Rabu, 27 Agustus 2014

[Meme] Wishful Wednesday #47: Road Trip

Hai hoooo, kembali lagi dalam postingan Wishful Wednesday, sekarang udah mulai jarang ikutan nih, ikutnya kalau ada giveaway aja, hehehehe. Saya memang sengaja membatasi postingan non review, agar postingan review lebih banyak, selain itu akhir-akhir ini saya juga lagi males update atau ngedata buku apa aja yang pengen banget atau sudah dibaca, maka dari itu wishlist kali ini bukan buku baru, yah nggak baru-baru amat. Walau pernah menang sekali, saya tetap semangat ikut demi mencoret satu wishlist :D

Giveaway kali ini bersifat subjektif, di mana pemenangnya akan dipilih langsung sama mbak Astrid. Jadi, buat yang ikutan harus menulis kenapa pengen banget sama buku yang diajukan, semenarik dan seunik mungkin. Yah, semoga saja alasan saya menarik minat mbak Astrid untuk dijadikan salah satu pemenang, sekali lagi :p

Kenapa saya kasih judul Road Trip? Karena wishlist saya adalah buku yang bergenre perjalanan. Sedikit cerita, dulu waktu kecil saya bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari, dengan alasan saya bisa keliling dunia. Pergi ke semua tempat yang ada di dunia ini, itulah impian saya sebenarnya, bahkan sampai sekarang impian itu tidak pernah luntur, melihat dunia yang tidak hanya tempat tinggal saya semata. Hanya saja, saya punya masalah pelik menyangkut pribadi saya sendiri, yang membuat impian saya mungkin tidak akan pernah terkabul, karena saya adalah seorang pengecut.

Jumat, 22 Agustus 2014

[Book Review] Putri Tidur Tuathina by Mimosa Q.

Putri Tidur Tuathina
Penulis: Mimosa Q.
Editor: Wienny Siska
Desain cover: Marcel A.W
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-0320-8
Cetakan pertama, Agustus 2014
296 halaman
Buntelan dari @Gramedia

Morena “Rena” Foresta lebih senang melajang setelah pernikahannya dengan Rex kandas dan meninggalkan luka batin teramat dalam. Baginya, keseharian mengurus galeri, melukis, dan terkadang memotret, lebih dari cukup. Apa lagi yang dia inginkan? Dia punya keluarga yang perhatian, bersahabat dengan Dom, sang putra mahkota kerajaan Tuathina, dan bisa tidur kapan pun—hingga dijuluki si Putri Tidur.


Ketenangannya mulai terusik saat William “Will” Haryono, fotografer dari Indonesia, menempati rumah di sebelahnya. Tak disangka, Rena juga terpaksa bekerja sama dengan pria itu untuk mengerjakan lukisan telanjang Louisa, sang model sensasional yang sekarang menjadi istri Rex.

Perlahan tapi pasti, Rena tak kuasa mengabaikan pesona Will. Kelembutan dan sikap protektif pria itu membuat Rena memikirkan kembali keputusannya untuk melajang selamanya. Tetapi, saat ia mulai memikirkan masa depan dengan Will, kenyataan pahit tentang masa lalu pria itu menghancurkan semua harapannya.

Akankan perjalanan panjang mengabadikan keindahan kota-kota eksotis antara Tuathina dan Tuathica mampu melerai prasangka dan kesalahpahaman mereka? Atau semua harus berakhir di kota Petrica?

Selasa, 19 Agustus 2014

[Book Review] Unravel Me by Tahereh Mafi

Unravel Me (Shatter Me #2)
Penulis: Tahereh Mafi
Penerjemah: Dina Begum
Penyunting: Dyah Agustine
Desain sampul: Windu Tampan
Penerbit: Mizan
ISBN: 978-979-433-828-5
Cetakan 1, Maret 2014
565 halaman
Harga: 69k (off 30%, beli di TM Solo)

tik tok
tik tok

sudah hampir

tiba waktunya perang.



Aku berhasil melarikan diri ke Omega Point, markas dari gerakan pemberontak dan tempat berkumpulnya orang-orang sepertiku yang memiliki kutukan anugerah, kekuatan supernatural berupa sentuhan mematikan. Kupikir akhirnya aku terbebas dari Tatanan baru, bebas dari rencana mereka untuk menjadikanku senjata pemusnah, bebas untuk mencintai Adam. Tidak kusangka ternyata Warner lebih keras kepala, mengagumkan, gigih dari yang kukira. Dia terus mencariku, apalagi setelah tahu dirinya kebal dari sentuhanku.



