Kamis, 30 Mei 2013

So, I Married the Anti-fan (Repackaged)

So, I Married the Anti-fan (Repackaged)
Penulis: Kim Eun Jeong
Penerjemah: Putu Pramania Adnyana
Cover: Bambang 'Bambi' Gunawan
Penerbit: Penerbit Haru
ISBN: 978-602-7742-17-8
Cetakan keempat, Mei 2013
538 halaman
Buntelan dari @penerbitharu
Aku tinggal dengan idola paling terkenal se-Korea. Tapi… Aku adalah antifan-nya.

H, salah satu bintang pemicu hallyu wave akan tinggal dengan antifan-nya dalam sebuah variety show.

Mr. H: Tentu saja aku bisa menangani antifan-ku. Aku ini pria yang penuh dengan kejutan.

Ms. L: Sebagai antifan-nya, aku akan membuka semua rahasia busuknya. Lihat saja nanti.

Begitu berita itu keluar, para fans Mr. H segera membentuk pertahanan untuk melindungi idolanya. Dan jika Ms. L melukai Mr. H barang sedikitpun maka mereka tidak segan-segan untuk bertindak.

Pulang


Pulang
Penulis: Leila S. Chudori
Gambar Sampul dan Isi: Daniel "Timbul" Cahya Krisna
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia
ISBN: 978-979-91-0515-8
Cetakan pertama, Desember 2012
464 halaman
Hadiah dari @bacaituseru

Sebelumnya tidak ada niat membaca buku ini, saya belum pernah membaca buku karya Leila S. Chudori sehingga saya tidak ingin mengambil keputusan yang salah, takut kecewa setelah membacanya. Tapi, membaca beberapa review di Goodreads, banyak yang berpendapat kalau buku ini adalah buku yang paling 'ngena' tentang tragedi 30 September 1965, saya pun langsung penasaran dan pengen baca. Terimakasih sekali kepada Goodreads Indonesia yang memberi saya kesempatan membaca salah satu Historical Fiction dalam negeri ini, yang akhirnya memperkenalkan saya akan tulisan Leila S. Chudori yang setelah selesai membaca buku ini saya langsung kepengen membabat semua karyanya. Tidak mudah bagi saya untuk tertarik membaca genre diluar romance dan fantasy, saya bisa langsung jatuh cinta sama To Kill A Mockingbird, The Boy in The Striped Pyjamas, Sarah's Key karena bisa membuat saya kembang kempis ketika membacanya, ikut terhanyut akan apa yang dialami tokohnya, saya berharap ada buku hisfic dalam negeri yang bisa membuat saya seperti itu, Gadis Kretek hampir, tapi tidak sampai berhari-hari saya memikirkan tokoh utamanya. Buku ini sukses membuat saya tidak bisa move on dari Segara Alam #abaikan :D.
"Rumah adalah tempat di mana aku merasa bisa pulang," jawab Dimas. Dingin. Datar.

Snowfall at Willow Lake (Lakeshore Chronicles #4)

Snowfall at Willow Lake - Salju di Danau Willow (Lakeshore Chronicles #4)
Penulis: Susan Wiggs
Alih Bahasa: Mery Riansyah
Editor: Rini Nurul Badariah
Penerbit: Gramedia Putaka Utama
ISBN: 978-979-22-9072-1
528 halaman
Pinjam di rental terdekat


Pengacara internasional Sophie Bellamy mendedikasikan hidupnya untuk membantu banyak orang di negara-negara berkonflik. Namun ketika berhasil selamat dari situasi genting, Sophie menyadari yang paling bermakna dalam hidup adalah anak-anaknya. Dihantui rasa bersalah, Sophie kembali ke Avalon, di tepi Danau Willow, dengan tekad memperbaiki ikatan keluarganya.

Di sana, Sophie mendapati kehidupan kota kecil penuh kejutan, termasuk ketertarikan tak terduganya terhadap Noah Shepherd, dokter hewan setempat. Noah memiliki sentuhan ajaib untuk menyembuhkan binatang, sayang tak pernah beruntung dengan kaum wanita, hingga ia bertemu Sophie.

Ini kisah tentang cinta yang mengisi kehidupan, juga berbagai hal yang menguji cinta itu dan membuatnya tumbuh. Kisah tentang penyintas yang menemukan kembali jalan pulang untuk menyembuhkan diri, memenuhi janji, serta meraih kesempatan berbahagia.

Rabu, 29 Mei 2013

Satu Masa di Cielo

Satu Masa di Cielo
Penulis: Nugraha Sugiarta
Penyunting: Sandria Komalasari & Sundea
Ilustrasi Sampul dan Isi: Tiara Risa Primaresti
Penerbit: Denu Publishing
Cetakan pertama, 2012
119 halaman
Pinjem @Okeyzz


Dari kelahiranku yang sederhana, aku kemudian mengembara menyusuri berdepa-depa kehidupan. Pada pengembaraanku itu lahir beribu-ribu cerita. Aku tidak pernah meminta apalagi memaksa untuk menjadi inti dari segala perjalanan yang mereka telusuri. Manusia-manusia itu dengan kesadaran penuh memilihku. Sebagian menggugat, sedang sebagian lainnya menganggapku bagian dari romantika penggalang terang dalam persilangan garis-garis yang telah sedemikian hebat menjerat gurat hidupnya.

Aku lalu mengayun. Melangkah setengah berlari menemui pagi cerahmu, bertahan di sengat siangmu, mampir ke dalam petualangan mimpimu. Perkenankanlah aku memperkenalkan diri. Namaku cokelat...

Wishful Wednesday [28]

Hai Hooo, lagi hiatus nulis review, curhatnya bisa dibaca di sini ya :p.

Saya udah nunggu lama banget buku ini, sempat ketar ketir kalau nggak diterbitin karena penerbitnya gulung tikar. Dapet buku kelima gara-gara menang review yang pernah diadin penerbit, pinter juga ya, mau nggak mau saya harus baca seri pertama sampai keempat, nggak mungkinlangsung seri kelima, udah jauh banget. Untungnya ada temen baik hati, tidak sombong dan tampan rupawan yang mau minjemin semua serinya kecuali seri kelima, hahaha inget betul ongkirnya sampe 60k! karena bukunya tebel-tebel :p. Saya nggak kecewa karena saya sangat puas membacanya. Pas tahu ada cuci gudang penerbit tersebut saya langsung pesen, buku ini wajib dikoleksi! Nah, buku yang menjadi wishlist saya kali ini adalah seri terakhirnya, apakah itu *jenk jenk jenk*

The E969286_634302769930532_1533379950_nnchantress by Michael Scott

Genre: Fantasy

Harga: 98k

Sinopsis:

Hidup Nicholas dan Perenelle Flamel tersisa satu hari lagi, namun masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Mereka harus mempertahankan San Francisco. Monster-monster yang terkumpul di Pulau Alcatraz telah dilepas dan dalam perjalanan ke kota. Jika tidak dihentikan, mereka akan menghancurkan segala sesuatu yang mereka lalui, termasuk manusia.

