Minggu, 13 Oktober 2013

Follow Me

Hai hooooo, selamat hari minggu dan semoga liburan hari ini menyenangkan :D. Sebelum membaca postingan review terbaru dan postingan tentang buku lainnya, saya mau memberitahukan bagi para pembaca setia Kubikel Romance. Untuk mendapatkan update terbaru blog ini sekarang mudah banget (bagi yang belum tahu). Ada beberapa cara yang bisa dipilih dan kalau mau kamu bisa mengikuti semuanya :p. Berikut cara-cara untuk bisa update Kubikel Romance:


1. Follow by Google Friend Connect (GFC)
GFC adalah layanan social networking berbasis webside yang diluncurkan oleh Google. Kita para pemilik webside termasuk blog bisa terhubung satu sama lain. Keuntungannya adalah kita bisa mendapatkan update terbaru dari blog yang kita ikuti melalui dasbor. Keuntungan lainnya adalah bisa menaikkan trafik blog kita :D

Pengen Kubikel Romance wara wiri di dasbor blog kamu? Caranya mudah banget, bisa lihat gambar di atas yaitu cukup klik Sign In, kemudian kamu bisa menggunakan akun sosial media seperti Google, Yahoo, Twitter, Open Id untuk terhubung (disarankan menggunakan akun google).

2. Follow by Email Addres
Cara mudah lainnya adalah melalui email, Tulis nama email kamu di kotak seperti yang ada di atas lalu submit. Jangan lupa untuk mengisi kode subscription request, kemudian konfirmasi melalui email. Udah deh, kamu bisa mendapatkan update terbaru Kubikel Romance melalui email, mudah kan :D.

3. Follow by Bloglovin
Beberapa waktu yang lalu Google telah resmi mengumumkan menghapus fitur Google Reader. Google reader adalah feeds reader yang memungkinkan untuk berlangganan RSS atau feed atom. Takutnya dengan penghapusan Google Reader akan berdampak juga dengan GFC, untung saja sampai saat ini tidak terjadi, khususnya untuk Kubikel Romance, sedih banget kalau kehilanggan followers. Mungkin untuk blogger baru GFC sudah tidak ada sehingga sedikit pusing mencari fitur apa yang cocok dan menarik sebagai alternatif penggantinya. Soalnya takut juga kalau GFC benar-benar ikut terhapus, nggak berlaku kalau hanya dengan follow by email sudah merasa cukup.

Saya sempat beberapa kali mencoba-coba, melalui google +, linky dan networkedblog tapi merasa nggak nyaman dan tampilannya kurang menarik. Akhirnya saya berkenalan dengan bloglovin dan langsung jatuh cinta. Keuntungannya adalah kita bisa menambahkan blog apa saja untuk diikuti.

Untuk mengikuti blog ini melalui bloglovin caranya mudah banget, kamu tinggal klik yang ada jumlah followernya, kamu bisa mendaftar melalui email atau facebook. Udah deh, kamu akan mendapatkan postingan terbaru melalui email dan dasbor bloglovin. Kalau follow by email hanya menampilkan postingan terbaru secara individu, dengan melalui bloglovin kamu akan mendapatkan semua update terbaru dari blog yang kamu ikuti melalui bloglovin.

Itulah tiga fitur untuk berlangganan Kubikel Romance yang saya pilih, kamu bisa memilih salah satu atau ketiganya, biar nggak ketinggalan postingan terbaru :p. Manfaat bagi blogger sendiri adalah dengan adanya fitur seperti itu bisa menaikkan trafik blog kita, menjadikan blog kita ramai pengunjung. Semoga bermanfaat dan memecah kebingungan kalian gimana cara berlangganan blog ini ^^

6 komentar:

  1. Aku udah follow blog ini via blog lovin' :)

    BalasHapus
  2. Aku sudah follow GFC: Rizka Farizal
    Bloglovin: Rizka
    Salam kenal

    BalasHapus
  3. salam kenal juga, makasih ya udah mantengin Kubikel Romance :)

    BalasHapus
  4. Aku udah follow semua kok Kak ;)

    BalasHapus
  5. aku ikutan IRRC ya. udah follow GFC
    salam kenal

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...