Masa lalu mengerikan masih menghantuiku, dan masa depanku penuh kehancuran ketidakpastian. Sedangkan masa kini … mengharuskanku untuk memilih antara cinta atau nyawa Adam atau pergi bersama Warner.

Minggu, 17 Agustus 2014

[Book Tag] 7 Deadly Sins of Reading


Hai hoooo, selamat malam, selamat ulang tahun kemerdekaan yang ke 69 tahun buat negeri tercinta kita, Indonesia :D. Semoga saja semangat kemerdekaan ikut menular ke semangat baca yah, jangan kayak saya yang akhir-akhir ini lagi males baca, mungkin kecapean olahraga karena lagi program diet kali ya #pret :D :D. Rencananya sih mau posting review Unravel Me, karena belum ada waktu buat berpikir keras alias saya jaga pagi terus akhir-akhir ini dan sampai rumah udah capek banget (biasanya kalau nulis review pas libur, jaga siang atau malam), lihatlah puluhan draft di blog dan pengin main book tag lagi. Salah satu draft book tag yang saya pilih adalah 7 Deadly Sins of Reading, Original Tag: BookishlyMalyza.

Kamis, 14 Agustus 2014

[Book Review] Shatter Me by Tahereh Mafi

Shatter Me (Shatter Me #1))
Penulis: Tahereh Mafi
Penerjemah: Dina Begum
Penyunting: Prisca Primasari
Desain sampul: Windu Tampan
Penerbit: Mizan
ISBN: 978-979-433-705-9
Cetakan I, Oktober 2012
445 halaman
Harga: 20k (Beli di @RereBookShop)

Negara melihat betapa menguntungkan betapa berbahayanya aku, dan mereka pun memutuskan untuk menyekapku di sebuah penjara menjauhkanku dari manusia normal. Mereka ingin menjadikanku senjata pemusnah menciptakan kedamaian yang sempurna di dunia ini.


Datanglah Adam. Tampan, memikat, memesona, baik hati. Di matanya, aku cantik aku tidak berbahaya. Lalu, kami pun bersekongkol berdiskusi. Adam akan membantuku keluar dari kurungan pengasingan ini, dan kami akan hidup bahagia nun jauh di sana. Itu janjinya.



Tapi, apakah dia bisa menepatinya? Tidakkah dia sadar bahwa suatu saat nanti aku bisa saja mengubah dan menghancurkannya menjadi serpihan abu?



Rabu, 13 Agustus 2014

[Book Review] Daisuki Da Yo, Fani-chan by Winda Krisnadefa

Daisuki Da Yo, Fani-chan: Cinta Akan Indah pada Waktunya
Penulis: Winda Krisnadefa
Penyunting: Rini Nurul Badariah
Desainer sampul: Windu Tampan
Penerbit: Qanita
ISBN: 978-602-1637-36-4
Cetakan I, Juni 2014
300 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan

Fani


Aku sama sekali tak punya keinginan untuk kembali bekerja di hotel, sejak job training-ku di masa kuliah dulu. Ada sesuatu yang membuatku tak pernah ingin kembali ke hotel, sebagai tamu, apalagi sebagai pekerjanya. Terlalu sakit untuk mengingatnya kembali. Nama Lana dan Ogi kembali mengangguku. Kupikir aku sudah bisa melupakan kejadian itu. Yang jelas, untuk sekarang ini dan entah sampai kapan, aku tidak mau terlibat hubungan cinta, whatsoever! Lho? Kok jadi ngomongin cinta? Argh! Lupakan!



Tanabe

Saya suka Fani-chan. Dia cantik dan pintar. Tapi entah kenapa, sulit sekali membuatnya terbuka tentang perasaannya pada saya. Dia seperti menahan sesuatu dalam hatinya. Saya tahu dia juga menyukai saya, tapi mengapa begitu berat mengungkapkan itu pada saya? Padahal saya sudah begitu jujur dan terbuka. Ini membuat saya terus bertanya-tanya. Ada apa dengan kamu, Fani-chan?