Meskipun mendapatkan bantuan dari dua prajurit terbesar dalam sejarah dan mitos, dapatkah sang Sorceress dan sang Alchemyst mempertahankan kota? Ataukah ini awal dari kehancuran humani?

Danu Talis:

Sophie dan Josh Newman melakukan perjalanan sepuluh ribu tahun ke masa lalu ke Danu Talis saat mereka mengikuti Dr. John Dee dan Virginia Dare. Dan di pulau legendaris inilah pertempuran bagi dunia dimulai dan berakhir.

Scathach, Prometheus, Palamedes, Shakespeare, Saint-Germain, dan Joan of Arc juga ada di pulau itu. Namun, tak ada yang yakin apa—atau siapa—yang akan dibela oleh si kembar.

Inilah penentuan apakah pertempuran untuk Danu Talis  akan dimenangkan atau justru dikalahkan. Akankah si kembar di pihak yang sama? Ataukah mereka akan saling berperang—Satu dari si kembar akan menyelamatkan dunia, dan yang satu lagi akan menghancurkannya?

Harganya bok! Sebenernya di bukabuku.com lagi diskon 30%, pengen banget beli tapi setelah diitung-itung ongkirnya, jatuhnya mahal banget, yeah rencananya sama buku lain juga sih. Nunggu ada di togamas dulu deh, atau nunggu semoga ada yang mau ngasih :p
wishful-wednesday2

Apa Wishlist kamu? yuk ikut meme ini, caranya:

  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu

  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.

  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.

  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist :)

Senin, 27 Mei 2013

Apa Arti Nama Blogmu?

Source: thebeautyofwordsblog.com

Kalau bulan lalu saya produktif sekali nulis review, kebalikannya bulan ini, saya baru nulis dua review T.T. Tapi, bulan ini bisa dibilang bulan paling produktif dalam membaca, kalau nggak salah ada dua puluhan buku yang berhasil saya tuntaskan (untuk lengkapnya akan ada postingan sendiri di Kutu Bokek, tentang bacaan yang saya baca selama sebulan). Terbukti sekali kalo saya ini orangnya moody-an. Entahlah, kadang saya merasa sama sekali tidak ingin menulis review, hanya ingin baca baca baca dan baca. Kadang saya ingin sekali menulis review setelah membaca buku tersebut, tapi dikarenakan waktu yang tidak tepat (misalnya tidak terhubung dengan internet), saya kadang hanya menginggat, memberi tanda atau menuliskannya di sebuah kertas tentang apa yang akan saya tulis di reviewnya nanti. Kalau lagi dikejar deadline dan timbunan, baru-baru ini saya membuat program Rapid Review, di mana review singkat tentang buku yang habis saya baca, buku yang menurut saya biasa saja. Kalau mengatasi reader's block cukup gampang, yaitu baca buku romance, genre yang tidak pernah membuat saya bosan, seringnya sangat membantu. Kalau lagi males nulis review dan baca apa yang saya lakukan? Bisa saja dua kejadian itu terjadi, bahkan sering. Salah satu yang sering saya lakukan adalah browsing apa pun yang saya sukai, buka tumblr dan reblog tentang buku atau fashion, atau posting sesuatu diluar review buku.

Jumat, 24 Mei 2013

Seoulmate is You

Seoulmate is You
Penulis: Lia Indra Andriana
Desain cover dan komik: Angelina Setiani
Penerbit: Haru
ISBN: 978-602-98325-5-6
Cetakan pertama, Mei 2012
320 halaman
Pinjem @Okeyzz


Jika kebenaran itu beresiko, mampukah kau mengatakannya?

Sebagai seseorang yang diberi kemampuan bisa melihat hantu, diikuti oleh seorang hantu adalah hal yang lumrah bagi Kim Sun. Namun saat kekasihnya dibuntuti oleh seorang Hantu Rambut Mie mengerikan siang dan malam, Sun tahu ia harus melindungi kekasihnya itu.

Belum sempat mengusir Hantu Rambut Mie yang suka berteriak itu itu, Siwon—ketua organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate tempat Sun bekerja—mengatakan bahwa ada sebuah organisasi bernama Memory Maker yang berusaha mengacaukan kehidupan hantu dan manusia. Dan sepertinya, kehadiran Hantu Rambut Mie ini berhubungan dengan Memory Maker. Apakah itu artinya kekasih Sun juga ada dalam bahaya?

Sekarang, saatnyalah untuk memberitahu kekasihnya bahwa ia memiliki kemampuan bisa melihat hantu. Tapi, apakah itu langkah yang tepat?

Wishful Wednesday [27]

Sorry agak telat nih postingnya, baru bisa online sekarang. nggak pa-pa ya, soalnya kalo nggak ditulis tiap minggu wishlisnya keburu numpuk, ini aja tiap minggu posting dua buku. Wishlist saya kali ini nggak jauh beda sama wishlisnya kang Opan, ijin ngopi gambarnya juga ya:p
1Q84

1Q84 by Haruki Murakami

Genre: Fantasy

Harga: 2 buku 150k

Sinopsis:

Tahun 1984, di kota Tokyo.

Seorang wanita muda bernama Aomame mulai melihat kejanggalan dunia di sekitarnya. Ia sadar tengah memasuki dunia yang penuh teka-teki, yang disebutnya 1Q84 Q kependekan question mark. Dunia yang mengandung tanda tanya.

Di tempat lain, seorang pemuda dan calon penulis berbakat bernama Tengo sedang menggarap proyek ghostwriting. Tanpa disadari, proyek itu membawa kedua tokoh, Tengo dan Aomame, ke dalam suatu petualangan yang melibatkan suatu sekte agama yang berbahaya dan misterius; gadis remaja disleksia yang memiliki visi ganjil; seorang perempuan pengasuh rumah penampungan untuk perempuan korban pelecehan seksual.

Akankah Aomame dan Tengo selamat dari dunia 1Q84 dunia dengan dua bulan itu?

Sesuatu yang luar biasa sedang berlangsung.

