleh calon suaminya dan dia tidak bisa lagi tidur tenang. Sedikit demi sedikit, Li Lan tertarik ke dunia arwah yang tidak hanya dihuni oleh para hantu lapar dan arwah pendendam, tapi juga para iblis penjaga berwujud banteng. Li Lan harus mengungkap rahasia kelam tentang keluarga Lim dan keluarganya sendiri, jika dia tidak mau terjebak di dunia arwah selamanya.


Selasa, 16 Desember 2014

[Book Review] This is How I Do by Lia Indra Andriana

This is How I Do (Heartbreakers #3)
Penulis: Lia Indra Andriana
Editor: Mita M. Supardi
Desain cover: Amanta Nathania
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-757-6
Cetakan pertama, 2014
258 halaman
Buntelan dari Aini Wk

Bertalenta, cakep, dan terkenal. Semakin tinggi, semakin kencang angin yang berembus. Ya, begitulah yang sedang dihadapi oleh Sandro. Di tengah ketenaran dan puncak kariernya, Sandro dipusingkan dengan dua cewek yang menarik perhatiannya.


Yang satu punya wajah manis, bergaya maskulin, dan terlihat jual mahal. Namun, ada magnet kuat yang membuat Sandro merasa tertantang untuk mengenalnya lebih jauh. Lalu, yang satu lagi, punya penampilan from head to toe-nya maksimal; cantik dan feminin. Belum lagi punya talenta yang sama dengan Sandro.


Sandro hanyut dalam kebingungan. Dunianya berguncang karena masalah ini dan itu. Cerita tentang kehidupannya pun semakin dicari tahu oleh fans-nya. Tidak banyak solusi yang bisa cowok ini ambil. Karena memang semuanya punya muara yang sama; ketidakpastian.

Senin, 15 Desember 2014

[Challenge] Berkenalan dengan Taste Life Twice


Bermula dari ketidaksengajaan melihat sebuah foto teman di Instagram, di mana dia mengikuti giveaway dari @tastetwice, naluri ordo buntelan saya pun langsung tergerak. Syarat giveaway tersebut tidaklah ribet (akhir-akhir ini saya menjauhi giveaway yang terlalu banyak syarat), hanya menyuruh menunjukkan teman ketika sedang membaca, yang lebih spesifik lagi apa saja yang kita gunakan untuk menandai yang disukai di buku yang sedang kita baca. Walau saya nggak menang, tapi saat itulah saya mengetahui keberadaan Taste Life Twice.

Minggu, 14 Desember 2014

[Recommendation] Top 5 Favorite BookTubers

Rebloged from .la douleur exquise.
Hello good readers, akhirnya tergerak juga bikin postingan yang udah lama banget di pikiran, gara-gara kemaren Kang Opan nyeletuk, mendukung saya agar menjadi salah satu BookTuber, hasil dia stalking di salah satu blog, hahahaha. Saya pernah menuliskannya singkat, entah di postingan yang mana kalau saya sebenernya lebih tertarik menjadi BookTuber, bukannya Book Blogger, salah satu impian saya dari sekian banyaknya. Bahkan saya lebih sering booktubing daripada blogwalking. Tapi saya cukup minder, menjadi seorang BookTuber itu tentu harus berani tampil, punya rasa percaya diri yang tinggi, selain itu yang terpenting menurut saya adalah peralatan dan proses editingnya. Gimana mau eksis di youtube kalau untuk merekamnya saja tidak punya?

Performa atau rasa percaya diri bisa diasah pelan-pelan, seiring berjalannya waktu pasti penampilan kita akan lebih baik, bukan masalah besar sebenarnya. Kendala terbesar saya adalah saya hanya punya handphone dan camera digital, memang ada fitur videonya tapi saya meragukan kalau nanti hasilnya bakalan bagus, pasti jelek dari segi visualisasi. Ini bukan bidang saya, photoshop aja masih merangkak, apalagi mengedit sebuah video, harus belajar lebih lagi. BookTuber sebenarnya nggak jauh beda dengan Book Blogger, sama-sama sebuah komunitas yang mencintai buku. Kalau seorang Book Blogger menuangkannya ke dalam tulisan, BookTuber ini awal mulanya adalah sebuah VLog, video blogger, yang kemudian mengkhususkan channel mereka khusus buku. Di Indonesia mungkin masih jarang, tapi di luar sana baik Book Blogger maupun BookTuber sama-sama mempunyai 'taring' tersendiri.

