Kamis, 25 April 2013

The Answer is...

Hai Hooo, masih ingat beberapa waktu yang lalu saya ngumumin kalo ada giveaway terselubung di blog saya ini atau Kubikel Romance? Giveaway pertama ada di blog ini dan ada dua orang yang menjawab hampir benar, sebelum saya ngumumin jawaban yang sesungguhnya, kita lihat dulu giveaway yang pertama ada di buku apa, ini dia

gt


Giveaway pertama ada di review buku Momo by Michael Ende, pertannyaan giveaway saya ambil dari teka teki yang ada di dalam buku tersebut, berikut bunyinya:




“Di suatu rumah tinggal tiga bersaudara, namun tapang mereka tiada serupa, ketika mau membedakan mereka bertiga, maka yang satu menjadi mirip yang dua. Si Sulung sedang tidak ada, dia baru mau pulang ke rumah. Si Tengah sedang tidak ada, rupanya dia pergi sudah. Di rumahnya hanya Si Bungsu yang ada, sebab tak kan ada yang dua tanpa dia. Tetapi si Bungsu yang dimaksud oleh kita, ada hanya karena si Sulung jadi nomor dua. Dan setiap kali kita memandangnya, yang tampak selalu salah satu kakak. Sekarang katakanlah: Apakah yang tiga hanya satu? Atau hanya dua? Atau malah sama sekali tidak ada? Jika kau sanggup menyebut nama mereka, kau akan mengenali tiga raja yang sangat berkuasa. Kerajaan besar mereka perintah bersama -yang sekaligus merupakan jati diri mereka.”



yang saya garis tebal itu merupakan clue yang harus dijawab, ada lima pertannyaan beserta jawabannya. Sebenernya dua komentar yang menjawab hampir benar, sayangnya jawaban yang sebenarnya adalah:




  1. si Sulung sedang tidak ada, dia baru mau pulang ke rumah itu adalah masa depan.

  2. dan si Tengah sedang tidak ada, rupannya dia pergi sudah itu adalah masa lalu.

  3. dia yang paling kecil, dan tanpa dia yang dua takkan ada, dan dia satu-satunya yang ada di rumah adalah masa sekarang, masa kini. Masa lalu adalah saat-saat yang sudah lewat, sedangkan masa depan adalah saat-saat yang akan datang, keduanya takkan ada tanpa masa sekarang.

  4. kerajaan besar yang diperintah mereka bertiga adalah waktu.

  5. rumah yang didiami ketiga bersaudara itu adalah dunia.


Yak, itulah jawaban yang paling benar, maaf sekali buat mbak Desti dan Tutur karena jawaban kalian kurang tepat, padahal hampirrrrr betul (lihat jawaban mereka di review Momo). Tapi nggak pa-pa, hadiah kali ini akan saya simpan untuk giveaway terselubung lainnya. Dan untuk giveaway berikutnya ada buku Tetralogi Zona by Dewie Sekar, yap ada tiga buku untuk satu pemenang, bukunya bekas dari koleksi pribadi saya, buku pertama kondisinya cukup mengenaskan tapi sudah tersampul rapi dan masih utuh halamannya, yang mengenaskan itu ada bagian yang tetel, bisa sih di lem atau di seteples khusus buku tebal cuman saya nggak punya alatnya, hehe. Saya lumayan suka buku tersebut udah baca ulang dua atau tiga kali malah. Sebenernya bukunya cukup bersejarah buat saya karena salah satu buku metropop yang pertama saya baca, maklum ya kalo lawas, terbit pertama kali aja tahun 2005. Jangan lihat harga atau tahun terbitnya tapi nilai di dalamnya #jiah.

Saya kasih clue lagi deh, giveaway ini akan ada di blog yang sesuai dengan genre buku yang jadi hadiah, jadi stay tune terus ya di blog buku saya :D.

bundel zona

4 komentar:

  1. Sinta Nisfuanna25 April 2013 00.15

    masih gak paham dengan aturan giveaways terselubungnya

    BalasHapus
  2. nggak ada aturan khusus mbak, yang penting follower blog dan tinggal di indonesia. giveaway terselubung ini biasanya nyelip di postingan dan tidak ada woro-woro dariku, jadi giveaway ini bisa ditemukan pada salah satu postingan, pertanyaan giveaway ini pun nanti bisa macam-macam, kayak teka teki di buku ini, bisa juga pertanyaan seputar buku, pemenangnya kalau dari teka teki diambil yang tercepat dan paling benar jawabnya, kalau berupa pendapat bisa aku tentukan secara subjektif atau random. masih ada yang perlu ditanyakan? :D

    BalasHapus
  3. Keren banget giveaway terselubungnya... Baru sekali ini dengar.
    Next, musti ikutan nih kayaknya :)

    BalasHapus
  4. wew mbak sulis sering mengadakan giveaway terselubung
    sering2 liat blognya deh

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...