Selasa, 30 April 2013

Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken

1494179
Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken
Penulis: Jostein Gaarder dan Klaus Hagerup
Penerjemah: Ridwana Saleh
Penerbit: Penerbit Mizan
ISBN: 979-433-415-4
Cetakan I, Mei 2006
294 halaman

Sinopsis:

Dua saudara sepupu, Berit dan Nils, tinggal di kota yang berbeda. Untuk berhubungan, kedua remaja ini membuat sebuah buku-surat yang mereka tulisi dan saling kirimkan di antara mereka. Anehnya, ada seorang wanita misterius, Bibbi Bokken, yang mengincar buku-surat itu. Bersama komplotannya, tampaknya Bibbi menjalankan sebuah rencana rahasia atas diri Berit dan Nils. Rencana itu berhubungan dengan sebuah perpustakaan ajaib dan konspirasi dalam dunia perbukuan. Berit dan Nils tidak gentar, bahkan bertekad mengungkap misteri ini dan menemukan Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken. Melalui cerita yang bernuansa detektif ini, Jostein Gaarder, pengarang Sophies World, dan Klaus Hagerup, mengajak kita berpetualang dalam dunia buku dan perpustakaan. Tanpa sadar, Anda akan diperkenalkan dengan Klasifikasi Desimal Dewey, Winnie the Pooh, Anne Frank, teori sastra, teori fiksi, teori menulis, sejarah buku dan perpustakaan, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, buku ini adalah pengantar kepada dunia buku yang dapat dinikmati pembaca kanak-kanak, remaja, maupun dewasa. Buku terbaik mengenai buku dan budaya-baca yang ada saat ini." Oldenburgische Volkszeitung. Sebuah surat cinta kepada buku dan dunia penulisan." Ruhr Nachricht

9 dari Nadira


9 dari Nadira
Penulis: Leila S. Chudori
Perancang sampul: Wendie Artswenda
Ilustrator sampul dan isi: Ario Anindito
Penerbit: KPG
ISBN: 978-979-91-0209-6
Cetakan kedua, Oktober 2010
270 halaman
Pinjem Mas @tezarnet

9 dari Nadira adalah buku ketiga yang saya baca dari penulis yang mempunyai nama lengkap Leila Salikha Chudori, sebelumnya ada Pulang dan Malam Terakhir. Berbeda dengan Malam Terakhir yang sama-sama merupakan kumpulan cerpen, buku ini ada benang merah yang kuat antara cerita satu dengan lainnya, sedangkan Malam Terakhir berdiri sendiri, tidak terkait. Benang merah yang kuat itu adalah Nadira. Kita akan melihat kehidupan dan kompleknya keluarga Nadira dari berbagai sisi. Seperti yang pernah dijelaskan mbak Leila pada reriuangan yang pernah saya hadiri, semua novelnya bertema keluarga dan buku ini bercerita tentang keluarga Suwandi.

Senin, 29 April 2013

Malam Terakhir


Malam Terakhir
Penulis: Leila S. Chudori
Perancang sampul: Wendie Artswenda
Ilustrator sampul: Maryanto
Penerbit: Kepustakaan Populer Graedia (KPG)
ISBN: 978-979-91-0215-7
Cetakan pertama, November 2009
117 halaman
Harga: 20k (titip Bang @tezarnet di Gramedia Semarang)

Sejak membaca Pulang, saya sudah mentasbihkan kalau Leila S. Chudori adalah salah satu penulis favorit saya tahun ini. Saya sangat terpesona dengan cerita yang dia buat. Pulang mudah saya terima walau memiliki tema yang berat, berbeda dengan buku yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1989 ini, tepat sebelum Leila menjadi wartawan Tempo, ada beberapa cerpen yang perlu saya baca berulang-ulang agar mengerti maksudnya. Berikut kesembilan cerpen yang ada di buku Malam Terakhir:


Kamis, 25 April 2013

Close Up Interview Anggota Blogger Buku Indonesia


Hai hooo, sebelumnya maaf nih sama Bebi karena baru ngucapin selamat ultah hanya di twitter saja, postingan secara khusus di blog belum, saya ganti di sini aja ya. Selamat ulang tahun yang ke dua semoga saja makin banyak masyarakat Indonesia yang tahu, selalu jadi acuan orang-orang kalo mau membeli sebuah buku, "bukunya keren nggak ya? ak lihat review anggota BBI dulu aja deh," gitu Bebi gembul *kasih fanta biru dan bakpao rasa coklat* :D. Selain itu saya berharap Bebi bisa mendatangkan banyak orang untuk berbagi buntelan kepada anggotanya biar dapet buku yang direview secara gratis *teutep* *ordobuntelansejati*, menjadi Krikus Reviewnya Indonesia, amin. Dalam rangka memperingati ulang tahun kedua ini, para divisi event membuat tiga acara seru, yaitu; BBI Blog Hop (kali ini saya jadi peserta aja, mau berburu harta karun, kalo nggak ikut sebagai ordobuntelan saya merasa gagal :p), Close Up Interview (CUI) dan BBI Berbagi. Dalam BBI Berbagi saya udah milih-milih buku dari rak saya untuk disumbangin, lumayan bersih-bersih, nggak nggak dibaca lagi atau males dibaca lebih bermanfaat kalau dibagikan kepada yang kekurangan bacaan. Tempatnya udah ditentuin sama mbak @bzee_why, Insyaallah besok jumat atau sabtu penyerahan buku-buku yang tidak hanya dari Solo aja tapi teman-teman BBI Joglosemar lainnya.