Sabtu, 09 Agustus 2014

[Let's Talk] Membaca E-book via SCOOP


Dewasa ini teknologi sudah semakin maju, dunia buku pun terkena imbasnya, dalam hal positif pastinya. Kalau dulu kita hanya bisa menikmati membaca buku lewat kertas, sekarang kita bisa menikmatinya secara digital. E-book (electronic book atau buku elektronik) adalah sebuah bentuk buku yang dapat dibuka secara elektronik atau digital. E-book ini berupa file dengan format bermacam-macam, umumnya berbentuk pdf (sumber). Untuk membaca e-book biasanya kita memerlukan perangkat keras/gadget, seperti komputer, baik PC ataupun laptop. Bahkan ada perangkat yang didesain khusus untuk membaca e-book yaitu e-reader (ebook reader), salah satu contoh brand terkenal yang membuat e-reader adalah Amazon Kindle.

Beberapa tahun terakhir ini e-book sudah merambah di luar sana, di Indonesia pun sudah tidak asing lagi, apalagi buat para book lovers. Mahalnya e-reader dan jarang ditemui di toko gadget, terlebih susahnya proses pembelian membuat e-book jarang dilirik. Karena, untuk menikmati e-book kita butuh fasilitas agar bisa mengaksesnya, seperti e-reader tadi (walau sekarang pengguna Android bisa menikmati juga melalui aplikasi Kobo, Aldiko, dsb di play store), kecuali e-book yang bajakan atau sudah tidak memiliki hak cipta seperti buku klasik yang bisa diunduh secara gratis. Ditambah belum banyak buku dalam negeri yang terformat untuk e-book, rata-rata hanya buku luar.

Jumat, 08 Agustus 2014

[Book Review] Amy and Roger's Epic Detour by Morgan Matson

Amy and Roger's Epic Detour (Perjalanan Panjang)
Penulis: Morgan Matson
Penerjemah: Nina Andiana
Desain sampul: Martin Dima
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-0470-0
Cetakan pertama, Juni 2014
480 halaman
Available at www.getscoop.com

Ayah Amy baru-baru ini meninggal karena kecelakaan mobil. Ibunya memutuskan pindah jauh untuk memulai hidup baru. Dan Amy harus menyusul ibunya dengan naik mobil... ditemani Roger.


Ia sebetulnya tak terlalu bersemangat, karena harus melakukan perjalanan panjang dengan cowok yang sudah bertahun-tahun tidak ditemuinya tersebut.



Perjalanan ini mungkin terasa canggung––terutama karena persahabatan mereka lantas berkembang ke arah baru. Tetapi, bersama-sama, Amy dan Roger akan menemukan jalan-jalan baru untuk melanjutkan hidup.




"Bacaan musim panas nyaris sempurna yang akan membuat pembacanya mendambakan perjalanan dan kisah cinta."
–– Publishers Weekly; Starred Review


Rabu, 06 Agustus 2014

[Book Review] Dear Prudence by @danniefaizal

Dear Prudence
Penulis: Dannie Faizal
Penyunting: Dila Maretihaqsari
Perancang sampul: Fahmi Ilmansyah
Ilustrasi isi: Dannie Faizal
Penerbit: Bentang Belia
ISBN: 978-602-7975-79-8
Cetakan pertama, 2014
252 halaman
Buntelan dari @danniefaizal

Astaga, rambut gue pitak! Senior gue memangkas jambul kebanggaan gue dengan asal. Demi Tuhan, di sini ada ratusan mahasiswi bening yang salah satunya mungkin bisa gue 'prospek' ke depannya. Dengan rambut pitak begini, paling cuma perawan tua penjaga kantin yang bisa gue pacarin.


“Lo kaya Klingon.”


Coba lo bayangin, itu tadi komentar salah satu mahasiswi cantik di kampus gue, Prue. Harga diri gue langsung terjun bebas ke jurang. Klingon, karakter absurd di film Startrek yang berjidat lebar dan jelek banget.

Tapi sejak saat itu gue jatuh cinta sama cewek yang ngatain gue dengan kejam itu. Setiap hari, selama hampir dua tahun gue terus mengejarnya. Teman-teman bilang gue bodoh karena rela nunggu terlalu lama. Nyokap gue malah bilang; bahwa arus hidup kadang membawa kita ke tikungan lain, dan menyarankan agar coba melihat cewek lain. Tapi gue kekeuh, gue nggak mau ikut tikungan lain itu. Dalam hal cita-cita pun begitu. Gue pengin jadi Motion Graphic Designer besar, pokoknya menghasilkan suatu karya besar yang bikin nama gue diingat orang banyak, nggak ada cita-cita lain.

Tapi gue nggak pernah tahu, gue ataukah nyokap gue yang benar….


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...