Jumat, 28 Februari 2014

The Food of Love

The Food of Love (Santapan Cinta)
Penulis: Anthony Capella
Alih bahasa: Andang H. Sutopo
Editor: Dini Pandia
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 979-22-3516-7
Cetakan kedua, Maret 2008
502 halaman
Harga: 30k (Titip mbak Sanie B. Kuncoro)

Laura Patterson belajar sejarah seni di Roma. Ia memutuskan mulai sekarang hanya akan berkencan dengan pria yang pintar memasak.



Tommaso Massi, tampan dan jago merayu, mengatakan pada Laura bahwa ia chef di salah satu restoran terbaik di Italia. Padahal sebetulnya, ia hanya pelayan biasa.



Teman baiknya, Bruno. Dialah yang chef, yang kemudian dimintai bantuan. Namun ketika ia juga jatuh cinta pada Laura, masalah pun timbul….

Kamis, 27 Februari 2014

Kei

Kei
Penulis: Erni Aladjai
Penyunting: Jia Effendie
Desain sampul: Dwi Anissa Anindhika
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-649-9
Cetakan pertama, 2013
254 halaman
Buntelan dari @GagasMedia


Mari kuceritakan kisah sedih tentang kehilangan. Rasa sakit yang merupa serta perih yang menjejakkan duka. Namun, jangan terlalu bersedih, karena aku akan menceritakan pula tentang harapan. Tentang cinta yang tetap menyetia meski takdir hampir kehilangan pegangan.


Mari kuceritakan tentang orang-orang yang bertemu di bawah langit sewarna biru. Orang-orang yang memilih marah, lalu saling menorehkan luka. Juga kisah orang-orang yang memilih berjalan bersisian, dengan tangan tetap saling memegang.



Mari, mari kuceritakan tentang marah, tentang sedih, tentang langit dan senja yang tak searah, juga tentang cinta yang selalu ada dalam tiap cerita. 

***

“Kei dituturkan lewat penokohan yang dinamis dan mendalam, pengelolaan alur yang intens dan kompleks tanpa menjadikan jalan cerita hilang. Latar yang dipilih pengarang berpadu secara selaras dengan konflik utama dalam cerita.”
Pidato A.S. Laksana — Sastrawan dan Juri Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2012

Books I Want As Movies

source: Bibliovision by Kevin Van Aelst



Sepertinya saya nggak perlu menulis Top 5 Wednesday karena pasti akan saya posting pada hari kamis, jadi nanti saya sertakan di isi aja ya, habis tau temanya udah mau ganti hari. Tema yang dipilih oleh Ginger Reads minggu ini adalah tentang buku-buku yang pengen banget kita tonton versi filmnya. Awalnya galau mau ikutan atau nggak karena jujur saja saya kurang sreg kalau buku favorit dijadikan film, kalau sesuai dengan ekspetasi saya nggak pa-pa tapi seringnya mengecewakan. Saya selalu beranggapan buku yang cocok untuk diadaptasi ke film adalah buku-buku fantasy, karena mustahil terjadi di dunia nyata sehingga lewat film bisa membantu mewujudkan imajinasi kita.

Ada kalanya juga buku yang sedang saya baca kurang menarik tapi berandai-andai dijadikan film kayaknya malah lebih bagus. Saya jadi ingat pendapat Raditya Dika tentang film vs buku vs komik, anggap aja kayak permen loli, yang satu rasa cokelat, satu rasa stroberi dan satunya rasa vanila. Ketiga-tiganya punya rasa yang berbeda tetapi masih dalam satu bentuk, yaitu permen. Sama juga dengan buku dan film, masing-masing mempunyai rasa yang berbeda tetapi masih dalam satu cerita. Tinggal gimana cara kita menikmatinya, mana yang lebih kita suka, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

Dan inilah buku-buku yang pengen saya tonton versi filmnya:


Rabu, 26 Februari 2014

Wishful Wednesday [44]


