Selasa, 05 November 2013

[Giveaway] Novel Beauty Sleep - Amanda Inez


Giveaway kedua dalam #GagasDebut di blog Kubikel Romance ternyata bersamaan dengan hari yang membahagiakan untuk penulis, Amanda Inez. Hari ini adalah ultah penulis, yeay, mari kita doakan semoga penulis sehat selalu, cita-citanya tercapai, buku keduanya segera terbit dan buku debutnya menjadi bestseller, amin :D.

Nah, sebelum ikut giveaway, baca dulu review Beauty Sleep dan Interview dengan penulis biar lebih tertarik lagi ^^.

Cara mengikuti giveaway ini gampang banget kok, tinggal ikuti aturannya, beres deh. Hadiahnya dari GagasMedia yang akan memberikan langsung SATU buku Beauty Sleep kepada pembaca setia blog Kubikel Romance, berikut ketentuannya:
1. Follow Kubikel Romance melalui Bloglovin, wajib hukumnya (GFC atau email sunah :p).

Follow on Bloglovin

2. Follow @GagasMedia dan @amandainezz
3. Share giveaway ini melalui twitter, isi tweet terserah tetapi harus mencantumkan @GagasMedia, @amandainezz, #KR dan link postingan giveaway ini.
Saya kasih contoh ya: Yuk ikut Giveaway buku Beauty Sleep - @amandainezz dari @GagasMedia di #KR
4. Jawab pertanyaan ini: Dongeng Disney mana yang menjadi favoritmu? Sebutkan juga alasannya :D
5. Tulis di komentar postingan ini dengan format:
  • Nama kamu
  • Nama yang kamu pake untuk follow Kubikel Romance melalui Bloglovin
  • Id twittermu
  • Link share giveaway ini, boleh berkali-kali (maksimal sehari sekali) tapi yang ditulis di komentar cukup satu kali aja
  • Jawabanmu
6. Giveaway berlangsung dari hari ini sampai tanggal 23 November 2013 pukul 23.59
7. Pengumuman pemenang akan saya umumkan minimal sehari setelah giveaway usai, yah lambat-lambatnya akhir bulan :D
8. Berlaku untuk yang berdomisili di Indonesia, buku akan dikirimkan langsung oleh GagasMedia
Ikuti semua kententuan di atas, siapa yang ketauan curang akan gugur di medan persaingan, jawaban yang menarik akan menjadi pemenangnya :D

Dimulai!

48 komentar:

  1. Ikutan lagi ya Kak Sulis. :D
    Nama : Siska Barendha
    Bloglovin : cizu chan
    Twitter : @cizuchan
    share : https://mobile.twitter.com/cizuchan/status/397565362780504064
    Jawaban :
    Dongeng Disney favorit saya adalah Mulan. :3
    Karena Mulan adalah perempuan perkasa yang rela menyamar jadi laki2 demi membela negara dan melindungi keluarganya. Menurut saya, itu tindakan yang keren sekali. :D Jalan ceritanya pun menarik dan ga bosan walau ditonton berulang kali. Satu lagi OSTnya juga keren. :))

    Makasih buat GAnya kak. ^^

    BalasHapus
  2. Halo Mbak Sulis, ikutan ya :)

    Nama & Bloglovin : Dyah Muawiyah
    Twitter : @dyahmuawiiyah
    Link Share : https://twitter.com/dyahmuawiiyah/status/397619002580553728
    Jawaban : Saya paling suka sama cerita Beauty and The Beast. Keren aja Belle nya. Udah cantik, mau berkorban buat ayahnya, mau nerima si buruk rupa, dan seperti dongeng lainnya, kebaikan akan mendapat kebaikan di akhir ceritanya :)

    Sekian mbak, makasih :)

    BalasHapus
  3. Hi, ikutan lagi, ya :)

    Nama: Ratri Ade Prima Puspita
    Nama yang dipake untuk follow Kubikel Romance melalui Bloglovin: Ratri Puspita
    Id twitter: @ratweezia
    Link share giveaway: https://twitter.com/ratweezia/status/397621028752334848

    Jawaban: Dongeng Disney favorit > Cinderella.

    Alasannya: Cinderella merupakan dongeng percintaan yang dikemas secara smooth sehingga pantas menjadi tontonan anak-anak. Dari jaman kita masih kecil sampai sekarang pun, rasanya nggak bakal bosan, kan kalau nonton Cinderella? Malah, bikin tambah galau aja kalau liat Cinderella dancing with The Prince ha-ha-ha. Dan kisah Cinderella pun memiliki nilai moral bahwa kita harus mencintai mereka yang tidak sedarah dan sekandung dengan kita (kalau di Cinderella dicontohkan ibu tiri dan kedua saudara-saudara tiri) dengan tulus-ikhlas. Kemudian, kita juga harus mengasihi binatang agar terjalin hubungan seimbang antar makhluk Tuhan. Keren yah (Cinderella, maksudnya :) )