Pengen baca buku ini karena pengarangnya terkenal dengan tulisannya yang absurd, pengen mencoba aja :p. Saya punya Dunia Kafka tapi belum sempet dibaca, hehehe. Buku ini dibagi menjadi tiga buku baru keluar buku pertama dan ketiga, nggak kebayang deh tebelnya kalau dijadiin satu buku, semoga ada yang mau ngasih :p.

wishful-wednesday2

Apa Wishlist kamu? yuk ikut meme ini, caranya:

  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu

  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.

  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.

  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist :)

Kamis, 23 Mei 2013

The Sweet Sins

The Sweet Sins
Penulis: Rangga Wirianto Putra
Editor: Ratna Mariastuti
Penerbit: Diva Press
ISBN: 978-602-7723-08-5
Cetakan pertama, Oktober 2012
428 halaman
Pinjem mbak @destinugrainy



“The sexiest novel I’ve ever read.”
Betty W. Kusuma,
penulis novel “Aku Seorang Gay”.

“Novelnya bagus, ‘dalem’, dan kehidupan di dalamnya seperti kehidupan yang kita ‘kenal’ banget. Ceritanya juga detail. Seperti membaca pengalaman pribadi seseorang. Anyway…, semoga laris, yaaa…. ”
Mia Arsjad,
penulis novel “Rona Hidup Rona”.

“Jangan sentuh buku ini jika tidak mau tertampar-tampar oleh makna cinta!!!”
Helmy Feriansyah,
artis.

“Rangga always do the best! This novel is so deep, mature, and full of surprises. Every scene made by love and lust as simple as beautiful. Best recommend!”
Aline Laksmi,
model, penulis, art lingerie designer.

“…Bukan cerita yang biasa. Life of gay. Pengetahuan baru buat kita semua.”
Avrira Azzahra,
penulis serial “Shalikha”.


“Sebuah novel yang menambah kekayaan literatur roman Indonesia. Bertemakan LGBT dan berani mengangkat opera Italia sebagai jiwa dari keseluruhan cerita dengan cukup saksama….”
Aditya P. Setiadi,
dosen Universitas Indonesia dan pemusik.

“Membaca novel ini membuat saya lebih dalam memaknai cinta. Sungguh, ini adalah novel yang jujur dalam memaparkan arti cinta.”
Oka Fahreza,
penyiar Radio 89,5 JIZ FM Yogyakarta.

Ketika sang surya pagi menembus sela-sela jendela, aku tersadar, ternyata aku tidur dalam dekapannya. Aku pun merapat sama eratnya. Di sini, di balik dadanya, aku dapat melihat sinar matahari pagi membelai wajahnya yang rupawan dan melukiskan segala keindahan di sana….

Di Balik Pelukan Terhangatnya…

Kamis, 16 Mei 2013

January-April Book Haul

book haul
Source: livros-books edited by me

Awal tahun saya pernah nulis akan lebih rajin nulis postingan di blog, kalau nggak review apa pun lah yang penting berbau buku. Salah satunya adalah Book Haul. Kalau menurut google, book haul mempunyai arti when someone buys books and then vlogs or blogs on what books they got. Pendek katanya pamer buku yang baru kamu beli. Para blogger luar sering banget nih posting book haul, kalau blogger Indonesia kayaknya cuman beberapa. Biasanya postingan ini ada tiap bulan, karena saya orangnya 'mbeler' postingan perdana buku apa yang saya dapatkan beberapa bulan yang lalu akan saya rapel. Saya berjanji deh nanti akan update tiap bulan, ingatkan ya :p. Sebagian besar udah saya posting di instragram, biar lebih jelasnya akan saya posting ulang dengan banyak tambahan ocehan sana sini :p.

Januari

1359612663569

January Book Haul
Bulan Januari cukup membuat kantong saya bokek, ada beberapa buku baru yang pengen banget saya baca dan kebetulan ada diskon gede di Gramedia dan TogaMas, kesetanan deh. Beli pas kopdar BBI Joglosemar pertama, saling kompor.

Beli di TogaMas dengan diskon 30%:
  • lover Revealed by J.R. Ward

  • The Fault In Our Stars by John Green

  • Eon by Alison Goodman

  • Insurgent by Veronica Roth

  • Love, Curse & Hocus Pocus

  • Warm Bodies by Isaac Marion

Beli di diskonan Gramedia

  • Inkheart by Cornelia Funke

  • Ketika Daun Bercerita by Maradila Syachridar

  • Bintang Bunting by Valiant Budi Yogi

  • Macarin Anjing - Christian Simamora

  • Shit Happens - Christian Simamora & Windy Ariestanty

1357653820981
beli di @yes24indonesia

Buntelan di bulan Januari:
  • I Have A Dream (KKPK) by Fita Chakra

1357186709243
buntelan dari @buku_visimedia

1357275315415
buntelan dari @yes24indonesia

Februari

1360145758451
beli di Perpus Kecil

1360781836968
buntelan dari Goodreads Indonesia ^^

406273_10200665310059031_853617392_n
buntelan dari @buku_visimedia

Maret



1362123091241
buntelan dari @yes24indonesia

1364245679357
buntelan dari Kaskus Serapium

Beli buku pas kopdar Joglosemar di Pesta Buku Jogja, diskon 10%:
  • Outlander buku #1 by Diana Gabaldon

  • Paris by Prisca Primasari

  • Draf 1: Taktik Menulis Fiksi by Winna Efendi

Sama buku Wonder by R.J Palacio --> buku ini sebenernya udah lama tapi baru saya ambil pas kopdar Goodreads Solo, jadi ceritanya teman-taman pada nitip @asdewi waktu diskon di Jakarta, aku pesen buku ini *utang Dewi 33k untuk buku ini, nanti ya sekalian balikin bukumu* :))

April

536860_10200917420401632_257859351_n
beli di SCB

1365987978227
dapet buku dari mbak Desty dan titipanku dua seri terakhir Maze Runner *utang 40k* *banyak banget utang lo, Lis*

1366075873635
buntelan dari mbak @apzsarie

1366424508793
buntelan dari @lintas_kata

1367150632392
buntelan dari @penerbitharu

1367238943195
buntelan dari @buku_visimedia

1367386648893
beli di @parcelbuku

1367336558397
buntelan dari mbak Karla M Nashar

Sama buku Inkdeath by Cornelia Funke, beli borongan sama BBI Joglosemar pas gramedia.com diskon 40% *utang mas Tezar 75k, nanti ya mas sekalian balikin bukumu, sabar ya* *jitak aja*

Yak, itulah buku-buku yang saya dapatkan baik beli ataupun buntelan, belum buku pinjaman, beuhhhh tambah banyak dan nggak kelar-kelar bacanya. Okey deh, mumpung lagi semangat nulis non review :p. Sampai ketemu Book Haul Bulan depan yah.