Hai hoooo, lama banget nggak ikut Wishful Wednesday (WW) salah satu meme yang paling rajin saya ikuti daripada yang lain, saya suka konsepnya karena pasti semua pecinta buku punya wishlist, nggak susah dan syaratnya nggak ribet, cocok dengan sifat saya yang malesan XD. Ini adalah WW pertama di tahun 2014, hahahaha, lama juga ya absennya. Dulu pas awal ikut WW saya berjanji pada diri sendiri kalau WW yang saya posting belum kesampean saya nggak boleh ikut WW lagi alias saya harus mengabulkan WW saya itu. Lama-kelamaan saya nggak sanggup karena kondisi keuangan yang tidak mendukung alias bokek terus dan saya biasanya cari murah atau gratisan, di lain pihak wishlist saya bertambah banyak. Makanya saya setiap minggu nggak bisa posting WW atau kalau posting bisa langsung banyak karena kebetulan buku yang saya incar terbitnya barengan. WW itu sudah menjadi acuan, pedoman, list kalau saya belanja buku, nggak boleh belanja kalau nggak ada di WW.

Karena WW pertama di tahun ini, seperti tahun lalu, saya akan sedikit merekapnya, buku apa yang sudah terkabul dan masih menunggu untuk saya adopsi, mari kita lihat sebelum melihat buku yang lagi pengen banget saya baca saat ini :


Senin, 24 Februari 2014

Wallbanger

Wallbanger (Cocktail #1)
Penulis: Alice Clayton
Alih bahasa: Yunita
Penerbit: Elex Media Komputindo
ISBN: 978-62-02-2987-4
Cetakan pertama, 2014
600 halaman
Harga: Rp 74.800 (30% off beli di TM Jogja)

Malam pertama di apartemen impian di San Fransisco, Caroline memperoleh kejutan istimewa. Dari balik dinding tipis apartemennya, Caroline mendengar suara tempat tidur yang berderak serta jeritan kepuasan tanpa henti. 


Malang bagi Caroline yang sedang dalam 'masa hiatus kencan'. Tetangganya yang jelas-jelas mempunyai daya tarik 'mematikan' bagi wanita membuat fantasi Caroline tetap terbangun sepanjang malam. Maka ketika suara derak tempat tidur mengancam dirinya--secara harafiah--Caroline tahu dia harus bertindak...

[Challenge] Pre Wedding Rush Perfect Shoes Contest


Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Pre Wedding Rush Perfect Shoes Contest berhadiah voucher belanja dari Wondershoe dan paket buku dari Stiletto Book. Kalau mau ikutan, detilnya lihat di : http://blog.sepatumerah.net/2014/02/tags-berhadiah-pre-wedding-rush-perfect-shoes-contest/


Sudah lama nggak ngikutin challenge atau giveaway yang saya posting langsung di blog, karena belum ada hadiah yang menggiurkan banget :p. Nah, beberapa waktu yang lalu saya baca twit-nya @sepatumerah, ada contest yang cukup seru dan hadiahnya menarik banget. Masih ada hubungannya dengan buku, kuis ini nggak jauh-jauh dari buku Pre Wedding Rush yang saya resensi baru-baru ini. Challenge-nya sendiri gampang-gampang susah yaitu memilih jenis sepatu yang paling cocok untuk karakter penting dalam Pre Wedding Rush beserta alasannya.

Saya penyuka sepatu, walau nggak maniak banget tapi sepatu adalah senjata yang paling saya sukai dalam hal penampilan. Sepatu juga merupakan barang yang nggak awet saya pakai, entah karena jalan saya emang terkenal cepat, grusa grusu atau dasar orangnya aja yang emang pecicilan :p, tapi tetap sepatu adalah nomer dua selain buku :D. Makanya saya tertarik banget ikut challenge ini karena salah satu hadiahnya adalah voucher 100k untuk berbelanja di Wondershoe. Akkkkk, pengen banget, kebetulan saya naksir sepatu classic-nya *sembur mantra* :D

Saya memilih enam karakter penting di dalam buku Pre Wedding Rush; Menina, Lanang, Dewo, Sigit, Ayako dan Agnes, berikut jenis sepatu yang cocok untuk mereka berdasarkan sifat yang dimiliki:


