Senin, 29 September 2014

Taylor Swift Book Tag


Hai hoooo, hari terakhir di bulan September, nggak kerasa banget ya udah mau berganti tahun, masih banyak banget timbunan dan PR review yang harus saya selesaikan, hiks. Akhir-akhir ini beneran deh, mood baca saya kacau banget, tiap baca lelet, tidak seimbang dengan beli bukunya, padahal udah berusaha ngerem berinteraksi dengan media sosial, tapi tetep aja nggak bisa kenceng bacanya. Semoga saja sebelum berganti tahun PR-PR baca dan review yang belum selesai, yang seharusnya selesai tahun ini segera tuntas, biar lega dan asik menimbun lagi #eh :p

Kali ini saya posting book tag lagi, soalnya seru sih, hehehe, lagian pasokan book tag saya juga banyak jadi bisa jadi selingan. Book tag kali ini berjudul Taylor Swift, dari namanya aja bisa menebak dong tentang apa. Yap, pertanyaan-pertanyaan yang berasal dari lagunya Taylor Swift, secara mbak yang satu ini pinter banget ngarang lagu yang terinspirasi dari kisah nyata percintaanya, bisa juga dihubungkan dengan buku :D. Saya suka banget dengan Taylor Swift, baik lagunya dan performanya, suka banget dengan fashion item yang dia pakai :p. Kreator asli berasal dari The Book Life, dan yang mau ikutan silahkan aja ya, jangan lupa komen link postingan kamu biar saya bisa berkunjung balik, seperti biasa, saya men-tag siapa aja yang baca postingan saya, enjoy :D


Kamis, 25 September 2014

[Movie Review] The Maze Runner


The Maze Runner
Sutradara: Wess Ball
Produser: Lindsay Williams, Lee Stollman, Ellen Goldsmith-Vein
Penulis Naskah: Lindsay Williams, Lee Stollman, Ellen Goldsmith-Vein
Pemain: Dylan O'Brien, Will Poulter, Kaya Scodelario, Thomas Sangster, Aml Ameen, Blake Cooper, Ki Hong Lee, Patricia Clarkson
Studio: 20th Century Fox

Based on James Dashner book, The Maze Runner


Pertama kali melihat trailer film The Maze Runner ini saya sudah sangat tertarik dan tidak boleh melewatkannya. Saya sudah mempunyai ketiga seri ini lengkap sejak beberapa tahun yang lalu tapi tak kunjung dibaca juga. Entah, tiap ingin memulai rasanya nggak mood, mungkin karena  sudah diwanti-wanti sama salah seorang teman kalau buku ini 'cowok banget', minim atau bahkan tidak ada adegan romance dan hanya The Maze Runner lah yang paling dasyat, bahkan, prequel-nya yang berjudul The Kill Order jatuh di pasaran alias sangat mengecewakan penggermarnya. Mungkin ini sebabnya kemarin ada info kalau James Dashner akan membuat prequel terbaru yang berjudul The Fever Code, bercerita tentang para Gladers sebelum di kirim ke The Glade.

Minggu, 21 September 2014

[Book Review] Take Me to Your Heart by Yudhita Hardini

Take Me to Your Heart
Penulis: Yudhita Hardini
Editor: Jumali Ariadinata & Yuke Ratna P.
Desain sampul: Dwi Anissa Anindhika
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-746-0
Cetakan pertama, 2014
238 halaman
Harga: 48k (Beli di Gramedia Slamet Riyadi)
Bisa juga dibeli di @bukupediacom

Bagiku, menemukan cinta semudah memecahkan teka-teki yang hanya perlu dihitung dan diukur probabilitasnya. Tak ada kata “menunggu” dalam kamus hidupku.


Namun, ternyata, masih ada perempuan yang percaya akan kekuatan penantian. Baginya, cinta sejati akan datang pada waktu, di tempat, dan kepada orang yang tepat. Lalu, entah bagaimana, aku ikut terjebak dalam sesuatu yang bertahun-tahun tak mungkin kulakukan: menanti.



