Kamis, 17 Juli 2014

[Book Tag] Characters


Hai hoooo, kembali lagi ke book tag, kali ini saya akan menjawab berbagai macam pertanyaan seputar karakter di buku fiksi. Tag ini saya temukan ketika lagi youtube-an ke beberapa booktuber favorit saya, kreatornya bookloverwriter13. Karakter di dalam buku fiksi sangatlah penting, tanpa mereka sebuah buku tidak akan bisa 'hidup'. Karakter juga poin penting, sangat penting bagi saya dalam menilai, apakah buku tersebut layak baca, dikoleksi atau hanya numpang lewat saja. Bahkan, gara-gara seorang karakter yang sangat saya suka saya menobatkan buku tersebut ke dalam buku yang tak lekang oleh waktu, dibaca sampai kapan pun nggak akan ada bosannya. Gara-gara karakter yang nyebelin juga, saya jadi nggak suka buku tersebut. Langsung saja, berikut pertanyaan-pertanyaan seputar karakter di buku fiksi yang pernah saya baca.

The Questions:


1. Who is the best kick-ass character?
Katniss Everdeen. Dia benar-benar karakter yang kuat, benar-benar jagoan. Bagaimana dia melindungi keluarganya, melindungi orang yang dia sayang, bertahan dari berbagai tekanan dari Kapitol, dia tidak kenal takut dan berani bertarung dengan kemampuan yang dia miliki, pantang menyerah. 

2. Which character do you most dislike?
Bellatrix Lestrage. Bahkan Voldemort pun kalah, saya sebal sekali dengan dirinya, lihat saja tingkah polahnya, nyebelin! Ditambah dia yang membunuh Sirius Black, salah satu karakter yang paling saya suka di Harry Potter.

3. If you could date any fictional character who would it be and why?
Four atau Tobias Eaton, hahahaha. Dia kuat (check), dia seksi (check), dia tampan (check), rela berkorban demi orang yang disayang (check), punya tatoo kece (check), dia pintar (check), apa lagi ya? Pokoknya Four keren! :p. 
Trus ada Simon Marganda di buku Memori, hahahaha, maruk nih. Saya suka karakter cowok yang sinis jenius, membuat saya terkesan akan kelebihan yang dimilikinya. Terlebih sisi romantisnya selalu ditunjukkan dengan cara yang berbeda, nggak seperti badboy kebanyakan yang penuh rayuan gombal, mereka punya trik sendiri agar pasangan tidak akan berpaling hati dan tambah cinta :p

4. If you could change a character in any way what would it be?
Peeta Melark. Kalau Katniss yang paling kuat menurut saya Peeta lah yang paling lemah, saya nggak tau apa kelebihan dia, selain membuat roti tentunya, dia sering menyusahkan Katniss dan nggak jarang membuat mereka celaka. Penginnya, dia sama kuatnya dengan Katniss, bisa melindungi dengan kekuatan yang dia miliki, nggak menye-menye.

5. What character to you made all the wrong choices that didn't add anything to the book?
Agak susah nih, mungkin Caleb di seri Divergent, bukannya nggak berperan besar sih dalam buku tapi sebaliknya, hanya saja keputusannya salah. Pilihannya untuk memihak lawan membuat saya sebal dengannya, terlebih keputusannya tersebut malah membahayakan adiknya sendiri, Tris Prior. Jadi, kalau bisa, saya ingin bagian dia dihilangkan saja karena efeknya membuat saya agak sebal dengan ending Allegiant.

6. Which character was the best villain whom you love to hate?
Sebelumnya saya punya penjahat favorit di buku The Warlock (The Secret of Immortal Nicholas Flamel) karya Michael Scott yaitu duo Marchiavelli dan Billy The Kid, penjahat yang tidak terlihat jahat, kelakuan mereka berdua konyol sekali, bikin ngakak-ngakak. Tapiiiiii, setelah baca seri Shatter Me, saya punya penjahat kesayangan nih, Warner! Akkkkkkkk, baru kali ini saya kesemsem sama penjahat. Gimana ya ngejelasinnya, iya sih dia akan melakukan segala cara agar keinginannya tercapai bahkan membunuh sekali pun, tapi jangan  melukai orang yang sedang diburunya, Juliette! Pengorbanannya untuk mendapatkan Juliette benar-benar membuat saya terharu, bakalan sangat susah untuk memilih hero yang paling saya favoritkan di seri Shatter Me ini.

7. Favorite side-kick character with the most heart?
Pertanyaan susah juga nih, saya selalu fokus sama pemeran utama alias mereka selalu jadi favorit saya, untuk peran pembantu yang perannya cukup dikenang, saya lupa, jarang banget peran mereka lebih menarik dari cerita utama, Kalau ingat nanti saya tambahkan lagi deh :p

8. What is your favorite fictional romantic relationship?
Tris & Tobias from Divergent
June & Day from Legend
Juliette & Adam (& Warner) from Shatter Me
Eleanor & Park
Hazel & Augustus from The Fault In Our Stars
Caymen & Xander from The Distance Between Us

Aduh, banyak banget nih. Pokoknya, kalau buku yang saya baca nggak ada kisah cintanya yang romantis rasanya akan hambar.

9. What character did you think was the strongest?
June Iparis. Selain otaknya gemilang dia punya keahlian bela diri dan persenjataan yang pernah dia emban ketika latihan di militer. Dan dia seorang gadis berumur 15 tahun!

10. Best protagonist?
Pertanyaan yang susah lagi karena banyak banget. Four aja deh karena dia baik hati :p

11. Who do you tag?
Everyone. Siapa saja yang baca postingan ini dan mau ikutan, ayo aja :p


4 komentar:

  1. Samaaa bangeet. pengen nge date sama Four dan Simon! Aww Aww
    Kalo aku tambah Daemon dari Obsidian. Mwahaha
    Besok ah bikiiin hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah, siapa itu? baru denger.
      ditunggu postingannya ya :)

      Hapus
    2. gue sih pr banget buat jawab semuanya :D mampir juga yah http://www.sicodet.com/ :)

      Hapus
    3. udah mampir, blognya lucu :p

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...