Kamis, 20 Februari 2014

Top 5 Wednesday: Unread Authors

source: momonohana

Hai hoooo, rehat sejenak dari review, biar blog ini isinya berwarna tapi tetap berhubungan dengan buku :D. Mungkin beberapa nggak asing dengan meme ini, sebelumnya ada Top 10 Tuesday yang dipelopori oleh The Broke and The Bookish. Yang memperkenalkan meme ini pertama kali adalah channel langganan saya, booktube favorit saya, The Readables, sedangkan pemilik meme ini sendiri adalah dari channel Ginger Reads, yap booktube, untuk review luar saya lebih suka kalau menonton langsung, salah satu impian saya tentang mereview buku adalah berani mengulasnya secara visual, saya pun sebenarnya ingin memulai dari postingan non review, seperti meme ini misalnya tapi saya beneran gaptek kalau mengedit video, saya nggak punya bekal apa pun jadi masih bingung konsepnya nanti seperti apa, sambil jalan aja dan belajar dari booktube yang sudah ada, semoga suatu saat bisa kesampean ya :p.

Sebenarnya nggak jauh beda dengan Top 10 Tuesday, sama-sama mengulas segala hal tentang buku, bedanya meme ini ditampilkan secara visual dan poinnya hanya 5. Nah, kenapa saya posting di hari kamis sedangkan judulnya saja hari rabu yang berarti kemarin? Perbedaan waktu. Tema Unreads Authors sendiri adalah tema minggu lalu, awalnya nunggu tema untuk minggu ini yang baru muncul tadi malam, karena saya pulang kerja malam banget dan udah capek banget jadi nggak langsung nulis. Tema memenya bertajuk Male Protagonists, saya kurang tertarik karena sebelumnya sudah pernah mengulas di top 5 boy friends. Saya mengikuti kalau tema yang diambil belum pernah saya ulas dan menarik :D

Nah, cukup segitu perkenalan dengan meme ini, langsung saja saya sebutkan 5 penulis yang ngehits tapi bukunya belum pernah saya baca dan pengen saya baca, ini dia:


Rabu, 19 Februari 2014

Something Borrowed

Something Borrowed (Darcy & Rachel #1)
Penulis: Emily Giffin
Penerjemah: Nurfika Wijayanti
Desain sampul: Foetry Novianti
Penerbit: Esensi
ISBN: 978-602-7596-13-9
Cetakan pertama, 2012
464 halaman
Buntelan dari Tika

Ingin tahu bagaimana rasanya punya sahabat yang cantik, hebat, dan dipuja banyak pria? Tanyakan pada Rachel White. Persahabatan Rachel dan Darcy sudah dimulai sejak SD dan bertahan hingga mereka mendekati usia kepala tiga. Darcy si beruntung selalu mendapatkan apa yang dia inginkan. Sementara Rachel yang menganggap dirinya biasa-biasa saja harus menerima kenyataan bahwa dia akan selalu berada di bawah bayang-bayang Darcy. Termasuk ketika dia mengenalkan Dex, laki-laki yang tanpa disadari disukainya, kepada Darcy.

Celakanya, beberapa bulan sebelum pernikahan Darcy dan Dex dilangsungkan, Rachel menyadari perasaannya yang sesungguhnya pada Dex. Gayung pun bersambut karena Dex sebenarnya menyukai Rachel sejak pertama bertemu.

Kini Rachel harus memutuskan, mempertahankan persahabatannya atau mengejar cinta sejatinya. Yang mana pun itu, dia harus bersiap mengalami kehilangan terbesar dalam hidupnya.

Selasa, 18 Februari 2014

Pre Wedding Rush

Pre Wedding Rush
Penulis: Okke 'Sepatumerah'
Editor: Herlina P. Dewi
Desain cover: Felix Rubenta
Penerbit: Stiletto Book
ISBN: 978-602-7572-21-8
Cetakan I, Desember 2013
204 halaman
Harga: 42k

“Lo … nggak rela gue nikah dengan Dewo?” Aku memberanikan diri untuk menembaknya.
“Apa masih penting, Nin? Gue rasa enggak, udah nggak penting.” Lanang sama sekali tidak menatapku.