The Answer is...

Hai Hooo, masih ingat beberapa waktu yang lalu saya ngumumin kalo ada giveaway terselubung di blog saya ini atau Kubikel Romance? Giveaway pertama ada di blog ini dan ada dua orang yang menjawab hampir benar, sebelum saya ngumumin jawaban yang sesungguhnya, kita lihat dulu giveaway yang pertama ada di buku apa, ini dia

gt


Giveaway pertama ada di review buku Momo by Michael Ende, pertannyaan giveaway saya ambil dari teka teki yang ada di dalam buku tersebut, berikut bunyinya:




“Di suatu rumah tinggal tiga bersaudara, namun tapang mereka tiada serupa, ketika mau membedakan mereka bertiga, maka yang satu menjadi mirip yang dua. Si Sulung sedang tidak ada, dia baru mau pulang ke rumah. Si Tengah sedang tidak ada, rupanya dia pergi sudah. Di rumahnya hanya Si Bungsu yang ada, sebab tak kan ada yang dua tanpa dia. Tetapi si Bungsu yang dimaksud oleh kita, ada hanya karena si Sulung jadi nomor dua. Dan setiap kali kita memandangnya, yang tampak selalu salah satu kakak. Sekarang katakanlah: Apakah yang tiga hanya satu? Atau hanya dua? Atau malah sama sekali tidak ada? Jika kau sanggup menyebut nama mereka, kau akan mengenali tiga raja yang sangat berkuasa. Kerajaan besar mereka perintah bersama -yang sekaligus merupakan jati diri mereka.”



yang saya garis tebal itu merupakan clue yang harus dijawab, ada lima pertannyaan beserta jawabannya. Sebenernya dua komentar yang menjawab hampir benar, sayangnya jawaban yang sebenarnya adalah:




  1. si Sulung sedang tidak ada, dia baru mau pulang ke rumah itu adalah masa depan.

  2. dan si Tengah sedang tidak ada, rupannya dia pergi sudah itu adalah masa lalu.

  3. dia yang paling kecil, dan tanpa dia yang dua takkan ada, dan dia satu-satunya yang ada di rumah adalah masa sekarang, masa kini. Masa lalu adalah saat-saat yang sudah lewat, sedangkan masa depan adalah saat-saat yang akan datang, keduanya takkan ada tanpa masa sekarang.

  4. kerajaan besar yang diperintah mereka bertiga adalah waktu.

  5. rumah yang didiami ketiga bersaudara itu adalah dunia.


Yak, itulah jawaban yang paling benar, maaf sekali buat mbak Desti dan Tutur karena jawaban kalian kurang tepat, padahal hampirrrrr betul (lihat jawaban mereka di review Momo). Tapi nggak pa-pa, hadiah kali ini akan saya simpan untuk giveaway terselubung lainnya. Dan untuk giveaway berikutnya ada buku Tetralogi Zona by Dewie Sekar, yap ada tiga buku untuk satu pemenang, bukunya bekas dari koleksi pribadi saya, buku pertama kondisinya cukup mengenaskan tapi sudah tersampul rapi dan masih utuh halamannya, yang mengenaskan itu ada bagian yang tetel, bisa sih di lem atau di seteples khusus buku tebal cuman saya nggak punya alatnya, hehe. Saya lumayan suka buku tersebut udah baca ulang dua atau tiga kali malah. Sebenernya bukunya cukup bersejarah buat saya karena salah satu buku metropop yang pertama saya baca, maklum ya kalo lawas, terbit pertama kali aja tahun 2005. Jangan lihat harga atau tahun terbitnya tapi nilai di dalamnya #jiah.

Saya kasih clue lagi deh, giveaway ini akan ada di blog yang sesuai dengan genre buku yang jadi hadiah, jadi stay tune terus ya di blog buku saya :D.

bundel zona

Rabu, 24 April 2013

Wishful Wednesday [23]

Maaf ya minggu kemaren libur padahal wishlist saya akhir-akhir ini bertambah karena banyak penulis favorit yang nerbitin buku, saking banyaknya bisa-bisa dari awal bulan kemaren tiap WW aku posting dua sampai tiga buku. Baiklah akan saya tebus di postingan kali ini, saya akan memamerkan dua buku impian saya, semoga ada yang mau buntelin :p:

17674472Dogeng Patah Hati by Pemenang Sayembara 'Projek 14' dan Penulis GagasMedia

Genre: Romance

Harga: 45k

Sinopsis:

Dia tidak mencintaimu lagi.
Hatimu terbelah dua ketika dia memutuskan untuk mendua.
Tak ada lagi yang bisa kau lakukan.
Semuanya berakhir, semuanya sia-sia.