Hemat dengan Belanja Buku Bekas

Kali ini saya akan mereview sesuatu diluar buku, eits, tapi masih berhubungan dengan buku kok :D. Sebagai selingan aja biar nggak bosen kok blog ini isinya review buku dan meme melulu. Sesuai judulnya, saya akan membagi cerita pengalaman membeli buku bekas, salah satu cara yang akhir-akhir ini saya pakai untuk beli buku. Biasanya saya paling suka langsung pergi ke toko buku, saya jarang beli online karena ongkir ke daerah saya mahal. Itu pun tidak sering saya lakukan karena di kota saya nggak ada toko buku, saya harus pergi ke Solo dulu yang jaraknya kurang lebih satu jam dari domisili sekarang. Kalau dulu pas kuliah masih enak, bisa jalan-jalan ke toko buku sesuka hati, nah sekarang waktunya udah ke potong jarak sama kerjaan, jadi kalau pas mampir ke Solo aja baru bisa mengulangi kegiatan yang bisa menjernihkan pikiran itu
dan membuat kantong bokek
:p.

Biasanya saya beli buku di tempat yang ada diskon gede, Toko Buku TogaMas misalnya, atau kalau nyari bukunya GagasMedia dan Bukune baru saya terpaksa meluncur ke Toko Buku Gramedia karena hubungan penerbit dan toko buku itu kurang baik, bukunya hanya bisa ditemukan di Gramedia, selain itu kedua penerbit juga jarang ngasih diskon kecuali di tobuk online. Sekarang ini banyak banget penerbit di mana banyak juga buku baru yang bermunculan, kalau meladeni semuanya bakalan nggak habis-habis. Saya harus memilah mana yang prioritas, biasanya buku yang berasal dari penulis yang tulisannya pernah saya baca atau penulis favorit, selain itu pinjem dulu deh. Alternatif lain adalah membeli buku bekas, emang jarang dan sulit ditemukan, tapi hasilnya jauh lebih hemat. Seringnya saya menemukan di blog buku yang ingin mengurangi timbunan dan memberikan space lebih untuk lemari bukunya. Akhir-akhir ini saya sering mantengin dua toko buku online yang menjual buku bekas, berikut sedikit ulasannya:

Rabu, 15 Mei 2013

Wishful Wednesday [26]

Hai Hooooo, udah hari rabu aja nih dan saya belum nulis apa pun setelah WW minggu lalu, hiks. Padahal buku yang harus di review udah menumpuk aja. Daripada menyesali diri sendiri, mari kita pamerkan buku yang pengen saya baca untuk minggu ini. Akan ada dua buku lagi, yak, sebenernya masih banyak sekali wishlist baru, tapi saya antrikan untuk minggu depan deh, yang berarti kemungkinan akan ada dua buku lagi. Berikut buku yang saya impikan:

16004121The Selection by Kiera Cass

Genre: Dystopia

Harga: 64k

Sinopsis:

Semua gadis di sini menginginkannya, kecuali aku.

Semua gadis di sini ingin merebut hatinya, kecuali aku.

Semua gadis di sini ingin berdiri di sana sebagai putri raja, kecuali aku.

Yang kuinginkan hanyalah hidup bersama Aspen, pujaan hatiku, cinta pertamaku. Jika bukan demi keluargaku, aku tak mungkin mau melakukannya.

Demi Tuhan, aku tidak mau ikut Seleksi konyol itu, memperebutkan seorang pangeran bodoh di dalam istana sana. Mereka menjanjikan berbagai hal yang menyilaukan bagi kami kasta bawah. Harta, tahta, dan kehidupan yang lebih dari layak.

Tapi, apa mereka punya cinta? Apa pangeran Maxon nanti akan bersikap baik? Gimana dengan Aspen? Kenapa Aspen justru ikut memaksaku.

Awalnya nggak tertarik baca ini, gara-gara buku keduanya terbit yang covernya kece banget saya jadi pengen baca. Denger-denger sih terjemahannya ancur banget, dalam artian banyak yang disensor, bahkan ciuman aja nggak ada, buat saya itu sangat sangat sangat mengganggu. Kalo buku itu diterjemahkan saya inginnya ya apa adanya tidak mengurangi atau menambahkan, diperhalus boleh asal tidak dihilangkan. Tapi yah mau gimana lagi, daripada baca inggrisnya yang nggak bisa 100% menikmatinya terpaksa baca yang terjemahan.

17847561The Elite by Kiera Cass

Genre: Dystopia

Harga: 64k

Sinopsis:

Ini tidak mudah. Tinggal enam yang bertahan sekarang. Tugas-tugas Seleksi semakin sulit dan menegangkan.

Pada saat seperti ini, bisa-bisanya perasaanku terhadap Maxon justri nak turun. Labil.
Kadang, aku merasa benar-benar menyukai Maxon, dan akan maju untuk itu. Namun, saat aku bertemu Aspen di sudut istana ini, aku juga nggak bisa menghindari perasaanku yang masih membuncah untuknya, cinta pertamaku.

Dilema itu makin memuncak saat sesuatu yang besar dan mengerikan terjadi. Ketika aku meragukan kebijaksanaan seorang pangeran Maxon.

Yap, ini seri kedua dan baru terbit terjemahannya. Covernya jauhhhhhhh lebih kece dari yang pertaa kan? Saya sih berharap di buku kedua ini nggak sekacrut buku pertama, tidak banyak yang disensor, mengurangi kenikmatan membaca. Tapiiiii walau covernya kece, saya jauh lebih suka sama cover aslinya.

1050729316248068

Yuh kan, lebih elegan :D

wishful-wednesday2


Apa Wishlist kamu? yuk ikut meme ini, caranya:

  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu

  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.

  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.

  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist :)

Minggu, 12 Mei 2013

Pintu Harmonika

Pintu Harmonika
Penulis: Clara Ng & Icha Rahmanti
Cerita Asli: Clara Ng, Gina S. Noer
Ilustrasi: Herdiyani
Perancang Sampul: Diani Apsari
Penerbit: PlotPoint Publishing
ISBN: 978-602-9481-10-5
Cetakan Pertama, Januari 2013
307 halaman
Harga: 34k (Beli di SCB)


Dijual cepat: S U R G A!

