Jumat, 31 Oktober 2014

[Book Review] Lost by Eve Shi

Lost
Penulis: Eve Shi
Editor: Alit Tisna palupi
Desain cover: Jumanta
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-698-7
Cetakan pertama, 2014
310 halaman
Pinjem @dyahmuawiiyah

INI BUKAN CERITA BAHAGIA.
INI TENTANG KAKAK-BERADIK DAN PENGHUNI LAMA

DI APARTEMEN BARU MEREKA.


Ia menggulingkan badan menghadap dinding, dan tempat tidur berderit.

Maura mengucek mata. Tempat tidur ini dibawa dari apartemen lama dan sudah tidak baru. Tapi pasti belum reyot sampai berbunyi tiap kali ia bergerak. Maura mulai menegakkan badan untuk memeriksa kerangka tempat tidur, lalu terkesima.

Di ujung tempat tidur duduk seorang perempuan berambut panjang, memunggungi Maura....

[Book Review] Heart of the Matter by Emily Giffin

Heart of the Matter - Dia Antara Dua Hati
Penulis: Emily Giffin
Penerjemah: Isthi P. Rahayu
Editor: FR Uli Haloho
Cover: Foetry Novianti
Penerbit: Esensi
ISBN: 978-979-099-866-7
Cetakan pertama, 2012
448 halaman
Buntelan dari @BukuErlangga

Apakah sebuah pengkhianatan terhadap sumpah cinta yang disakralkan pantas diampuni?


Setiap orang yang menginginkan cinta, pastilah mendambakan kebahagiaan. Namun, bolehkah suatu sumpah sakral dikhianati karena salah satu pihak merasa tidak menemukan kebahagiaan? Lalu, bagaimana pula dengan seseorang yang mencari kebahagiaan cinta lewat pengkhianatan?

Tessa Russo adalah seorang istri dan ibu yang berjuang keras untuk mengurus rumah tangganya. Suaminya, Nick Russo, adalah seorang pria yang tampan dan terkenal sebagai ahli bedah yang andal. Situasi rumah tangga mereka sedang terasa tidak nyaman, begitu pula situasi mereka terhadap satu sama lain. Nick merasa tuntutan pekerjaan dan kewajibannya di rumah saling bertentangan, sedangkan Tessa berharap Nick akan berperan lebih banyak di dalam rumah tangga mereka.

Namun, pada suatu malam, sebuah kecelakaan membuat jalan hidup mereka bersimpangan dengan seorang wanita lain: Valerie Anderson. Ia adalah wanita kesepian dan orang tua tunggal bagi seorang anak yang tidak pernah mengenal ayahnya.

Sejak itu, kehidupan ketiga orang itu tidak lagi sama. Ada cinta yang diuji, ada sumpah yang dilanggar, dan ada aturan yang diabaikan. Namun, apakah cinta akan mengatasi segalanya? Kita kembalikan pada hakikatnya.

Jumat, 24 Oktober 2014

[Book Review] Something Blue by Emily Giffin

Something Blue (Darcy & Rachel #2)
Penulis: Emily Giffin
Penerjemah: Utami Diah Kusumawati
Editor: Yuki Anggia Putri, Ratri Medya
Desain sampul: Shutterstock
Penerbit: Esensi
ISBN: 978-602-7596-22-1
Cetakan pertama, 2012
412 halaman
Buntelan dari @BukuErlangga

Kelanjutan novel laris Cinta yang Tertambat yang mengisahkan pengkhianatan, penebusan, dan pengampunan.


Darcy Rhone selalu bisa mengandalkan beberapa hal: kecantikan dan karismanya, tunangannya Dex, dan sahabat sepanjang masanya Rachel. Dia tidak memerlukan yang lain. Begitulah anggapan Darcy sebelum Dex membatalkan pernikahan impian mereka dan dia menemukan pengkhianatan besar. Dengan menyalahkan semua orang, Darcy terbang ke London untuk meraih kembali kehidupan glamor di benua lain. Namun, secara mengejutkan trik-triknya tidak lagi berlaku dan keberuntungannya sudah berakhir. Darcy pun memulai perjalanan hidup barunya menemukan penebusan, pengampunan, dan cinta sejati.


[Book Review] Moon in the Spring by Hyun Go Wun

Moon in the Spring
Penulis: Hyun Go Wun
Penerjemah: Sitta Hapsari
Penyunting: Selsa Chintya
Penerbit: Haru
ISBN: 978-602-7742-39-0
Cetakan pertama, September 2014
405 halaman
Buntelan dari @penerbitharu

Di malam bulan purnama, seorang dewi terjebak bersama seorang pria berhati dingin dan licik di permukaan bumi.