Dia tidak mencintaimu lagi.
Dan kau menangis saat mengucapkan selamat tinggal.
Seketika itu juga tubuhmu terasa menggigil.
Kedinginan karena telanjur terbiasa dengan hangat pelukannya....

*

DONGENG PATAH HATI adalah omnibus karya 10 pemenang Sayembara Menulis ‘Proyek 14’ dan 4 penulis pilihan GagasMedia. Buku ini dipersembahkan untuk kamu yang patah hati, diam-diam mencintai... atau yang pernah diselingkuhi.

Alasan kenapa pengen buku ini karena selain ada nama penulis gagas yang tulisannya wajib saya baca, covernya yang kece badai, temanya yang bikin sakit hati, ada salah satu pemenang yang merupakan anggota BBI juga, pengen baca tulisan kamu, Lu :D. Semoga saja rejeki nggak ke mana minggu ini, semoga saya menang salah satu kalo bisa lebih di giveaway blog hop-nya BBI *sembur amin* :D

17740033Buku kedua adalah

Slammed by Collen Hoover

Genre: Contemporary Romance

Harga: 55k

Sinopsis:

Layken harus kuat demi ibu dan adiknya. Kematian mendadak sang ayah, memaksa mereka untuk pindah ke kota lain. Bayangan harus menyesuaikan diri lagi dengan lingkungan baru sungguh menakutkan Layken. Namun semua berubah, begitu ia bertemu dengan Will Cooper, tetangga barunya.

Will memang menarik. Dengan ketampanan dan senyum memikat, pemuda itu menularkan kecintaannya pada slams––pertunjukan puisi. Perkenalan pertama menjadi serangkaian hubungan intens yang membuat mereka semakin dekat, hingga keduanya bertemu lagi di sekolah...

Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir. Perasaan yang mulai tumbuh antara Will dan Layken harus dihentikan. Pertemuan rutin mereka di kelas tak membantu meniadakan perasaan itu. Dan puisi-puisi menjadi sarana untuk menyampaikan suara hati. Tentang sukacita, kecemasan, harapan, dan cinta terlarang mereka.

Alasan pengen baca buku ini tentu saja genrenya romance, rating di goodreads bagus, dan tema ceritanya tentang cinta terlarang. buku ini menginggatkan saya akan dorama yang saya sukaaaaaaaaaa banget, yang dibintangi sama Hideaki Takizawa dan Nanako Matsushima yang berjudul Majo no Jouken atau dalam versi Indonesianya diterjemahkan menjadi Term For A Witch, akkkkk jadi pengen nonton serial itu lagi, dulu suka banget nget nget. Buku ini memiliki kesamaan dengan buku tersebut yaitu murid yang jatuh cinta dengan gurunya. Well, sekarang sih udah umum kali yak, cinta bisa menerpa siapa aja nggak pandang umur dan profesi :D. Must read!

wishful-wednesday2


Apa Wishlist kamu? yuk ikut meme ini, caranya:

  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu

  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.

  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.

  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist :)

It's Reading Time






Terprofokasi sama postingannya Ren di sini saya jadi gagap pengen buat sekalian curhat sih, ehehehe. Kebetulan tadi malam saya tidak terlalu mengikuti grup BBI Bajay di WhatsApp, jadi saya kurang tahu informasinya, taunya ya pas baca postingannya Ren tadi. Pertanyaan yang muncul di grup semalam adalah:

"Kapan waktu yang ideal untuk membaca?"

Paris

Paris
Penulis: Prisca Primasari
Editor: eNHa
Desain sampul: Jeffri Fernando
Ilustrasi isi: Diani Apsari
Penerbit: Gagasmedia
ISBN: 979-780-577-8
214 halaman
Harga: 42k (disc 10% di Pesta Buku Jogja)


Pembaca tersayang,

Dari Paris, sepotong kisah cinta bergulir, merupakan racikan istimewa dari tangan terampil Prisca Primasari yang sudah dikenal reputasinya dengan karya-karya sebelumnya Éclair, Beautiful Mistake, dan Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa.

Ini tentang sebuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena menyimpan misteri, seperti mengapa Aline diajaknya bertemu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjara, pukul 12 malam pula? Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Père Lachaise yang konon berhantu?

Setiap tempat punya cerita. Dan inilah sepotong kisah cinta yang kami kirimkan dari Paris dengan prangko yang berbau harum.

Enjoy the journey,

EDITOR

Senin, 22 April 2013

Blue Romance

Blue Romance
Penulis: Sheva
Penyunting: Donna Widjajanto
Desain sampul dan ilustrasi: Diani Apsari, Teguh Pandirian
Penerbit: PlotPoint Publishing
ISBN: 978-602-9481-16-7
216 halaman
Harga: 23k (beli di SCB)


Selamat datang di Blue Romance, sebuah coffee shop yang buka setiap hari, dan mungkin kau lewati hari ini.

Blue Romance menyediakan kopi ternikmat dan sahabat saat kau dituntut untuk terus terjaga. Blue Romance juga punya banyak cerita. Ada kisah jatuh cinta dan patah hati, perpisahan dan pertemuan kembali. Kisah-kisah ini berbalut kafein dan aroma kopi, berderai tawa dan tangis, di sela desis coffee maker.