Punyakah kamu surga di Bumi, tempatmu merasa bebas, terlindungi dan… begitu bahagia hanya dengan berada di situ?

Rizal, Juni, dan David menemukan surga lewat ketidaksengajaan; Buka pintu harmonika, berjalan mengikuti sinar matahari, dan temukan surga. Surga yang tersembunyi di belakang ruko tempat tinggal mereka.

Walau mereka berbeda usia dan tidak juga lantas bermain bersama, surga membuat mereka menemukan bukan hanya sahabat, tetapi juga saudara dan keluarga. Ketika surga mereka akan berakhir, semangat mempertahankannya membawa mereka pada sebuah petualangan lewat tengah malam. Apa pula hubungannya dengan pencitraan Rizal, masalah Juni di sekolah dan bulu hitam misterius yang berpendar cantik temuan David serta suara-suara misterius di atap rukonya?

Kamis, 09 Mei 2013

Wishful Wednesday [25]

Selamat hari rabu, semangat! semangat! mumpung libur nih dan inget kalau hari rabu (iya, sering lupa hari) langsung deh nulis WW, hehehe. Masih sama kayak minggu-minggu lalu, postingannya akan ada dua buku, habisnya banyak bener buku baru yang pengen saya baca, mana nggak punya duit beli semuanya lagi. Untuk sementara bermimpi dulu aja kali ya, seperti kata om Coelho, percayalah pada kekuatan mimpi maka semesta akan mendukungmu #okesip :D

17786176Semusim, dan Semusim Lagi by Andina Dwifatma

Genre: Mystery

Harga: 48k

Sinopsis:

-- Pemenang Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2012 --

“...ditulis dengan teknik penceritaan yang intens, serius, eksploratif, dan mencekam.”
(Dewan Juri Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2012)

Surat Kertas Hijau

Segala kedaraannya tersaji hijau muda
Melayang di lembaran surat musim bunga
Berita dari jauh
Sebelum kapal angkat sauh

Segala kemontokan menonjol di kata-kata
Menepis dalam kelakar sonder dusta
Harum anak dara
Mengimbau dari seberang benua

Mari, Dik, tak lama hidup ini
Semusim dan semusim lagi
Burung pun berpulangan

Mari, Dik, kekal bisa semua ini
Peluk goreskan di tempat ini
Sebelum kapal dirapatkan

Sitor Situmorang, 1953

Dari sebuah sajak, seorang penulis memindahkan suatu baris dan menjadikannya suatu judul, lantas melanjutkannya dengan kalimat demi kalimat, yang akhirnya terbentuk menjadi roman ini. Saya kira itulah cara yang baik untuk merayakan keberadaan kata, di tengah dunia yang lebih sering tak sadar bahwa kata itu ada, sehingga menyia-nyiakannya. Namun menulis bukanlah satu-satunya cara, karena masih ada cara lain untuk merayakannya, yakni membacanya. —Seno Gumira Ajidarma

Pengen baca buku ini gara-gara baca review Ndari dan mas Jodi, kayaknya kok keren banget :D

17786536Katarsis by Anastasia Aemilia

Genre: Psychological thriller

Harga: 45k

Sinopsis:

Tara Johandi, gadis berusia delapan belas tahun, menjadi satu-satunya saksi dalam perampokan tragis di rumah pamannya di Bandung. Ketika ditemukan dia disekap di dalam kotak perkakas kayu dalam kondisi syok berat. Polisi menduga pelakunya sepasang perampok yang sudah lama menjadi buronan. Tapi selama penyelidikan, satu demi satu petunjuk mulai menunjukkan keganjilan.

Sebagai psikiater, Alfons berusaha membantu Tara lepas dari traumanya. Meski dia tahu itu tidak mudah. Ada sesuatu dalam masa lalu Tara yang disembunyikan gadis itu dengan sangat rapat. Namun, sebelum hal itu terpecahkan, muncul Ello, pria teman masa kecil Tara yang mengusik usaha Alfons.

Dan bersamaan dengan kemunculan Ello, polisi dihadapkan dengan kasus pembunuhan berantai yang melibatkan kotak perkakas kayu seperti yang dipakai untuk menyekap Tara. Apakah Tara sesungguhnya hanya korban atau dia menyembunyikan jejak masa lalu yang kelam?

Sama dengan buku sebelumnya, pengen baca ini gara-gara baca reviewnya Ndari dan mas Jodi, selain itu banyak yang bilang bagus juga, mencekam :D

Semoga saja suatu saat bisa terkabul, amin amin amin :D

wishful-wednesday2


Apa Wishlist kamu? yuk ikut meme ini, caranya:

  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu

  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.

  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.

  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist :)

Selasa, 07 Mei 2013

Rapid Fire Question

Source: bibliocolors.blogspot.com
Sebelumnya mau minta maaf sama @daneeollie, @miss_zp dan @yuki_yuchan karena PR-nya baru dikerjain sekarang, maklum aja saya memang murid yang agak bandel, ngerjain tugas pasti telat, mefet-mefet, semoga aja nanti hasilnya tidak mengecewakan ya ibu guru dan PR-nya saya combo-in :D. Agak telat taunya karena beberapa hari yang lalu saya mulai mengurangi jam online, mau konsen membabat timbunan dan hutang pinjaman. Rapid Fire Question ini awalnya ditanyakan sama mbak @windascorfi di grup BBI di facebook kemudian dimodifikasi sama mbak @putripwu di mana dia menambahkan lima pertanyaan yang kemudian bisa dikembangkan lagi sama sasaran yang kena PR. Karena ada yang ngasih saya PR tiga, jadi pertanyaan yang harus saya jawab ada 25 soal, saya rapel yah, itung-itung ngisi waktu karena mampet bikin review :D

Jumat, 03 Mei 2013

Bacaan Bulan April 2013

april2013

Selamat tinggal April Mop :D

Bagaimana progres bacaan kalian? berapa buku yang dibaca dan apakah Reading Challenge terlampaui semua? Bulan ini saya baca 13 buku, satu ebook yang bacanya baca kilat :p dan asiknya hampir sebagian besar sudah saya review, yaey :D. Kemajuan nih, biasanya males banget tapi berkat reading challenge lah saya terpacu untuk segera buat reviewnya #ceileh. Langsung aja, berikut daftar bacaan saya:



  1. 9 dari Nadira by Leila S. Chudori (What’s In A Name Reading Challenge, Serapium Reading Challenge)