Aku harus menanti sirnanya memori masa lalu dan rasa perih. Juga menanti kepingan rasa yang dialamatkan hanya pada hatiku. Kini, harapanku hanya satu: semoga menanti sesuatu yang tepat tak akan pernah membuatku kehabisan hari-hari yang pasti. Namun, ragu semakin menyergapku…

[Event] Kulik Dunia Penulisan & Penerbitan Buku

Pamer totebag BBI :p

Hai haloooo, sudah lama ya nggak ada postingan laporan pandangan mata (LPM) tentang event atau talkshow buku yang saya datangi, emang jarang ada sih, hehehehe. Terakhir festival buku di Jogja tapi acaranya nggak asik, sepi banget hanya kopdar sama teman-teman BBI Jogja dan beli buku, sehabis itu pulang dan stress di jalan karena macet dan berdiri berjam-jam di bus, hehehehe. Kalau acara nggak mendadak, minimal seminggu sebelum acara berlangsung biasanya saya usahakan datang karena saya suka menghadiri acara yang berhubungan dengan buku tapi kalau tahunya beberapa hari sebelum hari H, saya nggak bisa pastiin untuk datang karena berhubungan dengan shift kerja saya. Beruntunglah acara GagasMedia ini udah jauh-jauh hari diumumin, dan terimakasih sekali buat mbak Alvina yang susah payah daftarin kita bertiga biar dapat goodiebag :D

Saya datang bareng Dyah, sama mbak Bzee juga yang datang telat, katanya mbak Ririn juga mau datang tapi di tengah-tengah acara dia baru kelihatan itu aja langsung pulang, hanya ngambil titipan dari mbak Alvina. Acara nggak terlalu molor, melihat banyak yang datang. Oke, dari semua talkshow buku yang saya hadiri di Solo, baru kali inilah yang paling ramai, bahkan ada yang nggak kebagian tempat duduk. Mungkin nama GagasMedia dan pengisi acara yang cukup familier di telinga pembaca kali ya makanya mereka cukup antusias, apalagi yang datang kebanyakan remaja cewek (iya, saya kan masih SMA juga).


Jumat, 19 September 2014

[Book Review] All You Can Eat by Christian Simamora

All You Can Eat
Penulis: Christian Simamora
Editor: Alit Tisna Palupi
Desain sampul: Jeffri Fernando
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 978-979-780-643-9
Cetakan pertama, 2013
460 halaman
Harga: 30k (Beli seken di mbak @destinugrainy)

‘CINTA KOK BIKIN SEDIH?’


Dear pembaca,



Berbeda dengan penulis lain di luar sana, aku akan berterus terang mengenai akhir novel ini: bahagia. Tapi, kumohon, jangan desak aku untuk menceritakan awal ceritanya. Juga tentang siapa Sarah, siapa Jandro, dan apa yang menghubungkan mereka berdua.

Aku juga tak akan melebih-lebihkan penjelasanku mengenai novel kesepuluhku ini. ‘All You Can Eat’ memang bukan cerita yang orisinal. Jadi, jangan terkejut saat mendapati ceritanya mengingatkanmu pada curhatan seorang teman atau malah pengalaman hidupmu sendiri. Ini tentang seseorang yang istimewa di hati. Yang tak bisa kamu lupakan, juga tak bisa kamu miliki.

Jadi, apa keputusanmu?
Kalau setelah penjelasan tadi kamu masih ingin membaca novel ini, tak ada yang lagi bisa aku katakan kecuali: selamat menikmati.

Dan selamat jatuh cinta.

