Jumat, 23 Mei 2014

[Book Review] Fire by Kristin Cashore

Fire (Graceling Realm #2)
Penulis: Kristin Cashore
Penerjemah: Angelic Zaizai
Editor: Primadonna Angela
Desain sampul: Martin Dima
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-9548-1
Cetakan pertama, 2013
504 halaman
Buntelan dari Pemburu Singa Mati di IRF 2013

Dells bergolak. Di King City, Raja Nash yang masih muda harus menghadapi para bangsawan yang ingin menggulingkannya. Pegunungan dan hutan penuh dengan mata-mata dan pencuri. Di sinilah hidup Fire, gadis yang dianggap monster karena dapat mengontrol pikiran siapa pun di sekitarnya. Namun, ia menyimpan kemampuannya, karena tak ingin mencuri rahasia-rahasia orang. Apalagi karena ia sendiri punya begitu banyak rahasia.


Lalu Pangeran Brigan membawanya ke King City. Keluarga kerajaan membutuhkan Fire untuk mengungkapkan rencana menentang Raja. Tetapi, Fire mulai menyadari bahwa kemampuannya ternyata jauh lebih hebat daripada yang ia bayangkan.



Kalau ia mau menjadi monster seperti ayahnya.


Kamis, 22 Mei 2014

[Book Review] Cinta (Tidak Harus) Mati by Henry Manampiring

Cinta (Tidak Harus) Mati
Penulis: Henry Manampiring
Editor: Irwan Suhanda
Cover dan Grafis: Cindy Alif
Ilustrasi Isi: Delia Alif
Penerbit: Penerbit Buku Kompas
ISBN: 978-979-709-676-2
Cetakan pertama, November 2012
258 halaman
Pinjem @destinugrainy

Apa persamaan antara bendera Malaysia, anjing yang melahirkan kucing, Long Distance Relationship, dan petugas menara Air Traffic Control?


Tidak ada yang luput dari komentar penulis buku ini.



Cinta (Tidak Harus) Mati adalah sekumpulan refleksi Henry Manampiring atas berbagai fenomena sehari-hari. Komentar kritis, usil, bahkan menyebalkan, ia berikan pada berbagai topik. Mulai dari soal kejombloan, percintaan, Twitter, sampai masalah sosial budaya lain. Buku ini mengajak kita untuk tersenyum gemas, dan memiliki perspektif segar atas persoalan sehari-hari di sekitar kehidupan kita.



"Hysterical!!! And yet, insightful, and meaningful. Kita bisa lihat keresahan Henry dengan masalah sekitar kita, dan dia mengantarkan keresahan itu dengan cara yang humble, cerdas, dan sangat lucu. WAJIB BELI!
Adhitya Mulya @adhityamulya - penulis buku Mencoba Sukses dan Jomblo

Rabu, 21 Mei 2014

[Let's Talk] Book Collector

Rebloged from books are friends.

Hai hoooo, semoga hari kalian menyenangkan ya :). Ini hari terakhir saya libur panjang (beberapa hari ini saya ambil cuti) jadi bisa cukup aktif untuk ngeblog. Selain itu akan banyak warna di Kubikel Romance, bagi yang sering mantengin blog ini atau jeli pasti melihat ada yang baru, akhirnya saya bisa ngreview sesuai hari! Di bagian side bar saya menulis kalau hari Senin khusus untuk review buku roman Indonesia, Selasa untuk roman terjemahan, Rabu khusus non review, Kamis untuk buku di luar roman dan fantasi, dan hari Jumat khusus buku fantasi. Sedangkan untuk Weekend (Sabtu dan Minggu) saatnya untuk rehat, perbanyak untuk baca buku, yah walau nggak ngaruh juga sih bagi saya karena saya kerja berdasarkan shift, nggak memandang hari libur kapan, tanggal merah atau tanggal hitam :)