“Penting, Nyet. Penting buat gue.” Suaraku terdengar parau, “Lo nggak rela gue menikah?”

“Sudahlah, Nin. Lupakan. Gue ngaco aja tadi,” 

“Lanang. Please jawab. Lo nggak rela?” Suaraku melirih.

“Nggak!” Ia menatap manik mataku,”Puas lo?”

Life goes on. Tapi terkadang ada kenangan-kenangan indah yang membuat seseorang enggan melangkah menuju masa depan. Itulah yang terjadi dengan Menina. Hubungannya dengan Lanang, sang mantan pacar, begitu membekas di hatinya, bahkan sampai ia dilamar oleh pria lain yang lebih mencintainya.

Ketidakmampuannya melupakan masa lalu membuat Menina secara impulsif memutuskan melakukan perjalanan terakhir bersama Lanang ke Yogyakarta. Siapa yang bisa meramalkan apa yang akan terjadi? Saat Menina dan Lanang berada di Yogyakarta, terjadilah gempa bumi 5.9 SR yang memakan banyak korban. 

Menina menyaksikan begitu banyak hal yang membuatnya kembali berpikir tentang hubungannya bersama Lanang dan juga calon suaminya. Apakah yang terjadi pada mereka berdua?

Rabu, 12 Februari 2014

Ngobrol Singkat Bareng @GagasAddictInd


Mungkin sudah banyak yang tahu kalau saya adalah penggemar buku roman, bisa dilihat dari blog dan banyaknya review buku roman yang pernah saya buat. Alasan utama adalah saya suka melihat atau membaca bagaimana suatu kisah cinta terjalin, bagaimana prosesnya dan akhirnya. Selain itu kisah cinta juga sangat melekat dengan kehidupan kita sehari-hari, kita pernah merasakan apa yang namanya itu cinta, dan cinta itu luas :D. Salah satu buku roman yang sering saya baca adalah terbitan dari GagasMedia dan ketika tahu @GagasAddictInd membuka lowongan untuk mewawancari GagasReader, saya langsung menawarkan diri, ingin ditanya-tanya soal Gagas ;D
Berikut isi wawancaranya yang bisa juga dilihat di blog GagasAddictInd di sini, ada penambahan sedikit dari saya :p

London: Angel

London
Penulis: Windry Ramadhina
Editor: Ayuning & Gita Romadhona
Desain sampul: Levina Lesmana
Ilustrasi isi: Diani Apsari
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-653-7
Cetakan pertama, 2013
330 halaman
Pinjem @destinugrainy

Pembaca Tersayang,

Mari berjalan di sepanjang bantaran Sungai Thames, dalam rintik gerimis dan gemilang cahaya dari London Eye.

Windry Ramadhina, penulis novel Orange, Memori, dan Montase mengajak kita menemani seorang penulis bernama Gilang mengejar cinta Ning hingga ke Fitzrovia. Namun, ternyata tidak semudah itu menyatakan cinta. Kota London malah mengarahkannya kepada seorang gadis misterius berambut ikal. Dia selalu muncul ketika hujan turun dan menghilang begitu hujan reda. Sementara itu, cinta yang dikejarnya belum juga ditemukannya. Apakah perjalanannya ini sia-sia belaka?

Setiap tempat punya cerita.
Dalam dingin kabut Kota London, ada hangat cinta menyelusup.

Enjoy the journey,
EDITOR

Selasa, 11 Februari 2014

Roma: Con Amore

Roma
Penulis: Robin Wijaya
Editor: Ibnu Rizal
Desain sampul: Jeffri Fernando
Ilustrasi isi: Ayu Laksmi
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-614-9
Cetakan pertama, 2013
374 halaman
Pinjem @destinugrainy

Pembaca tersayang,

Banyak jalan menuju Roma. Banyak cerita berujung cinta. Robin Wijaya, penulis novel Before Us dan Menunggu mempersembahkan cerita cinta dari Kota Tujuh Bukit.