CHRISTIAN SIMAMORA


Kamis, 18 September 2014

[Book Review] Will You Marry Me? by Fatma Sudiastuty Ocataviani

Will You Marry Me?
Penulis: Fatma Sudiastuty Octaviani
Ilustrasi dan desain cover: eMTe
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 979-22-2699-0
Cetakan pertama, Februari 2007
208 halaman

Pernah nggak sih merasa sepi karena nggak punya pacar?Ini juga yang dialami Selma, gadis mungil yang penuh semangat. Boro-boro pacar, gebetan aja dia nggak punya. Meskipun begitu, dia nggak mau dong jadi benalu buat temannya yang pada mau nge-date. 


Tapi tahu-tahu pada suatu hari Tuhan ngasih surprise yang nggak bakal pernah dilupain Selma... seorang Prince Charming datang menjemput dan... MELAMARNYA. Padahal Selma sama sekali nggak kenal sama cowok bernama Nathan itu. Dan Nathan MELAMARNYA. Dan dia serius dengan ajakannya menikah itu.

Rabu, 17 September 2014

[Book Review] Good Fight by Christian Simamora


Dia tak benar-benar mencintaimu, kau dan aku sama-sama tahu itu.
Dibawakannya kau bunga, tetapi bukan kesukaanmu. Digenggamnya jemarimu, tetapi tidak cukup mesra. Dia mencium bibir indahmu, lalu cepat-cepat menyudahinya.



Puaskah kau dengan cinta seperti itu?

Sampai kapan kau terus duduk di situ, menunggu dia berbalik menginginimu?


Berhentilah mengabaikanku.

Tak bisakah kau memberiku kesempatan juga? Lirik aku sebentar saja. Dengarkan aku sebentar saja. Biar aku buat kau percaya, hanya aku yang bisa membuatmu bahagia.



Hanya aku—bukan dia.


Good Fight
Penulis: Christian Simamora
Editor: Gita Romadhona
Desain sampul: Jeffri Fernando
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 978-979-780-545-6
Cetakan pertama, 2012
514 halaman
Harga: 57k

Selasa, 16 September 2014

[Trailer] The Hunger Games: Mockingjay Part 1


Wuhuuuuu, semalam trailer Mockingjay akhirnya rilis juga. Sejak penampilan poster film para tokohnya yang sangat sangat keren cenderung kelam sekelam ceritanya, saya sudah penasaran habis akan seperti apa film dari seri terakhir permainan mematikan ini. Seperti yang pernah saya ulas di review buku Mockingjay, film ini syarat akan emosi, nggak sabar melihat akting Jennifer Lawrence yang memerankan Katniss di mana kondisi dia di buku ketiga benar-benar hancur. Oh ya, salut banget sama perancang kostum film ini, benar-benar kece badai!

[Book Tag] Social Media


Hai hooooo, ketemu lagi dengan book tag, pertanyaan seputar buku. Kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan sosial media. Tag orisinilnya berasal dari faultydevices, enjoy :)

Twitter: Your favourite shortest book. (@peri_hutan)
Imaji Terindah by Sitta Karina. Hanya 176 halaman saja, bukunya kecil tipis. Kenapa suka? Karena bercerita tentang keluarga Hanafiah, keluarga yang nggak akan bosan saya ikuti ceritanya.


Facebook: A book everyone pressured you into reading. (Sulis Peri Hutan)
Game of Thrones. Sumpah, tiap ada orang yang baca buku ini, pengennnnn banget ikutan baca, udah penasaran tingkat dewa. Sedih karena kemungkinan nggak akan diterjemahin di sini, hiks.

Sabtu, 13 September 2014

[Book Review] Sabtu Bersama Bapak by Adhitya Mulya

Sabtu Bersama Bapak
Penulis: Adhitya Mulya
Penyunting: Resita Wahyu Febiratri
Desainer sampul: Jeffri Fernando
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-721-5
Cetakan pertama, 2014
278 halaman
Pinjam @daneeollie

“Hai, Satya! Hai, Cakra!” Sang Bapak melambaikan tangan.
“Ini Bapak.
Iya, benar kok, ini Bapak.
Bapak cuma pindah ke tempat lain. Gak sakit. Alhamdulillah, berkat doa Satya dan Cakra.


