Kamis, 26 September 2013

Bittersweet Love


Merindukanmu adalah satu-satunya kata yang dapat menggambarkan rasa ini. Dan semuanya dimulai sejak aku kehilanganmu.

Ketika waktu membawakan pilihan-pilihan lain untukku, langkahku masih terbelit oleh ingatan tentangmu. Kasih sayang yang seluruhnya milikku pun harus terbagi. Bahkan, rumah tak lagi menjadi tujuanku untuk pulang.

Kini aku menyadari bahwa semua sudah berganti dan yang bisa kulakukan hanyalah menghadapi. Semua yang telah lewat tak mungkin bisa kembali. Apa yang kupikir lenyap, nyatanya tertutup emosi. Butuh waktu untuk belajar mencintai lagi. Dengan penuh keyakinan diri aku melakukannya.

Menerima. Cinta sesederhana itu saja.

Terpesona


Terpesona; Dua Cerita tentang Mimpi & Harapan

Hal itu juga yang dirasakan oleh Regan dan Ganesh. Kedua lelaki ini mengalami keadaan yang sama meski dengan bentuk kejadian yang berbeda. Harapan dan mimpi akan cinta sejati menjadi penyemangat mereka untuk menentukan pilihan dan melangkah dalam meraihnya.

Bagi Regan, tak ada pasangan sesempurna Bian. Sebesar apa pun usaha Regan untuk melepaskan Bian ternyata tidak semudah yang ia harapkan. Bayangan Bian seolah tak mau pergi dari hati dan pikirannya. Semua itu malah membuat Regan merasa semakin menginginkan Bian untuk berada di sisinya.

Sedangkan Ganesh, mencoba mencari sosok wanita yang selama ini selalu hadir dalam mimpi-mimpinya. Seorang wanita yang begitu cantik dan belakangan diketahui bernama Indi. Sayangnya, Indi telah menjadi tunangan seseorang. Entah bagaimana, ada keterikatan khusus yang membuat cinta Ganesh dan Indi pada akhirnya bisa dipertemukan.

Ya, Regan dan Ganesh, kisah mereka begitu memikat untuk diikuti. Perjalanan panjang dan berliku membuat segalanya menjadi lebih berwarna. Keberadaan mereka bisa sepenuhnya kamu nikmati melalui novel Terpesona yang diterbitkan GagasMedia.

Terpesona adalah GagasDuet, novella dari dua penulis GagasMedia: aL Dhimas dan Sylvia L’Namira. Keduanya mempersembahkan dua cerita tentang mimpi dan harapan yang akan membuatmu merasakan betapa besarnya kekuatan cinta.

Harmoni


Seperti cerita di dalam novel, kau dan aku adalah karakter yang dikendalikan sang narator. Dibuatnya kita jatuh cinta, didorongnya kita untuk saling mengumbar kata sayang. Untuk beberapa waktu lamanya semuanya terasa tak bercela, kau dan aku sama-sama yakin akan selalu bersama selamanya.

Tapi di bab-bab selanjutnya, sang narator entah kenapa jadi sangat kejam. Semua berubah dan yang tersisa di hati kita hanyalah dorongan untuk saling menyakiti. Aku tak pernah tahu entah sejak kapan aku mulai menyangkal artimu bagiku. Kau pelan-pelan menjauh. Tak menyisakan apa pun kecuali perih yang menyayat hati.

Cerita kita akhirnya bertemu ujungnya, tapi benarkah kau kini mulai melupakanku? Sudah tak sudikah kau menyimpan memori tentangku di benakmu? Atau, apakah kau memilih untuk terus merutuki garis nasib kita yang tak lagi bersimpangan?

Kusampaikan rasa penasaranku pada sang narator. Rahangnya terkatup, malah larut dalam sunyi cerita.

Ah, mungkin memang sudah nasib kita. Seperti malam tak berbintang, hatimu dan hatiku akan terus dibiarkannya bertanya-tanya dalam remang....

