Kamis, 08 Mei 2014

[Blog Tour & Giveaway] Prolog Finale by Becca Fitzpatrick


Dalam buku terakhir seri Husm Hush Saga ini Nora dan Patch pikir masalah mereka sudah selesai. Hank sudah tiada dan seharusnya mereka bisa mengakhiri perselisihan keruh itu. Akan tetapi, sepeninggal Hank, di luar kehendaknya Nora menjadi pemimpin kaum Nephilim dan harus menyelesaikan sesuatu yang telah dimulai Hank. Itu berarti menghancurkan kaum malaikat terbuang—menghancurkan Patch.



Nora tidak akan pernah membiarkan itu terjadi, jadi dia dan Patch membuat rencana: membuat semua orang percaya bahwa mereka sudah putus, dan bergerak dari dalam. Nora akan meyakinkan kaum Nephilim bahwa memerangi kaum malaikat terbuang itu salah dan Patch akan mencari semua yang bisa ditemukannya dari kubu lawan. Mereka akan mengakhiri perang ini bahkan sebelum dimulai.



Namun, rencana yang disusun dengan baik pun terkadang bisa meleset. Nora harus siap mengejar ketinggalan dalam peran barunya dan tanpa disangka-sangka tersedot ke dalam kekuatan adiktif.

Dengan ditabuhnya genderang perang, Nora dan Patch harus menghadapi perbedaan yang selalu ada di antara mereka dan terpaksa memilih antara tidak menghiraukannya atau membiarkan perbedaan itu menghancurkan cinta yang selalu mereka perjuangkan.


Sebelum membaca part terakhir dari prolog Finale, ada baiknya baca part sebelumnya di:


FINALE

BECCA FITZPATRICK

PENUTUP HUSH, HUSH SAGA, BESTSELLER NEW YORK TIMES

Diterjemahkan oleh Dina Begum
Diterbitkan oleh Fantasious

Part 4:

Si wanita menelengkan kepala. “Apa maksudmu?” Pada saat yang sama, suara Nora menyelinap ke kepalanya. Scott? tanya perempuan itu dengan gugup.

Scott berdoa semoga dia tidak memperburuk keadaan. Dia menjilat bibir. “Kalau Black Hand ingin dia dicap, dia pasti sudah melakukannya sendiri. Dia cukup percaya kepada anaknya untuk memberikan tugas ini. Itu sudah cukup bagiku. Kita bisa menghabiskan sisa hari ini dengan mengujinya, atau kita bisa langsung memulai perang ini. Tidak sampai tiga puluh meter di atas kepala kita, ada kota malaikat terbuang. Bawa satu ke sini. Akan kulakukan sendiri: mengecapnya. Kalau kalian ingin malaikat terbuang tahu bahwa kita serius ingin perang, mari kita kirimkan pesan kepada mereka.” Dia bisa mendengar napasnya bergetar.
Seulas senyuman menghangatkan wajah si wanita tua. “Oh, aku suka itu. Sangat suka. Dan, siapa kau, Anak Muda?”

“Scott Parnell.” Dia menarik leher T-shirt yang ia pakai ke bawah. Ibu jarinya mengusap kulit keriput yang membentuk cap-nya—kepalan tangan. “Hidup visi Black Hand.” Kata-kata itu terasa bagaikan empedu di mulutnya.

Sambil meletakkan jari-jarinya yang kurus di pundak Scott, wanita itu mencondongkan tubuh, lalu mengecup kedua pipi Scott. Kulitnya lembap dan sedingin salju. “Dan, aku Lisa Martin. Aku sangat mengenal Black Hand. Semangatnya hidup, di dalam diri kita semua. Bawakan aku seorang malaikat terbuang, Anak Muda, dan mari kita kirimkan pesan ke musuh kita.”

Tak lama kemudian, semua itu selesai.

Scott membantu merantai si malaikat terbuang, anak kurus bernama Brauch yang tampak seperti remaja lima belas tahun dalam umur manusia. Ketakutan terbesar Scott adalah mereka berharap Nora yang mengecap si malaikat terbuang, tetapi Lisa Martin sudah membawa Nora ke ruangan pribadi di sebelah.

Nephil berjubah meletakkan besi cap di tangan Scott. Dia memandang ke lempengan marmer di bawah tempat malaikat terbuang terbelenggu. Tanpa menghiraukan serapah balas dendam Baruch, Scott mengulangi kata-kata yang digumamkan oleh Nephil berjubah di sampingnya—omong kosong yang membandingkan Black Hand dengan dewa—lalu, dia menekankan besi panas ke dada malaikat terbuang yang telanjang.