  2. Strangers by Barbara Elsborg (Finding New Author Reading Challenge)

  3. Paris by Prisca Primasari (Indonesian Romance Reading Challenge)

  4. Blue Romance by Sheva (Indonesian Romance Reading Challenge, Finding New Author Reading Challenge)

  5. Dua Pasang Mata by Alexandra Leirissa Yunadi (Indonesian Romance Reading Challenge)

  6. Penjual Kenangan by Widyawati Oktavia (Indonesian Romance Reading Challenge)

  7. Ketika Daun Bercerita by Maradilla Syachridar (Indonesian Romance Reading Challenge)

  8. Bittersweet Love by Aditia Yudis & Netty Virgiantini (Indonesian Romance Reading Challenge)

  9. Time Will Tell by Okke 'sepatumerah' & Riri Sardjono (Indonesian Romance Reading Challenge)

  10. The Innocence of Father Brown by  G.K. Chesterton (Finding New Author Reading Challenge, BBI, What’s In A Name Reading Challenge)

  11. The Palace of Illutions by Davakaruni (Finding New Author Reading Challenge, BBI, Fantasy Reading Challenge, Historical Fiction Reading Challenge)

  12. Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken by Jostein Gaarder & Klaus Hangerup (Finding New Author Reading Challenge, BBI, What’s In A Name Reading Challenge)

  13. Her Sunny Side by Osamu Koshigaya (Finding New Author Reading Challenge, Fantasy Reading Challenge)

Kayaknya bulan kemaren yang paling produktif ngreview deh, ahahaha semoga aja bulan ini juga semakin rajin. Rencananya saya mau ngurangin onlen, mau perbanyak baca dan ngreview, bukannya mantengin twitter, fb, goodreads atau WA. Soalnya, saya itung-itung lebih banyak waktu buat socmed-an daripada baca atau ngreview. Kekurangannya sih nggak bisa update info terbaru dan ada gosip apa di WA, dan yang lebih penting lebih jarang ikutan kuis #teutep. Nggak pa-pa deh, konsen buat Reading Challenge dan kuis review tiap minggu, semoga aja bisa menang dan ngurangin wishlist, amin :D

Rabu, 01 Mei 2013

Wishful Wednesday [24]

Hai Hooooo, selamat datang hari rabu, mari kita mulai buku apa yang saya inginkan minggu ini, postingan kali ini masih sama seperti minggu lalu, akan ada dua buku yang jadi inceran saya. Akhir-akhir ini banyak buku baru yang keren-keren, dan saya sedih di BBI Blog Hop hanya menang satu dari beberapa yang saya ikuti, saya nggak jadi beli buku yang ada di WW ini deh, hiks. tapi nggak pa-pa, mungkin belum rejekinya aja, semoga saja lain kali saya bisa mengabulkan semua WW, amin :D

17859161Me Before You by Jojo Moyes

Genre: YA

Harga: 98k

Sinopsis:

Lou Clark tahu banyak hal. Dia tahu berapa langkah jarak antara halte bus dan rumahnya. Dia tahu dia suka sekali bekerja di kedai kopi The Buttered Bun, dan dia tahu mungkin dia tidak begitu mencintai pacarnya, Patrick.

Tetapi Lou tidak tahu bahwa dia akan kehilangan pekerjaannya, dan peristiwa apa saja yang akan menyusul kemudian.

Setelah mengalami kecelakaan, Will Traynor tahu dia sudah tidak berminat lagi untuk melanjutkan hidupnya. Dunianya kini menyusut dan tak ada lagi suka cita. Dan dia tahu betul, bagaimana mesti menghentikannya.

Namun Will tidak tahu bahwa sebentar lagi Lou akan masuk ke dunianya dengan membawa warna-warni ceria. Mereka berdua sama-sama tidak menyadari, betapa mereka akan membawa perubahan besar ke dalam kehidupan satu sama lain.

Pengen baca buku ini karena ratingnya bagus banget dan katanya bikin mewek, must read tapi harganya bok! *cari buntelan*

17798943Beautiful Disaster by Jamie McGuire

Genre: YA

Harga: 65k

Sinopsis:

Abby Abernathy gadis baik-baik. Dia tak suka mabuk-mabukan dan tak pernah mengumpat. pakaiannya selalu rapi, dan dia yakin dia sudah melarikan diri cukup jauh dari masa lalunya yang suram. Tapi ketika tiba di Eastern University bersama sahabatnya, lembaran baru yang dimulainya langsung menghadapi tantangan.

Travis Maddox yang tampan dan bertato adalah laki-laki yang ingin Abby hindari, harus dihindari. Travis mendapatkan uang dengan bertarung di pertarungan ilegal dan terkenal sebagai playboy kampus. Namun, karena tergoda oleh Abby, Travis menantang gadis itu dalam taruhan sederhana. Jika Travis kalah, dia akan hidup selibat selama sebulan. tapi jika Abby kalah, gadis itu harus tinggal di apartemen Travis selama sebulan.

Bagaimanapun, Travis tak tahu siapa yang dia hadapi..

Sebenarnya saya udah baca ebooknya hanya saja saya ingin menikmati ceritanya lebih dalam, kalau membaca ebook saya hanya dapat memahami garis besar cerita, tidak bisa menikmati kalimatnya, dan saya suka banget sama buku ini, semoga cepet kesampean, amin :D

 

wishful-wednesday2


Apa Wishlist kamu? yuk ikut meme ini, caranya:

  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu

  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.

  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.

  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist :)

Her Sunny Side

Her Sunny Side
Penulis: Koshigaya Osamu
Penerjemah: Faira Ammadea
Cover: Dedy Andrianto
Penerbit: Penerbit Haru
ISBN: 978-602-7742-12-3
Cetakan pertama, Maret 2013
224 halaman
buntelan dari @penerbitharu
“Apakah kau sendiri juga menganggap bertemu denganku adalah takdir?”

Setelah sepuluh tahun, aku bertemu kembali dengan teman masa kecilku.
Berbeda dengan dirinya dulu yang dijuluki ‘Anak Paling Bodoh Di Sekolah’ dan sering ditindas, kini ia bertransformasi menjadi seorang gadis jelita yang serba bisa, sekaligus sukses dalam pekerjaan.

Tetapi, ternyata gadis itu menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit rahasia itu terbongkar.
Apakah aku bisa menerima rahasia itu apa adanya?
Apakah kisah cinta kami bisa berakhir bahagia?

Selalu ada kegetiran yang mengiringi sebuah kebahagiaan saat kita menyukai seseorang. Novel ini menggabungkan keduanya dengan manis.