Dewi Langit, Pria Bumi, lalu Malaikat Kematian….



Apakah wanita itu benar-benar tunanganku?

Pria itu bernama Kang Min-Hyuk, pria berhati dingin dan licik. Ia tidak tampak terkejut ketika tunangannya bangkit dari kematian. Ia tidak memiliki perasaan apa pun kepada wanita itu. Akan tetapi sesudah kejadian itu, wanita itu terlihat seperti wanita lain. Dan wanita itu tidak pernah bisa hilang dari pikirannya.



Apakah pria itu akan berhasil mengetahui identitasku yang sebenarnya?

Ji-Wan melanggar peraturan langit dan turun ke bumi untuk menggantikan posisi seorang wanita yang meninggal. Di sana, ia bertemu dengan Min-Hyuk, tunangan wanita yang ia gantikan. Sejak bertemu dengannya, Ji-Wan tahu bahwa pria itu adalah orang yang tidak mudah untuk dihadapi. Walaupun begitu, Ji-Wan berniat untuk bisa terus bertahan di dunia manusia… meski ia merasa lelah.


Rabu, 22 Oktober 2014

[Meme] Wishful Wednesday #48: Novemberian


Hai hooooo, cubit aja ya saya karena sudah jarang banget ikut WW, padahal wishlist makin lama makin menumpuk. Maaf juga karena beberapa minggu ini absen nulis dikarenakan saya lagi ingin fokus mengejar mimpi, hehehehehe. Minggu-minggu kemaren adalah hari terstress bagi saya jadi saya nggak ingin menambah beban pikiran, untuk sementara hiatus baca dan ngreview dulu, setelah itu saya baru bisa konsen nyelesein hutang PR review lagi, dan tentu saja timbunan bacaan. Doakan semoga impian saya bekerja di tempat yang sangat saya inginkan bisa benar-benar terwujud, amin. Karena ini juga beberapa rencana saya batalkan seperti datang ke IRF dan ikutan giveaway blog hop novemberian, semoga dilain kesempatan bisa ikutan lagi, karena mengejar mimpi adalah prioritas pertama saya saat ini :D

Eniwei, kenapa judul wishlistnya novemberian? Kami, anggota BBI yang berulang tahun di bulan november punya ritual tukar kado, tahun ini adalah tahun ketiga. Tahun pertama my giver -sebutan bagi si pemberi kado rahasia- saya adalah @asdewi dan tahun kemaren @amzahro, tahun ini siapa ya? :). Syaratnya nggak ribet kok, anggota BBI yang berulang tahun pada bulan november, nanti kalau udah fix siapa saja yang ikut namanya akan diundi oleh seseorang, sehingga kita nggak tahu siapa pemberi kado dan ketika hari H tiba, kita baru boleh membuka kado tersebut dan menebak siapa sebenarnya sang giver ini, modelnya mirip secret santa. Kadonya pasti buku dong, nah tahun ini ada perbuahan standar harga buku yang harus diberikan, melihat harga buku sekarang ini mahal-mahal. Buku yang diberikan bekisar antara 75k - 125k, bisa lebih dari satu buku, disesuaikan dari harga buku yang diinginkan pastinya.

Jumat, 10 Oktober 2014

[Book Review] Insurgent by Veronica Roth

Insurgent (Divergent #2)
Penulis: Veronica Roth
Penerjemah: Nur Aini
Penyunting: Esti Budihabsari
Desain sampul: Joel Tippie
Penerbit: Mizan
ISBN: 978-979-433-737-0
Cetakan I, Desember 2012
551 halaman

"Satu pilihan bisa mengubahmu, atau justru menghancurkanmu."


Konsekuensi pilihan yang diambilnya membuat Tris terjebak dalam faksi pengkhianat yang membunuh keluarganya. Kini, Tris harus mencoba menyelamatkan orang-orang yang disayanginya, juga dirinya sendiri, sementara benaknya dikacaukan oleh berbagai pertanyaan tentang kesetiaan, identitas, dan pengampunan.



Ketika ancaman perang dan perpecahan faksi semakin mengancam, Tris harus memutuskan, tetap pada identitasnya sebagai Dauntless atau memunculkan dirinya yang sejati. Sebagai Divergent. Sebuah identitas yang dianggap berbahaya dan dihindari semua faksi.



Lanjutan seri Divergent yang menjadi Best Fantasy Book di Goodreads Choice Award ini tak mengecewakan pembaca. Seru, menegangkan, namun juga dibumbui dengan kisah cinta, patah hati, dan filosofi menggugah tentang manusia dan kehidupan.