Mungkin Bapak tidak dapat duduk dan bermain di samping kalian.
Tapi, Bapak tetap ingin kalian tumbuh dengan Bapak di samping kalian.
Ingin tetap dapat bercerita kepada kalian.
Ingin tetap dapat mengajarkan kalian.
Bapak sudah siapkan.

Ketika punya pertanyaan, kalian tidak pernah perlu bingung ke mana harus mencari jawaban.
I don’t let death take these, away from us.
I don’t give death, a chance.

Bapak ada di sini. Di samping kalian.
Bapak sayang kalian.”

Ini adalah sebuah cerita. Tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta. Tentang seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik. Tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan penuh kasih. Dan…, tentang seorang bapak yang meninggalkan pesan dan berjanji selalu ada bersama mereka.



Kamis, 11 September 2014

[Book Review] Stasiun by Cynthia Febrina

Stasiun: Dua Kisah Satu Jalur
Penulis: Cynthia Febrina
Penyunting: Gina S Noer, Ninus D Andarnuswari
Ilustrasi sampul: Diani Apsari
Penerbit: Plot Point
ISBN: 978-602-9481-36-5
Cetakan pertama, Mei 2013
188 halaman
Harga: Rp 9. 520 (Beli di BukaBuku, off 72%)

Adinda putus dengan pacarnya. Kini tak ada lagi Rangga yang biasa mengantarjemput. Tiap pagi Adinda harus naik kereta dari Bogor ke kantornya di Jakarta. Harinya berawal dengan teriakan pedagang asongan, sampah yang bertebaran di peron, para penumpang yang berkeringat dan tergesa, bahkan aksi copet. Masa lalu pun kerap memberatkan langkah. 


Ryan "anak kereta" sejati, bersahabat dengan para pedagang kios di sepanjang peron. Bertahun-tahun dia pulang-pergi Bogor-Jakarta naik kereta. Di balik beban kerja yang menyibukkan, ada kesepian yang sulit terobati, apalagi ketika seorang sahabat meninggal. 

Tiap pagi mereka menunggu kereta di peron yang kadang berbeda. Tapi jalur yang sama memungkinkan langkah dan hati mereka bertautan. Stasiun jadi saksinya.

[Book Review] Relung Rasa Raisa by Lea Agustina Citra

Relung Rasa Raisa
Penulis: Lea Agustina Citra
Penyunting: Donna Widjajanto
Ilustrasi sampul: Diela Maharanie
Penerbit: Plot Point
ISBN: 978-602-9481-54-9
Cetakan pertama, Desember 2013
320 halaman
Harga: 49k (Beli di Festival Buku Indonesia di Jogja, off 30%)

Relung Rasa Raisa: Semua Butuh Kesempatan Kedua


Mimpi Raisa adalah pergi ke Jerman. Dikirim pergi ke Frankfurt Book Fair? Ini melebihi mimpinya. Tapi ini adalah mimpi yang bersyarat, karena Raisa harus mendapatkan hak terbit novel best seller agar bisa menyelamatkan kantornya, AhA Publishing dari kebangkrutan.



Raisa menemukan Cedar Incense, novel best seller berlatar kerusuhan Mei 1998 yang pengarangnya, Jan Marco, sama sekali tak mau novel tersebut terbit di Indonesia. Raisa berkeras mengejar Jan Marco hingga ke Aachen, kota tua di pinggiran Jerman.


Kini hati Raisa terus larut dalam kisah Cedar Incense dan pengejarannya ternyata juga membawanya kembali kepada cinta masa lalunya. Dia yang namanya tak layak disebut.