    BalasHapus
  4. Holaaa izin ikutan lagi ya ^ ^

    Nama : Mita Oktavia
    BlogLovin : Mita Oktavia
    Twitter : @Oktaviamithaa
    Link Share : https://twitter.com/OktaviaMithaa/status/397633472950321152


    Jawaban : Sherk dan Putri Fiona
    Gak tau ya suka aja sama film itu, disamping lucu berkat kehadiran tokoh2 pendukungnya kayak si pinokio dan keledai, juga kisah cinta sherk dan fiona yang mengharukan. Dimana, cinta sejati itu tidak memperdulikan fisik jika kamu mencintai maka cintailah dia apa adanya seperti yang dilakukan Fiona terhadap Sherk ataupun sebaliknya sampai akhirnya kekuatan cinta mereka bisa melunturkan sihir yg ada dan merubah wujud mereka yang semula buruk rupa menjadi pangeran yg tampan dan putri yang cantik

    BalasHapus
  5. Nama : Tiara Dwi
    BlogLovin' : Tara Kinsei
    Twitter : @Takinchi
    Share GA : https://twitter.com/Takinchi
    Jawaban : Cinderella
    Suka aja sama cerita ini. Pesan moralnya itu lho. Nggak perduli bagaimanapun, kita diizinkan untuk bermimpi, seperti cinderella yang diperbudak dan bermimpi untuk mengikuti pesta, dan.. kita juga diajarkan untuk berbuat baik kepada siapapun juga.

    BalasHapus
  6. Dear Sulis, aku ikutan yaaa.... ;)
    (Semoga kali ini menang, bukunya nyidam pake banget! :p)

    Nama: Luckty Giyan Sukarno
    BlogLovin: Luckty
    Twitter: @luckty_gs
    FB: https://www.facebook.com/luckty

    URL Share:
    Twitter: https://twitter.com/luckty_gs/status/397667632532316160
    Facebook: https://www.facebook.com/luckty/posts/10202280933525100
    Blog: http://catatanluckty.blogspot.com/2013/11/giveaway-novel-beauty-sleep.html

    #TebarGaramKeberuntungan
    #MerapalJampiJampiBuntelan

    Jawaban:
    Hampir semua anak pada masa kecilnya pernah dan suka mendengar berbagai dongeng. Dongeng yang terkenal diantaranya adalah Putri Salju (Snow White), Cinderella, Hansel dan Gretel, Little Red Riding Hood, The Little Mermaid dan sebagainya.

    Akhir dari cerita dari dongeng biasanya juga berakhir dengan akhir yang bahagia (happy ending) dari tokoh utama dongeng tersebut. Akan tetapi, dongeng-dongeng yang biasa kita dengar tersebut ternyata sudah dimodifikasi sedemikian rupa dari versi aslinya untuk menyenangkan pembacanya. Versi asli dari dongeng-dongeng tersebut ternyata mempunyai akhir yang sangat menyeramkan dan sebenarnya sangat tidak cocok untuk diperdengarkan kepada anak kecil. Namun, kita harus berterima kasih kepada Walt Disney, karena beliau yang telah merubah jalan cerita dongeng tersebut sehingga menjadi cocok untuk didengar oleh anak-anak.

    Pada dasarnya aku suka hampir semua dongeng versi Disney. Tapi paling suka Hansel dan Gretel. Hansel dan Gretel mungkin tidak sepopuler Cindrella dan Putri Salju. Dongeng karya Grimm Brothers ini pada awalnya dibuat untuk orang dewasa karena jalur ceritanya yang sangat sadis. Dalam versi sebenarnya Hansel dan Gretel sering disiksa oleh kedua orang tuanya yang menderita sakit mental. Sang ayah sering menyambuk mereka dan sang ibu suka suka melihat darah sehingga ibunya sering melukai kedua anaknya tersebut dengan cara menyayat kulit mereka dan tertawa-tawa saat melihat darah mengalir keluar dari kulit kedua anaknya tersebut.

    Tidak tahan dengan perlakuan sang orang tua, kedua anak tersebut kabur dari rumah dan kemudian menemukan sebuah rumah yang terbuat dari permen coklat. Mereka sangat senang dan masuk kedalamnya. Akan tetapi nasib mereka berakhir dengan tragis karena rumah permen tersebut ternyata milik seorang tukang sihir.

    Sang tukang sihir ternyata adalah kanibal alias gemar makan daging manusia sehingga kedua kakak beradik tersebut pun dibunuh dan dimakan. Hansel dan Gretel adalah kisah pertama yang mengangkat tema kanibalisme.

