Minggu, 27 Oktober 2013

[Author] Interview With Hyun Go Wun



Hai hoooo, selamat hari libur ^^ Hari ini saya akan memperkenalkan feature terbaru dari Kubikel Romance yaitu Ask Author. Udah lama banget pengen mewujudkan postingan tentang author ini tapi bingung mau mulai dari mana, karena nggak ada penulis yang dikenal deket. Untungnya Penerbit Haru memberi saya kesempatan mewujudkannya, seneng banget :).

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu Penerbit Haru mengcontact saya menawarkan sebuah kerja sama yaitu tanya penulis. Sebelumnya Haru tanya apakah saya sudah pernah baca 4 Ways to Get a Wife, saya jawab belum dan saya berminat sekali membacanya karena kalau dilihat dari sinopsis bukunya seru, tentang kawin kontrak, saya agak lemah dengan tema itu alias suka banget :D. Interview ini juga dimaksudkan untuk menyambut rilisnya novel terbaru Hyun Go Wun, Always With Me. Kesempatan besar! Saya langsung mengiyakan, kapan lagi mewawancarai penulis luar? Walau nggak mewawancarainya secara langsung alias lewat Penerbit Haru (lagian saya juga nggak bisa bahasa Korea --") saya cukup exited. Saya diberi kesempatan memberi tiga pertanyaan, nggak semua akan dijawab tapi dipilih. Karena saya orangnya kepo, sebenernya banyak banget yang pengen ditanyakan, nggak apa deh. Eh nggak taunya semua pertanyaan saya dijawab! Terima kasih banyak Penerbit Haru *ketjup*


Sebelum melihat hasil wawancaranya, saya akan memperkenalkan Hyun Go Wun dulu secara singkat (yeay, udah ada fotonya, makasih Haru, penulis emang agak merahasiakan dirinya karena sering bekerja sama dengan celebrity, jadi agak berhati-hati :p).  Penulis Korea ini mengaku tidak suka mengedit kembali karyanya, seorang sagitarius yang berjiwa bebas, optimis dan mandiri. Novel yang pernah ditulisnya selain 4 Ways to Get a Wife dan Always With Me yaitu 1% of Anything, All for Me, Lion's Love, Love with a Witch, Ghost and Tomato, Love the Destiny, Spring's Sunset, Creating Destiny, Ross Moss and I, Man from Heaven, Now on War, A Man about Town, Our Burning House. Selain penulis novel Hyun Go Wun juga merupakan penulis skenario, yang cukup terkanal adalah 1% of Anything dan Creating Destiny. Kabarnya, 4 Ways to Get a Wife juga akan diangkat ke dalam serial televisi atau K-Drama, kita tunggu aja ya, semoga kita juga bisa menontonnya :)

Karya Hyun Go Wun yang sudah terbit di Indonesia melalui penerbit Haru, recomended banget ^^

Wanita yang suka memungut apa saja, lelaki yang selalu ditolak oleh siapa pun.
Kisah romantis mereka dalam sebuah perjanjian jangka pendek!

 

Persyaratan: Usia antara 25–30 tahun, fisik sehat, dan penampilan rapi. IQ diatas 130.    Memiliki pekerjaan tetap.

Kesepakatan: Diberikan uang kontrak dan upah per tahun standar lulusan universitas

                      Disediakan pakaian dan pembantu rumah tangga

                     Setelah kontrak selesai, akan diberikan keuntungan khusus seperti belajar di luar negeri

Perhatian: Bukan kontrak seumur hidup. Masa kontrak maksimal 3 tahun. Kontrak akandiperbarui setiap tahun. Tidak diperbolehkan adanya kontak fisik atau keluhan apa pun.

Lampirkan CV, surat keterangan kesehatan, dan sertifikat tes IQ.  Wawancara akan dilakukan setelah lulus seleksi dokumen.
Dunia sepertinya sudah semakin gila ketika aku melihat iklan untuk mencari ‘istri kontrak’ yang terpasang di koran hari itu. Apalagi, ketika wanita yang terpilih menjadi kandidat dari iklan itu adalah adikku sendiri yang baru berumur 20 tahun, yang memiliki perbedaan umur lebih dari 12 tahun dengan lelaki itu. Benar-benar sinting!
Setelah bersusah payah menjauhkan dan menyelamatkan adikku, lelaki itu malah berkata padanya dengan wajah datar. ‘Tidak ada burung pegar, ayam pun jadi’.
Ayam? Siapa yang ayam? Sekarang ia malah menawariku menjadi istri kontraknya!