Seperti Latte, Affogato, Americano, dan Espresso, setiap kisah punya kopinya sendiri.

Kisah mana yang cocok dengan kopimu?



Sabtu, 20 April 2013

Ketika Daun Bercerita

Ketika Daun Bercerita
Penulis: Maradilla Syachridar
Editor: Raditya Dika dan Mala Aprilia
Desain sampul: Fachreza Astnam Mubarak
Penerbit: Bukune
ISBN: 602-8066-18-4
Cetakan pertama, Juli 2008
184 halaman
Harga: 10k (beli di Gramedia Solo)

Aku mungkin hanya bisa meratap seorang diri, atau berdua bersama Kimi. Aku terlalu mengenal dia, dia, dia, dan dia. Terlalu mengenal mereka, sementara mereka tidak akan pernah mengenalku. Mereka adalah manusia, aku hanyalah sebatang pohon, human-wannabe. Kadang aku ingin memanggil mereka, meminta maaf kepada mereka, memanggil orang-orang yang mempengaruhi hidupku. Aku juga ingin berterima kasih kepada mereka karena berkenan menjadi orang yang berarti dalam hidupku. Namun aku sadar, aku tidak akan pernah merasa dipanggil. Mungkin aku hanyalah pohon yang sedang memaksa untuk hidup dan berpikir seperti manusia. Pohon memang hanyalah pohon. Namun, pernahkah aku meminta untuk menjadi pohon?

Kita hanyut oleh tutur laporan pandangan mata pengarang yang diwakili oleh pohon. Sensitivitas cerita ini menyentil kita. -Linda Djalil, penulis, wartawan senior, lulusan Sastra Indonesia UI-

Selangkah ke depan, seperti bakul jamu, setelah memikat dengan ular, sulapan, dan tak jarang akrobatik, seorang penulis dituntut menyampaikan isi hatinya yang membuat sebuah tulisan mengesankan. Penulis muda ini tampak memahami hal tersebut. -Putu Wijaya, sastrawan, budayawan-

Penjual Kenangan

Penjual Kenagan
Penulis: Widyawati Oktavia
Penyunting: Gita Romadhona & Yulliya Febria
Ilustrator isi: Gama Marhaendra
Desain sampul: Dwi Annisa Anindhika
Penerbit: Bukune
ISBN: 602-220-089-x
Cetakan pertama, 2013
214 halaman
Harga: 24k (beli di SCB)


Hidup terlalu singkat, kata seorang kekasih menggugat cintanya yang pergi.
Bagaimana jika tak ada lagi cinta esok lusa?
Bagaimana jika jauh ternyata tak berapa lama jaraknya?

Kekasih itu menggugat.
Ia menangis.
Kenangan; satu-satunya yang paling berharga, dimungkiri oleh cintanya.

Hidup terlalu singkat, katanya lagi.
Sambil mengemasi sisa-sisa harap dan bersiap pergi.

“Semoga ada persimpangan di depan sana.
Agar aku bisa menjual kenangan dan rindu yang menyisa,”
lirih hatinya, perih.


Jumat, 19 April 2013

The Innocence of Father Brown

17452065

The Innocence of Father Brown

Penulis: G.K Chesterton

Penerjemah: Fahmy Yamany

Sampul: Nuruli Khotimah

Penerbit: Visimedia

ISBN: 979-065-160-0

Cetakan pertama, Januari 2013

492 halaman

Buntelan dari @buku_visimedia

Sinopsis:

Seorang pastor mungil berwajah bundar seperti pangsit Norfolk, bermata kosong seperti Laut Utara, berpenampilan lugu dan polos, berkeliling Inggris sambil membawa-bawa payung hitam favoritnya. Tunggu dulu, jangan meremehkan dia! Dia bukan sekadar pastor biasa, dia adalah seorang detektif.

Suatu saat, Pastor Brown membawa permata biru yang diincar pencuri hebat asal Prancis bernama Flambeau. Namun, bukannya berhasil, Flambeau malah menjadi bulan-bulanan Sang Pastor. Pada saat yang lain, desa kecil Bohun Beacon digemparkan oleh adanya kasus pembunuhan seorang bangsawan, dan Pastor Brown gemilang mengungkap pembunuhnya dengan cara mencengangkan.

Penampilannya memang tidak seperti detektif pada umumnya, tetapi analisisnya yang selalu berusaha menempatkan diri seolah-olah dia adalah sang pelaku kejahatan, membuatnya mampu memecahkan kasus-kasus pelik yang awalnya tampak sederhana dan remeh. Selain itu, rasa empati dan kasih sayang yang dimiliki, terkadang membuat Pastor Brown melepaskan pelaku kejahatan tanpa melaporkannya kepada pihak kepolisian. Sikap inilah yang membuat Flambeau akhirnya meninggalkan profesinya sebagai pencuri dan beralih menjadi detektif swasta yang sering memecahkan kasus bersamanya.