[Book Review] Deep Rooted Tree #2 by Lee Jung-myung

Deep Rooted Tree #2
Penulis: Lee Jung-myung
Penerjemah: Dwita Rizki Nientyas
Penyunting: Dyah Agustine
Desain sampul: Agung Wulandana
Penerbit: Qanita
ISBN: 978-602-1637-11-1
Cetakan I, Maret 2014
412 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan

Chae Yoon akhirnya berhasil menguak rahasia besar dibalik kasus pembunuhan para cendekiawan Jiphyeonjeon. Sebuah rahasia yang dapat menjungkirbalikkan Negeri Joseon dan mengundang amarah Negeri Myeong. 


Chae Yoon yang berusaha menyelamatkan nyawa Yang Mulia Raja Sejong malah ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Namun sebelum ia dihukum, Chae Yoon masih sempat mengungkap siapa dalang pembunuhan yang sebenarnya. Di tengah ketidakberdayaannya, Chae Yoon teringat Dayang So Yi, wanita yang diam-diam ia cintai … Akankah Chae Yoon meninggalkan dunia ini tanpa sempat menyampaikan perasaannya? 



Temukan akhir yang mencengangkan dan mengharukan dari kisah dibalik pembuatan Hangul, aksara Korea yang saat ini kita kenal. Novel Deep Rooted Tree telah diangkat menjadi drama dan mendapat berbagai penghargaan (SBS Drama Awards) di tahun 2011, diantaranya Best Drama dan Best Actor.

Kamis, 09 Oktober 2014

[Book Review] Deep Rooted Tree #1 by Lee Jung-myung

Deep Rooted Tree #1
Penulis: Lee Jung-myung
Penerjemah: Dwita Rizki Nientyas
Penyunting: Dyah Agustine
Desain sampul: Agung Wulandana
Penerbit: Qanita
ISBN: 978-602-1637-11-1
Cetakan I, Februari 2014
400 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan

Istana Gyeongbok digemparkan serangkaian peristiwa pembunuhan. Satu persatu, para cendekiawan Jiphyeonjeon tewas mengenaskan. Kang Chae Yoon, anggota Pasukan Patroli Kerajaan, ditugaskan menyelidiki kasus ini. Walaupun Chae Yoon cerdas dan bertekad kuat, pangkat rendahnya menghambat penyelidikan, karena ia tidak dapat sembarangan menyentuh orang-orang berpangkat tinggi yang ia curigai. 


Dalam penyelidikan, Chae Yoon dibantu oleh ahli autopsi Garion, dayang misterius So Yi, cendekiawan Seong Sam Moon, dan ahli astronomi Lee Sun Ji. Namun, setiap fakta baru yang Chae Yoon temukan memunculkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Selain itu, ada kemungkinan keterlibatan Yang Mulia Raja Sejong. Apakah Chae Yoon akan melanjutkan penyelidikannya meski nyawa menjadi taruhan?



Novel ini telah diangkat menjadi drama dan mendapat berbagai penghargaan (SBS Drama Awards) di tahun 2011, diantaranya Best Drama dan Best Actor.

Kamis, 02 Oktober 2014

April - September Book Haul

source 

Ternyata lama juga ya saya nggak update Book Haul dan Bacaan Bulanan, terakhir bulan Maret. Entah lah, sifat saya yang angin-anginan ini emang kadang meresahkan #halah. Langsung aja ya soalnya bakalan panjang banget postingannya, melihat saya beberapa waktu yang lalu memang kalap XD

Rabu, 01 Oktober 2014

5 Buku Gagal Baca


Hai hooooo, hari pertama di bulan Oktober, semoga penuh berkah ya :D. Hari ini adalah hari rabu, biasanya saya posting Top 5 Wednesday, di mana udah lama banget nggak ngikutin, ada sih beberapa tema yang saya suka tapi tiap mau bikin postingannya males banget jadi absen deh. Nah, pada tahu kan kalo ada meme juga yang berjudul Top 10 Tuesday dari The Broke and The Bookish, tema minggu ini kebetulan saya suka banget yaitu buku-buku yang susah banget untuk ditamatkan. Sebelumnya saya sudah membuat rak khusus Gagal Baca di goodreads, lebih dari sepuluh sebenarnya tapi buat saya sepuluh terlalu kebanyakan untuk di posting, jadi saya memadu padankan kedua meme ini, saya pilih lima buku yang benar-benar saya susah untuk tamatkan.

So, berikut 5 buku gagal baca saya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...