Rabu, 09 April 2014

I Love Nerds

source: Novel Nerd
Saya bosan sekali beberapa hari ini, baca sih masih lancar aja cuman ketika mau ngreview rasanya malas, bersambung mulu tiap buat postingan yang berakhir mengendap di draft. Kalau udah gini pelarian saya adalah tumblr, mereblog segala hal yang saya sukai. Dan bila lagi bener-bener 'muak' dengan buku, saya beralih ke musik, kalo lagi nggak ada yang baru solusi terakhir adalah melihat-lihat fashion blog yang saya sukai atau online shop yang bikin mupeng. Dulu banget, waktu awal-awal bikin blog saya punya beberapa tagline, selain 'Setiap Cerita Selalu Ada Cinta' saya mempunyai beberapa pilihan, salah satunya adalah 'Reading With Style', terinspirasi dari seringnya mantengan fashion blog tadi. Tapi langsung saya geser karena memadukan fashion dan buku itu cukup mustahil bagi saya, gimana bisa coba? Bisa beli buku aja udah untung apalagi tiap bulan harus beli baju, budget para fashion blog itu tiap bulan bisa jutaan loh, mending buat beli buku bisa dapat sekarung XD.

Berbicara tentang fashion, style, mode atau apalah namanya, pertanyaan terbesar saya adalah kenapa sih kutu buku selalu diidentikkan dengan nerd? Tampilannya selalu cupu, kikuk, pemalu dan tidak menarik dalam pergaulan. Padahal menurut saya biasa aja bahkan ada yang bisa tampil chic juga. Apakah kutu buku itu harus pakai kaca mata besar, sweater tebal, bergaya vintage, berpenampilan kuno atau ketinggalan jaman dan punya model rambut so last year? Nggak juga ah, nyatanya banyak juga teman pecinta buku yang walau tiap hari makanannya baca matanya nggak minus, kalau minus pun pasti karena posisi bacanya nggak bener, kayak saya, hehehehe. Dan belum tentu juga dengan memakai elemen nerd tersebut tampilan kita jadi nggak banget, jangan salah ya, style nerd sendiri sekarang sudah punya tempat di dunia fashion, bahkan sekarang banyak yang memakai kacamata besar buat keseharian, tergantung kita menerapkannya bagaimana. Baju jadul pun bisa kita sulap jadi bagus, malah bisa jadi menampah pesona kita #tsah.

Contohnya nih ya, ada salah satu artis yang saya suka banget style-nya, siapa lagi kalau buka Taylor Swift. Dia adalah pengemar berat baju vintage, suka berpenampilam simple dan casual. Nyatanya dia bisa bisa tampak cantik dengan kejadulannya. Dia adalah inspirasi terbesar saya dalam hal berpakaian karena saya juga sangat suka dengan baju vintage, dress, flat shoes (walau kadang wedges juga sih, hehehe).

Style saya nggak jauh-jauh dari casual. Penyuka kaos dan jeans, biasanya saya gunakan kalau lagi jalan sama temen atau sedang perjalanan jauh, pokoknya milih pakaian yang simple dan nyaman dipakai, sedangkan kalau ke acara formal saya lebih suka memakai dress atau atasan terserah modelnya apa (karena biasa tertutup kerudung atau saya lapisi dengan sweater) dan bawahnya rok panjang atau celana kain. Saya gadis berkacamata minus dua dengan frame besar. Cocok dengan predikat nerd kan? hehehehehe. Di tempat kerja aja ada dokter yang ngasih julukan Superman ke saya karena kacamata besar tadi dan teman-teman satu ruangan tahu kalau saya hobby baca, jadi lengkaplah sudah kutukan kutu buku :D. Saya juga terkenal dengan gaya berpakaian main tabrak, nggak peduli warna atasan cocok nggak sama bawahan, ditambah dengan kerudung yang katanya nggak macing sama sekali dengan baju saya. Mereka bilang style saya aneh, orangnya aneh, bukan pertama ini denger kalau saya dibilang aneh XD.

Saya milih kacamata besar karena saya cocok memakainya, pantas dengan bentuk wajah saya yang agak bulet ini, lapang pandang saya juga jadi luas, itu yang paling penting, karena saya nggak bisa pakai contact lens jadi andalan saya cuma kacamata buat bantu penglihatan. Saya suka baju vintage karena menurut saya model baju tersebut nggak lekang oleh waktu, bisa dipakai di acara formal atau pun pada waktu santai, selain itu berbau feminim juga, 'aku banget' pokoknya. Milih jeans, kaos, sweater karena nyaman dipakai setiap hari. Apa pun pilihan model baju favorit kita, yang terutama adalah kita pede dan nyaman memakainya, dan kalau ada orang yang nyebut kita nerd karena berpenampilan seperti itu, jawaban saya cukup, I Love Being Nerds :D.

Sebagai contoh tentang model pakaian yang saya sukai, saya temukan di www.zalora.co.id, destinasi fashion online terkemuka di Asia, ada model pakaian yang Kutu Bokek banget :D

source

source

source
Kece-kece kan? Masih banyak lagi model pakaian 'aku banget' yang bisa ditemukan di www.zalora.co.id. Saya pemilih banget kalau soal baju, saya beli kalau benar-benar saya suka. Nggak peduli tanggapan orang kalau saya dibilang nerd atau aneh dengan pilihan tersebut. Saya ulangi lagi, yang terpenting kita nyaman memakainya dan merasa pede.

Jadi, menurut kamu style apa sih yang cocok untuk para kutu buku? :p


2 komentar:

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...