The Palace of Illutions

6591999

The Palace of Illutions

Penulis: Chitra Banerjee Divakaruni

Alih bahasa: Gita Yuliani K.

Desain dan ilustrasi cover: Satya Utama Jadi

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 979-22-4556-1

Cetakan pertama, Juli 2009

496 halaman

pinjem mbak Sanie B. Kuncoro

Pernahkah kamu ketika membaca sebuah buku dan buku itu bercerita tentang sebuah kisah lain kamu menjadi sangat tertarik untuk membacanya? Saya pernah, sekali ini. Saya sampai memikirkannya berhari-hari dan ingin segera membaca buku tersebut. Saya sangat terpesona akan sosok Bima dan Ekalaya yang pernah diceritakan mbak Leila S. Chudori di buku Pulang, sejak saat itu saya ingin sekali membaca cerita Mahabharata, tentu waktu kecil saya pernah mendengarnya tapi saya sudah lupa dan saya ingin mengulang dan merasakan sendiri kehebatan salah satu Pandawa Lima itu. Awalnya saya ingin meminjam buku Mahabharata yang super tebal dan hardcover milik mantan King of Galau (berharap dapat buntelan buku ini juga), tapi dia menyarankan agar saya membaca The Palace of Illutions, kisah Mahabharata yang lebih ringan, yang lebih cocok untuk otak bulat saya. Dan saya tahu siapa yang punya.

Biasanya kisah Mahabharata diceritakan melalui sudut pandang orang pertama yaitu Byasa -orang bijak yang tahu segala, penyusun Mahabharata yang juga muncul di dalamnya sebagai salah satu tokoh. Di buku ini sudut pandangnya dari Dropadi atau Panchali putri Raja Panchala, istri dari Pandawa Lima. Melalui sudut pandangnya kita akan mengetahui bagaimana perasaan sesungguhnya seorang perempuan yang lahir Tidak Diundang, titisan Dewi Agni yang lahir dari api -bersama kembarannya Drestadumnya, yang diramalkan akan mengubah sejarah.

Suatu hari dia mendatangi si petapa bijak untuk mengatahui masa depannya, dan ramalan itu membuat Dropadi sangat hati-hati menjalani hidupnya.



Kau akan mengawini lima pahlawan terbesar pada masamu.

Kau akan menjadi ratu segala ratu, dicemburui semua dewi.

Kau akan menjadi pelayan. Kau akan menjadi penguasa istana paling hebat, lalu kehilangan itu.

Kau akan diingat karena menyebabkan perang terbesar pada masamu.

Kau akan menyebabkan kematian raja-raja jahat -dan anak-anakmu, dan kakakmu. Sejuta perempuan akan menjadi janda gara-gara kau. Ya, memamng, kau akan meninggalkan jejak pada sejarah.

Kau akan dicintai, meskipun kau tidak selalu tahu siapa yang mencintaimu. Meskipun kau mempunyai lima suami, kau akan mati sendirian, ditinggalkan pada akhirnya -sekaligus tidak ditinggalkan.


Si petapa juga berkata sifat Dropadi yang sombong, pemarah dan pendendam akan mempercepat proses takdir hidupnya, dan dia memberikan nasehat tentang tiga saat berbahaya yang akan menimpa Dropadi dan berharap mengurangi kedasyatan bencana yang akan datang. Yang pertama, tepat saat pernikahannya, pada saat itu Dropadi harus menahan pertanyaannya. Yang kedua, pada waktu suami-suaminya berada di puncak kekuasaan, pada saat itu Dropadi harus menahan tawanya. Yang ketiga akan datang waktu Drupadi dipermalukan begitu hebat dan dia harus menahan kutukannya.

Takdir Dropadi dimulai ketika turnamen besar di Hastinapura, ayahnya mengadakan ujian bagi siapa yang mampu menaklukkan tantangan yang ada dialah yang nantinya akan menjadi suami Dropadi. Salah satu Pandawa Lima hampir menempati posisi itu, dialah Arjuna sang pemanah handal. Lalu datanglah Karna, putra seorang kusir kereta yang sebenarnya mempunyai kemampuan lebih, yang membuat Dropadi selalu ingin memandang matanya. Karena statusnya itu dia tidak bisa mengikuti sayembara. Duryodana yang tidak ingin Pandawa selalu menang langsung mengangkat Karna sebagai penguasa Angga dan sahabatnya. Tetapi kehormatan lebih penting, Karna berasal dari kasta rendah dan dia akan menodai status Dropadi, Dre langsung siaga ketika Karna tidak mau menyerah mendapatkan Dropadi. Takut ramalan terjadi, kakak tersayangnya terbunuh, Dropadi melontarkan salah satu hal yang sebenarnya tidak boleh dia katakan, dia tidak bisa menahan pertanyaannya. Sejak saat itu Karna berjanji akan membalas dendam seratus kali lipat.

Awalnya Dropadi menikah dengan Arjuna, dia menolak semua fasilitas yang akan diberikan ayahnya dan memilih mengikuti Arjuna ke hutan belantara karena istana mereka habis dilalap api, di hutan itu tinggallah keempat saudara dan ibunya, Kunti. Kunti tidak senang dengan kehadiran Dropadi, membuat dia merasa mempunyai jarak dengan anak-anaknya, dia selalu memberikan ujian pada Dropadi, seperti memasak dengan bahan yang minim dan peralatan yang seadanya, untungnya Dropadi mempunyai aji-aji untuk mengatasinya. Karena tumbuh dan besar bersama baik susah maupun senang, Kunti mengajarkan kalau mereka harus selalu berbagi, tak terkecuali istri. Tidak mampu menolak permintaan ibunya, mereka kembali ke istana dan memberikan penawaran. Sang Byasa pun merancang bagaimana kehidupan pernikahan Dropadi. Dia akan menjadi istri untuk masing-masing saudara selama setahun penuh, mulai dari yang sulung sampai yang bungsu secara bergantian. Selama setahun itu saudara lainnya dilarang menyentuh, kalau berbicara harus menundukkan mata dan kalau melanggar dia akan dikucilkan selama setahun dari rumah tangga. Dropadi juga diberi aji-aji, setiap kali dia bersama saudara yang baru dia akan kembali perawan.



Meskipun Dhai Ma menghiburku dengan berkata akhirnya aku mempunyai kebebasan seperti yang dipunyai kaum laki-laki selama berabad-abad, keadaanku sangat berbeda dengan keadaan laki-laki yang mempunyai beberapa istri. Tidak seperti laki-laki, aku tidak punya pilihan dengan siapa aku akan tidur, dan kapan. Seperti gelas minum milik bersama, aku akan digilirkan dari tangan ke tangan, tidak peduli aku bersedia atau tidak.

