Rabu, 13 Maret 2013

Best Friends Forever



Sinopsis:
Siapa yang tidak kenal dengan empat cowok keren SMA Athens? Jago bola, super tampan, plus punya otak alias pintar?! Yeah, tebakan kalian benar. Sid, Cokie, Rama dan Lando. APa yang terjadi pada mereka kali ini ya? Dihukum guru? Menang tanding bola? Atau dikejar cewek-cewek cantik? Hmmm... mereka pengen cerita awal prsahabatan mereka yang ternyata dimulai dari berkelahi. Penasaran kan apa yang terjadi ketika Sid, Cokie, Rama dan Lando sebelum menjadi empat sahabat yang gila sepak bola? Atau ingin tahu kisah empat cowok yang digilai cewek-cewek tersebut setelah terjangkit virus cinta? Nah, di sini, Sid, Cokie, Rama dan Lando akan membuka rahasia-rahasia yang selama ini off the record. Padahal, kisah mereka sangat berwarna kayak pelangi, penuh canda tawa, juga tangisanyang mengharu biru. Sinetron aja kalah! Hehehe. Shhhsssttt... ada cowok keren baru juga di sini. Penasaran? Cek langsung aja deh!

Buku ini bisa dibilang sisi lain dari High School Paradise dan Love United, karena ada bagian yang bisa dikategorikan pre dan post kedua seri tersebut. Yang jelas buku ini akan menambah atau mendekatkan kita akan cerita yang udah ada sebelumnya. Dulu saya pernah baca ebook buku ini, yang diberikan penulis ke pembacanya di fanpage facebook, bedanya adalah ada tokoh baru di sini, ada tambahan tentang Zai dan ilustrasi tokohnya. Pertama kali baca buku ini kesan saya adalah Meteor Garden banget, ehehehe, karakter dan ceritanya hampir mirip tapi seri ini dibuat lebih kocak dan banyak konflik di tiap tokohnya.

Cerita di buka ketika Sid pertama kali masuk ke sekolah Athens, tanpa dia sadari dia bertemu orang-orang yang nantinya akan menjadi sahabat setia selama di SMA dan seterusnya, sangat gampang untuk Sid dan Rama beserta Cokie untuk dekat sama lain, Sid yang humoris, Rama yang dewasa dan ingin ikut campur urusan orang lain, Cokie yang kece banget dan digandrungi banyak cewek mereka langsung dekat satu sama lain, lain halnya ketika mereka mendekati Lando yang harus disertai babak belur. Orlando atau yang biasa dipanggil Lando, dia tinggal bersama ayahnya yang pemabuk dan pengangguran sehingga dia kena peringatan supaya lekas membayar uang sekolah kalau masih mau belajar di sekolah Athens. Karena merasa tidak punya harapan lagi, dia pun membolos dan ikut preman di sekitarnya untuk malakin anak-anak sekolah. Rama tahu sebenarnya Lando sangat suka belajar, apalagi pelajaran Matematika, dia menyarankan Lando untuk mengikuti beasiswa, sama seperti dirinya walaupun berasal dari keluarga kaya dia mendapat beasiswa karena selalu masuk peringkat satu. Keikut campuran Rama tidak berhenti pada Lando saja, tapi juga kepada seorang cewek yang berpenampilan 'meberontak' yang sangat membenci adiknya -teman sekolah Rama- karena merasa orangtuanya sangat pilih kasih, padahal sang adik menderita kanker otak. Rama pun berusaha menyelamatkan masa depan si gadis, yang nantinya pada tahu dong siapa :D.

