Rabu, 14 Agustus 2013

The Answer is... [2]

Well, sebenernya ini pengumuman yang telat banget, giveaway terselubung yang kedua di blog ini kalau ngak salah dua bulan yang lalu ya? hahahaha, saya sendiri malah lupa saking lamanya, karena dua bulan kemaren emang masa-masa ribet, kakak nikah dan lebaran jadi sekalian aja ngumumin pemenangnya habis lebaran, anggap aja THR. Dari awal kan saya udah bilang giveaway terselubung datang tak diundang berakhir tak tentu waktu jadi mafhum aja ya #ngeles :p.

Mau jawaban atau pemenangnya dulu nih? Jawabannya dulu aja ya. Aku contekkan jawabannya di bab 19 di buku Isiden Anjing di Tengah Malam yang Bikin Penasaran ya :)

2013-07-29 20.27.252013-07-29 20.27.55
"Bab-bab di dalam buku biasanya ditandai dengan bilangan kardinal 1, 2, 3, 4, 5, 6, dan seterusnya. tapi, aku memutuskan untuk memakai bilangan prima 2, 3, 5, 7, 11, 13, dan seterusnya karena aku suka bilangan prima.Beginilah cara kau mencari bilangan prima.Pertama-tama, kau tuliskan semua bilangan bulat positif yang ada.Lalu kau buang semua bilangan yang merupakan kelipatan 2. lalu kau buang semua bilangan yang merupakan kelipatan 3. lalu kau buang semua bilangan yang merupakan kelipatan 4 dan 5 dan 6 dan 7 dan seterusnya. Bialngan yang tersisa adalah bilangan prima.Aturan untuk mencari bilangan prima benar-benar mudah, tapi tak seorang pun pernah membuat rumus sederhana untuk membantumu menentukan apakah suatu angka yang sangat besar murupakan bilangan prima atau bukan, atau untuk mengetahui bilangan prima berikutnya. kalau angkanya benar-benar besar sekali, komputer pun perlu waktu bertahun-tahun untuk menentukan anpakah angka itu merupakan bilangan prima atau bukan.Bilangan prima berguna untuk membuat sandi dan di amerika tergolong Bahan Militer, sehingga kalau kau menemukan bialngan prima yang terdiri lebih daripada 100 angka kau harus melapor ke CIA dan bialngan itu mereka beli seharga 10.000 dolar. Tapi, itu hukan cara yang baik mencari nafkah.Bilangan prima adalah apa yang tersisa setelah semua pola kau buang. Kupikir bilangan prima seperti kehidupan. Bilangan prima serba logis tapi kau takkan bisa mencari aturan mainnya, sekalipun kau menghabiskan seluruh waktumu untuk memikirkan bilangan itu."

Yak, ternyata mudah ya kalau tahu jalan pintasnya. Kalau tidak salah ingat bilangan prima adalah bilangan yang nggak bisa dibagi lagi. baca buku ini kita jadi tahu trik mencari bilangan prima dengan mudah. Tapiiiiii, walau udah tau caranya saya masih pakai cara manual, bukan, bukan, saya nggak mencari tapi saya buka tiap bab dan mencatatnya *curang* :p. Berikut bab-bab yang ada di buku pink ini:

2 3 5 7 11 13 17 19 23 29
31 37 41 43 47 53 59 61 67 71
73 79 83 89 97 101 103 107 109 113
127 131 137 139 149 151 157 163 167 173
179 181 191 193 197 199 211 223 227 229
233

Dan jawabannya adalah ada 51 bab di buku ini.
Dan pemenangnya adalah Kang Opan

Yeay selamat, saya nggak tau gimana kamu nyarinya, entah serius mencari manual atau mencatatnya seperti yang saya lakukan (kalau kamu juga punya bukunya) yang jelas kamu adalah orang pertama yang menjawab dengan tepat, jadi buku The Fetch menjadi milikmu. Kirim data dirimu via email zhuelhiez[at]yahoo[dot]co[dot]id atau via dm @peri_hutan juga boleh. Bukunya saya kirim setelah lebaran ya, paling lambat akhir bulan ^^

Nantikan giveaway terselubung berikutnya, semoga ada hal yang seru lagi di buku yang saya baca, jadi bisa buat modal pertanyaan giveaway berikutnya. Akhir kata selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin :D

PS: ada noda di buku ini, mungkin dulu ketumpahan kopi atau teh saya lupa, yang jelas masih baru, saya baru membuka dan mengintip beberapa halaman dan tidak sanggup menyelesaikannya. Semoga kamu nggak keberatan dan kamu adalah jodoh yang tepat untuk buku ini ^^

1 komentar:

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...