Leonardo Halim, pelukis muda berbakat Indonesia, menyaksikan perempuan itu hadir. Sosok yang datang bersama cahaya dari balik sela-sela kaca gereja Saint Agnes. Hangatnya menorehkan warna, seperti senja yang merekah merah di langit Kota Roma. Namun, bagaimana jika ia juga membawa luka?

Leo hanya ingin menjadi cahaya, mengantar perempuan itu menembus gelap masa lalu. Mungkinkah ia percaya? Sementara sore itu, di luar ruang yang dipenuhi easel, palet, dan kanvas, seseorang hadir untuk rindu yang telah menunggu.

Setiap tempat punya cerita. Roma seperti sebuah lukisan yang bicara tanpa kata-kata.

Enjoy the journey,

EDITOR

Minggu, 09 Februari 2014

Dirty Little Secret

Dirty Little Secret
Penulis: aliaZalea
Editor: Eka Pudjawati
Sampul: Farah Hidayati
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-0146-4
Cetakan pertama, 2014
336 halaman
Buntelan dari @Gramedia


MEET THE HERO


Ben Barata. Sukses dengan kariernya dan berkehidupan mapan, tapi masih merasakan kekosongan dalam hidupnya. Dan dia yakin kekosongan itu hanya bisa diisi oleh Jana, cewek yang menghilang tanpa jejak setelah hatinya dia injak-injak bertahun-tahun yang lalu. Dia bertekad untuk bertekuk lutut meminta maaf dan mendapatkan kesempatan kedua dengan Jana... Namun, bagaimana dia bisa melakukannya tanpa membuat Jana mengambil langkah seribu ketika melihatnya?


MEET THE HEROINE
Jana Oetomo. Ibu dari sepasang anak kembar yang bandelnya setengah mati dengan sebuah rahasia yang memberikan definisi baru pada ungkapan “skeletons in the closet”. Namun sepertinya rahasia itu tidak bisa tetap terkubur, terutama ketika Ben, orang terakhir yang dia inginkan mengetahui rahasia itu, tiba-tiba muncul kembali dalam kehidupannya. Dan dia lebih baik mati daripada membiarkan Ben dekat-dekat dengannya lagi.

Jumat, 07 Februari 2014

Kekasih


Aku selalu percaya, ada cukup cinta untuk semua orang. Dan aku akan bertemu dengan cinta yang menjadi takdirku itu suatu hari nanti.

Tapi aku tak pernah menyangka, kaulah yang kutemukan di tengah perjalanan hidupku ini.
Datang seperti sebuah kejutan, menyelinap masuk pintu hati, dan mencuri cintaku tanpa permisi.

Sesederhana itu kau memenangi hatiku.
Sesederhana itu pula aku kemudian memutuskan untuk menyebutmu milikku.
Kekasihku.

*

KEKASIH adalah Gagas Duet, novella dari dua penulis kebanggaan GagasMedia: Arini Putri dan Yuditha Hardini. Keduanya mempersembahkan cerita cinta semanis dongeng sebelum tidur.

Arini Putri menghibur pembaca GagasMedia dengan dua karyanya: Rain Over Me dan Goodbye Happiness. Sedangkan Yuditha Hardini dikenal dengan debut manisnya berjudul Orang Ketiga.

Penulis: Arini Putri, Yuditha Hardini
Editor: Kinanti Atmarandy
Desain sampul: Dwi Anissa Anindhika
Penerbit: Gagasmedia
ISBN: 979-780-575-1
Cetakan pertama, 2012
292 halaman
Pinjem @okeyzz


Kamis, 06 Februari 2014

Rahasia Sunyi

Rahasia Sunyi
Penulis: Brahmanto Anindito
Editor: eNHa
Desain cover: Jeffri Fernando
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-611-1
Cetakan pertama, 2012
362 halaman
Pinjem @destinugrainy

Lautan Angkasawan pergi ke Pegunungan Kerinci karena sebuah teka-teki.