Di buku ini ada 12 kasus penuh kejanggalan yang harus dipecahkan Pastor Brown bersama Flambeau si mantan pencuri. Apa saja? Baca, nikmati, dan rasakan sensasinya bertualang bersama pastor sekaligus detektif itu.

***

Kali ketiga saya membaca buku detektif dari tiga penulis yang berbeda, pertama adalah The Notting Hill Mystery, Ten Little Niggers dan kali ini adalah kumcer detektif. Saya memang masih baru dalam genre ini jadi butuh waktu lama untuk memahami ceritanya, bahkan sampai sekarang saya belum tertarik membaca serial Sherlock Holmes. Kalau di Notting Hill Mystery penulis lebih suka memaparkan banyak bukti dan saksi, di Ten Little Niggers membuat kita sangat penasaran bagaimana cara pembunuhan dan siapa sebenarnya sang pelaku tanpa adanya detektif, di buku yang berisi 12 cerpen ini mayoritas berisikan pembunuhan dan pencurian di mana sang pelaku kadang hanya diketahui Pastor Brown saja, dia seperti menyimpan semua jawaban teka teki untuk dirinya sendiri.

Kalau Sherlock Holmes mempunyai sahabat Dr. Watson yang setia menemaninya menyingkap kasus, Hercule Poirot mempunyai Arthur Hasting yang kerap menjadi narator ceritanya, Pastor Brown tidak mau kalah, dia punya Flambeau, seorang mantan penjahat yang akhirnya menjadi patner kerjanya. Kisah Pastor Brown pertama kali bertemu dengan Flambeau menjadi cerpen pembuka di buku ini, diikuti dengan pengungkapan misteri-misteri yang lumayan cepat. Cerpen favorit saya berjudul Taman Rahasia, di mana ditemukan seorang mayat laki-laki di taman, kepalanya terpotong dari tubuhnya, dengan potongan yang sangat rapi dan tidak ada senjata yang mendukung untuk bisa melakukannya. Walau ada yang masih sedikit mengganjal saya lumayan puas dengan penyelesaian kasusnya.

Saya belum banyak membaca cerita detektif jadi tidak bisa langsung membandingkannya, kalau Agatha Cristie terkenal dengan racunnya, Charles Felix dengan bukti-buktinya, menurut saya cara G.K Chesterton dalam menyelesaikan kasus masih dalam tanda tanya besar. Awal cerita alurnya sangat lambat yang membuat saya kerap bosan, klimaknya seperti tak terasa, cepat sekali, bahkan saya bingung dan masih banyak pertanyaan kenapa bisa begitu penyelesaiannya? Tidak jarang Pastor Brown menyembunyikan fakta yang sebenarnya, mengganggap kalau lebih baik begitu adanya tidak jarang juga dia langsung menebak siapa pelakunya tanpa menguraikan dulu bagaimana prosesnya. Profil Pastor Brown pun juga misterius, tidak sebanyak informasi tentang Flambeau, latar belakangnya, bagaimana awal mula dia menjadi detektif terselubung.

Walaupun begitu, cerita Father Brown menambah deretan detektif yang bagi pecinta genre ini tidak bisa dilewatkan, selalu menpunyai ciri tersendiri. Bahkan, Agatha Christie mengidolakan sosok Father Brown, cerita yang pertama kali muncul pada tahun 1910 ini. Ide pastor merangkap detektif ini ditemukan penulis yang mempunyai nama lengkap Gilberth Keith Chesterton ketika dia bertemu dengan pastor Katolik Roma asal irlandia bernama Pastor John O'Connor yang berkarakter lebih aneh daripada cerita fiksi, pola pikir spiritualnya dalam memahami dunia beserta segala permasalahannya sehingga membuat Chesterton tertarik mewujudkannya dalam buku pertamanya yang bergenre detektif.

Covernya keren! bahkan paling bagus diantara semua cover terbitan Visimedia, untuk terjemahannya selalu mulus bahkan ada catatan kaki yang menambah pengetahuan kita, saya jadi tahu arti harlequin yang ternyata mempunyai makna salah satu jenis badut, sebelumnya saya mengganggap harlequin adalah genre untuk novel-novel romantis :p. Minim typo, pembatas buku yang unyu dan saya suka ilustrasi isinya. Tidak lupa prakata dari Penghuni Rumah 57 membuat kita mudah memahami garis besar isi buku.

Buku ini recomended buat pecinta serial detektif.

3 sayap untuk pastor gendut unyu :D

Kamis, 11 April 2013

Dua Pasang Mata







Sinopsis:
Tujuh tahun lalu di Bandung, kecelakaan mobil itu terjadi. Gara-gara iseng memainkan setir mobil, Ralphie melakukan kesalahan terbesar di dalam hidupnya. Dia merenggut nyawa Viora, adik bungsunya, dan merampas penglihatan Theola, adik tersayangnya.

Sejak saat itu Theola membenci kakaknya. Dia menganggap Ralphie telah merampas tiga hal yang begitu penting dalam hidupnya: sepasang mata untuk melihat keindahan dunia, seorang adik yang paling manis, dan kepercayaannya akan kasih sayang seorang kakak.