    Alamaaaaakkk....gak kebayang kan kalo kisah Hansel dan Gretel itu belum dimodifikasi ama Disney, yang ada kita hanya tahu Hansel dan Gretel dengan cerita kanibalismenya itu...glek!! >.<

    Mau tau kisah dongeng versi asli lainnya yang ternyata berakhir menyeramkan?!?
    Aku pernah posting tulisan ini:
    http://luckty.wordpress.com/2012/06/19/versi-asli-dongeng-anak-yang-ternyata-berakhir-menyeramkan-6/

    BalasHapus
  7. Nama : Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
    Bloglovin : Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
    Twitter : @dayuledys
    Share : https://twitter.com/dayuledys/status/397712894244044800

    Jawaban :

    Yang aku suka, Mulan. Karena pada dasarnya aku memang suka segala cerita yang tokoh utama ceweknya menyamar menjadi laki-laki (dongeng lain misalnya adalah Sampek Engtay - Engtay menyamar jadi laki-laki demi diperbolehkan sekolah, karena dahulu hanya laki-laki yang boleh bersekolah) , sama halnya dengan Mulan , menyamar jadi laki-laki untuk menyelamatkan ayahnya agar tak ikut perang.

    Selain itu banyak hal lucu juga dalam cerita, so sweetnya juga ada. Aku suka banget dongeng ini karena membuktikan bahwa cewek itu tidak selemah yang mereka kira.

    BalasHapus
  8. Nama : Ayu Arista
    Bloglovin : Ayu arista
    Twitter : @AyuArista16
    Link share : https://twitter.com/AyuArista16/status/397727568800919552

    Jawaban : Dongeng Disney favoritku Cinderella… aku sukaaa bangettt…. karena disini kita diajarkan untuk tabah, dan selalu tekun menjalani semua rintangan, walupun rintangan itu datang dari orang terdekat kita…. Kita juga tidak disalahkan untuk bermimpi, asalkan kita tekun maka mimpi-mimpi kita akan bisa jadi kenyataan… :D

    BalasHapus
  9. Salam kenal...
    Mau coba ikutan. Pengen banget dapat bukunya :)

    Nama : Dahlia Pipit Wahyuni
    Nama Bloglovin :Dahlia Pipit Wahyuni
    Id twitter : @dp_wahyuni
    Link share : https://twitter.com/dp_wahyuni/status/397768269991387136

    Jawabanmu : Mulan. Kisah dari dataran Tiongkok ini menampilkan sosok wanita dengan karakter yang kuat. Cerdas dan tangkas. Kecintaan dan baktinya pada sang ayah yang telah tua dan sakit-sakitan mendorongnya untuk menyamar menjadi laki-laki dan ikut berperang menggantikan sang ayah. Tidak ada yang menyangka, bahwa sosok Mulan yang tangguh, hingga Kaisar menganugrahinya dengan posisi Jenderal adalah seorang wanita. Padahal pada masanya, wanita dipandang sebagai sosok yang lemah.

    Setidaknya bagi saya, Mulan menjadi satu tetes inspirasi bagi saya untuk selalu yakin, jika kita memiliki tekad kuat, kita bisa mencapai apa yang kita inginkan. :D

    BalasHapus
  10. Nama: Linda Zunialvi
    Bloglovin: Linda Zunialvi
    ID Twitter: @lindemort
    Link share giveaway: https://twitter.com/lindemort/status/397846638175072256

    Jawaban: Beauty and the Beast! Dari kecil udah suka sama Belle yang cantik dan tulus mencintai si dia yang buruk rupa. Jarang-jarang kan ada cinta yang tulus begitu.. :))

    BalasHapus
  11. Nama: Laras Amalinna
    BlogLovin': Laras Amalinna
    ID Twitter: @larasamalinna
    Link: https://twitter.com/larasamalinna/status/397857187722047489

    Cinderella, soalnya itu sering banget diceritain sama orang-orang, dan tak pernah lekang oleh waktu..

    BalasHapus
  12. Nama: Reny Ariani
    BlogLovin': Renny Aryan
    ID Twitter: @rennythaa
    Link shared: https://twitter.com/rennythaa/status/398002312783749120
    Jawaban: Dongeng Disney favoritku itu Sleeping Beauty, karena cerita ini menunjukkan bahwa dengan tidur saja jodoh kita bisa datang sendiri, apalagi di dunia nyata, dengan kita berdiam (dalam artian tidak mengejar-ngejar laki-laki) dengan terus memperbaiki diri, maka jodoh kita akan datang sendiri dengan cara yang indah.

    BalasHapus
  13. Nama: Delta Kenda Yordani
    Bloglovin: Delta Kenda Yordani
    Twitter: @DeltaYordani
    shared at twitter: https://twitter.com/DeltaYordani/status/398055386856431616

    Dongeng kesukaan yaitu Mulan, karena salah satu orang tua saya mengalir darah tionghoanya, jadi waktu kecil selalu diceritakan, bahwa Mulan menginspirasi dalam sejarah, dia dianggap sebagai perwujudan dari kesalehan, kesetiaan, dan rasa bakti kepada negara. Karena itu juga, Mulan menjadi slaah satu inspirasi saya :).