Selain review buku, saya juga kerap menulis tentang Meme (Wishful Wednesday, Top 5 Wednesday, Friday Recommendation), Book Haul, dan Bacaan Bulanan atau Montly Wrap Up. Kadang-kadang saya menulis juga tentang Recommendation, wawancara dengan penulis, quote of the day, Challenge atau kuis yang sedang saya ikuti, bahkan kalau punya rejeki saya ngadain Giveaway dan kalau ada penerbit yang tertarik bekerja sama dengan Kubikel Romance kadang memposting tentang Blog Tour :D. Untuk kedepannya, saya ingin memperbanyak Book Tag dan Let's Talk. Book Tag sendiri semacam berbagai macam pertanyaan tentang buku, kita nanti bisa men-tag seseorang atau mencolek seseorang untuk ikut menjawab pertanyaan tadi atau membuat pertanyaan baru, sedangkan Let's Talk ini semacam diskusi tentang berbagai macam hal yang berhubungan tentang buku.

Inspirasi terbesar saya dalam topik Let's Talk ini adalah booktuber favorit saya, siapa lagi kalau bukan The Readables :). Kemaren dia membahas tentang mengkoleksi buku, bagi pembaca yang juga mengoleksi buku tentu saya langsung tertarik untuk ikut mendiskusikannya :). So, let's talk about it :p


[Meme] Wishful Wednesday #45: Super Combo!


Hello good readers (gara-gara kecanduan nonton NET jadi ikut-ikutan deh nyapa penonton pembaca dengan good people readers :p), lama banget saya nggak ikut Wishful Wednesday ini, terakhir kali ikut yang ada giveawaynya, ahahahaha. Alasannya, beberapa bulan yang lalu nggak ada buku yang bener-bener saya pengen banget, ada sih tapi nggak keburu pengen beli juga, niatnya basmi dulu timbunan yang di rumah. Nyatanya, bulan kemaren saya hanya punya satu Book Haul yaitu Along for the Ride, itu aja buntelan dari Mery, jadi saya sukses puasa beli buku XD. Untung ada Mery, saya sempet sedih berat karena nggak menang satu pun di BBI Blog Hop kemaren, hiks.

Alasan mainstream kedua, seperti yang saya utarakan sebelumnya perihal kesibukan saya akhir-akhir ini yaitu membantu kakak pasca melahirkan, alhasil saya jarang banget update sosmed, boro-boro deh buka online shop, twitter atau facebook aja hanya ngecek apakah ada mention atau pesan. Nah, begitu saya ngintip sedikit, busyet deh wishlist saya bertambah banyak karena buku yang sedang saya tunggu kedatanggannya ternyata terbit barengan. Itulah kenapa dalam WW kali ini saya namakan Super Combo, karena akan ada lebih dari tiga buku yang pengen saya baca ASAP! Berikut daftarnya:


Selasa, 20 Mei 2014

[Book Review] The Summer I Turned Pretty by Jenny Han

The Summer I Turned Pretty (Summer #1)
Penulis: Jenny Han
Penerjemah: Chefira Inda P
Penyunting: Nunung Wiyati
Desain sampul: Ellina Wu
Penerbit: Gradien Mediatama
ISBN: 978-602-208-050-3
Cetakan pertama, Maret 2012
288 halaman
Pinjem @asdewi

Seorang Gadis.
Dua orang pemuda.

Dan. musim panas yang mengubah segalanya.



Setiap kali musim panas tiba, lsabel (Belly) dan keluarganya menghabiskan waktu bersama keluarga Conrad dan Jeremiah di rumah musim panas mereka di Cousins Beach-sejak mereka masih belia. Tahun demi tahun berlalu. Namun musim panas kali ini, Conrad dan Jeremiah telah menjadi pemuda-pemuda yang mencuri hati para gadis, sementara si anak bawang Belly telah menjelma menjadi seorang gadis remaja yang rupawan.



Belly telah memuja Conrad semenjak ia dapat mengingat hal itu. Namun, Jeremiah lebih lugas dalam mengutarakan isi hatinya. Di antara keduanya, hadir Cam—seseorang yang muncul dengan perhatian mendalam di masa kecil mereka.



Apakah musim panas kali ini akan menjadi musim panas berbeda yang akan mengubah segalanya?

