Sabtu, 01 Maret 2014

February Book Haul - 2014



Hai hoooo, ketemu lagi sama book haul, yang artinya pamer buku baru! yeay :D. Merasa nggak berdosa, padahal timbunannya makin banyak, siapa itu yang mau ikut challenge beli buku baru setelah menghabiskan 10 buku timbunan, hayooooo? Untung saya nggak bilang ikut XD. Bulan kemaren cukup menyenangkan dalam berburu buku baru, buntelan atau murah, masih berpegang teguh pada prinsip kalau ada yang murah kenapa harus beli yang mahal? Jadi, waktu ada olshop yang jual buku dengan harga jomplang langsung klik klik klik.


Kabar bahagianya, buntelan yang saya nanti-nanti sejak awal tahun kemaren akhirnya datang juga, dan doa saya terkabul karena buku yang menjadi hadiah adalah wishlist-wishlist saya, yang harganya bikin nyekek dompet, alhamdulillah.

Untuk selengkapnya, berikut detail kejadian bagaimana saya mendapatkan buku baru di bulan Februari ini, cekidot :D

Inilah hadiah dari menang kuis Gramedia awal tahun kemaren, yang membuat saya harus mantengin komputer dari jam sepuluh pagi sampai jam delapan malam, tiap jamnya harus menebak judul buku Gramedia yang terbit pada tahun 2013.

Saya kasih bocoran cara menjawabnya, saya membuka situs facebook Gramedia di bagian foto buku baru setiap bulannya. Misal, pada jam sepuluh berarti pertanyaannya seputar buku yang terbit pada bulan Januari 2013, nah, saya pantengin dan hapalin judul buku yang terbit pada bulan tersebut apa aja, pokoknya disiapkan dulu sebelum pertanyaan ada, jadi biar cepet nanti ngejawabnya, gitu, hehehehe.

Hadiahnya adalah buku-buku Gramedia senilai 200k. Saya berharap hadiahnya adalah buku  The Cooko's Calling dan Lockwood & Co. Kebetulan juga, saya lagi nyari pinjaman Dirty Little Secret. Ahhhhh, Gramedia tahu banget apa yang saya mau deh, saya dapat ketiga buku tersebut ditambah buku autobiografi My Brief History dari Stephen Hawking, kalau dihitung secara nominal kayaknya hadiahnya lebih dari 200k, peluk cium adminnya XD.

Obral buku Ufuk di BukaBuku, sebenarnya saya pesan tiga buku; Halo, Hades dan Unearthly, sayangnya Halo nggak ada, hiks, padahal buku pertama, gimana saya bisa memulai baca Hades kalau gitu? Tapi tetap bersyukur deh bisa dapet Hades, karena katanya stocknya cepet banget habis dan kata BukaBuku sendiri Halo udah kosong dari gudangnya *lalu kenapa masih dipajang*.

Berikut harganya:
Hades: Rp 25.960
Unerthly: Rp 19. 767

Hidup KutuBokek! :D



Dua buku teratas pinjem mbak @destinugrainy :D

Versus dan Morning Glory hasil swap dengan mbak Desty, buku yang saya tukarkan adalah trilogi Zona-nya Dewi Sekar.

Rules of Attraction dan Wallbanger titip mbak Desty waktu TogaMas Jogja lagi diskon 30%, lumayan harga aslinya dipotong 30%, total dua buku tersebut kalau nggak salah jadi 92k apa ya? yah segitu lah :p.

Impossible titip mbak Desty beli di KawanBuku, olshop di Jogja yang ngasih diskon 20%, lumayan murah dari segi ongkir dan harga daripada olshop lainnya #KutuBokek :p

Sedangkan Coming Home dan Reputation beli di garage sale-nya Oky, masing-masing harganya 15k, beli buat melengkapi koleksi bukunya Sefryana Khairil dan seri Glam Girls :D. Eh, ditambah bonus pembatas buku dari mbak Desty *peluk-peluk*

Buntelan dari penulisnya :p
Biasa, kuis di twitter, waktu itu pertanyaannya adalah apa perbedaan yang paling mencolok dari Marriageable versi lama dan baru selain covernya tentu saja. Saya otomatis ikut karena belum punya cover yang baru walau udah baca kedua versi tersebut, ditambah iming-iming tanda tangan penulisnya, saya pengoleksi buku bertanda tangan penulis soalnya XD.
Awal jawab bingung juga, dari segi cerita sama, nggak mengalami perubahan, dari segi layout dan typo lebih rapi dan bagus, biar lebih inget lagi saya baca kedua reviewnya. Nah, pas nulis judulnya lah saya mendapati perbedaan yang sangat mencolok, ternyata cover yang lama judulnya typo! Ahahahahaha, dapet deh :p

Buku ini saya beli setelah mengikuti talkshow dari penulisnya yang kebetulan mampir di Solo. Harganya 54k kalau nggak salah. Penuh pengorbanan juga sebenernya, badan lagi nggak enak eh malah hujan, tapi udah kadung bilang sama penulisnya kalau mau datang yaudah deh nekat ke Solo, saya geret Dyah buat menemani saya, eh saya malahterkompori sendiri untuk beli CeweQuat, padahal Dyah yang sepertinya suka banget. Sebenernya ngarep ada kuis trus ikut trus menang XD. Mungkin karena yang datang talkshow sedikit kali ya, cuman empat orang, dua anak SMP serta saya dan Dyah, jadi nggak ada sesi hadiah. Yah, itung-itung ikut melariskan buku penulis, lagian tema bukunya juga cukup bagus, tentang bagaimana menjadi cewek yang kuat, cocok buat saya yang punya segudang masalah XD. Kapan juga ketemu penulisnya lagi dan minta tanda tangan hayoooo? :p

Yak, itulah book haul saya selama bulan Februari, total ada 15 buku, nggak ngitung ulang berapa total pengeluaran, yang jelas jauh lebih murah kalau beli semuanya, secara cuman satu aja beli yang nggak diskon :p.

Yuk share juga book haul kamu apa selama bulan Februari?



2 komentar:

  1. Saya suka Unearthly <3
    Seri Halo uda ga bisa ditemuin lengkapnya ya, pingin beli tapi takut putus di tengah jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yang bilang Unearthly bagus :)
      iya, semoga nanti ada cetak ulangnya atau versi sekennya, hehehehe

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...