Sekarang, Scott bersandar ke dinding terowongan di luar kamar sebelah, menanti Nora. Kalau perempuan itu masih di dalam lebih dari lima menit lagi, dia akan masuk untuk menjemputnya. Dia tidak percaya kepada Lisa Martin. Dia tidak memercayai Nephilim berjubah mana pun. Sudah jelas mereka membentuk kelompok rahasia, dan Scott telah belajar dengan cara yang keras bahwa tidak ada keuntungan yang didapatkan dari rahasia.

Pintu membuka. Nora berjalan ke luar, melingkarkan lengan ke leher Scott, lalu merangkul erat-erat. Terima kasih. Scott balas memeluk Nora sampai gadis itu berhenti gemetar.

Biasa saja, godanya, mencoba untuk menenangkan gadis itu dengan cara terbaik yang dia ketahui. Aku akan kirim tagihannya lewat surat.

Nora menahan tawa. “Kau bisa tahu mereka benar-benar senang aku jadi pemimpin mereka.”

“Mereka terpukul.”

“Terpukul karena Black Hand meninggalkan masa depan mereka di tanganku. Apa kau lihat wajah mereka?

Kukira, mereka akan mulai meratap. Atau, bisa saja mereka melemparkan sayuran kepadaku.”

“Jadi, apa yang akan kau lakukan?”

“Hank sudah mati, Scott.” Nora memandangnya lekat-lekat, lalu mengeringkan mata dengan mengusapkan jari-jarinya. Scott melihat sesuatu yang tidak bisa dipahaminya berkelebat di air muka gadis itu. Keyakinan? Rasa percaya diri? Atau mungkin, kebingungan. “Aku akan merayakannya.”

-oOo-


Nah, gimana? penasaran nggak sama prolog buku Finale ini? Bagi yang penasaran akan ada hadiah buatmu, yap, saatnya giveaway! :D. Ada dua buku Finale + tote bag bagi dua orang yang beruntung, hadiah akan dikirim langsung oleh penerbit Fantasious. Syaratnya nggak susah kok, seperti biasa  kalau ada giveaway di Kubikel Romance, mari baca dan cermati dulu peraturanya sebelum masuk ke pertanyaan giveaway ini.

1. Follow blog Kubikel Romance (bisa via GFC, bloglovin atau email)
2. Follow @fantasiousID dan like Fantasious
3. Share giveaway ini minimal satu kali. Bisa lewat twitter, facebook atau social media lainnya. Khusus twitter, di tweet kamu tolong sertakan akun @peri_hutan dan @fantasiuousID di dalamnya, formatnya terserah :)
4. Hanya untuk Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.
5. Pertanyaan >> Pernah baca serial Hush, Hush dan nunggu banget seri pamungkasnya? Atau pengen nyoba baca serial Hush, Hush karena penasaran dengan blog tour ini? Satu pemenang saya ambil dari yang udah ngikutin seri ini dari awal (apa yang kamu suka dari serial Hush, Hush ini?) dan satunya lagi bagi pemula, yang ingin mencoba baca seri Hush, Hush (tuliskan alasan kamu kenapa pengen banget baca buku ini).
6. Tulis format jawaban kamu seperti contoh di bawah ini
nama yang dipakai untuk follow blog
akun twitter atau email
link share giveaway
jawaban kamu

Udah itu aja, kalau ada yang masih bingung silahkan hubungi saya di @peri_hutan. Giveaway ini berlangsung hanya tiga hari saja, dari tanggal 8 - 10 Mei dan pengumuman pemanang akan saya umumkan juga di postingan ini pada tanggal 11 Mei.

Good luck! :D



*UPDATE*

Maaf ya baru malam hari ngumumin pemenangnya, maklum hari libur :p. Sebelumnya terimakasih banyak buat @fantasiousID yang udah memberi kesempatan untuk Kubikel Romance berpartisipasi dalam Blog Tour Finale ini, merasa tersanjung sekali dan seneng banget karena saya juga ngikuti serial Hush, Hush dari awal, rasa senengnya tuh berlipat ganda kalau kita ngelakuin hal yang bener-bener kita suka dan dalam hal ini saya bisa berbagi buku yang bagi saya recommended untuk dibaca. 