Kirey Fowler, mantan kekasihnya, tewas dalam kecelakaan di kawasan gunung tertinggi di Sumatra itu. Lachlan Fowler, sang ayah, berharap Lautan membantunya menyibak rahasia di balik kematian anak perempuannya.

Di tengah belantara kemungkinan, satu per satu pintu misteri terbuka. Tapi, Lautan tidak sendiri. Sesuatu terus menghalanginya untuk menyingkap tanda tanya. Nyawanya terancam untuk sebuah jawaban... 

 *

Setelah kolaborasi bersama Rie Yanti lewat novel pertama mereka, Satin Merah, yang berpijak pada kebudayaan Sunda, kali ini Brahmanto Anindito merilis karya tunggalnya sendiri, Rahasia Sunyi. Perjalanan belum selesai. Dengan latar lokal sisi barat Sumatra, novel ini menawarkan pengalaman kultural dalam balutan thriller yang intens.

[Quote of The Day] Quotes That Will Inspire You To Write More

Source: BuzzFeed

Sering dong kita mengalami yang namanya writer's block, nggak hanya untuk penulis saja, kita sebagai pembaca yang sering menulis review pun pasti ada kalanya nggak mood atau bener-bener nggak nafsu untuk menulis. Penyebabnya banyak, contohnya saya misalnya, bagi type orang yang moodyan banget, kalau nggak mau ya dipaksa sampai lebaran monyet pun nggak akan terlaksana, suasana hati nggak mendukung untuk diajak bekerja sama, biasanya berbanding terbalik dengan nafsu membaca, entah kenapa saya masih belum bisa menyeimbangkan kedua hal tersebut. Kadang stress karena banyak pekerjaan yang menguras fisik dan pikiran sehingga udah capek duluan waktu mau memulai, kehilangan ide untuk menulis saking bagus atau jeleknya itu buku, book hangover.

Cara menyembuhkannya adalah saya memberi spasi, jarak sebentar agar bebas. Jenuh pasti ada, bahkan kadang saya benar-benar nggak niat membaca atau menulis sekaligus. Saya mengganti hobi tersebut dengan menonton film, jalan-jalan bersama teman, atau surfing ke blog favorit; fashion blog atau berkunjung ke tumblr, menemukan sesuatu yang menarik yang masih berhubungan dengan buku dan sesekali tentang fashion (saya masih cewek normal yang tergila-gila dengan sepatu dan baju/tas vintage :p). Sesuatu yang saya sukai selain membaca dan menulis. Nah, kemaren pas banget saya menjumpai kumpulan quote dari buzzfeedbooks agar kita semangat untuk terus menulis, setidaknya quotes ini memberi suntikan semangat agar saya tidak menyerah dengan mood yang sering mengacaukan. Berikut kumpulan quotes dari penulis terkenal yang siapa tau membuat kamu atau saya sendiri tergerak untuk semangat menulis :D

Buku-Buku Yang Bikin Lapar Akan Cinta dan Makanan

Source: http://bibliocolors.blogspot.com/


Akhirnya bisa posting Recommendation for You (RFY) lagi :D. Bagi yang belum tahu, RFY adalah postingan yang berisi kumpulan sebuah buku dengan satu tema yang sama, entah dari genre, cerita, cover apa pun yang memiliki kesamaan satu sama lain. Nah, untuk RFY kali ini sebenernya udah pengen posting sejak episode perdana, karena belum selesai baca semua bukunya (bahkan sampe sekarang #krikkrik) jadi diulur-ulur dan diganti dengan tema yang lain. Berhubung tema baca bareng BBI bulan ini tentang kuliner, pas banget, yap, saya akan memposting buku romance yang memiliki unsur makanan cukup kental di dalamnya. Bukan buku resep masakan ya, saya paling males kalau baca buku itu, yang ada malah jadi laper :p