Labirin Rasa

Labirin Rasa
Penulis: Eka Situmorang-Sir
Penerbit: Wahyumedia
ISBN: 979-795-753-5
Cetakan pertama, 2013
394 halaman
Harga: IDR 52.000

"Eyang akan mengirimkan seorang pelindung bagimu. Ia akan datang seperti fajar, menyinari hidupmu dengan banyak hal tak terduga, menumbuhkan jiwamu, melepaskan dahagamu. Engkau akan bertemu dengan Pangeran Fajar itu dalam perjalanan mencari arti hidup sesungguhnya, di atas bukit hijau dengan taburan kemilau matahari yang hangat. Ia adalah cinta pertamamu. Fajar kehidupanmu."


Kayla Ayu, perempuan tomboy, susah diatur, hanya mengerjakan apa yang dia mau, sampai-sampai nilai IPK-nya nasakom, nasip satu koma. Untuk menyegarkan pikiran dan menghindari omelan orangtuanya, Kayla berlibur ke Yogyakarta. Di tengah perjalanan dia bertemu dengan Ruben, lelaki indo bermata hijau yang dia percaya sebagai cinta pertamanya, Pangeran Fajar yang dikirimkan kakeknya sebagai malaikat pelindung.

Cerita Sahabat 2


Cerita Sahabat 2
Penulis: Alberthiene Endah, Syahmedi Dean, Ratna Dumila, Zarry Hendrik, Jia Effendie, Anggun Prameswari, Dillon Gintings, Asmara Wreksono, Yuska Vonita, Erie Prasetyo, Feby Indirani, Maina Sumapradja, Wira Triasmara Surya, Jenny Yusuf, Valencia Mieke Randa, Dwi Sutarjantono, dan Isyanti Tunggadewi
Ilustrasi dan desain: J. Henk Winiarti
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-8716-5
Cetakan pertama, Agustus 2012
376 halaman
Beli di Gramedia Slamet Riyadi (lupa diskon berapa)

Cinta tak akan pernah habis mencipta ekspresi rasa. Hati sering tak cukup menjadi perhentian akhir. Menumpahkannya dalam tulisan memberikan pembebasan rasa yang lebih melegakan.

Sejumlah penulis ini mencipta kisah cinta dalam tuturan kisah penuh langgam. Cerita Sahabat 2 yang bertajuk Asmara Dini Hari menjabarkan cinta dalam spektrum getaran yang unik. Kita akan menemukan cinta dalam banyak wajah.

Cinta memang sesuatu yang sederhana, sekaligus sesuatu yang rumit. Inilah kumpulan cerita pendek karya Alberthiene Endah, Syahmedi Dean, Ratna Dumila, Zarry Hendrik, Jia Effendie, Anggun Prameswari, Dillon Gintings, Asmara Wreksono, Yuska Vonita, Erie Prasetyo, Feby Indirani, Maina Sumapradja, Wira Triasmara Surya, Jenny Yusuf, Valencia Mieke Randa, Dwi Sutarjantono, dan Isyanti Tunggadewi.


Wishful Wednesday [37]





Iya emang telat postingnya, baru bisa ngeblog sekarang. Tapi nggak pa-pa lah, buat aturan sendiri, habisnya saya lagi pengeeeeeeeennnn banget baca buku ini, maklum aja udah ngikutin serinya dari awal. Sebelum saya tunjukkan wishlist saya, mari kita lihat syaratnya apa saja untuk mengikuti meme ini:


  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu
  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.
  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.
  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist 

Rabu, 18 September 2013

Wishful Wednesday [36]






Selamat hari rabu dan selamat menambah wishlist ^^. Beberapa waktu yang lalu saya kaget melihat buku yang pengen banget diterjemahin eh ternyata sudah, iya saya telat info, bahkan udah sampai seri kedua *kemana aja, Lis?* Mati deh, semoga aja akhir-akhir ini saya dimudahkan rejekinya, harga buku sekarang saingan sama harga cabai di pasar, pedessssssss.