Dan terimakasih juga buat peserta yang udah ikutan, walau nggak banyak saya hargai usaha kalian meluangkan waktu dan bersusah payah menjawab dan mengikuti syarat-syarat untuk memenangkan dua buku Finale, yah, selalu ada yang menang dan kalah bukan dalam setiap kompetisi? Jangan berkecil hati, mungkin rejeki kalian bukan di sini tapi dilain kesempatan, tetap semangat ya berburu buntelan, seperti saya :D

Setelah membaca berkali-kali jawaban kalian, pemanangnya jatuh kepada......

Razif Falyan Ardharu
@Razif27

dan

Alexaaxoxo
@meliarawr

Selamat ya buat kalian berdua, silahkan konfirmasi data diri kalian segera lewat email: zhuelhiez(at)yahoo(dot)co(dot)id

Nantikan giveaway lainnya di Kubikel Romance dan jangan lupa follow blog ini :)

10 komentar:

  1. Sulis ^_^
    Ijin ikutan Giveaway-nya yah :x

    Nama untuk follow blog: Winda Scorfi Hudah
    Twitter: @windascorfi
    Email: merahbatako@gmail.com
    Link share GA: https://twitter.com/windascorfi/status/464251949961863168
    Jawaban: (PEMULA) #indikasicurcol

    Sebenarnya sudah lama pengen banget baca seri Hush, Hush - karena banyak banget yang ngomporin klo buku ini bagus, sayangnya - waktu itu penerbitnya sudah kolaps - dan nyari serial lengkapnya susah bingits :(( cari dimana-mana juga syuseh..
    pas itu sempat deh liat di toko buku, tinggal 1 eksemplar Hush, Hush yang udah cetak ulang - pengen beli tapi koooook, kondisi bukunya udah lecek, akhirnya urung #yaah

    jadi ya sampai sekarang dipendam dalam hati niatan punya serial ini lengkap - nunggu forum sebelah - k*****, kali aja ada yg pengen jual kolprinya, hehehe #kode

    oke, sorry introya kepanjangan..
    kenapa pengen banget baca buku ini, satu (karena alasan diatas), dua - book trailernya bikin merinding (ini beneran lho), ketiga - klo book trailernya aja sekeren itu, gimana bukunyaaa? #teriakhisteris, please Sulis..menangin aku yah #beggingyou, truth is - aku pengen tahu kisah cinta Nora and her angel #gulingguling

    Terima kasih Sulis buat Giveaway-nya, ditunggu event Blog Tour lain-nya disini ^_^
    Have a nice day ^_^

    BalasHapus
  2. Nama: Chantia
    Follow via GFC dengan nama: cheonchan
    twitter: @cheonchan
    e-mail: dpengenpinter@gmail.com
    link share: https://twitter.com/cheonchan/status/464260511249350656

    jawaban (pemula): saya pengen baca novel hush-hush karena saya pernah baca fanfiction yang bergenre fantasi dan keren banget :) dan penulisnya ngaku kalo dia terinspirasi sama novel Hush, Hush ini :D (bahkan otaknya nyaris keracunan(?) sama novel ini xD katanya, hahhaha~)
    sebenernya pernah liat ada buku itu di toko buku deket kampusku, cuma pas kesananya lagi akhir bulan, dan saya cuma bawa uang yang pas buat beli satu buah komik T.T pas balik lagi novel itu udah raib~ /miris/

    BalasHapus
  3. Follow blog via bloglovin :
    Ana Rosdiana
    Twitter : @Ana_On3
    Email : aanaa929@gmail.com
    Link share :
    https://twitter.com/Ana_On3/status/464249519295565824

    Saya pembaca pemula, pengen baca seri Hush, hush karena blog tour Finale ini dan penasaran sama cerita malaikat yg terbuang serta mau menambah bacaan buku biar lebih bervariasi, setelah baca prolog Finale ternyata kereenn bangeett apalagi banyak yg bilang kalo seri Hush, hush bagusss jadi makin penasaran pengen baca buku ini :D

    BalasHapus
  4. Follow via GFC: Linda Zunialvi
    Twitter: @lindemort
    Email: lindazn86@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/lindemort/status/464351739194269696

    Serial Hush-Hush adalah serial yang udah lama aku lirik di rak toko buku tapi belum pengin beli. Habis lirik, pegang bukunya, baca sinopsisnya (pernah baca prolognya juga separagraf), terus lihat harga, langsung taruh di rak lagi. -_- *digampar*