Specifications


  • Judul: 4 Ways to Get a Wife
  • Genre: drama, romance
  • Kategori: fiksi, novel terjemahan Korea
  • Penulis: Hyun Go Wun
  • Ukuran: 14x20 cm
  • Harga: Rp. 57.000
  • Terbit: Desember 2012


KISAH LELAKI YANG SANGAT PERCAYA PADA ‘TAKDIR’, DAN WANITA YANG MENGANGGAP SEMUA KEJADIAN HANYA ‘KEBETULAN SEMATA’.  


Chae Song Hwa, Cinderella Bertubuh Besar

“Dasar lelaki cabul! Awas saja kalau kau tertangkap tanganku lagi.”
 

Lelaki itu sungguh arogan. Ia menganggap bahwa seluruh wanita di Korea Selatan harus menyukainya. Selain itu, ia juga punya kebiasaan berbicara banmal kepada para pasiennya seenaknya. Ia bahkan dengan beraninya memanggilku ‘ajumma’, mentang-mentang ia  dokter pengobatan tradisional. Entah apa yang terjadi padanya, setelah selama ini bersikap tak sopan padaku, kini tiba-tiba saja lelaki itu tak hentinya memintaku menjadi kekasihnya.
 

Mencurigakan! Pasti ada sesuatu yang busuk di balik semua sikapnya itu.
 

Yoon Sang Yup, Romeo yang Kurang Ajar

“Pasti nanti kau akan menyesal. Sudahlah, tidak usah banyak alasan. Ayo, berpacaran denganku!”
 

Setiap pagi wanita itu selalu tertidur di dalam kereta dengan bau alkohol yang tercium kuat dari tubuhnya. Tidak hanya itu, bahkan air liurnya sampai menetes-netes. Benar-benar ‘suguhan’ sebelum bekerja yang tidak menyenangkan. Namun entah sejak kapan, wanita bernama Song Hwa ini mulai membuatku tersenyum.
 

Akan tetapi, ketika aku mengajaknya berpacaran, mengapa ia malah menjawabnya dengan permainan gunting-batu-kertas? Aneh. Apa yang sebenarnya ada di dalam kepala wanita itu? 

Specifications

  • Judul: Always With Me
  • Genre: drama, romance
  • Kategori: fiksi, novel dewasa muda, novel terjemahan Korea
  • Penulis: Hyun Go Wun
  • ISBN: 9786027742239
  • Ukuran: 14x20 cm
  • Tebal: 420 halaman
  • Harga: Rp. 68.000
  • Terbit: November 2013




Berikut wawancara singkat dengan Hyun Go Wun:

Pertanyaan untuk Hyun Go Wun dari Peri Hutan:
1. Bagaimana membuat sebuah alur yang menarik? Apalagi untuk romance comedy yang sangat pasaran.
Lebih fokus kepada roman cerita tersebut dibandingkan know-how ceritanya….. Karena cinta orang-orang yang baik selalu membuat perasaan senang.

2. Bagaimana pendapat Hyun Go Wun tentang  animo pembaca Indonesia kalau ternyata banyak yang suka buku-buku Korea?
Tentu saja terkejut. Dan saya juga sangat berterima kasih. Rasanya ini adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan, bisa bekerja bersama walaupun jauh dan tidak mengenal secara langsung.
Kalau tidak salah saya sudah pernah berlibur ke Indonesia dua kali. Ke Pulau Dewata Bali dan Batam. Saya benar-benar menyukai kedua tempat itu. Jika ada kesempatan, berikutnya saya ingin mencoba pergi ke berbagai pelosok Indonesia termasuk Jakarta.

3. Menurut Hyun Go Wun, apakah dunia literati Korea atau Asia bisa disandingkan atau tidak kalah jauh dengan literati Barat?
Latar belakang bersejarah dan berbudaya, dan meskipun isinya jadi berbeda atau berkembang setelah masing-masing memiliki karakteristik secara sosial…… hal yang sedang dicari tampak sama.
Cinta, kebahagiaan, kegembiraan ataupun kesedihan, dan cerita orang-orang.

Yak, itulah wawancara singkat dengan Hyun Go Wun, mungkin penerbit Haru akan memposting versi panjangnya, karena para pembaca pun juga diberi kesempatan untuk bertanya, lebih jelasnya silahkan kunjungi web penerbit.

