Minggu, 30 November 2014

[Blog Tour, Ask Author] Vandaria Saga: Winterflame


Hai hoooo, lama nggak ngadain blog tour nih :D Kali ini Kubikel Romance mendapatkan undangan yang sangat menyenangkan dari Melody Violine, menjadi salah satu host blog tour untuk buku terbaru dari Fachrul R.U.N: Winterflame. Di blog tour sebelumnya kalian akan mendapatkan informasi tentang; ketiga tokoh utama buku ini Rhys, Algisarra, Sasha dan review lengkap dari buku Winterflame. Nah, di blog ini, saya kebagian mewawancarai penulisnya, sebelum mengetahui apa saja yang saya tanyakan, berikut komentar singkat saya tentang buku Winterflame:

Saya cukup menantikan seri terbaru Vandaria Saga ini, yah walau seri terakhir setelah ganti penerbit, Nedera, saya belum baca (seri lainnya juga belum kamu baca dan review, mau ditimbun sampe kapan? ;p). Mengetahui penulisnya adalah Fachrul R.U.N langsung tahu ceritanya bakalan dibawa kemana, pasti ceritanya bakalan tragis, melihat di buku-buku sebelumnya mayoritas banyak tokoh yang meninggal. Bisa dibilang karya Fachrul ini 'laki banget', banyak aksi di dalamnya, bagi yang pengin melihat adegan romantis, kalian salah memilih buku dia :p. Tapi, bagi yang ingin mencari ketegangan, ilustrasi yang super duper superb, dan mencari genre high fantasy, kalian wajib baca seri Vandaria Saga, salah satunya yang paling baru, Winterflame. Oh ya, banyak juga kejutan di buku ini. Nggak sekelam buku sebelumnya, kali ini penulis mengisahkan tiga sahabat untuk mencari senjata pamungkas. Latar belakang ketiga tokoh utama buku ini juga menarik untuk disimak, terlebih Rhys. Untuk lebih lengkapnya kesan saya tentang Winterflame, tunggu review saya ya :p

Berikut isi wawancara saya dengan Fachrul R.U.N

[Book Review] Under the Never Sky by Veronica Rossi

Under the Never Sky (Under the Never Sky #1)
Penulis: Veronica Rossi
Penerjemah: Dina Begum
Penyunting: Nur Aini
Desain cover: Windu Tampan
Penerbit: Mizan
ISBN: 978-979-433-826-1
Cetakan I, September 2014
492 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan

Dunia berada di ambang kehancuran, langit bergejolak terus oleh badai Aether. Dalam dunia kacau balau ini, umat manusia terbagi menjadi dua kelompok yang saling memandang rendah: mereka yang berlindung di dalam Pod disebut Tikus Mondok, dan mereka yang sanggup bertahan di alam terbuka disebut Kaum Buas. 


Takdir mempertemukan Aria, si gadis Tikus Mondok, dengan Perry, pemuda dari Kaum Buas. Mereka saling benci, tapi juga saling membutuhkan. Aria memerlukan bantuan Perry untuk menemukan ibunya, sedangkan Perry memerlukan bantuan Aria untuk menemukan keponakannya. Perjalanan mereka penuh bahaya. Bukan hanya terpajan badai Aether, mereka juga dikejar-kejar oleh kaum kanibal. Akankah mereka berhasil menemukan apa yang dicari, apalagi keduanya kini sama-sama terbuang? Dapatkah mereka bertahan hidup di dunia yang ganas dan liar, di bawah langit yang menghunjamkan petir demi petir?

Rabu, 26 November 2014

[Book Review] Bonus Track by Koshigaya Osamu

Bonus Track
Penulis: Koshigaya Osamu
Penerjemah: Andry Setiawan
Penyunting: Morita-T
Cover: Angelina Setiani
Penerbit: Haru
ISBN: 978-602-7742-36-9
Cetakan pertama, Oktober 2014
380 halaman
Buntelan dari @penerbitharu
Aku sendiri pun terkejut. Aku tidak pernah berpikir akan menjadi hantu dan bergentayangan.