Jumat, 05 September 2014

[Book Review] Still... by Esti Kinasih

Still... (Cewek!!! #2)
Penulis: Esti Kinasih
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 979-22-2537-4
Cetakan pertama, Desember 2006
224 halaman
Milik pribadi (lupa harganya :p)

Bima---si cowok macho yang suka panjat gunung---emang terkenal playboy, suka mengintimidasi, dan posesif. Kalau udah naksir cewek, dia langsung ngajak jalan. Nggak peduli tuh cewek naksir dia atau nggak. Dan tanpa bilang cinta, Bima menyatakan Fani sebagai pacarnya.


Fani menerima Bima karena terpaksa. Tapi ketika rasa tertekannya udah di puncak, dia minta putus dari Bima! Jelas Bima nggak mau ngelepas Fani, tapi Fani ngotot. Di saat Fani bebas merdeka, Bima patah hati. Di saat Fani nemuin gebetan baru, Bima merenung. Cowok itu sok tegar, sok baik-baik aja, sok memegang prinsip pantang bilang cinta, padahal hatinya sakit.


Sebenarnya Bima nggak sepenuhnya melepas Fani. Fani juga nggak benar-benar membenci Bima. Ketika di suatu siang Bima ketemu cewek itu, Bima nggak sanggup menutupi kata hatinya". Aku cinta kamu, Fan. Sekarang. Mudah-mudahan sampai nanti.... 

Di dunia penulisan novel Teenlit, nama Esti Kinasih punya "kekuatan" di hati penggemarnya. Gaya bahasanya yang lincah, serta kisahnya yang romantis dan seru, menjadi pemikat utama. STILL... merupakan kelanjutkan kisah CEWEK!!! yang sudah ditunggu-tunggu pembaca.

Kamis, 04 September 2014

[Book Review] Cewek!!! by Esti Kinasih

Cewek!!!
Penulis: Esti Kinasih
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 979-22-1515-8
Cetakan pertama, Agustus 2005
424 halaman
Milik pribadi (lupa harganya :p)

Susah deh kalo punya cowok pencinta alam. Malam Minggu tetep aja ngejomblo, soalnya mereka lebih memilih ngapelin gunung daripada ngapelin pacar!


Coba aja tanya pada Langen, Fani, dan Febi. Langen si keras kepala, pendukung emansipasi. Fani yang manis sebenarnya berjiwa pemberontak. Dan Febi yang ayu, masih berdarah ningrat. Apesnya, ketiganya berpacaran dengan tiga cowok gunung di kampus mereka.


Langen dan Rei jadian karena cinta, tapi lama-lama sering ribut. Fani pacaran dengan Bima karena terpaksa, lebih banyak ributnya daripada mesranya. Sedangkan hubungan Febi dan Rangga adem ayem aja.
Masalahnya: Rei, Bima, dan Rangga, tak pernah mengajak cewek mereka naik gunung, tapi bersedia jadi bodyguard Stella yang supergenit dan Josephine yang berbodi yahud. Jelas Langen jadi "gerah" dicuekin Rei.

Akhirnya, Langen cs menantang Rei cs kebut gunung alias dulu-duluan sampe puncak! Berhasil? Wah, emangnya cuma cowok yang jagoan? Tul, nggak?

Rabu, 03 September 2014

[Book Review] Heart Out by Fei

Heart Out (Heartbreakers #2)
Penulis: Fei
Editor: Mita M. Supardi
Desain dan Ilustrasi cover: Levina Lesmana
Musik dan lirik Heartbreakers: Endy Daniyanto
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-718-5
Cetakan pertama, 2014
256 halaman
Swap dengan @destinugrainy :p

E-mail blast ke seluruh penggemar HEARTBREAKERS:


HEARTBREAKERS BUBAR? HELL NOOOOOOOO!!!



Desas-desus kalau boyband ini akan bubar, sepertinya semakin jelas, Sweethearts!