Senin, 08 Desember 2014

[Book Review] Vandaria Saga: Winterflame by Fachrul R.U.N

Winterflame
Penulis: Fachrul R.U.N
Penyusun Ide Cerita: Ami Raditya, Fachrul R.U.N dan Tim Vandaria Saga
Penyunting: Melody Violine
Ilustrator Isi: Staven Andersen, Rama Indra, Robert Tan, Marissa Anastasia, Yohan Power
Ilustrator Sampul: Rama Indra
Penerbit: Artoncode
ISBN: 978- 602-71089-0-5
Cetakan pertama, November 2014
528 halaman
Buntelan dari @melody_violine

Rhys empat tahun lalu melarikan diri sebelum ibu kota Ortheva diserang pasukan Pandora, negeri kaum penyihir bermata dwiwarna di utara. Pengkhianatan dan kehilangan hampir menghancurkannya di tengah jalan. Untunglah sebelum Rhys mati kedinginan di luar kota Porzar, takdir mempertemukannya dengan Algisarra, kemudian Sasha.


Algisarra, gadis bisu berkatana, sanggup menjatuhkan delapan orang bersenjata seorang diri. Sayang kekaguman Rhys kepada Algisarra dibayangi oleh satu kekhawatiran: Algisarra tampak menyimpan rahasia masa lalu yang lebih kelam daripada Rhys.


Sasha memanfaatkan kecantikannya untuk mendapatkan informasi. Dengan cerdik dia memimpin Rhys dan Algisarra menjadi trio pencuri, demi bertahan hidup di kota Porzar yang keji. Tak terduga informasi yang didapat Sasha musim dingin ini malah menjerumuskan mereka ke petualangan berbahaya. Tahu-tahu mereka terjepit dalam konflik berdarah antara Ortheva dan Pandora, juga pencarian senjata legendaris Winterflame.

“Novel Winterflame adalah pintu menuju dunia lain—penuh fantasi, magis, intrik dan kejutan yang terus muncul tak terduga di setiap bagian ceritanya. Buku wajib bagi penggemar fantasi.”
Marlin Sugama, Penulis/Produser online game Inspirit Arena dan serial animasi Hebring

Vandaria Saga: Winterflame adalah novel teranyar Vandaria Saga yang membuka sebuah epik di benua yang belum terjamah dalam buku-buku sebelumnya. Winterflame juga akan hadir dalam bentuk mobile game pada tahun 2015. Untuk membaca novel atau memainkan game Winterflame, kita tidak harus membaca dulu buku-buku Vandaria yang lain.


Kata kunci: fantasi, petualangan, pencuri, senjata legendaris
Rating: Remaja
Urutan: Salah satu buku Vandaria Saga, tapi bisa dibaca tanpa pengetahuan tentang buku-buku lainnya

Jumat, 05 Desember 2014

[Event] Wrap-up Post Indonesian Romance Reading Challenge 2014


Hai hooooo, semoga nggak lupa dengan challenge ini ya, hahahaha. Sebelumnya minta maaf sekali kalau saya kurang aktif, entah dalam hal promosi atau mengunjungi review para blogger yang sudah ikut berpartisipasi. Awalnya dulu semangat baca review kalian satu per satu tapi lama kelamaan saya cukup keteteran, yang ngirim link review hampir 700 dari 76 partisipan, belum ada yang nggak setor, wow, kalian hebat sekali, pengin banget ngunjungin semuanya, serius, apa daya waktu saya terbatas. Mungkin ketika saya ingin membaca sebuah buku romance review kalian bisa menjadi acuan saya untuk rekomendasi dan referensi :). Review para partisipan bisa di lihat di sini.

Oh ya, untuk tahun depan saya nggak akan menjadi host Indonesian Romance Reading Challenge lagi, sedih juga sih tapi apa daya semakin lama kesibukan saya semakin padat, saya juga berencana tidak akan ikut reading challenge apa pun kecuali yang dari goodreads, ingin fokus baca dan ngreview aja. Tapi bagi yang ingin meneruskan challenge ini silahkan loh, komen aja di kolom komentar di bawah :)

Senin, 01 Desember 2014

November Book Haul


Hello good readers, selamat datang di bulan Desember, nggak kerasa banget ya kalau udah mau berganti tahun, apakah resolusimu tahun ini sukses? :p. Bulan kemaren hampir aja saya bisa puasa beli buku lagi, eh nggak taunya ketika iseng lihat Mizan Book Fair di Buka Buku akhirnya kepincut deh, yah berhubung bukunya bakalan datang di bulan Desember jadi masih masuk hitungan kalau bulan lalu saya sukses puasa beli buku, hahahaha #maksa. Alasannya sih buat kado diri sendiri, padahal udah beli sandal idaman di Up, belum lagi tas unyu dan sweater yang terpaksa dipending dulu gara-gara dananya dipakai buat beli buku tersebut, mumpung murah XD.

Bahagianya, banyak buku baru hasil buntelan yang bikin hati berbunga-bunga, makasih banyak untuk semua yang perhatian sama saya #tsah. Nggak usah bertele-tele lagi, let's check it out!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...