Sampai jumpa di Ask Author dilain kesempatan ^^

xoxo
@peri_hutan


sumber: dinoy's books review, penerbit haru


21 komentar:

  1. wah selamat mbak Sulis, karena semua pertanyaannya terjawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, iya seneng banget ini :)

      Hapus
  2. aakkk..aku juga suka baca 4 Ways To Get A Wife *suka banget malah* - dan penasaran bukan main sama penulisnya (Hyun Go Wun), congrats yah Sulis bisa mewawancarai dan terjawab semua, duh! bikin mupeng -__-"

    aku kan juga pengen bisa nanya-nanya ke Hyun Go Wun #abaikan #sungguhabaikan ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya ada kesempat pembaca buat nanya dan nanti dapet hadiah juga, tapi kayaknya udah ditutup

      Hapus
  3. Buku beliau yg 4 Ways to get a Wife itu aku suka jugaaa, favorit kedua diantara buku-buku Haru yg lain. Selamat Kak Sulis pertanyaannya udah dijawab! Hihi
    Jadi ini prosesnya Haru ngasih kesempatan buat banyak orang untuk nanya-nanya ke Hyun Go Wun-nya, terus ditanyakan lewat Haru gitu ya? ((Btw, aku penasaran beliau ini sebenernya laki-laki apa perempuan ya.... :p)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau udah jadi favorit harus baca nih :)
      iya, Haru ngasih kesempatan untuk para pembaca buat nanya trus nanti dipilih. Emmmm, aku juga nggak tau Hyun Go Wun ini cewek apa cowok, waktu aku nyari informasi tentang dia minim banget, fotonya pun nggak ada :(

      Hapus
    2. wah, penulis yang misterius ya. penerbit haru punya kontak dengan beliau kan? gak ditanyain ke haru, lis? minta fotonya sekalian. :p

      Hapus
    3. wah, penulis yang misterius ya. penerbit haru punya kontak dengan beliau kan? gak ditanyain ke haru, lis? minta fotonya sekalian. :p

      Hapus
    4. awalnya aku kira penulis sengaja nggak memamerkan diri, tapi udah aku tanyakan ke Haru kang, penasaran juga nih, makasih sarannya :)

      Hapus
  4. Aku juga suka 4 Ways.. Baru beberapa kali baca buku Haru, tapi ini yang paling bagus menurutku.. Eh tapi kok pertanyaannya sedikit ya mbak >.< *mau lagi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi tambah penasaran buat baca >.<
      iya, hahahaha, tapi beruntung udah dijawab semua, mungkin karna yg tanya nggak hanya aku aja jadi dibatesin :)

      Hapus
  5. Tapi karakteristik orang indo sama korea kayaknya ngga beda jauh ya. Beberapa kali baca k-lit, aku ngga belum pernah mendapati karakter yang digambarkan dgn sangat kuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakan k-lit yang diterbitkan di sini romcom jadi lebih mengutamakan proses perjalanan kisah cinta dua tokoh utamanya, benci jadi cinta lah *menurutku ya* :)

      Hapus
  6. Belum baca satupun novel karya Hyun Go Wun :'(
    Tapi setuju sama Om Go Wun. Mau cerita barat atau timur, yang dicari tetap sama. Cinta, kebahagiaan, kegembiraan ataupun kesedihan, dan cerita orang-orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga setuju, cinta adalah magnet terbesar (penjualan) sebuah buku :p

      Hapus
  7. Cukup panjang juga kali ini Hyun Go Wun jawab pertanyaan =)) soalnya baca di blog tetangga, singkat-singkat dijawabnya ^^;

    BalasHapus
  8. Sebenernya sayang banget cuma dikasih kesempatan untuk interview 3 pertanyaan ke Hyun Go Wun, apalagi ini kan penulis luar, kayaknya asyik kalo bisa interview sepuasnya. Tapi harus bersyukur juga pertanyaan kakak bisa dijawab semua sama Hyun go wun :)

    BalasHapus
  9. Wuah interview dg Hyun Go Wun
    Meskipun hanya bisa 3 pertanyaan tapi lumayanlah
    Btw, pertanyaannya ngena banget mbak

    BalasHapus
  10. singkat banget wawancaranya.. saya belum puas.. penasaran deh sama penulisnya itu... semoga bukunya itu bisa segera di filmkan.. saya jatuh hati sama judulnya.. manis:)

    BalasHapus
  11. Hihi coba fotonya hadap kamera gt atau topinya dilepas.. jgn2 kaya bae yong jun ^^

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...