Sabtu, 01 November 2014

October Book Haul


Bulan Oktober saya sukses puasa beli buku, yeay, tapi alhamdulillah tetep dapet buku baru :). Pengeluaran bulan lalu sangat banyak banget, kemungkinan saya harus mengerem beli buku sampai akhir tahun jadi kalau ada yang mau nyumbang wishlist saya, monggo loh ya, nanti saya pm alamat lengkap, hihihihi.

Langsung aja ya darimana saya mendapatkan buku-buku di atas.

1. Moon in the Spring by Hyun Go Wun, dibuntelin sama @penerbitharu, maaf ya kalo reviewnya agak lama, tapi nggak lebih dari sebulan deh, deadline saya kalo dapat buntelan dan wajib direview adalah sebulan, lagian dari awal kayaknya g ada batas reviewnya kapan deh, eh atau saya yang salah?

2. Princeless Moment by Prisca Primasari
Menang kuis di twitter penulis, salah satu tema fatherhood yang katanya nggak kalah kece dari Sabtu Bersama Bapak *antriin di daftar akan dibaca*

3. Reached by Ally Condie
Seri terakhir dari Mached, saya macet baca seri ini, nunggu serinya lengkap dulu jadi pas menang resensi di yes langsung pilih buku ini deh :)

4. Amy & Roger's Epic Detour by Morgan Matson
Sebenarnya saya udah baca buku ini tetapi lewat ebook yang dulu ditawarkan oleh scoop. Karena saya pecinta buku cetak dan suka banget dengan buku ini makanya begitu menang lagi di yes saya langsung pilih buat dikoleksi.

5. Something Blue
6. Heart of the Matter
7. Baby Proof
8. Love the One You're With

Keempat buku di atas ditulis oleh Emily Giffin, saya dibuntelin oleh @BukuErlangga. Jadi ceritanya, tiba-tiba saya dapat email dari penerbit Erlangga kalau mereka tertarik dengan blog buku saya dan menawarkan untuk mereview buku dari terbitan mereka. Saya bilang kalau saya suka baca buku romance dan fantasy, melihat penerbit Erlangga fokusnya ke non fiksi, takutnya mereka salah milih blog, hehehehe. Saya bilang juga kalau pernah baca buku dari penerbit Erlangga atau imprintnya yaitu penerbit Esensi yang berjudul Something Borrowed, saya suka model bacaan seperti itu, trus mereka bilang akan mengirimkan buku dari Emily Giffin. Saya kira akan dikirimi lanjutannya Something Borrowed saja, eh nggak tahunya semua buku Emily Giffin yang udah diterjemahin sama Esensi, akkkkk, makasih banyak ya, saya usahakan secepatnya untuk direview, kurang dua buku lagi :D.

9. Under the Never Sky by Veronica Rossi
10. The Gosh Bride by Yangsze Choo
11. Mermaid Melody by Ayuwidya
12. Emma by Jane Austen
13. Inferno by Dan Brown

Kelima buku di atas buntelan dari @penerbitmizan. Banyak yang tanya nih gimana saya bisa dapat buntelan terus dari penerbit mizan, saya bingung jawabnya karena dulu emang nggak sengaja, hehehehe. Dulu saya pernah komen di PNFI (Penggemar Novel Fantasi Indonesia) dan bilang saya suka banget buku Legend, salah satu buku terbaik yang saya baca tahun ini, sayang belum bisa baca lanjutannya. Komen saya dibaca mbak Esti Budihabsari trus suruh saya menghubungi mbak Dyah Agustine karena beliau bagian yang megang buku tersebut. Saya kan hanya butiran debu jadi nggak berani bilang, lagian saya juga waktu itu nggak kenal sama mbak Dyah, eh nggak taunya mbak Dyah pm saya di facebook minta alamat buat dikirimin lanjutannya Legend, lengkap sampai buku terakhir malah *cium sajadah*.

Setelah baca dan direview saya kirim link review tersebut ke alamat email yang tercantum dalam surat cinta, intinya mengabarkan bukunya sudah saya review, sebagai bukti begitu. Setelah itu saya dikirimi terus, saya juga kaget sendiri ketika menerima buntelan kedua, nggak nyangka kalau bakalan dapat buntelan lagi, banyak pula sampai saya punya dobel XD. Buku di atas adalah buntelan ketiga. Terima kasih sekali buat mbak Esti, mbak Dyah dan pihak mizan yang memberi saya kepercayaan untuk mereview buku-buku mereka. Saya tahu kalau review saya masih banyak kekurangan dan kadang nggak bisa memuaskan semuanya, maaf juga kalau kadang telat ngreviewnya, saya usahakan secepat yang saya bisa, ada buku yang emang benar-benar saya suka dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya, ada buku yang butuh perjuangan menuntaskannya, ngasih tantangan untuk saya nih, hehehehe. Jadi, bagi yang pengin tahu ceritanya seperti itu, diawali dengan ketidaksengajaan :D.

Demikian book haul saya untuk bulan Oktober, semoga kelar semua selama bulan ini. Saya sangat menantikan book haul bulan depan karena bulan November adalah bulan di mana saya bertambah tua, hiks, tapi ada event yang sangat saya nanti-nantikan setiap tahun, yaitu tukar kado dan arisan BBI Joglosemar, di mana saya mendapatkan random buku dari wishlist yang sudah saya persiapkan untuk mereka pilih, semoga pilihan sang pemberi kado sesuai dengan harapan saya *yaiyalah, dari wislist lo juga, Lis* :p


3 komentar:

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...