    Dulu sih belum tertarik amat aku, Lis.. soalnya belum pernah baca buku-buku tentang nephilim/malaikat. Tahun kemarin aku random aja baca Unearthly (I ended up loving that book), tentang malaikat juga, disitu dikisahkan sedikit tentang malaikat terbuang yang jahat-jahat. Nah, serial ini kebetulan tentang malaikat yang terbuang, aku jadi tertarik gara-gara ada 'segel' itu, yaudah... masukin daftar wishlist. :D Boleh kan, ya? :p Semoga aja nanti aku bisa ngumpulin buku ini sampe lengkap, stoknya udah minim sih. ;_;

    Anyway, thanks untuk giveawaynya, Sulis..

    BalasHapus
  5. Nama yang dipakai buat follow blog: Razif Falyan Ardharu
    Akun Twitter: @Razif27
    Email: Razif270198@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/Razif27/status/464355668913188864

    Kalau lagi baca Silence, berarti bukan pemula, ya. :D
    Saya pembaca yang ingin segera mendapatkan Finale. Soalnya dari 2 buku pertamanya, Hush, Hush dan Crescendo, saya dibuat jatuh hati sama serialnya. Saya suka Hush, Hush, tapi saya lebih cinta sama Crescendo. Dan saya berharap kalo Silence dan Finale lebih keren dan lebih mendebarkan jantung daripada kedua buku pertamanya. Udah kepo sama Nora&Patch. Akibat baca prolognya, jadi rindu sama Scott Parnell yang....eh nanti spoiler klimaksnya Crescendo XD dan ini awal Silence aja udah buat deg-degan karena ... hal yang menegangkan XD takut dimarain garagara spoiler, yg jelas Patch udah muncul dengan gagahnya di awal Silence :D hahah
    Dan saya belom punya Finale garagara gaada dana (duh -_-) jadi ngarep banget buku ini soalnya ngikut GA Finale yg lain gapernah dapet XD dan gamau dibuat gila lagi dengan ending yg nggantung. XDD

    BalasHapus
  6. Hai Sulis, coba peruntungan ya ...
    Nama utk follow blog (via email): iluvwrite
    Twitter: @iluvwrite Facebook: Briliantina L. Hidayat
    email: iluvwrite (at) yahoo (dot) com
    Link share:
    https://www.facebook.com/briliantina.l.hidayat/posts/10203876595381450?notif_t=like#!/briliantina.l.hidayat

    Jawaban (pernah dan baca dan suka banget serial ini):
    Aku baca serial ini dari pertama kali terbit di Indonesia (2009) dan rajin nungguin lanjutannya terbit. Aku bahkan 'rajin' ngrecokin penerjemahnya biar segera ngelarin proses translate FINALE saking gak sabarnya nunggu akhir nasib kehidupan, intrik, dan hubungan Nora~Patch. Sulis tega nyuruh aku nunggu lebih lama lagi, karena kemarin nengok toko buku belum beredar juga di kotaku? hehehe ....

    BalasHapus
  7. Hai mba Sulis, ikutan giveaway.ny yah =)

    Nama unt follow blog : larissa rosalina
    Twitter : @fairish_girl
    Link share GA : https://twitter.com/fairish_girl/status/464652182613426176
    Ok, aq termasuk pemula nih. Bole percaya ato gak tapi aq udah punya buku hush hush sejak pertama terbit.
    Lah trus koq masuk pemula ?
    Iya, karena sampe sekarang tu buku belom pernah dibaca wkwkwk,, cuma disampul dan dipajang doank. Dulu beli karena tertarik dengan sinopsis dan covernya yang keren, tapi karena sibuk kuliah *ceile* jadi gak sempet2 baca deh. Pikiran pertamaku sewaktu tau kalo Finale mau terbit 'Gila, akhirnya hush hushku tamat juga, ternyata 'cuma' butuh waktu 5 taon'. Nah makanya sekarang aq putusin mau lengkapin serial hush hush ini, apalagi aq penasaran sama review2 tentang serial ini, banyak yang bilang bagus sih.
    Koq baru sekarang mutusin lengkapinnya ?
    Yah, abis daripada kecewa beli buku2 selanjutnya dan ternyata gak diterbitin lagi alias mandeg, lagipula kan enak tuh bacanya kalo langsung baca serial komplitnya daripada nungguin lama buat buku selanjutnya (sekalian curhat karena nungguin banyak serial yang sampe sekarang belom tamat juga hikz,,).