    BalasHapus
  14. Nama: Natasha Adelina
    BlogLovin: Natasha Adelina
    Twitter: @natashey
    Link: https://twitter.com/natashey/status/397873371548905472

    tokoh disney favorit? MICKEY! hehehe. emang childish banget, sih, tapi figur mickey yang sederhana ternyata mampu membawa ke-khas-an tersendiri buat penciptanya, walt disney. selain itu, mickey telah menyembuhkan fobia tikus saya-_
    tapi lebih dari itu semua, makna dibalik usaha walt disney dalam membangun dinastinya di dunia hiburan yang dimulai dari perjalanannya bersama mickey puluhan tahun yang lalu itu telah menginspirasi saya. saya berharap suatu hari saya juga dapat menghadirkan sosok karakter yang bisa melegenda karena kesederhanaan dan kisah dibalik penciptaannya bisa menginspirasi orang banyak:)

    BalasHapus
  15. Nama: Dwi Ananta
    Bloglovin: Dwi Ananta
    Twitter: @dwianantasari
    Link: https://twitter.com/dwianantasari/status/398274205088612352

    Dongeng disney favoritku itu Beuty and Beast
    Berbeda dengan dongeng-dongeng princess lainnya yang tokoh perempuannya lemah dan pada akhirnya hanya menunggu kedatangan sang pangeran berkuda putih untuk menyelamatkan hidupnya. Si tokoh Belle dalam kisah itu yang menyelamatkan pangeran dari kutukan dan pangerannya pun bukan manusia yang sempurna ^^
    Selain itu aku suka juga Aladin ^^

    BalasHapus
  16. Nama : Maya Floria Yasmin
    Bloglovin : Maya Floria
    Twitter : @myfloya
    Link : https://twitter.com/myfloya/status/398282699493756928

    Aku paling suka sama Snow White karena pipinya merah dan rambutnya hitam lebat :D Dia juga pintar nyanyi, bersih-bersih rumah dan disayang sama semua orang *ya kecuali ibu tirinya yang jahat itu

    BalasHapus
  17. Hallo mba Sulis, ikutan lagi ya ^^
    Nama : Astri Nardi
    Bloglovin : astri nardi
    Twitter : @astri_nardi
    Link : https://mobile.twitter.com/astri_nardi

    Dongeng disney kesukaanku adalah Beauty and the beast, karena mengajarkan aku untuk tidak mencintai orang dari rupanya tetapi melihat kedalam hatinya juga kebaikannya, karena rupa yg ganteng atau cantik tidaklah abadi melainkan akan berubah dimakan usia, dan rupa yg ganteng dan cantik itu hanyalah poin plus, lebih baik cantik dan cakap hatinya daripada penampilan luarnya^^

    BalasHapus
  18. Hallo mba Sulis, ikutan lagi ya ^^
    Nama : Astri Nardi
    Bloglovin : astri nardi
    Twitter : @astri_nardi
    Link : https://mobile.twitter.com/astri_nardi

    Dongeng disney kesukaanku adalah Beauty and the beast, karena mengajarkan aku untuk tidak mencintai orang dari rupanya tetapi melihat kedalam hatinya juga kebaikannya, karena rupa yg ganteng atau cantik tidaklah abadi melainkan akan berubah dimakan usia, dan rupa yg ganteng dan cantik itu hanyalah poin plus, lebih baik cantik dan cakap hatinya daripada penampilan luarnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba link nya aku kurang detail maaf , berikut yg benar : *baru ketemu caranya :D
      https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/398302613138968576

      Hapus
  19. Kembali mencoba keberuntungan nih......
    Nama/Bloglovin: Ashtrie Karana Putrie
    Twitter: @Dmigia
    Tweet: https://twitter.com/Dmigia/status/398329570052431872
    Jawaban:
    Aku paling suka dongeng Disney tentang Rapunsel. Ceritanya menyentuh banget, setiap kali denger lagu-lagu dari filmnya serasa pengen nangis lagi soalnya menyentuh banget. Walaupun ceritanya penuh fantasi tapi tokohnya manusiawi sekali. Siapa yang pengen anaknya mati? siapa yang gak pengen abadi? siapa yang gak penasaran sama dunia luar yang gak pernah kita tau? kalau kata dedi kobuset, "That's the question of life!" #isLebaY

    BalasHapus
  20. Nama: Nur Lathifah.
    Bloglovin Lathifah Thifa.
    Twitter: @thifanarzis
    Tweet: https://twitter.com/thifanarzis/status/398366438475321344
    Jawaban: Sampai sekarang, yang paling aku suka ya si Rapunzel, soalnya kocak aja ada Princess yang senjatanya adalah wajan penggorengan XD. dan aku suka ceritanya. jujur aku suka banget sama seluruh kartun Disney, tapi sampai saat ini sih cuman Rapunzel yang aku idolain banget.