Kabarnya, Leon akan keluar dari HEARTBREAKERS. Dua personel lainnya, Axel dan Sandro, nggak berkomentar soal gosip ini. Mereka cuma menggeleng dan senyum.

Waktu dikonfirmasi langsung ke Leon, dia juga bersikap sama. Termasuk saat ditanya tentang kedekatannya dengan seorang gadis berinisial J.

OK. Siapa itu gadis berinisial J?

*sigh*

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Popster Entertainment tentang semua gosip tadi. Tapi, Admin dapat kabar dari salah satu "orang dalam" manajemen, kalau ternyata HEARTBREAKERS akan berlibur satu bulan.

Hm, konon bukan berita cukup bagus, sih, buat Leon, Axel, dan Sandro.

Well, Admin belum berhasil mengorek lebih dalam informasinya. Yang jelas, Sweethearts pastinya berharap HEARTBREAKERS nggak bubar dan tetap punya album baru.

*teriak amin bersama-sama*

ADMIN SWEETHEARTS

FANBASE RESMI BOYBAND HEARTBREAKERS

Senin, 01 September 2014

[Book Review] Diary Princesa by Swistien Kustantyana

Diary Princesa
Penulis: Swistien Kustantyana
Penyunting: Laras Sukmaningtyas
Perancang sampul: Neelam Naden, Aldy Akbar
Penerbit: Ice Cube
ISBN: 978-979-91-0679-7
Cetakan pertama, 2014
260 halalaman
Buntelan dari @swistien

"Menurutmu kenapa Aksel menyukaiku?" aku melemparkan pertanyaan cheesy kepada Sisil. Sisil tertawa. "Kamu ingin mendengarkan pujian terus ya hari ini? Tentu saja karena Princesa itu cantik, pintar, dan baik hati."


Aku tertawa mendengar jawabannya. Seandainya saja Sisil tahu, aku mengharapkan jawaban lain kenapa Aksel menyukaiku. Jawaban yang tidak standar. Seperti jawaban milik Nathan.




Princesa atau akrab dipanggil Cesa adalah cewek yang penuh percaya diri. Dia tahu kalau dia itu cantik, pintar, populer, dan banyak yang naksir. Cesa bisa saja memilih cowok mana pun untuk dijadikan pacar, enggak bakal ada yang nolak deh! Kecuali cowok yang satu itu. Cowok yang menjadi sahabat kakaknya, Jinan. cowok yang Cesa tahu menyimpan rasa hanya untuk kakaknya.

[Book Review] Casablanka by Dahlian

Casablanka (STPC ke-2 #2)
Penulis: Dahlian
Editor: Yooki
Desain sampul: Dwi Anisa Anindhika
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-712
Cetakan pertama, 2014
336 halaman
Pinjem @destinugrainy

Pembaca tersayang,


Ambil petamu dan bentangkanlah. Dahlian, penulis "Promises Promises" dan "Andai Kau Tahu", akan mengajak kita berkunjung ke Casablanca, salah satu kota eksotis di Maroko.


Temui Vanda di lobi sebuah hotel. Dia bimbang dengan rencana pernikahannya dan ingin menenangkan diri, jauh dari Jakarta. Pertemuan berkali-kali dengan seorang pria Indonesia bernama Laz mengganggu pelariannya. Namun, kegigihan pendekatan Laz membuat Vanda luluh, dan memberinya kesempatan untuk sekadar berteman.

Di tengah-tengah itu, sang tunangan datang dan mendesaknya pulang. Keadaan semakin genting ketika Laz mendadak muncul di antara mereka berdua. Vanda harus segera mengambil keputusan. Di manakah hatinya tak lagi bimbang; pulang ataukah tetap berada di kota yang diam-diam memberinya hangat dalam bincang akrab?

Setiap tempat punya cerita. Dihembus aroma angin Mediterania, ada rahasia yang segera terkuak.


Enjoy the journey,

Editor

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...