Kusano Tetsuya bekerja di sebuah restoran hamburger besar di kotanya. Suatu malam, saat ia pulang kerja sambil mengendarai mobilnya, ia menjadi saksi tabrak lari. Sebuah mobil sport hitam melaju dengan kencang, meninggalkan seorang pemuda bertubuh kecil tergeletak di jalanan di tengah hujan.


Kusano mencoba untuk menolong pemuda itu, bahkan sampai memberikan napas buatan. Namun semua sudah terlambat. Semalam suntuk ia harus memberikan pernyataan di kantor polisi.

Gara-gara itu, Kusano demam tinggi dan bahkan berhalusinasi. Pemuda korban tabrak lari itu muncul di kamarnya, tidur-tiduran di atas sofanya, dan bahkan berbuat usil!

Tapi, apa itu benar-benar hanya halusinasi? Halusinasi itu sendiri sih mengaku kalau ia adalah hantu….

Kadang bonus track itu sendiri malah lebih baik dibandingkan dengan keseluruhan album.

Selasa, 25 November 2014

[Book Review] Indonesian Fashion Blogger Now! by Ade Aprilia

Indonesian Fashion Bloggers Now!
Penulis: Ade Aprilia
Editor: Nana Lystiani
Copy editor: Wisnu, Teti
Desainer Grafis: Alfari Firdaus
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-0530-1
Cetakan pertama, 2014
556 halaman
Buntelan dari @Vemaledotcom

Siapa tak suka gaya fashion yang unik dan eksperimental namun tetap elegan dan chic? Padu padan busana memang selalu sangat menyenangkan. Tidak bisa dipungkiri, para fashion blogger berhasil menciptakan ramuan baru untuk bergaya. Boleh dibilang, kehadiran mereka yang eksentrik membawa tren baru di kalangan anak muda.


Menyuntikkan inspirasi seputar gaya, buku ini mendokumentasikan gaya dari beberapa fashion bloggers di Indonesia. Dirancang untuk menginspirasi komunitas yang sudah sangat sensitif terhadap tren mode, buku ini menyediakan solusi yang mengantarkan kita menuju cara mengekspresikan diri secara efektif.



“Such an interesting book! Dulunya, fashion dianggap sebagai sesuatu yang mewah dan eksklusif. Dunia blogging yang dinamis membuka mata kita tentang sebuah profesi baru yang menjanjikan di dalam industri fashion, yang jejaknya berhasil ditangkap dengan baik melalui buku karya Ade Aprilia.”

— Michael Pondaag; Fashion stylist



“Buku yang disusun Lia ini menarik, karena membuat kita menjadi sadar akan keberadaan para fashion blogger di Indonesia. Dunia Internet dengan para fashion blogger-nya membuka akses tak terhingga. Ibarat belantara informasi, kita mendapat terpaan angin informasi dari segala arah. Dari segi styling, para fashion blogger memberi pilihan gaya yang semarak, namun kita harus pandai memilah informasi agar tetap mendapatkan informasi fashion yang bisa dipertanggungjawabkan.”
— Yoyok Budiman; Pengamat fashion

“The art of fashion blogging has been an interesting, rapidly growing phenomenon. No longer the Italian fashion bibles, Hollywood celebrities and fashionistas dictate the trend, now the world is influenced by these gorgeous, fashionable, yet might be your next door girl with their personal styles. The Outfit of The Day postings have influenced more people than pages of fashion editorials in magazines. Buku ini sangat informatif, fun and full of lovely pictures of these girls personal styles! This would be the next fashion bible; apprehensive and approachable.”

— Nicoline Patricia Malina; Fashion photographer

Senin, 24 November 2014

[Book Review] Cheeky Romance by Kim Eun Jeong

Cheeky Romance
Penulis: Kim Eun Jeong
Penerjemah: Putu Pramania
Penyunting: NyiBlo
Design Cover: COKROID ifulution@gmail.com
Penerbit: Haru
ISBN: 978-602-7742-42-0
Cetakan kelima, November 2014
447 halaman
Buntelan dari @penerbitharu
Wanita yang tingkahnya tidak terduga, “si ibu hamil nasional”, vs laki-laki yang selalu dianggap sempurna,“si dokter nasional”.


Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja, di tengah syuting, muncul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditayangkan ke seluruh penjuru negeri. Akibatnya, aku dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, bahkan sampai punya pahlawan pelindung segala

Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu. Suatu hari, aku bertemu lagi dengan perempuan bodoh itu. Berani-beraninya seorang ibu hamil minum alkohol di hadapanku, si dokter kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.



Minggu, 23 November 2014

Wishlist: Secret Santa 2014


Hai hoooooo, sebelumnya maaf ya untuk my santa karena wishlist baru tayang hari ini dikarenakan saya baru bisa menentukan wishlist setelah membuka kado dari Novemberian dan BBI Joglosemar, karena sisa wishlist akan saya gunakan sebagai wishlist secret santa, biar buku yang saya inginkan bisa terkabul semua, yap hari ini adalah hari ulang tahunku ^^. Ini adalah kali ketiga saya ikutan kali ya? Saya lupa, hahahaha, yang jelas sih event secret santa adalah salah satu event BBI yang tidak boleh dilewatkan. Pertama-tama kami yang mendaftar akan diundi oleh divisi event, untuk menentukan siapa targetnya. Persyaratannya sang pemberi atau si santa tidak boleh membocorkan identitas, harus anonim dan memberikan riddle yang nanti bisa ditebak oleh si X atau pihak penerima kado. Harga buku yang bisa dimasukkan ke wishlist sekitar 50k-100k setelah diskon, waktu pengiriman kado 23 Nov - 23 Des 2014.

Saya sudah mendapatkan si target nih, dan sekarang waktunya saya membocorkan buku-buku apa saja yang pengin banget saya baca, diurutkan dari yang paling saya inginkan ya #kode :D


Jumat, 21 November 2014

[Movie Review] Mockingjay Part 1


The Hunger Games: Mockingjay Part 1
Sutradara: Francis Lawrence
Produser: Nina Jacobson, John Kilik
Penulis Naskah: Danny Strong
Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Philip Seymour Hoffman, Julianne Moore, Donald Sutherland, Mahershala Ali, Natalie Dormer, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Sam Claflin, Jeffrey Wright, Jena Malone
Studio: Lionsgate Film

Based on Suzanne Collins book, Mockingjay.

Kamis, 20 November 2014

[Book Review] Mermaid Melody by Ayuwidya

Mermaid Melody
Penulis: Ayuwidya
Penyunting: HP Melati
Desainer sampul: A.M. Wantoro
Penerbit: Qanita
ISBN: 978-602-1637-53-1
Cetakan pertama, September 2014
292 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan

Pangeran terdampar itu terbangun dan melihat gadis yang berada di sampingnya. Dia bersumpah akan membahagiakan sang Gadis. Sementara itu, sang Mermaid hanya bisa menatap dari balik karang, mendesah lirih, "Akulah yang menolongmu."

Alea Kei: sarjana Bahasa Korea dan pengangguran.
Cha Jung Woo: aktor dan penyanyi

Keduanya bertemu secara kebetulan dan terpaksa saling bergantung. Alea pun mendadak menjadi asisten pribadi si Selebriti Korea dengan misi rahasia: membuat seorang gadis jatuh cinta kepada Cha Jung Woo.

Tapi, ah, kenapa hati ini terasa perih saat melihat mereka bersama?

Jumat, 14 November 2014

[Trailer] Fifty Shades of Grey


Pasti tahu dong kalau Fifty Shades of Gray telah diangkat ke layar lebar? Hari ini tayang trailer film terbarunya, sebelum kita lihat trailernya seperti apa, kita bahas sedikit yuk mengenai bukunya. Saya yakin banyak yang udah baca atau gagal baca buku ini, hahahaha. Seperti yang kita tahu, awalnya Fifty Shades of Gray ini adalah fan fiction dari novel Twillight karya Stephanie Meyer, hanya saja dibuat lebih hot atau adegan dewasanya lebih banyak. Kalau Twilight mengisahkan tentang kisah cinta beda dunia, yaitu Vampire dan manusia biasa, di Fifty Shades of Gray bercerita tentang seorang perempuan biasa saja bernama Anastasia Steele, dia jatuh cinta kepada Christian Grey yang kaya raya, mereka tergila-gila satu sama lain. Simple banget kan ide ceritanya? Tentang si kaya dan si miskin? Bukan itu yang membuat buku karya E.L. James ini fenomenal, tetapi unsur BDSM-nya yang dia sisipkan dicerita, bisa dibilang trilogy Fifty Shades of Grey ini masuk ke dalam genre erotica.