    BalasHapus
  21. Ikutan ya kak :)|
    Semoga beruntung :)

    Nama: Ila Aulia Rahmah
    Bloglovin: Ila Aulia Rahmah
    Twitter: @ilaciouss
    Share: https://twitter.com/ilaciouss/status/398417574775361536

    Kalau dongeng Disney yang paling saya sukai adalah The Littel Mermaid: Ariel karena saya suka dengan pengorbanan Ariel. Dia rela berkorban menukarkan suaranya yang merdu ke penyihir untuk diganti dengan sepasang kaki agar dapat berjalan walaupun rasanya seperti berjalan diatas jarum hanya demi bisa bertemu dengan Pangeran :)

    BalasHapus
  22. Nama : Dian S Putu Amijaya
    Bloglovin : Dian S Putu Amijaya
    Twitter : @DeeLaluna
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/398417699048411137

    Jawaban :
    Dulu sih pernah suka sekali sama Putri Salju. Tapi, akhirnya aku lebih suka sama Ariel. Soalnya karakter Ariel itu asik, walaupun dia bandelnya minta ampun, tapi Ariel punya jiwa pantang menyerah, mengusahakan apapun impiannya sampai ke ujung dunia sekalipun.
    Bersama Ariel, aku seperti diajak bertualang, tak sekedar menikmati manisnya cinta, tapi juga indahnya rasa persahabatan, asiknya berkeliling laut, dan enaknya bisa berenang tanpa batas.
    Ariel adalah tipe putri yang beda. Dia lebih manusiawi karena tak terlahir sempurna, sekalipun dia cantik, tapi dia punya sifat jelek yang tak mau menurut.
    Itu seperti mengajarkan pada anak-anak apa akibat dari tak mau mendengarkan orang tua. Celaka, ditipu penyihir jahat.
    Tapi itulah menariknya Ariel. Cerita jadi terasa penuh petualangan yang menakjubkan.

    BalasHapus
  23. Nama : Puteri Aperta
    Bloglovin : Puteri Aperta
    Twitter : @Aperta_Puteri
    Share : https://twitter.com/Aperta_Puteri/status/398447652708179968


    Jawaban : Suka dengan cerita Beauty and the Beast :D soalnya kan jarang cewek cantik baik pengertian kayak si Belle suka bahkan "jatuh cinta" sama si the beast itu. Patut diacungin jempol :D Disitu banyaaak banget ujian yang harus dialami seorang Belle.. Tapi anehnya si Belle ini terus menerus kena untung :) gak pernah rugi :') . Pernah mimpi kayak si Belle eh, tapi mana mungkin cowok jeelek itu bisa berubah jadi pangeran tampan *uhuk di dunia nyata :))

    BalasHapus
  24. Nama : Annisa Aprilliani
    Bloglovin : Annisa Aprilliani
    Twitter : @nnisawunde
    Link share : https://twitter.com/nnisawunde/status/399165052365717504

    Dongeng Disney favorit --yang baru ditonton beberapa hari lalu-- berjudul "Tangled" cerita si Rapunzel. Disney berhasil mengemasnya agar tidak membosankan, alias berbeda dengan cerita umum si Rapunzel ini. Cerita soal gejolak masamasa remaja yang kebanyakan ingin sekali lepas dari zona nyaman, lalu berbagai penghianatan, kesabaran, pengorbanan yang tulus, dan pada akhirnya air mata penyembuh luka *loh. Ah pokonya itu film keren, konyolnya dapet, romantisnya dapet XD

    BalasHapus
  25. Aku ikutan yah :)
    Nama: Sintyatika Putri
    Bloglovin: Sintyatika Putri
    Twitter: @Sintyatika_Tyn ( https://twitter.com/Sintyatika_Tyn/status/399170909342150656 )

    Kalo dongeng disney favorite aku sih, aku pilih Sleeping Beauty, hehe..
    karena bagi aku sih, ada satu pelajaran yang bisa kita ambil, apapun yg kita percayai, jika kita benar2 memperjuangkannya, maka tak pernah ada kata tak mungkin, selain itu juga, Sleeping beauty nya cantik, dan memang harus menempuh perjalanan berliku untuk mendapatkan kebahagiaannya..

    BalasHapus
  26. Nama : Maryana
    follow : via email amz_ochi_gnz@yahoo.co.id
    twitter : @ryana_maryana
    share : https://twitter.com/ryana_maryana/status/399235434221273088

    Dongen disney favorit? Seinget aku.... Yah, udah lama gak nonton film-film Disney, favoritku itu Pocahontas. Dan seingetku--edun, ingetan gak bisa diandalkan :|--aku suka film ini karena ini perwujudan cinta yang murni #tsaah.

    Bagaimana seorang putri seorang Indian bersatu dengan pria berkulit putih Eropa.

    Dan endingnya--ini juga seingetku--bikin sesak dada. Ah, cinta. Kau memang buta dan tuli tapi kau punya hati yang tidak akan pernah bisa dibohongi....

