Senin, 29 Desember 2014

Top 5 Best Book Covers 2014


Kembali lagi dengan Book Kaleidoscope, kali ini saya akan membahas cover buku favorit sepanjang tahun 2014 ini. Seperti tahun lalu, selain cover favorit nantinya saya juga akan menunjukkan cover yang mengecewakan versi saya. Kalau bicara soal cover yang menarik mata mungkin sebagian pembaca sudah bisa menebak dari penerbit mana saja :D. Mari kita lihat.


5. Along for the Ride by Sarah Dessen

Cover buku ini sangat mencerminkan isinya, pantai, sepeda, berkeliling, dipadukan dengan warna biru sangat cocok sekali. Mencerminkan semangat muda, sama seperti Auden yang mendapatkan banyak pengalaman baru.


4. Stasiun by Cyntia Febrina

Selalu suka dengan cover penerbit plot point, khas banget dengan ilustrasi cantiknya. Sebenarnya dari segi cover agak berbeda dengan isi cerita, cukup disayangkan. Berhubung setting buku ini emang di stasiun, covernya cocok aja deh, cantik banget soalnya :p


3. Cheeky Romance by Kim Eun Jeong

Penerbit haru juga salah satu penerbit yang sangat mementingkan cover, mayoritas covernya tidak mengecewakan sama sekali. Buku ini cetak ulang dan saya lebih menyukai versi terbarunya.


2. Tangled by Emma Chace

Saya jarang menyukai cover yang gambarnya manusia, lebih menyukai ilustrasi. Tapi sekarang ini banyak sekali cover dengan objek manusia yang justru menarik perhatian, sangat cantik, banyak buku luar yang bercover seperti itu. Tampaknya hype ini dilirik juga oleh GagasMedia.


1. Happily Ever After by Winna Efendi

Saya langsung jatuh cinta dengan buku ini begitu pertama kali melihat covernya, cantik banget dan berasa dongeng. Emang sesuai banget dengan cerita yang disuguhkan kental akan nuansa dongeng dan keluarga, rumah. Keren banget.

Itulah kelima cover favorit saya, apakah sama dengan favoritmu? Kalau beda, yuk share di komentar di bawah ini biar saya juga tertarik untuk melihatnya :p


4 komentar:

  1. Aku tahun ini suka cover 2 novelnya Windry Ramadhina: Interlude dan Walking After You. Yang pertama karena aku dulu suka bikin gambar model begitu kalo tugas gambar atau ngelukis.. Yang kedua kombinasi warnanya bagus. Trusss itu Along for the Ride juga aku suka Liss.... Sama Ocean Melody Gemala Hanafiah yg pantai banget..
    Aku kurang suka sama cover2 Haru.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Covernya Windry juga bagus tapi buka yang paling favorit, hehehe. Ah iya yang Ocean Melody juga keren. Btw kenapa nggak suka dengan cover Haru? Emang nggak semuanya bagus sih, lebih sering maen ilustrasi, tapi mending lah :)

      Hapus
  2. Eh sama, ada cover Happily Ever After hehe :D suka banget nih sama cover simple dan ilustrasinya oke hihih

    Yang cover tangled juga bagus. Setidaknya lebih sopan dibanding yang asli bahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha, tapi sebenernya cover asli juga bagus sih

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...