Kamis, 13 November 2014

[Book Review] The Darkest Minds by Alexandra Bracken

The Darkest Mind: Pikiran Terkelam
Penulis: Alexandra Bracken
Penerjemah: Lulu Fitri Rahman
Penyunting: Abduraafi Andrian
Pewajah sampul: Defi Lesmana
Penerbit: Fantasious
ISBN: 978-602-0900-05-6
Cetakan pertama, September 2014
586 halaman
Buntelan dari @FantasiousID

Ketika Ruby terbangun pada ulang tahunnya yang kesepuluh, sesuatu tentang dirinya telah berubah. Sesuatu yang cukup mengkhawatirkan untuk membuat orangtuanya mengunci dirinya di garasi dan menelepon polisi. Sesuatu yang membuat dirinya dikirim ke Thurmond, 'kamp rehabilitasi' milik pemerintah yang kejam. 


Dia mungkin telah selamat dari penyakit misterius yang membunuh sebagian besar anak-anak Amerika, tapi dia dan anak-anak lainnya harus berhadapan dengan sesuatu yang jauh lebih buruk: kemampuan menakutkan yang tidak dapat mereka kendalikan. Sekarang, saat berumur enam belas tahun, Ruby termasuk salah satu anak yang memiliki kemampuan paling berbahaya.Dan ketika kebenaran terungkap, Ruby pun berusaha mati-matian untuk meloloskan diri dari Thurmond.



Tapi, ada pihak lain yang bekerja, orang-orang yang tidak akan berhenti untuk menggunakan Ruby dalam perjuangan mereka melawan pemerintah. Ruby akan menghadapi pilihan demi pilihan yang buruk, yang mungkin akan berarti menyerahkan satu-satunya kesempatannya untuk hidup.

Wishlist: BBI Joglosemar


Okey, hari ini memang bukan hari rabu, sebenernya mau posting kemarin malam, tapi apa daya tubuh dan pikiran capek banget alhasil bisanya posting sekarang. Ini adalah tahun kedua diadakannya arisan BBI Joglosemar, di mana setiap anggota yang berminat ikut wajib setor sepuluh ribu ke bendahara, Lulu, yang kemudian dananya akan disalurkan kepada anggota satu kota untuk membelikan kado bagi yang akan berulang tahun. Berhubung bulan ini adalah hari kelahiran saya, jadi saya sudah mempersiapkan wishlist. Berbeda dari tahun lalu yang arisannya dapat sedikit (lupa nominalnya berapa), tahun ini totalnya 230rb.

Sebenernya masih banyak sih wishlistnya, tapi saya pilihkan yang benar-benar dipengin dari dulu. Kemudian seperti biasa, saya urutkan berdasarkan mana yang saya prioritasnya, yah semoga aja semua bisa kebeli #yakali :p. Ini dia listnya diurutkan dari yang paling banget dipunya:


Sabtu, 08 November 2014

[Book Review] Baby Proof by Emily Giffin

Baby Proof: Bebas Tangisan Bayi
Penulis: Emily Giffin
Penerjemah: Isthi Rahayu
Editor: Tutut M. Lestari, Yuki Anggia Putri
Cover: Foetry Novianti
Penerbit: Esensi
ISBN: 978-979-075-834-6
Cetakan pertama, Mei 2011
547 halaman
Buntelan dari @BukuErlangga

Jatuh cinta, menikah, kemudian punya bayi. Itukah yang diinginkan setiap wanita? Tidak bagi Claudia Parr. Ia tak pernah ingin menjadi ibu dan sudah lama melepaskan harapannya untuk bertemu dengan pria yang merasakan hal serupa. Sampai ia bertemu Ben, pria menawan yang ternyata juga berpendapat sama. Mereka saling jatuh cinta dan sepakat untukmembangun rumah tangga yang 'bebas tangisan bayi.' Kemudian, yang tak diharapkan pun terjadi: salah satu dari mereka berubah pikiran dan ingin punya keturunan.