    BalasHapus
  27. Nama : Dhani
    Nama di bloglovin : Dhani Ramadhani
    twitter : @DhaniRamadhani
    link share : https://twitter.com/DhaniRamadhani/status/399501031614074880

    Dongeng yang paling saya sukai adalah Beauty and The Beast. Kenapa saya suka karena ceritanya mengangkat tentanf fisik, dimana orang sekarang ini lebih mementingkan fisik daripada sifat dari seseorang. Bagi saya, masih jarang seorang gadis selembut Belle yang seikhlas Belle yang menyayangi seseorang bukan dari tampangnya, melainkan budi pekertinya. Dan itu yang saya tanamkan sekarang, tampang itu urusan nomor kesekian. Ini pelajaran untuk mencari pendamping juga dalam hal berteman.

    Pokoknya Beauty and The Beast ini adalah dongeng yang paling menyentuh :')

    BalasHapus
  28. Nama : Dewi Sri
    Nama di Bloglovin : Dewi Sri
    Twitter : @dewisrii_
    Link share : https://twitter.com/favorites
    Jawaban : Cinderella. Karena suka sama alur ceritanya, karena di dalam cerita tersebut tersimpan pesan moral yang baik dan positif. Dalam kondisi apapun kita diperbolehkan untuk bermimpi seperti saat cinderella mengikuti pesta, dan cerita tersebut juga mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada siapa saja. dan cerita cinderella ini benar-benar cerita yang tidak pernah mati kayanya hampir semua orang pasti pernah mendengar atau tau isi ceritanya.

    BalasHapus
  29. Nama (+Bloglovin): Ratri Anugrah Sari
    Twitter: @imawesomenerd
    Link Share: https://twitter.com/imawesomenerd/status/400020004206153728
    Jawaban: Aku paling suka cerita Cinderella. Cinderella adalah buku disney pertama yang aku punya. Waktu itu Ayah dinas di luar kota, dan suatu hari pulang bawa Cinderella. Aku inget banget Cinderellanya cantik banget, dan pangerannya juga ganteng. Aku suka halaman-halamannya yang full color. Waktu bukunya dibuka, ada musik yang mengalun juga. Sampai 10 tahun berlalu dan aku masih ingat musiknya :3 Dari situlah aku suka baca buku. Aku mulai baca kisah-kisah Disney lainnya seperti Mulan dan Sleeping Beauty. Ah sayang banget buku itu sekarang entah dimana. Seandainya masih ada, pasti kondisinya masih bagus banget (soalnya emang suka awet kalau punya barang hohoho).

    BalasHapus
  30. Nama kamu : Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Nama Bloglovin : Insan-ittu Masiihtetepselalu'chaiangkkagh
    Id twittermu : @san_fairydevil
    Link share giveaway ini : https://twitter.com/san_fairydevil/status/400302602551713792
    Jawaban : Kalo dongeng Disney aku paling suka yang Si Krudung Merah. Aku suka karna ada konflik kelicikan yang bukan hanya antar manusia tapi antar manusia dan binatang. Dan jika dipikir setelah besar, kenapa krusung merah bisa tidak mengenali bahwa itu srigala bukan neneknya? tapi disitulah yang membuatku sangat suka, karena hal kecil yang menggelikan itu yang bisa membuatku tertawa sendiri jika membahas cerita itu. Bahkan cerita itu, aku jadikan cerita untuk tugas drama bahasa inggris waktu aku kelas 2 SMA dulu. Hehhee.
    Kalo animasi, mungkin Toy Story 3. Aku nangis waktu nonton itu.

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Nama: Rizka
    Bloglovin: Rizka
    Id twitter: @rizka2701
    Link share: https://twitter.com/rizka2701/status/400432630954344448

    Jawaban:
    Aku mempunyai top 3 dongeng favorit. Karena ketiga dongeng tersebut sangat menginpirasi dalam hidupku. Rangking 1: Pinocchio, Rangking 2: Mulan, Rangking 3: Beauty and the Beast
    1.Pinocchio
    Dongeng Pinocchio bisa untuk semua kalangan dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai lansia. Dongeng Pinocchio itu banyak pesan moral diantaranya tidak boleh berbohong dan tidak boleh nakal. Kalau berbohong, hidungnya akan panjang. Kalau nakal, nasibnya akan menjadi keledai. Menurutku kalau semua manusia di dunia ini nasibnya seperti Pinocchio, tidak akan ada lagi manusia pembohong, munafik, dan koruptor.
    2.Mulan
    Dongeng Mulan itu sangat menginspirasi. Sosok yang sholeh, setia, dan berbakti kepada Ayah dan negaranya. Dia rela mencampakkan sifat femininnya demi ayahnya yang sedang sakit. Dia juga rela berjuang membela daerah Tiongkok demi mempertahankan negaranya. Betul-betul superwomen deh.
    3.Beauty and the Beast
    Dongeng Beauty and the Beast itu paling beda diantara dongeng putri-putri lainnya. Karakter Belle pada Beauty and the Beast itu tidak menanti pangeran tampan dan kaya. Don’t judge from the cover. Dia tulus banget mencintai orang meskipun bentuknya buruk rupa. Belle juga sangat mandiri dan rela berkorban menggantikan ayahnya yang disandera makhluk buas. Betul-betul sosok perempuan yang baik hati banget deh.