Aku juga tidak begitu senang dengan aji-aji keperawanan itu, yang rupanya lebih dirancang demi keuntungan suami-suamiku daripada aku. Sepertinya begitulah selalu sifat aji-aji yang diberikan kepada kaum perempuan -diberikan kepada kami seperti hadiah yang tidak diinginkan.


Setelah menikah dengan para Pandawa Lima, Dropadi tinggal di istana baru yang megah dan indah, Istana Khayalan. Istana itu dibuat oleh Maya, yang mebangun istana-istana untuk para dewa, Arjuna pernah menyelamatkannya dari api, kini waktunya membalas budi. Istana itu akan membuat cemburu semua raja, Duryodana salah satunya. Untuk merayakannya sekaligus gelar Yudhistira sebagai raja, perta digelar selama berhari-hari, judi, minuman meraja lela, membutakan para Pandawa. Suatu waktu ketika semua tamu hampir pulang ke istananya masing-masing, hanya tinggal Duryodana, ia mencoba memasuki kawasan Dropadi tapi karena istana itu dirancang sedemikian rupa membuat Duryodana terjatuh ke telaga, membuat semua yang mlihatnya tertawa terbahak-bahak. Dropadi melupakan nasehat yang kedua.

Ketika gantian mereka yang diundang ke istana baru Duryodana, mereka berhasil terkena jebakan. Dulu sewaktu di Istana Khayalan Duryodana selalu kalah bermain judi dan sekarang Sengkuni berhasil mengalahkan Yudistira, membuat dia mengorbankan harta, istana, saudara bahkan istrinya. Justru Karna lah, laki-laki yang selalu diharapkan menjadi suami Drupadi berteriak kepada Duryodana agar semua Pandawa melepaskan pakaian dan perhiasan mereka dan berkata, "Kenapa Dropadi harus diperlakukan berbeda? Ambil pakaiannya juga." Membuat Dropadi melupakan nasehat yang ketiga, yang menyebabkan pecahnya perang Kurukshetra.

Sedih setelah selesai membaca buku ini, bukan karena perangnya, oke sedikit sih akrena melihat Gatotkaca (anak Bima) dan Abimanyu (anak Arjuna) mati, tapi akan kisah cintanya. Sungguh tepat kalau sudut pandangnya dari Dropadi, kita seakan merasakan apa yang dia rasakan. Terlahir tanpa cinta membuat dia selalu mencari cinta. Tidak banyak yang benar-benar mencintai Dropadi, dia hanya mengenal Dre, Krishna sahabatnya yang jauh dan ibunya, Dhai Ma yang setelah menikah Dru kehilangan mereka dan merasa sendirian, padahal dia mendambakan seseorang yang bisa diajak berbicara secara pribadi. Dia diam-diam mencintai Karna tapi karena status dia memendamnya. Dari semua Pandawa Lima, hanya Arjuna yang benar-benar mengambil hati Dru sayangnya Arjuna tidak pernah sekali pun memperhatikannya, bahkan ketika berjalan di hutan dia meninggalkan jauh Dropadi di belakangnya, tanpa mengandeng tangannya. Hanya Bima yang benar-benar tulus mencintai Dru, dia selalu menanyakan apa yang diinginkan Dru, dia rela membunuh Kicaka agar kehormatan Dru tidak ternoda, yang menyebabkan penyamaran mereka terungkap. Hanya Bima yang rela mati demi Dru. Awalnya ketika saya membaca buku-buku mbak Leila saya sangat mengidolakan Bima, masih, hanya saja ada rangking pertamanya, dialah Karna. Nyesek banget baca kisahnya, hidupnya benar-benar tidak adil. Kalau di rangking idola saya dalam cerita Mahabharata ini adalah:



  1. Karna

  2. Bima

  3. Ekalaya

  4. Krishna

  5. Dre

Membaca dari sudut pandang Dropadi membuat Pandawa Lima tidak sekeren sebelumnya, saya sebel banget dengan Yudistira yang karena kebodohannya membuat keluarganya hancur, dan lebih sebel lagi dengan Arjuna, dia benar-benar laki-laki yang tidak setia, punya banyak istri dan licik. Tidak banyak dikisahkan rumah tangga Dropadi dengan para Pandawa, sedikit ketika bersama Yudistira, Arjuna dan Bima, sedangkan dengan Nakula dan Sadewa tidak ada bagian khusus. Bersama Yudhistira, Dropadi seperti penasehat, teman bertukar pendapat tentang mengurus kerajaan. Bersama Arjuna hanya membuat Dropadi terluka. Bersama Bima, Dropadi mendapatkan cinta yang menyakitkan. Bersama Karna, Dropadi mendapatkan nyesek di dada.
Harapan adalah seperti batu-batu tersembunyi dijalanmu -hanya membuatmu tersandung.

Buku ini bercerita tentang perjuangan Dropadi untuk meraih kebahagiaan, meraih cinta dan menerangkan kalau takdir tidak bisa diubah.

Buku ini saya rekomendasikan bagi kamu yang ingin membaca kisah Mahabharata.

4 sayap untuk cowok yang saya rangking.

NB: Bonus cerita

Inilah kisahnya, secara sederhana: Karna, Raja Angga, mencintai putri cantik dari dunia lain bernama peri hutan. Waktu diadakan sayembara untuk mencari pasangan sang peri, datanglah seorang manusia yang dengan pedenya ingin mengikuti sayembara tersebut. Ayahnya, si penguasa hutan belantara terang-terangan menolak karena mereka tidak satu rumpun. Laki-laki gagah itu tidak menyerah, dia memperlihatkan semua kemampuannya dan mengalahkan semua tantangan yang ada, tapi semua itu percuma, dari golongan perilah yang dapat mempersunting si peri cantik. Sejak pertama melihat mata pemuda itu, peri hutan seperti terhipnotis, tanpa ragu dia menambatkan hatinya, dia bisa membaca kesedihan lewat matanya karena merasa gagal. Tanpa berpikir panjang lagi, si peri hutan berkata kepada ayahnya, dia ingin bersama Karna, dia tidak peduli akan status yang membedakan mereka, dia yakin bersama Karna dia akan menemukan kebahagiaan. Dia pergi meninggalkan semua kemewahan dari dunia peri dan bersama Karna yang menggandeng tangannya, mereka menyongsong hari yang baru.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...