Inilah kisah lucu dan memikat tentang pasangan sempurna yang menginginkan hal yang berbeda. TEntang seseorang yang menyadari bahwa hidup tak selalu berjalan sesuai dengan rencana--dan seringkali tak mengenal kompromi. Tentang memutuskan apa yang penting dalam hidup dan mengambil kesempatan untuk meraihnya. Namun yang lebih penting, tentang hal-hal yang bersedia--dan tak bersedia kita lakukan--demi cinta.

Jumat, 07 November 2014

[Book Review] Love the One You're With by Emily Giffin

Love the One You're With: Cintai Dia yang Bersamamu
Penulis: Emily Giffin
Penerjemah: Nadia Andwiani
Editor: Tim Esensi
Cover: Foetry Novianti
Penerbit: Esensi
ISBN: 978-979-075-833-9
Cetakan pertama, 2011
515 halaman
Buntelan dari @BukuErlangga

Berawal di sebuah persimpangan jalan, Ellen bertemu kembali dengan Leo secara tak sengaja. Cinta lama yang pernah menguasai dunianya berkobar kembali. Leo yang tampan, penuh gairah, liar, dan tak tergapai. Pesonanya dapat membuat wanita mana pun jatuh pingsan.

Di lain pihak, Ellen sudah menikah dengan Andy. Pria kaya raya yang cukup tampan, baik hati, dan sangat mencintainya. Ellen bahkan sudah bersahabat dengan adik Andy, Margot, sejak masih sekolah. Keluarga Andy pun sudah seperti keluarganya sendiri. Kehidupan Ellen rasanya sudah sempurna.

Sekarang, di persimpangan jalan, Ellen harus memilih: kembali pada cinta lamanya atau kembali pada kehidupan yang mencintainya.

Rabu, 05 November 2014

[Let's Talk] Rereading Books


Hello good readers, lama juga saya nggak posting Let's Talk, sebuah postingan yang berisi pendapat saya tentang sesuatu hal yang berhubungan dengan buku dan mengajak pembaca sekalian untuk ikut mendiskusikannya juga. Kemarin saya melihat Top Ten Tuesday yang bertema rereading book, saya jadi ingat punya hutang postingan Let's Talk dengan tema yang sama. Saya tidak hanya akan menyebutkan buku apa saja yang biasanya  saya baca ulang, tetapi lebih kenapa? Alasan apa saja yang membuat saya membaca ulang sebuah buku, apakah lebih baik baca ulang atau hanya cukup sekali baca? Let's Talk :D


Sabtu, 01 November 2014

October Book Haul


Bulan Oktober saya sukses puasa beli buku, yeay, tapi alhamdulillah tetep dapet buku baru :). Pengeluaran bulan lalu sangat banyak banget, kemungkinan saya harus mengerem beli buku sampai akhir tahun jadi kalau ada yang mau nyumbang wishlist saya, monggo loh ya, nanti saya pm alamat lengkap, hihihihi.

Langsung aja ya darimana saya mendapatkan buku-buku di atas.

The TBR Tag

source: paygeturner
Sebelumnya maaf sekali buat Diyah Nur dari Once Upon A Book yang udah ngetag saya dari kapan tahu, sempatnya baru posting sekarang *dipentung*. Book tag kali bisa dibilang buka-bukaan dosa nih, yaitu dosa menimbun buku. Semenjak saya gabung BBI, bisa dibilang dampak negatifnya adalah saya jadi keranjingan beli buku di mana saya harus sering banget mengetatkan ikat pingang dan harus nunggu giliran kalau ingin beli sepatu baru. Berkenalan dengan sesama pecinta buku mau nggak mau obrolan kita pastinya nggak jauh-jauh dari buku, apalagi sama anak BBI Joglesemar nih, kompor banget, kalau ada obral buku pasti tahu aja trus di share deh biar nggak merana sendirian, alias ngajak kere bareng-bareng #KapanPuasaBeliBukunya? :p

Pengin tahu nih gimana saya bisa mendapatkan buku yang akan dibaca atau seputar timbunan yang saya punya? Yuk disimak :D


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...