Dan kini Ralphie dan Theola kembali bertemu. Dalam keadaan tak saling mengenal. Karena Ralphie menyamar sebagai Rabel, seorang berandalan yang selalu bikin onar.

Untuk sesaat, Rabel bahagia dengan identitas barunya. Sebab kini dia bisa melindungi Theola dan menebus kesalahannya. Tapi, kebahagiaan itu ternyata tak berlangsung lama. Sebab, Theola---yang tak pernah tahu siapa Rabel sebenarnya---mulai jatuh cinta.

Rabel kebingungan. Kepada siapa Theola jatuh cinta sebenarnya? Sungguhkah kepada dia, kakak kandungnya sendiri? Atau kepada Arizona, cowok ganteng saingan terberat Rabel di sekolah yang diyakininya cuma mau mempermainkan Theola?

Sayang, sebelum Rabel menemukan jawabannya, semua sudah terlambat...


Rabu, 10 April 2013

Wishful Wednesday [22]

17665491


Andai Kau Tahu by Dahlian


Genre: Romance


Harga: 50k


Sinopsis:


Pengakuannya membuatku merona. Dalam sesaat aku terpaku memandangnya... seolah ia hanya imaji belaka. Bahwa semua ini hanya mimpi di suatu malam.

Seolah tak mengerti kejengahanku. kejujuran demi kejujuran meluncur keluar dari bibirnya. Tentang pujian tulusnya akan maknaku di hidupnya. Tentang harapannya akan diriku yang hadir di hidupnya selamanya.

Aku belum cukup mengenalnya. Aku tak pernah memikirkannya. Jadi, bagaimana caraku mengatakan yang sebenarnya, bahwa perasaanku dan perasaannya tidak berada di garis yang sama?


Buku di atas adalah buku yang pengen banget saya baca akhir-akhir ini karena sejak baca Baby Proposal saya jadi ketagihan baca bukunya Dahlian. Bahasanya yang biasa (tidak puitis), adegan romantis yang nggak malu-malu, chemistry kedua tokoh utama yang diciptakan penulis yang punya nama pena Fidriwida untuk buku teenlit ini langsung membuat saya terpesona, pokoknya harus baca semua bukunya. Minggu kemaren kepikiran milih buku ini untuk giveaway yang saya menangkan tapi kalah sama buku terbarunya Nail Gaiman jadi semoga aja saya menang giveaway lagi dan saya bisa milih buku ini #kutubokek #ordobutelan :p


wishful-wednesday2


Apa Wishlist kamu? yuk ikut meme ini, caranya:

  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu

  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.

  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.

  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist :)

The Final Note

The Final Note
Penulis: Kevin Alan Milne
Penerjemah: Riana Irawati
Penyunting: Prisca Primasari
Cover: A. M. Wantoro
Penerbit: Qanita
ISBN: 978-602-9225-47-1
Cetakan I, Juni 2012
484 halaman
Pinjem mbak Saptorini


Sinopsis:
Bagi Ethan Bright, Wina adalah kota kesayangannya. Di sanalah dia menempuh pendidikan musik yang dia cita-citakan, bertualang di Schonbrunn Palace, The Basilisk House, rumah Mozart, dan menikmati es krim gelato yang lezat. Lebih dari itu, di sanalah dia bertemu Annaliese, wanita cantik yang akhirnya menjadi istrinya.

Namun, cinta yang bersemi di Wina itu memudar setelah Ethan dan Annaliese menikah. Cobaan yang datang silih berganti membuat Ethan tanpa sadar berpaling. Dia menjadi sangat sibuk bekerja dan nyaris melupakan Annaliese, mengabaikan janji-janjinya, termasuk janji menciptakan sebuah lagu untuknya. Pertengkaran demi pertengkaran muncul, rumah tangga mereka pun semakin berantakan.

Sampai akhirnya terjadi sebuah kecelakaan yang mengancam nyawa Annaliese. Akankah peristiwa itu menyadarkan Ethan tentang cinta antara dirinya dan Annaliese? Dan apakah masih mungkin bagi Ethan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahannya, juga untuk menepati janjinya, menciptakan lagu untuk Annaliese, sebelum semuanya terlambat...?


Selasa, 09 April 2013

-Giveaway Terselubung-

giveaway


Postingan ini tidak memberikan giveaway, melainkan memberitahukan kalau Giveaway Terselubung adalah projek terbaru saya untuk Kubikel Romance dan Kutu Bokek, di mana saya akan memberikan giveaway diam-diam setelah review atau postingan yang saya buat sehingga ketika orang membaca tulisan saya, di akhirnya dia mendapatkan kejutan. Giveaway ini saya adakan untuk pembaca setia blog saya, bagi mereka yang dengan ikhlas membaca tulisan saya.



Rulesnya bisa macam-macam, bisa berhubungan dengan review/postingan yang saya buat, bisa pertannyaan sembarang, yang jelas saya nggak akan pakai helikopter :p. Pemenangnya saya tentukan secara subjektif bila berhubungan dengan pendapat, kalau pertanyaannya sebuah teka-teki pemenangnya saya tentukan dari yang paling benar dan lengkap.



