Kamis, 27 Desember 2012

Top 5 Book Boy Friends 2012

Source: essence-of-man
Seperti tahun lalu, di penghujung tahun ini saya kembali membuat Top 5 Book Boy Friends, cowok-cowok kece fiktif di buku yang selama setahun ini saya baca, cowok-cowok yang membuat saya gemes, gregetan, kembang kempis, sesak napas, nggak bisa tidur, pokoknya yang membuat saya selalu terbayang-bayang sama sang tokoh :D. Nggak hanya Top 5 Book Boy Frieds, dalam Book Kaleidoscope yang dikomandani oleh mbak Fanda, tiga hari berturutan saya akan memposting Top 5 Best Book Covers dan Top 5 Most Favorite Books.

Cukup sulit memilih karena kebanyakan bacaan yang saya baca adalah romance, di mana bertebaran tokoh cowok yang romantis abis, ini nih kalau nggak rajin ikut Character Thursday, coba sering ikut pasti lebih mudah buat saya untuk menentukannya. Ada 15 tokoh cowok di buku yang menjadi favorit saya, mulai dari Derek yang nyebelin banget di buku One Day, Mr. Grey, tokoh fenomenal di buku Fifty Shades of Grey, cowok yang tampan rupawan, kaya raya tapi punya kelakuan minus di ranjang, si Four yang misterius di buku Divergent, si Alex yang mengenalkan cinta pada Lena di Delirium, Zsadist yang emang sadis banget tapi pantang menyerah demi menyelamatkan orang yang disukanya di buku Lover Awakened, Valadin yang galau antara memilih tujuan hidup dan cintanya di buku fantasy Indonesia, Revelation (Ther Melian #1). Wigra, sosok suami dan ayah yang pasti diipikan setiap wanita, temui sosoknya di Rumah Cokelat. Lagi, satu tokoh dari fantasy Indonesia favorid saya, Abel, si misterius dan keren di medan perang, tokoh di cerpen Beri Kami Damai dalam kumcer Kristalisasi. Vadin, cowok yang pengertiannnnnnn banget nget di buku  Marriagable. Dan, si pilot Ardian yang akan menerbangkan hatimu di buku Fly To The Sky.

Setelah dipilih-pilih, ditimang-timang, semedi, kelima tokoh cowok teratas yang beruntung merebut hati si empunya Kubikel Romance adalah:

5. Putra - Here, After
Membaca bagian kisah Putra saya serasa di bodohi oleh penulisnya, saya tidak sadar kalau dia ternyata bisu. Saya mengetahui kenyataannya ketika saya membaca bab selanjutnya, ketika ada salah satu tokoh yang bercerita tentang orang yang dicintainya. Yang membuat saya suka padanya adalah cinta tak butuh kata-kata. Jenius banget penulisnya.

4. Ethan - Take a Bow
Alasan kenapa saya ngefans sama cowok ini udah sama buat khusus di  Character Thursday [2]. Ethan adalah satria bergitarku :p

3. Jere - With You
Cowok satu ini bener-bener bikin ngeces, seorang model, body-nya hot, mulutnya juga hot #eh. Bagian yang paling saya suka adalah ketika Jere main gitar dan menyanyikan lagu Stay Up-nya George Nozuka supaya perasaan Cindy ter-upgrade, hahaha gombal banget, apalagi pas bagian inspirasinya Jere adalah Bang Rhoma Irama dan filmnya Satria Bergitar, emang bener kata Cindy, ancur banget si Jere ini, tapi tetep ya, dia adalah Satria Bergitar-ku (Again!) XDD.

2. Jethro Liem - Good Fight
Karna belum buat reviewnya dan bacanya udah lama (awal tahun) saya jadi lupa gimana mau bercerita tentang si cowok hot ini, dulu rasanya sangat mengebu-ngebu sekali ketika baca dan ketemu sama tokoh Jethro ini. Dia itu seorang fotografer di sebuh majalah terkenal, dia punya 'musuh bebuyutan' temen kantornya, dari benci dari cinta, begitulah hubungannya. Tapi, yang membuat serita ini lain dari yang lain adalah mereka berdua adalah sama-sama selingkuhan darp pacar masing-masing, trus mereka saling selingkuh gitu #ruwet. Sama kayak Jere, typical tokoh buatan Christian Simamora banget, si cowok lebih pengalah, pengertian, dan romantis abis :D.

1.  Simon Marganda - Memori
Tanpa berpikir lama, satu-satunya cowok yang masih terngiang sampai saat ini, buku yang pengen saya baca berulang-ulang karena pengen banget ketemu lagi sama Simon, buku inilah jawabannya. Simon bener-bener sukses merebut hati saya #jiahh. Suka banget sama karakternya. Seorang arsitek (dulu saya bermipi pengen mempuanyai suami seorang arsitek, biar bisa membangun rumah tangga buat kami berdua :p :p :p), jenius, sinis, berharap dia beneran nyata. Bagian favorit adalah:
"Menurutmu, apa yang kita lakukan ini benar?" Aku menatap mata Simon.
Lelaki itu membalas seraya membelai rambutku. "Entahlah. yang kutahu, aku menginginkanmu," katanya.
Simon sangat sukses mengembang kempiskan hatiku :p.

Akhirnya selesai juga, membuat postingan ini rasanya pengen kembali membaca semua buku yang tokohnya saya sebutkan di atas. Semoga di tahun depan makin banyak cowok kece yang bertebaran. Siapa Top 5 Book Boy Friends 2012 versi kamu? :D 

16 komentar:

  1. Lis.. Jethro Liem nama keluarganya mirip aku hihihi jangan2 sodara =p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyaaaa, promosiin ak mb kalo ada =))

      Hapus
  2. Balasan
    1. hihihi susah mbak nyari dalam bentuk aslinya :)

      Hapus
  3. Belum ada yang kubaca bukunya, lama ngincer Memori tapi belum jadi-jadi :p tnyata ada cowok yang bikin kembang kempis yaa di situ musti baca kayanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak dibaca, recomended banget :)

      Hapus
  4. Naah...aku jadi gampang bikin Top 5 BBF ini karena rajin bikin Character Thursday, tinggal baca ulang aja posting2 lama buat nentuinnya :D meski gak baca semua buku2nya, tp paling penasaran sama satria bergitarnya Sulis.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, insyaallah akan lebih rajin lagi mbak ikut Character Thursdaynya :)

      Hapus
  5. Aku udah yakin ada Simon dari Memori :D

    BalasHapus
  6. Muahahaha.....kenapa tiap baca kata Satria Bergitar di postingannya Sulis, ingatan langsung melayang ke bang haji ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduhhhh, Satria Bergitar nggak hanya dia, wi! nggak hanya dia! :))))

      Hapus
  7. Jethro Liem, aku padamu <3

    BalasHapus
  8. haha, satu pun tidak masuk daftar bacaanku mbak :D

    BalasHapus
  9. Pengen tw situs baca online nihh... da yg pux alamtx g

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...