Minggu, 10 November 2013

Bookish Top Ten #1: Best Book Covers

http://lustandcoffee.wordpress.com/?s=bookish+top+ten

Yeay, ada meme baru ^^ Jujur aja saya agak pemilih kalau soal meme karena saya nggak ingin kebanyakan meme, nggak mau postingan review kalah sama meme saking banyaknya yang saya ikutin, jadi saya milih yang sekiranya seru dan beda. Salah satunya Bookish Top Ten. Sesuai judulnya, meme ini berisi sepuluh segala sesuatu tentang buku, bisa buku favorit, tokoh favorit, buku masa kecil favorit, dan sebagainya. Sifatnya bulanan, diposting setiap tanggal 10. Jadi akan ada sesuatu yang baru, nggak ngebosenin :D. Tema bulan ini adalah Best Book Covers.

Sebelumnya saya udah pernah posting tentang Best Book Covers, di mana saya posting tiap akhir tahun. Saya berencana tetap akan membuat list tahunan serba serbi penghargaan lainnya menurut Kubikel Romance, untuk membedakan, kali ini saya akan memilih cover dari GagasDebut yang nggak usah diragukan lagi kekeceannya. Berikut yang menjadi favorit:



Selain enak dipandang, saya menilai sebuah cover itu keren dengan melihat apakah sesuai juga dengan ceritanya, jadi nggak asal tempel, mempunyai makna. Dari sepuluh cover di atas, saya baru baca dua *jedukin kepala ke bantal* yaitu After Rain dan Beauty Sleep. Untuk After Rain sendiri sangat cocok dengan ceritanya, menggambarkan seorang perempuan yang galau menentukan arah kisah cintanya #ceile. Sedangkan untuk Beauty Sleep covernya semanis ceritanya. Dari segi kemasannya, Beauty Sleep juga yang paling beda, kayak kartu undangan, kemasan di dalam didorong biar bisa keluar dan warnanya biru, keren deh idenya.

Yak itulah Best Book Covers saya kali ini, yang mau ikutan yuk meluncur ke blognya mbak Yuska: Lust & Cooffe. Untuk tema bulan depan adalah Tearjerkers

12 komentar:

  1. Wah ada Unfriend You juga!! The Way We Were tuh cantik covernya..

    BalasHapus
  2. cover gagas emang bagus-bagus. Eye candy lha pokoknya

    BalasHapus
  3. itu yang tears in heaven covernya kayak buku YA luar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sama Selamat Datang, Cinta juga. Sekarang gagas kayaknya melirik desain orang un tuk dijadiin cover tapi tetep keren :)

      Hapus
  4. Kalo dari semua cover yang ada disini, aku paling suka yang lampau

    BalasHapus
  5. Aww... buku Gagas semua. Memang covernya kece2 sih :')

    BalasHapus
  6. emang gagas itu paling bisa manjain mata pembacanya dengan covernya yang enak dipandang.
    seperti halnya sinopsis, cover juga jadi faktor X. yakan? hihihih dan aku suka sama yang "hatimu".

    BalasHapus
  7. Aku suka cover kei karena kesannya abstrak gituh
    Jadinya orang penasaran

    BalasHapus
  8. sebagai pengunjung baru di blog ini.. hmm saya belum tahu meme itu semacam apa??? semua covernya cantik cuma gak tahu dalemnya gimana. Naksir sama After Rain^^

    BalasHapus
  9. Cover Kei itu sebenernya menipu loh, ngga sesuai sama isinya :D Aku kira liat dari covernya itu, novel bergenre horor, ternyata bukan, xoxo.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...