Minggu, 29 Desember 2013

Top Five Most Favorite New Authors


Hai hooo, hari keempat untuk Book Kaleidoscope 2013 dan tema untuk hari ini adalah Top Five of Your Own Criteria, yang dipilih Kubikel Romance adalah Top Five Most Favorite New Authors ^^. Kenapa memilih kriteria tersebut? Karena tahun ini ada beberapa penulis yang bukunya baru saya baca dan langsung suka, langsung menjadikan mereka favorit saya bahkan berburu semua bukunya, jadi pantas kalau saya beri penghargaan sedikit :D.

Selain itu, saya suka membaca karya penulis debut, walau ada beberapa aturan dalam memilihnya. Rasanya tuh seneng banget, mendapatkan cerita yang keren dalam bacaan pertama, membuat ketagihan dan ingin mengumpulkan semua karyanya. Beberapa penulis yang bukunya saya temukan tidak sengaja dan langsung ngefans sama tulisan mereka adalah Farida Susanty dan Windry Ramadhina, bahkan saya punya cover lama dan cover baru. Memang sih, nggak menjamin semua penulis debut karyanya bagus, setidaknya kita mengenal gaya menulis mereka, kalau cocok dilanjutkan kalau nggak cocok buat pengalaman aja :D.

Tahun ini lumayan banyak buku dari penulis baru yang saya baca, karena kebetulan ada New Author Reading Challenge. Penulis baru ini bukan hanya penulis yang baru menelurkan karya, tetapi buku dari penulis yang belum saya baca sama sekali, walau dia udah banyak menerbitkan buku. Awalnya mau saya bagi aja antara penulis luar dan dalam negeri tetapi nanti malah kebanyakan posting jadi saya saring dan saya pilih yang benar-benar memorable buat saya, berikut lima penulis baru favorit saya:






5. Sheva Thalia

Saya langsung jatuh cinta dengan tulisan penulis ketika membaca Blue Romance, superb! Padahal baru karya perdana tapi tulisannya membius saya sehingga tidak bisa berhenti membacanya.


5. Anggun Prameswari

Kalau kata mbak Jia, mbak Anggun ini adalah penulis spesialis sedih, coba deh baca cerpen di singgasananya dan rasakan sendiri aura sedihnya. Walau kesannya melow tapi maknanya dalemmmmm banget. Saya berkenalan dengan tulisan mbak Anggun ketika membaca kumcer Cerita Sahabat 2 dan langsung menjadikan cerpennya adalah cerpen terbaik dan menunggu-nunggu karya selanjutnya. Dan bersyukur tahun ini dia meluncurkan buku pertamanya, After Rain, wajib baca!


3. John Green

Baru baca The Fault In Our Stars dan langsung suka! Gimana ya, saya nggak bisa langsung mematok gaya tulisan John Green karena baru baca satu bukunya padahal dia udah banyak menerbitkan buku, tapi dari membaca TFiOS kesan saya akan tulisannya adalah nerd, sarkastis, romantis dan miris. 


2. Rainbow Rowell

Adegan di bus yang dibuatnya dalam Eleanor & Park romantissssss banget, selain itu tokoh yang diambil lain daripada yang lain, yang nggak sempurna dan banyak kekurangan tapi malah menjadi kelebihannya, pengen buku dia yang lainnnnnnn.


1. Leila S. Chudori

Saya terkesima dengan Pulang, setelah membaca novel itu saya langsung mencari buku mbak Leila yang lain, Malam Terakhir dan 9 Dari Nadira. Saya bela-belain datang untuk menghadiri talkshownya, saya bela-belain baca sastra Indonesia yang lain! Secara nggak langsung mbak Leila mengajari saya kalau buku sastra, terlebih dalam negeri sangat asik untuk dinikmati. Selain itu gaya tulisannya juga sedikit dark, kelam, dan saya suka.

Demikian, sebenarnya masih ada beberapa lagi seperti Amanda Inez, Cassandra Clare, Collen Hoover tapi kursinya udah nggak muat :(. Semoga tahun depan saya menemukan lagi, berhubung di timbunan masih ada sepuluh lebih buku penulis debut ataupun karya penulis yang belum pernah saya baca sebelumnya. Oh, ya besok hari terakhir nih posting Book Kaleidoscope dan temanya adalah Most Favorite Books, see ya! :D



2 komentar:

  1. Ga ada yang sama lagi mbak :D Setelah blogwalking kemarin, sering ngelihat buku Blue Romance, The Fault in Our Stars, Eleanor & Park, Pulang. Dan belum satupun saya baca -_- *masukin semuanya ke wishlist*

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...