Hadiahnya juga bisa macam-macam, tergantung kondisi kantong saya, bisa buku pilihan sendiri sesuai dengan IDR yang ditentukan kala itu, bisa juga dari koleksi pribadi saya, yang tentu saja merupakan buku :D.



Giveaway ini datang tak disangka selesai tak tentu, namanya juga terselubung jadi hadirnya nggak tentu kapan, bisa sebulan sekali dua kali, bisa seminggu sekali, bisa berbulan-bulan sekali, bisa setahun sekali.



Jadi, buat pembaca setia, beware! :D



Salam Bokek,

@peri_hutan




psssst, giveaway pertama ada di blog ini loh :p

Love, Curse & Hocus-Pocus

Sinopsis:
"And what would you do, if i told you i have no intention to kiss you?"
"Kurasa...aku akan membuatmu mengubah keputusanmu itu."

Ketika Troy Mardian dan Gendis Parasayu yang saling membenci harus terbangun dalam keadaan bugil dengan memori kabur akan pernikahan mereka, reaksi pertama mereka adalah berteriak histeris. Mereka curiga jika semua keanehan itu berkaitan dengan wanita gipsi tua yang mereka tertawai pada acara ulang tahun kantor mereka.

Untunglah mimpi dan realita yang tumpang tindih mempermainkan akal sehat mereka itu segera berakhir, dan membawa mereka kembali ke dunia nyata. Kali ini Troy dan Gadis yakin semua keanehan yang mereka alami itu telah berakhir. Setidaknya demikian, hingga tugas kantor membawa mereka ke negara para Duke dan Duchess, Inggris.

Dalam penerbangan yang melewati turbulensi ekstrem dan nyaris merenggut nyawa, keduanya dipaksa berpikir ulang tentang perasaan masing-masing.

Meskipun mereka saling membenci sejak pandangan pertama, mungkinkah berbagai peristiwa aneh tersebut justru mengubah rasa tidak suka mereka menjadi cinta?

Dan ketika Troy dan Gadis mengira hidup mereka sudah mencapai puncak kebahagiaan tertinggi, nun jauh di sana, sayup-sayup suara gemerincing lonceng perak kecil milik si gipsi misterius kembali membelah pekatnya malam...

Lalu apa kira-kira yang akan terjadi pada Troy dan Gadis kali ini?

Cring...cring...cring...Beware!


Giveaway Terselubung



Hai Hooooo, selamat datang di rumah Kubikel Romance yang baru, semoga tambah nyaman ketika berkunjung ^^. Seharian kemaren saya berkutat mendandaninya dan terimakasih sekali kepada @coffeewig dan @vaan_11 yang udah membantu mengatasi masalah saya dalam pengeditan photosop :D. Saya berharap di rumah yang baru ini saya jadi rajin ngreview dan pendatangnya pun semakin bertambah.

Postingan ini tidak memberikan giveaway, melainkan memberitahukan kalau Giveaway Terselubung adalah projek terbaru saya untuk Kubikel Romance atau Kutu Bokek, di mana saya akan memberikan giveaway diam-diam setelah review atau postingan yang saya buat sehingga ketika orang membaca tulisan saya, di akhirnya dia mendapatkan kejutan. Giveaway ini saya adakan untuk pembaca setia blog saya, bagi mereka yang dengan ikhlas membaca tulisan saya.

Rulesnya bisa macam-macam, bisa berhubungan dengan review/postingan yang saya buat, bisa pertannyaan sembarang, yang jelas saya nggak akan pakai helikopter :p. Pemenangnya saya tentukan secara subjektif bila berhubungan dengan pendapat, kalau pertanyaannya sebuah teka-teki pemenangnya saya tentukan dari yang paling benar dan lengkap.

Hadiahnya juga bisa macam-macam, tergantung kondisi kantong saya, bisa buku pilihan sendiri sesuai dengan IDR yang ditentukan kala itu, bisa juga dari koleksi pribadi saya, yang tentu saja merupakan buku :D.

Giveaway ini datang tak disangka selesai tak tentu, namanya juga terselubung jadi waktunya nggak tentu kapan, bisa sebulan sekali dua kali, bisa seminggu sekali, bisa berbulan-bulan sekali, bisa setahun sekali.

Jadi, buat pembaca setia, beware! :D

Salam Sayang,
@peri_hutan



clue: giveaway pertama ada di Kutu Bokek, berhadiah buku pilihanmu sendiri senilai 50K

The Devil In Black Jeans

The Devil In Black Jeans
by aliaZalea
Editor: Eka Pudjawati
Sampul: Martin Dima
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-9188
Cetakan pertama, Februari 2013
352 halaman
pinjem @destinugrainy


Dara betul-betul mencintai pekerjaannya sebagai personal assistant para artis, sampai dia bekerja untuk Blu, penyanyi opera Indonesia berumur lima belas tahun. Masalahnya bukan pada Blu, tapi kakaknya, yaitu Johan Brawijaya, drummer paling ganteng se-Indonesia yang superprotektif kepada adiknya danmembuat Dara ingin mencekiknya setiap kali bertemu.