Ide dasar kenapa saya ngebet banget mengumpulkan buku romance yang bertema makanan adalah ketika saya lagi demen-demennya nonton Master Chef, saya kepikiran atau berkhayal ada nggak ya buku romance yang settingnya sebagian besar di dapur atau tokohnya pinter masak? Kayaknya kok romantis banget, nah mulailah dari dua tahun lalu mengumpulkan baik sengaja atau tidak sengaja buku dengan tema tersebut. Tanya temen-temen di twitter ada beberapa yang merekomendasikan, kebetulan juga, waktu ketemu kak Roos (salah satu koordinator Goodreads Indonesia), saya menceritakan obsesi saya tersebut dan dia menyarankan tiga buku yang bertema tentang dunia kuliner yang wajib saya baca, mau tahu buku apa saja itu dan buku lainnya yang saya temukan sendiri? Berikut daftarnya:


Senin, 03 Februari 2014

January Book Haul - 2014


Selain nafsu baca saya yang meningkat ternyata dibarengi juga dengan nafsu beli buku, bulan kemaren saya benar-benar bokek >.< salahkan para penerbit dan online shop yang menjual buku murah, saya yang fakir diskon ini tentu saja tergiur, apalagi buku-buku murah tersebut adalah wishlist saya *remet-remet dompet*. Bingung mulai dari mana, saya urutin aja ya dari buku yang pertama saya dapat di tahun ini beserta dari mana saya mendapatkannya.


Bacaan Bulan Januari 2014



Hai hooo, selamat datang di bulan yang katanya penuh dengan cinta, nggak kerasa ya udah ganti bulan aja, cepet banget. Di awal tahun kemaren nafsu baca saya lumayan kenceng jadi emang bener kalau waktu kita dihabiskan dengan kegiatan yang bermanfaat rasanya nggak akan kerasa. Kesibukan sehari-hari biasa aja, emang lagi musim pancaroba jadi maklum kalau banyak yang badan meriang, batuk, pilek dsb, cukup membuat sibuk juga, dijalani dengan senyum :D

Salah satu resolusi saya tahun ini adalah membaca 100 buku beserta reviewnya, emang tiap tahun seperti itu tapi tidak banyak mengalami peningkatan, makanya tahun ini pengen bener-bener berubah, saya mencoba siasat yang baru yaitu dengan habis baca langsung review. Walau nggak langsung direview seusai baca (melihat kadang saya maraton baca sampai subuh) yang jelas saya mencoba segera membuatnya. Kendalanya ya malas dan susah mereview untuk buku bagus, tapi untuk uji coba di awal tahun lumayan kok, setidaknya hampir setengah lebih udah dibuat reviewnya, tinggal membiasakan saja.

Untuk pemanasan di bulan pertama, saya cukup sukses membabat timbunan, salah satu resolusi yang lain. Pengen tau apa saja yang saya baca bulan kemaren? Ini listnya:


Sabtu, 01 Februari 2014

Beautiful Disaster

Beautiful Disaster - Kehancuran yang Indah (Beautiful #1)
Penulis: Jamie McGuire
Alih bahasa: Sandy Tan
Desain cover: Edward Iwan Mangopang
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-9464-4
Cetakan pertama, April 2013
480 halaman
Harga: 15k (titip Dila di Carefour Harapan Indah)

Abby Abernathy gadis baik-baik. Dia tak suka mabuk-mabukan dan tak pernah mengumpat. pakaiannya selalu rapi, dan dia yakin dia sudah melarikan diri cukup jauh dari masa lalunya yang suram. Tapi ketika tiba di Eastern University bersama sahabatnya, lembaran baru yang dimulainya langsung menghadapi tantangan.


Travis Maddox yang tampan dan bertato adalah laki-laki yang ingin Abby hindari, harus dihindari. Travis mendapatkan uang dengan bertarung di pertarungan ilegal dan terkenal sebagai playboy kampus. Namun, karena tergoda oleh Abby, Travis menantang gadis itu dalam taruhan sederhana. Jika Travis kalah, dia akan hidup selibat selama sebulan. tapi jika Abby kalah, gadis itu harus tinggal di apartemen Travis selama sebulan.



Bagaimanapun, Travis tak tahu siapa yang dia hadapi..


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...