    Eniwei, thx ya buat kesempatan ikut giveaway ini =)
    *komatkamitbiarmenang*

    BalasHapus
  8. Nama untuk follow blog: Meutia Eflianty
    Akun twitter: @meutiaea
    Email: meutiaefliantyannisa@gmail.com
    Link share giveaway: https://twitter.com/meutiaea/status/464978131762180097

    (Pemula)
    Aaaaaaaahhhhhh Hush Hush udah lama ada di wishlist. Pertama kali liat di salah satu toko buku di Surabaya. Tapi berhubung lagi cari buku lain, dan kebetulan ada. Pikirku "Ahhh lain kali aja lah balik lagi langsung aku beli. Ada beberapa copy kan,". Beberapa bulan kemudian adekku ke toko buku itu dan ngasih kabar + nanya mau nitip atau ga. Aku bilang ga usah dulu, soalnya abis beli buku-buku via online, ga ada duit. Kalo ga salah waktu itu tinggal 3 copy. Nah ga lama setelah itu aku ke toko buku yang sama, aku cari di rak buku. Ada. Tinggal satu. Ga dibungkus plastik. Kertas kotor. Total. Patah. Hati. Aaaaaaaaaaaah :( </3

    Beberapa kali ke toko buku yang sama lagi (sambil cari buku-buku lain) ternyata ga ada lagi stocknya. Ke toko buku lain juga ga ada.
    Aku udah 2 kali kejadian kaya gini. Pertama ada satu novel yang barusan difilmin. Pertama kali liat novelnya stocknya masih banyak banget. Awal 2013 diumumin cast filmnya. Aku cari bukunya ke mana-mana ga nemu, sampe seminggu sebelum filmnya rilis aku baru baca bukunya. Begitu liat Hush Hush lagi langsung aku beli lah, biar kejadian di atas ga keulang lagi :)

    Tertarik sama Hush Hush, pertama setelah baca sinopsisnya. Kedua, aku bisa gila banget sama karakter fiksi, cowok khususnya. Patch lumayan fenomenal di sosial media. Terus aku browsing juga tentang Patch, dan liat beberapa fancast. Wow. Patch.

    Nah itu dia :)

    Thanks for this giveaway, this gives me hope :) xxx

    BalasHapus
  9. Nama yang dipakai untuk follow blog: Alexaaxoxo (via GFC)
    Akun twitter: @meliarawr
    Email: ameliaura66@gmail.com
    Link share giveaway: https://twitter.com/meliarawr/status/465112405152780288

    (Pemula)

    Pengen nyoba baca serial Hush Hush Saga pake cara antimainstream gara-gara blogtour ini: baca dari Finale, Silence, Crescendo, baru Hush Hush :))) Tapi aku harus dapat Finale-nya dulu, pastinya. Baru nyari Silence, Crescendo, dan Hush Hush. Klo ga ketemu ya minjem. Gak percaya? Baiklah, biar siapapun yang baca komentar ini terutama hostnya kak Sulis percaya sepenuhnya, aku akan memakai sumpah beracunnya Nora di trailer (tapi tentu aku ubah dikit):

    "Aku bersumpah, jika darah baru dapat mengalir dalam nadiku, aku bukan lagi manusia yang hanya menggemari novel fantasi berdasarkan mitologi, melainkan Nephilim berdarah jadi-jadian efek membaca Hush Hush Saga (nantinya). Dan jika aku memenangkan giveaway blogtour ini, aku akan mempertanggung jawabkan janjiku (yang diatas). Seandainya aku melanggar janji ini, aku sadar bahwa aku dan eksistensiku dalam dunia perkuisan akan mati."

    Well, enough? I think, and i hope :))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya, alasan aku sampai repot2 bikin sumpah yang diatas, karena aku mau memperkaya darah kefantasianku yang baru berisi Vampir, Demigod, Fey, dan Penyihir, dengan menambahkan Nephilim dari Hush Hush. Aku penasaran pengen mengobservasi dunia Nephilim versi Becca Fitzpatrick yang sobatan sama author favoritku: Stephenie Meyer :) Trus aku juga lagi kangen dan haus sama cowok seksi di dunia fantasi #uhuk udah bosen nih sama versi abege/anak-anak XD Mau mencoba sensasi baru, yihaaaa~~~~

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...