Sebagai drummer kawakan Indonesia dengan wajah di atas rata-rata dan masih single, Jo mencintai kebebasannya untuk melakukan apa saja yang dia mau. Kebebasan ini punah dengan kedatangan adiknya di rumahnya. Seakan itu belum cukup parah, kini seorang PA artis yang sok tahu, super menyebalkan, berbentuk Dara, muncul dan mulai mengatur kehidupannya.

Satu-satunya hal yang mebuat mereka berdua bisa saling bertoleransi adalah karena Blu. Atau itulah yang mereka pikir hingga ciuman itu terjadi. Satu ciuman yang membuat keduanya berpikir dua kali tentang perasaan mereka terhadap satu sama lain.

Rabu, 03 April 2013

Wishful Wednesday [21]

Hai Hoooo kembali lagi dalam meme buku impian ^^. Buku ini awalnya masuk dalam list 'cari-pinjaman' tapi melihat review teman-teman yang sudah membacanya dan foto yang di share mas Tezar saya jadi tertarik mengoleksi buku ini, kalau kata Mbak Desty buku ini wajib punya atas nama kenangan #eaaa. Buku apakah itu? *jeng jeng jeng*

Cover Generasi 90an.inddGenerasi 90an by Marchella FP

Genre: Non Fiksi

Harga: 75k (soft cover)

Sinopsis:


“Kebahagiaan itu sederhana, nostalgia salah satunya, dan ini mesin waktunya”. 

Buku ini mengajak pembaca mengingat kembali kenangan indah era ‘90-an, masa peralihan yang “tradisional” ke serba digital. 

Film, musik, dandanan, permainan, hingga bacaan dan makanan disajikan dalam bentuk ilustrasi yang menghibur.

Buku ini wajib dimiliki oleh para generasi 90an dan mereka yang berjiwa muda. 

Bonus: stiker lucu dan pembatas buku keren

Tahun 90an saya masih SD (masih unyu unyu, sampai sekarang juga :p) dan saya ingin mengenang nostalgia waktu itu. Saya selalu merasa kenangan masa kecil itu mahal harganya, semakin kita besar dengan semakin banyaknya masalah kita kadang lupa apa yang membuat kita tertawa lepas sewaktu kecil dan saya rasa buku ini akan mewakili nostalgia tersebut, hal-hal konyol waktu itu, apa yang sedang ngetran saat itu bahkan perbedaan tahun 90an dengan tahun 2000an. Saya rasa itulah kenapa buku ini layak punya :D

wishful-wednesday2

Apa Wishlist kamu? yuk ikut meme ini, caranya:

  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu

  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.

  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.

  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist :)


Selasa, 02 April 2013

Bacaan Bulan Maret 2013

bacaan bulan maret 2013

Selamat memasuki bulan penuh kebohongan, eh bener nggak sih? apa udah ada yang kena April Mop? Saya awal bulan kemaren beneran kena nih tapi nggak apa-apa, nggak menyurutkan saya untuk mencari buntelan :D. Bulan ini ada kemajuan sedikittttt dari bulan lalu yaitu jumlah bacaan saya ada 12 buku dari 10, jangan ditanya ya apakah udah di review semua, saya berusaha pelan-pelan membabat satu per satu timbunan dan mencicil hutang review yang sudah menumpuk. Langsung aja yah bacaan apa yang berhail saya tuntaskan bulan lalu:

  1. Pulang by Leila S. Chudori (Finding New Author Reading Challenge, Historical Fiction Reading Challenge)

  2. Mafia Espresso by Francisca Todi ((Indonesian Romance Reading Challenge, Finding New Author Reading Challenge)

  3. Water for Elephants by Sara Gruen (Finding New Author Reading Challenge, Historical Fiction Reading Challenge, Read Big Challenge)

  4. Redfang by Fachrul R.U.N (Fantasy Reading Challenge, What’s In A Name Reading Challenge)

  5. Unforgiven Hero by Santhy Agatha (Indonesian Romance Reading Challenge)

  6. From The Darkest Side by Santhy Agatha (Indonesian Romance Reading Challenge)

  7. Malam Terakhir by Leila S. Chudori

  8. Thruth or Dare by Winna Effendi & Yoana Dianika (Indonesian Romance Reading Challenge)

  9. Oliver's Story by Erich Segal (What’s In A Name Reading Challenge)

  10. The Joshua Files #4: Dark Paralel by M.G. Harris (What’s In A Name Reading Challenge, Fantasy Reading Challenge)

  11. Sepuluh Anak Negro by Agatha Christie (Finding New Author Reading Challenge)

  12. Outlander buku 1 by Diana Gabaldon (Finding New Author Reading Challenge, Historical Fiction Reading Challenge, Read Big Challenge)

Yak, itu adalah daftar bacaan saya bulan lalu, untuk review lainnya menyusul yah, akhir-akhir ini banyak kegiatan jadi harap mahfum kalo jarang posting. Oh ya jangan lupa sering berkunjung ke blog saya siapa tahu kamu menemukan giveaway terselebung yang bulan lalu juga sudah ada dan belum ada yang menjawab :D



keep reading, keep writing

salam bokek

@peri_hutan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...