Kalau bagian Sid sudah pasti bisa ditebak, kocak banget. Ceritanya Sid dan Julia udah pacaran dan mereka tidak memberitahukan hubungan tersebut kepada adik Julia, Tasha, yang sangat mengidolakan Sid, bahkan sikapnya sebagai anak kelas 9 jauh lebih dewasa daripada seharusnya. Tasha shock ketika tahu hubungan Sid dengan kakaknya, dia pun mencari kambing hitam, teman sebayanya yang dia dandani mirip dengan Sid, yaitu adiknya Zai, orang yang dulu juga jatuh hati pada Julia. Untuk bagiannya Cokie kita akan mendapati hubungan asmaranya yang lumayan rumit. Tau dong kalau dari semua gengnya Cokie lah yang paling tampan dan dia adalah mantan penjahat kelamin sehingga Via, pacarnya sekaligus sahabat Julia tidak pernah tenang. Banyak yang nggak percaya kalau Cokie punya pacar hanya seorang Via, yang jauh dari mantan-mantan Cokie. Rasa minder membuat dia tidak percaya sama Cokie dan selalu curiga, overprotektiv. Cerita ditutup dengan masa setelah mereka kuliah dan ada tambahan cerita tentang Zai, lebih seru kalau dibaca sendiri :D.

Bagian Lando dan Rama adalah bagian yang penuh emosi dan mengharukan, saya sampai mrebes mili ketika membacanya. Orizuka mencoba menyingung dunia pendidikan di Indonesia, orang yang tidak mampu secara financial tapi sangat pintar seharusnya mendapatkan beasiswa, agar isi otaknya itu tidak mubazir, saya sedikit terbawa emosi karena ada pengalaman pribadi, ada teman saya yang seperti Lando sayangnya dia tidak beruntung. Kalau bagian Rama lebih ke masalah keluarganya, saya emang doyan sama cerita tentang keluarga, apalagi anak-orangtua jadi sangat ngena. Bagian Sid lebih ke humor, setelah memeras air mata dan rasa haru di bab sebelumnya, dibagian ini kita akan dibuat tertawa akan polah tingkah pasangan gokil Julia-Sid, apalagi pas membuntuti Tasha di sekolahnya, kocak banget. Oh ya, Sid juga akan punya adik dari ayah tiri yang sangat dibencinya itu :D. Kalau bagian Cokie lebih ke pasang surut suatu hubungan, cemburuan, dan rasa tidak percaya. Kalau bagian Zai lebih ke sesuatu yang baru. Buku ini sangat menghibur, apalagi buat pembaca setia seri High School Paradise, mengobati rasa kangen.

Recomended banget buat pembaca setia Orizuka dan tentu saja bagi yang udah baca seri High School Paradise, rugi kalau nglewatin yang satu ini ;D

3 sayap untuk Meteor Garden Indonesia.

Best Friends Forever: High School Paradise Golden Goal
Penulis: Orizuka
Cover: Putra
Penerbit: Puspa Populer
ISBN: 978-602-8287-76-0
Cetakan pertama, 2012
168 halaman
Harga: pinjem @okeyzz

6 komentar:

  1. aku boleh pinjem gak yah :D

    BalasHapus
  2. maaf, ini aja aku pinjem --"

    BalasHapus
  3. Sulis, ada ebooknya? #winkwink... Mauuu....

    BTW, liat sekilas juga sudah mikir Meteor Garden :)

    BalasHapus
  4. Ada berapa seri ini mba ? :D orizuka biasanya mellow2, tp ini ada kocak2 gt ya mba ^^

    BalasHapus
  5. Aku juga sering sedih klo ada cerita ttg anak yg kurang mampu tapi otaknya jenius. Mirip dg cerita Laskar Pelangi saat Lintang yg jenius harus putus sekolah. Aku sedih banget saat dia harus putus sekolah. Padahal klo ada yg membiayainya, dia bisa jadi calon pemimpin bangsa.
    Kadang-kadang aku merasa bersyukur. Meskipun otaku gak terlalu jenius tapi aku bisa sekolah sampai tingkat master. Yup, kita memang lebih sering bersyukur dan jangan mengeluh.
    aaaaa, penasaran dg buku best friends forever

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...