Mau tahu buku apa aja yang bikin saya kaget dan langsung ngacir ke toko buku? (sayangnya lagi bokek), ini dia:

Senin, 16 September 2013

Tersesat Bersama Cerita Absurd

Selama Kita Tersesat Di Luar Angkasa
Penulis: Maggie Tiojakin
Editor: Mirna Yulistianti
Cover: Staven Andersen
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-9616-7
Cetakan pertama Juli 2013
241 halaman
Buntelan dari @MaggieTiojakin


Jemu dengan kumpulan cerpen yang melulu soal cinta? Kisah heroik “si baik dan si jahat” penuh pesan moral ala abad ke-18 tidak lagi menarik? Jika ya, jangan ragu untuk membaca kumpulan cerpen ketiga Maggie Tiojakin yang berjudul Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa ini. Setelah menelurkan dua kumpulan cerpen berjudul Homecoming dan Balada Ching-Ching serta sebuah novel Winter Dreams, dia kembali merangkum kumpulan cerpen Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa.

Sebelumnya, koleksi cerpen Maggie lebih menyoroti situasi biasa yang kerap kali terjadi. Kali ini dia menyodorkan sekelumit pengalaman asing, mulai dari peliknya situasi di tengah peperangan hingga perjuangan sekelompok astronaut yang terdampar di Merkurius. Walau demikian, empat belas cerpen bertema absurd yang berangkat dari konsep sederhana ini terasa hidup karena dibangun lewat riset intens.

Satu hal yang tak pernah ketinggalan dari cerpen-cerpen Maggie adalah kritik sosial yang kental, namun tidak terkesan menggurui. ~ Koran Jakarta

Konten:

1. Tak Ada Badai di Taman Eden
2. Kristallnacht
3. Lompat Indah
4. Fatima
5. Panduan Umum Bagi Pendaki Hutan Liar
6. Kota Abu-Abu
7. dies irae, dies illa
8. Saksi Mata
9. Labirin yang Melingkar-lingkar dalam Sangkar
10. Ro-Kok
11. Dia, Pemberani
12. Suatu Saat Kita Ingat Hari Ini
13. Jam Kerja
14. Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa

Jumat, 13 September 2013

Friday's Recommendation #11




Hai hooooo, akhirnya bisa ikut Friday's Recommendation (FR) lagi, di jam mepet mau berganti hari --", maklum lagi ribet sama real life. Minggu lalu sayang banget saya nggak bisa ikut come back-nya FR karena nggak sempat online pc, itung-itung memberi kesempatan yang lain buat menang (emang akhir-akhir ini elo rajin menang giveaway, Lis?), hehehehe. Ini adalah postingan FR saya yang ke sebelas, terakhir kali ikut bulan Februari yang lalu, lama juga ya. Untuk menginggatkan buku apa yang pengen banget ada terjemahannya mari kita flash back dulu:

  1. Friday's Recommendation #1: Fahrenheit 451
  2. Friday's Recommendation #2
  3. Friday's Recommendation #3
  4. Friday's Recommendation #4
  5. Friday's Recommendation #5
  6. Friday's Recommendation #6
  7. Friday's Recommendation #7
  8. Friday's Recommendation #8
  9. Friday's Recommendation #9
  10. Friday's Recommendation #10
Kali ini apakah buku yang pengen banget diterjemahin di Indonesia, ini dia:

Kamis, 12 September 2013

August Book Haul


Kalau bulan lalu saya sukses puasa beli buku, bulan ini hampirrrr saja sukses. Sama seperti bulan lalu, buku pertama yang saya dapatkan di bulan kemaren adalah buntelan dari @buku_visimedia, awalnya untung banget dapet buntelan, ada bahan buat nulis Book Haul, berharapnya sama kayak Book Haul kemaren, semua hasil buntelan dan swap.