    BalasHapus
  33. Nama: Biondy
    Bloglovin': Biondy
    twitter: @biondyalfian
    share Twitter: https://twitter.com/biondyalfian/status/400576726842867712

    Jawaban:
    Saya... Jujur agak bingung dengan istilah dongeng Disney yang dipakai :))
    Saya asumsikan bahwa film animasi buatan Walt Disney Studio bisa dipilih, dan 'dongeng Disney' di sini tidak terbatas hanya pada tokoh buatan Walt Disney.

    Kalau yang jadi favorit saya sih "Finding Nemo". Saya suka bagaimana Marlin (bersama Dory yang sukses bikin saya ngakak berkali-kali) mau mencari anaknya, Nemo, sampai harus menempuh perjalanan melintasi samudra. Petualangannya seru, mengharukan, sekaligus lucu.

    BalasHapus
  34. Nama: Wita Rosmalia

    Bloglovin: Wita Rosmalia Siahaan

    twitter: @witrs

    Link share:https://twitter.com/witrs/status/400609770085707777

    Jawabanmu: aku suka Pocahontas dan Mulan, karena mereka sama2 gagah, seperti ksatria padahal mereka itu cewek. Pocahontas akan selalu dikenang sebagai puteri Indian yang sangat berani dan rela mengorbankan jiwa raganya untuk menyelamatkan Kapten John Smith dan penduduk Jamestown. Sedangkan Mulan rela menjadikan dirinya serupa dengan laki2 supaya bisa melindungi dan mengamankan negaranya! keren bgt itu;)

    BalasHapus
  35. Fenny Herawati, @fennyusuf
    ID BlogLovin': Fenny Herawati
    Shared-- https://twitter.com/fennyusuf/status/400744892340510721

    Aku suka sama yang rambutnya panjang, yang main di film Tangled & Tangled Forever, Rapunzel. Entah kenapa suka, mungkin karena rambutnya panjang dan kesan dikurung dalam menara itu kayak "dongeng yang romantis" banget.. :D

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. hai kak, ikutan ya:)

    nama+bloglovin : vanisa desfriani
    @ishavanisa
    https://twitter.com/Ishavanisa/status/400832213719085057

    isha suka sama cinderella. berasa klasik banget gak sih suka sama cerita ini. Tapi ya gitu berkesan banget deh :D

    happy birthday amanda.
    sukses selalu :)

    BalasHapus
  38. Nama & Bloglovin : Florencia Chandrika Halim
    Twitter : @florenciaaliem
    Link Share : https://twitter.com/FlorenciaaLiem/status/400887451343798272

    Aku suka sama cerita Disney yang judul nya Cinderella. Gimana enggak coba? Gadis miskin, yang di bully bisa jadi ratu dan punya pangeran tampan. Enak banget! Zaman sekarang ada ga ya yang kayak gitu? Ah, envy *jadi curhat -_-"

    BalasHapus
  39. Nama : Irna Ametha Ginting
    BlogLovin : Irna Cloudaddict
    Twitter : @irnaametha
    https://mobile.twitter.com/irnaametha/status/400981192390213632

    Huaa..
    Novelnya keren bgt ditulis dalam 5 hari..

    Aku sukaaa bgt sma cerita kerajaan dan fairytale begitu.. Big thanks deh buat Walt Disney yg udh nyiptain karakter" unik dan luar biasa. Mulai dari Donal bebek,Micky Mouse,Tinkerbell sampai cerita Princess yang tidak akn bisa dilupakan smua org. Koleksi CD Disney aku masih utuh smpe sekarang. Seperti cintaku ke tokoh-tokoh Disney yg takkan luntur.
    Pengen deh main ke Disneyland suatu saat nanti :* *hehe*^^

    Smua tokoh Disney itu keren tapi aku paling suka sama Ariel dalam cerita "Little Mermaid" .
    Itu Walt Disney dpt inspirasi dari mana ya buat ciptain cerita tentang Putri Duyung gitu?
    Ceritanya bagus. Si Ariel jatuh cinta sama pangeran yang ditolongnya. Dia sampai rela jadi manusia dan ngorbanin suara emasnya buat bisa ketemu kembali dengan si pangeran. Dan ketika ia sampai didarat ternyata pangerannya lagi Tunangan! OMG!!
    Pengorbanan Ariel besar banget. Cerita ini mengajarkn kita agar berkorban untuk org yg kita inginkan/ cintai meskipun org tersebut tidak melihat pengorbanan kita.

    Kisah di bawah laut itu keren bgt dan brbda dgan Snow white,Sleeping beauty atau Cinderella yg bersetting di kerajaan.

    "Kau bisa mengubah dunia dengan imajinasi" -Walt Disney..