Senin, 19 Mei 2014

[Book Review] Unfriend You by Dyah Rinni

Unfriend You: Masikah Kau Temanku?
Penulis: Dyah Rinni
Editor: Nico Rosady
Proofreader: Jia Effendie
Desain sampul: Levina Lesmana
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-648-0
Cetakan pertama, 2013
278 halaman
Buntelan dari @GagasMedia

Aku adalah noda untuk dosa yang tak kulakukan.
Aku mencoba bertahan, berusaha mengerti; 

mungkin ada bagian dari dirimu yang tak bisa kuraih.

Namun, yang tak kunjung kupahami,

mengapa ada persahabatan yang menyakiti?

Kamis, 08 Mei 2014

[Blog Tour & Giveaway] Prolog Finale by Becca Fitzpatrick


Dalam buku terakhir seri Husm Hush Saga ini Nora dan Patch pikir masalah mereka sudah selesai. Hank sudah tiada dan seharusnya mereka bisa mengakhiri perselisihan keruh itu. Akan tetapi, sepeninggal Hank, di luar kehendaknya Nora menjadi pemimpin kaum Nephilim dan harus menyelesaikan sesuatu yang telah dimulai Hank. Itu berarti menghancurkan kaum malaikat terbuang—menghancurkan Patch.



Nora tidak akan pernah membiarkan itu terjadi, jadi dia dan Patch membuat rencana: membuat semua orang percaya bahwa mereka sudah putus, dan bergerak dari dalam. Nora akan meyakinkan kaum Nephilim bahwa memerangi kaum malaikat terbuang itu salah dan Patch akan mencari semua yang bisa ditemukannya dari kubu lawan. Mereka akan mengakhiri perang ini bahkan sebelum dimulai.



Namun, rencana yang disusun dengan baik pun terkadang bisa meleset. Nora harus siap mengejar ketinggalan dalam peran barunya dan tanpa disangka-sangka tersedot ke dalam kekuatan adiktif.

Dengan ditabuhnya genderang perang, Nora dan Patch harus menghadapi perbedaan yang selalu ada di antara mereka dan terpaksa memilih antara tidak menghiraukannya atau membiarkan perbedaan itu menghancurkan cinta yang selalu mereka perjuangkan.


Sebelum membaca part terakhir dari prolog Finale, ada baiknya baca part sebelumnya di:


Rabu, 07 Mei 2014

April Wrap Up & May To Be Read


Hai hooo, lama nggak jumpa ya :p. Jadwal baca dan review saya bulan lalu emang agak kacau bahkan batal ikut posting bareng BBI dikarenakan kakak saya melahirkan dan saya membantu mengurus kebutuhannya dan si baby, yah rempong sendiri, maklum aja anak pertama dari si kakak dan dia masih buta menjadi ibu baru, belajar sedikit demi sedikit (begitu pun saya), dan emang bener, ibu melahirkan itu deritanya luar biasa, begitu si baby lahir saya nggak tahan untuk meneteskan air mata saking terharunya, baik melihat si baby maupun perjuangan kakak saya melahirkan, sebisa mungkin selalu berada di sisi kakak untuk memberi dukungan. Bener banget nih kata para orang tua, kalau ada anak yang berani sama orang tua mereka saplak aja pakai sandal jepit XD, kalau perlu lihatin tuh gimana proses kelahirannya biar nggak macam-macam sama orang tua karena proses melahirkan mereka tuh nggak gampang dan penuh perjuangan. Jadi untuk sementara waktu saya nggak bisa mengupdate bacaan maupun review sesering biasanya, semoga saja setelah kakak saya sudah bisa mandiri kesibukan saya setiap hari bisa berjalan seperti sedia kala, ini aja ngeblog pas saya ambil libur cukup panjang.

Sebenernya bulan lalu nafsu baca saya cukup mengila, khususnya bacaan fantasy dan YA, tapi yah, reviewnya masih tersimpan di draft. Nggak pa-pa deh, yang penting baca, review belakangan, saya nggak ingin membebani diri sendiri, baca dan ngeblog karena seneng bukan tekanan :D. Berikut list daftar bacaan saya selama bulan April:


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...