Buku apa saja yang menggagalkan puasa saya, ini dia:

Rabu, 11 September 2013

Bacaan Bulan Agustus 2013


Sedikit terlambat memang tapi lebih baik daripada tidak sama sekali, bukan? :D. Bulan Agustus adalah bulan paling nggak mood baca, tiap mau mulai bacaan yang tertunda tetep nggak konsen, entahlah, mungkin karena lagi ribet sama real life, hehehe. Percaya atau tidak, bulan lalu saya hanya mampu menyelesaikan 4 buku dan itupun romance semua, biasanya paling sedikit saya baca delapan atau sembilan buku tiap bulan. Emang harus ada yang pertama kali :p

Oke, inilah keempat buku yang saya baca bulan lalu

Wishful Wednesday [35]


Hai hooooo, postingan perdana Wishful Wednesday di blog ini, biasanya kan di Kutu Bokek, karena sudah saya putuskan blog buku yang saya miliki cukup satu jadi saya pindahkan semua ke sini (untuk penjelasannya silahkan kunjungi link ini), yah walau belum bisa dipindah karena nggak sukses-sukses, sambil jalan aja lah :D. Lama juga saya absen WW terakhir ikut bulan Agustus kemaren dikarenakan emang nggak sempet ngeblog. Sebenernya banyak banget wishlist yang saya pengen tapi untuk kali ini satu buku dulu deh yang diposting, masak tiap posting lebih dari satu buku terus :))

Lagi pengen banget baca buku:

Senin, 09 September 2013

The Book With Writer's Signature

Source: percybeth
Sekarang ini mudah sekali mendapatkan tanda tangan seorang penulis, banyak toko buku online yang menawarkan pre order dengan iming-iming tanda tangan penulisnya. Nggak salah sih, justru mempermudahkan para pembaca untuk mendapatkan tanda tangan penulis favoritnya. Hanya saja perjuangannya tidak ada. Dulu waktu online shop belum marak, para pembaca datang langsung ke talkshow penulis, dari sanalah mereka mendapatkannya. Perjuangan yang tak terlupakan. Saya pernah dua kali datang ke acara bedah buku, dan itu berkesan sekali. Apakah saya termasuk salah satu pemburu tanda tangan penulis? Yep. Apakah saya selalu ikut pre order untuk mendapatkanya? Nope.

Saya punya beberapa buku yang bertanda tangan penulisnya, hampir sebagian besar saya dapatkan melalui kuis, dikasih penulisnya langsung, beberapa kali pre order dan datang langsung ke talkshow penulis. Berikut koleksi buku bertanda tangan saya beserta sejarahnya: 

[Quote of The Day #1] Challenge: Spell Your Quote


Pas banget, waktu ingin posting quote of the day episode pertama saya baca postingan dari Kilas Buku kalau ada giveaway yang berhubungan dengan quote. Wah aji mumpung nih. Giveawaynya bisa di lihat di Freebies the 13th, #2. Akan ada dua pemenang yang akan mendapatkan buku pilihan sendiri senilai 100k, seru banget kan, syaratnya pun nggak susah, untuk mengikutinya silahkan klik di link saya berikan tadi. Berikut quote perdana di quote of the day sekaligus saya ikutkan sebagai giveaway:

The New Concept of Kubikel Romance


Hai hooooo, kangen ngeblogpost! Maaf lama banget nggak posting dikarenakan banyak alasan, salah satunya adalah lebih ingin fokus ke real life, jadi nggak online terus yang lumayan menyita waktu, kalau buat update blog sih nggak pa-pa la ini cuman mantengin twitter, facebook, what's up, sesekali boleh tapi biasanya saya jadi gelap mata, lupa waktu, tujuan utama nggak terpenuhi yang akhirnya waktu buat baca atau ngreview jadi sedikit. Selain karena udah capek kerja bulan lalu saya juga nggak terlalu fit, menambah alasan saja :p

Konsep baru apa yang akan diusung Kubikel Romance? Pertama, saya akan memindahkan Kutu Bokek ke blog ini, blog tersebut akan saya ganti menjadi Diary of Kutu Bokek *jangan ketawa sama namanya* yang berarti menjadi blog pribadi saya, udah lama banget saya nggak curhat di media yang dibaca para strangers, selain itu saya juga pengen mencoba kembali writing session, lupakan Mabok Baca, lebih banyak dipake buat reblog gambar-gambar yang saya suka daripada curhat nggak penting. Kedua, isi blog ini nggak akan melulu tentang review buku, yah sebenernya udah banyak postingan yang nggak berhubungan sama review, hanya saja saya akan mengumpulkannya menjadi satu kategori. Kategori apa saja yang akan tinggal di Kubikel Romance? Berikut listnya:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...