    Makasih.. :)

    BalasHapus
  40. Nama: Anisa Listya
    Bloglovin': Anisa Listya
    Twitter: @417154
    Link Share: https://twitter.com/417154/statuses/401018720803246080

    Dongeng Disney paling kusuka adalah MULAN. Mengapa? karena Mulan rela berkorban menggantikan ayahnya ikut berperang membela negara. Sosok Mulan sangat berbeda dengan karakter putri Disney lain yang lemah lembut dan bertema fairy tale. Dia sosok yang pemberani dan bisa disejajarkan dengan pria. Mulan menguasai bela diri dan pantang menyerah. Ceritanya cukup realistis dan inspiratif. OST Mulan yang paling saya sukai adalah Reflection - Christina Aguilera.

    Sedikit info tentang Mulan (bukan Mulan Jameela ya :p)
    Hua Mulan (Hanzi: 花木蘭) adalah seorang pejuang wanita legendaris yang menjadi panutan heroik bagi para pahlawan-pahlawan bangsa Han di zaman-zaman berikutnya. Sebenarnya Hua masih menjadi kontroversi bagi para sejarahwan mengenai apakah Hua benar-benar pernah hidup di dunia atau cuma sebuah cerita rakyat heroik.
    Tidak ada catatan sejarah yang lengkap tentang Hua Mulan, cuma diketahui ia adalah seorang wanita dari keluarga petani yang hidup di Zaman Dinasti Utara dan Selatan, sebenarnya negara yang dibela Hua Mulan sendiri bukan suku Han, melainkan negara Wei Utara yang saat itu menguasai utara Tiongkok. Negara Wei Utara ini sendiri adalah negara yang dikuasai suku kuno Xianbei yang berasal dari sekitar wilayah Korea sekarang ini.

    Wish me luck :)
    Thankkssssss :)

    BalasHapus
  41. Nama & bloglovin : Siti Namiroh
    Twitter : @mira_greenwood
    Link share : https://mobile.twitter.com/mira_greenwood/status/401567027015340032
    Dongeng Disney favorite saya adalah Little Red Riding Hood karena saya suka dengan karakter anak kecilnya yang manis dan cantik. Dengan jubah merah kecilnya yang sangat pas dan cocok untuk dia. Meskipun versi aslinya menyeramkan tapi dongeng ini cukup menarik untuk semua orang dan kita perlu berterima kasih pada Disney yang merubah sedikit ceritanya sehingga semua orang bisa menikmatinya. Saya juga ingin memiliki jubah seperti itu kalau masih ada lagi supaya terlihat manis, lucu dan imut juga :D

    BalasHapus
  42. Nama : Aida Fajriyatin, Bloglovin: Aidafajriyatin
    Akun twitter: @aidafajriyatin_
    Link share: https://twitter.com/aidafajriyatin_/status/401634707537809409
    Jawaban:
    Hmm... Favoritku Alice! Gadis manis nan cantik hehe, sukanya kenapa, ya.... karakternya unik imajinasinya tinggi, terus nggak hanya itu rasa penasarannya tinggi. Alice gak kalah kan sama princess princess yang lebih nge boom? :O

    BalasHapus
  43. Pertama lihat buku ini, naksir sama cover dan cerita dari sinopsisnya :D Tapi, sayang belum bisa beli T__T hikss semoga menang vouchernya o:) Aamiin

    BalasHapus
  44. Nama: Nurdiani Soffa
    Bloglovin: Soffaa CloudSomnia
    Id twitter: @SoffaKim9
    Link share giveaway: https://twitter.com/SoffaKim9/status/403889312908840960

    Jawaban: Aku suka banget sama Dongeng Disney "Princess Tiana and the frog" itu kisahnya memotivasi banget untuk dapetin suatu cita-cita dan memenuhi amanah dari orang tuanya. Yang paling aku suka juga sikapnya yang rendah diri, meski dia hanya pelayan, tapi ia gigih untuk bisa membangun sebuah restoran mewah. Ia sampai menabung sebanyak-banyaknya meski harus bekerja 2 kali lipat, itu semua hanya untuk merealisasikan impiannya. Filmnya juga tersirat pesan untuk berbakti pada orang tua. Sampai suatu ketika ia bertemu teman hidupnya dan dengan teman hidupnya lah ia mewujudkan impiannya.
    Jadi, dari film tersebut aku sadar, impian itu harus dicapai dengan usaha yang semaksimal mungkin agar bisa mewujudkannya meski kita berasal dari kalangan yang biasa-biasa saja.

    BalasHapus
  45. Maaf ya, giveawaynya saya tutup lebih awal karena harus segera mengirimkan identitas pemenang ke GagasMedia, makasih buat semuanya yang udah berpartisipasi :)

    BalasHapus
  46. novel ini udah di giveaway kan, ya? aku lagi nunggu lagi proses terus ^^ wah Amanda Inez cantik sekali fotonyaa apalagi jiwa mudaaaaaaa ... masih menunggu ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini mah Blog Tour udah lama banget, hahahaha

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...