Selasa, 01 Oktober 2013

Bacaan Bulan September 2013


Hai hooooo, nggak kerasa bulan September udah lewat, nggak kerasa sudah akhir tahun! Perasaan baru mengawali tahun dengan rencana besar: ikut banyak reading challenge. Menilik kebelakang hasilnya...... kita lihat wrap up saja ya, nanti, bulan Desember atau awal tahun baru. Dan saya baru ngeh kalau hari ini adalah 1 Oktober waktu mau ngirim link review ke beberapa reading challenge dan udah ditutup, huhuhu telat lagi deh, buntelan sabar ya.

Bulan ini mengalami kemajuan daripada bulan lalu, tapi yang direview sedikit. Entah ya, pasti gini, kalau baca banyak, yang direview sedikit, begitu juga sebaliknya. Masih belum menemukan ritme yang tepat agar kedua hal tersebut balance #pret. Kabar baiknya, Abah mau mengaktifkan kembali layanan internet di rumah, alhasil saya nggak perlu susah payah nyari waktu luang pergi ke warnet yang berisik penuh anak kecil tersebut, walau diminta patungan juga bayarnya, hahahahaha, Abah emang lihai nih, persih kayak anaknya kalau cari-cari alesan :p. Yah semoga saja dengan mudahnya akses internet yangs saya dapat, saya jadi rajin posting blog, target saya adalah ngeblog setiap hari! entah itu blogwalking atau ngeblogpost, tapi saya usahain untuk ngeblogpost. Saya terispirasi dari idola saya nih soal ini, Diana Rikasari, setiap hari dia meluangkan waktu satu atau dua jam untuk ngeblog, setiap bulannya ada 30an posting di blognya! it's amazeeeeeee. Semua diawali dengan niat dan usaha, okesip.
Bacaan yang berhasil saya tuntaskan adalah
  1. City of Bones by Cassandra Clare (new author, read big, fantasy)
  2. City of Ashes by Casandra Clare (read big, fantasy)
  3. City of Glass by Cassandra Clare (read big, fantasy)
  4. City of Fallen Angels by Cassandra Clare (read big, fantasy)
  5. City of Lost Souls by Cassandra Clare (read big, fantasy)
  6. London by Windry Ramadhina (indonesian romance)
  7. Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa by Maggie Tiojakin
  8. Labirin Rasa by Eka Situmorang-Sir (new author, indonesian romance)
  9. Enigma by Yudhi Herwibowo
Ternyata ada hikmah dari nonton film City of Bones, saya jadi bergairah untuk membaca bukunya :D Walau jauh dari sempurna, saya sangat menikmatinya, saya jatuh cinta sama yang jadi Jace *iya yang kayak junkie itu* :p. Saya langsung maraton baca bukunya dalam 5 hari. Untuk London sebenernya udah dibaca bulan Agustus tapi mandeg karena mood ilang. Labirin rasa saya pinjam dari mbak Desty lewat mbak Alvina *pinjamception* gara-gara saya tergiur sama hadiah lomba review, tapi nggak menang, huhuhu, padahal kalau menang hadiahnya mau saya jual trus beli buku yang ada di wishlist saya, hiks. Enigma berhasil saya tuntaskan dua hari kalau nggak salah, sehari intip-intip depannya, seharinya lagi langsung selesai. Iya iya, reviewnya cuman dua dari sembilan buku yang udah saya baca, saya emang pereview yang lemah, nggak bisa nulis cepet tapi saya usahakan semua yang saya baca, saya review.

Berapa buku yang berhasil kamu baca bulan September kemarin? :D



3 komentar:

  1. Wah ada Londonnya Kak Windry Ramadhina, sukalah sama seri STPC ang satu ini

    BalasHapus
  2. waaaahhh kalau ini udah 9 buku dalam sebulan... bener2 keren argghh... pengen ngikuti jejak mbak Sulis.. hmm Selama Kita tersesat di luar Angkasa itu saya suka bukunya.. tapi baru sebagian yah yang di revieww.. . Hmm cepat juga yang bacanya^^

    BalasHapus
  3. Bulan September 2013 sempet baca novel "Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah", "Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin", "Hafalan Shalat Delisa", sama "The Devil in Black Jeans".

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...