Sabtu, 03 November 2012

Summer at Willow Lake (Lakeshore Chronicles #1)


Sinopsis:
Alih-alih melewatkan musim panas di Manhattan, Olivia Bellamy justru akan menjalaninya di resor perkemahan lama milik keluarganya. Di sanalah ia akan merenovasi deretan bungalo dan kebun yang akan digunakan kakek-neneknya merayakan ulang tahun emas pernikahan mereka.

Merupakan resor mewah pada masa jayanya, Camp Kioga kini terbengkalai. Olivia pun terpaksa mempekerjalan Connor Davis - lelaki idamannya saat mereka menjadi peserta perkemahan musim panas di Camp Kioga. Namun, seiring hari-hari musim panas yang menghangat, air sejuk Danau Willow bahkan tak mampu meredam cinta lama yang bersemi kembali dan keterkejutan Olivia saat rahasia keluarganya terkuak.

Nostalgia dari musim panas masa lalu memang mengembuskan harapan baru ke perkemahan dengan tempat dan orang-orang yang istimewa... Dan keinginan Olivia hanya satu: Harapan itu tidak menguap saat musim panas berakhir.


Olivia Bellamy datang kembali ke Camp Kioga dengan tujuan merenovasi perkemahan yang sangat berarti bagi dirinya dulu, tempat yang penuh kenangan, tempat di mana dia pertemu pertama kali dengan Connor Davis, laki-laki yang membuatnya jatuh cinta pertama kali. Tempat di mana dia ingin melupakan prmasalahan di keluarganya, tempat di mana dia memulai hal yang baru.

Sembilan tahun kemudian mereka bertemu kembali di Camp Kioga, Lolly, panggilan kecilnya berusaha memperbaiki Camp Kioga yang akan menjadi tempat pesta ulang tahun pernikahan kakek neneknya. Sebagai perencana dia bertangung jawab membuat tempat itu kembali hidup dengan bantuan para sepupunya dan omnya yang seorang arsitek, Greg Bellamy. Semuanya itu tidak akan berjalan tanpa seorang kontraktor, dia pun menyewa satu-satunya agen kontraktor yang ada di Avalon, Davis Contracting and Construction di Avalon, yang ternyata milik teman masa kecilnya, Connor Davis.

Reuni itu membuat mereka kembali teringgat saat-saat bersama dulu, saat di mana Lolly jatuh cinta pertama kali pada Connor yang akhirnya membuat dia patah hati. Kali ini Connor ingin menebus kesalahannya dengan menawarkan sebuah pernikahan. Lolly ragu, karena beberapa kali dia berencana menikah selalu gagal, selain itu dia takut terluka lagi. Perbedaan status sosial mereka tidak mempengaruhi hubungan mereka, Lolly tidak ingin seperti kedua orang tuanya yang menikah tanpa cinta hanya karena perjodohan, dia ingin menikah karena hatinya. Selain lika-liku kisah cinta mereka, di buku ini juga menyimpan beberapa misteri, rahasia tentang keluarga Bellamy.

Beda, itulah yang pertama kali saya rasakan akan seri Lakeshore Chonicles ini. Saya kelewat seri pertama, saya baca buku keduanya dulu, di mana sangat berkesan, sangat nyesek. Seri ini bercerita tentang orang-orang yang tinggal di kota kecil Avalon, selalu berhubungan dengan danau Willow, perkemahan Camp Kioga. Menitik beratkan akan konflik keluarga, kisah masa lalu, dan bagaimana masa lalu itu akan sangat berdampak pada masa depan tiap tokoh. Jangan mengaharapkan adegan yang hot, buku ini lebih menawarkan rasa emosional ketika kita membacanya.

Di seri pertama ini, kita akan disuguhkan kisah cinta antara Olivia dan Connor. Olivia yang masa kecilnya rapuh karena tidak kuat akan perceraian kedua orang tuanya, sehingga dia melampiaskan pada makanan, membuat dia tidak percaya diri dan merasa kalau dirinya jelek, berbeda ketika dia sudah dewasa, dia bangkit dari keterpurukan, mempunyai usaha yang sangat sukses, dan dia menjadi sangat cantik dan tentu saja kurus. Sampai-sampai ketika bertemu pertama kali, Connor tidak mengenali Lolly. Connor adalah laki-laki yang bebas, dia bermimpi berkeliling dunia, Lolly tidak menyangkan kalau Connor masih berada di Avalon menginggat akan mimpi masa kecilnya. Alasan kenapa dia menetap dan membuka usaha adalah ayahnya. Dia tidak bisa meninggalkan ayahnya, seburuk apa pun tingkah lakunya, dia tidak bisa membiarkan ayahnya sendirian, dia berjuang agar ayahnya lepas dari pengaruh alkohol. Itulah yang saya suka dari Connor, walaupun tampak luar dia terlihat playboy, brengsek, dia sangat menyayangi keluarganya. Dia juga menyanggupi permintaan ibunya untu merawat adik tirinya selama musim panas.

Diantara ketiga seri yang sudah saya baca, di buku ini saya tidak mendapatkan chemistry tokoh utamanya, mungkin karena buku pertama lebih banyak bercerita tentang pengenalan beberapa tokoh yang akan muncul di seri selanjutnya, jadi ceritanya tidak melulu antara Olivia dan Connor. Ciri khas seri ini adalah settingnya yang berhubungan dengan danau Willow, Camp Kioga. Seperti halnya di buku kedua yang menyorot toko roti milik keluarga Masjeski, kali ini yang disorot adalah Camp Kioga, setiap pergantian bab akan dijelaskan tentang sejarah, aturan, pokoknya tetek bengek tentang Camp itu, trus flash back, kedua tokoh utama sewaktu kecil memiliki moment yang sangat penting yang nantinya berujung sampai dewasa, sedikit konflik tokoh lain. Selain tentang Olivia dan Connor, buku ini menceritakan tentang masa lalu ayahnya, Philip Bellamy di mana dia jatuh cinta pada anak pemilik toko roti di Avalon padahal waktu itu dia dalam posisi bertunangan dengan ibunya Olivia, Desy yg terluka akibat perceraian kedua ortunya yang pernah dialami Olivia juga, jadi dia tahu gimana perasaan Desy yang mulai bandel, pelarian Ollivia mungkin tidak terlalu buruk, dia hanya menjadi gendut, sedangkan Desy, ayahnya, Greg, sangat mengkhawatirkan dirinya karena dia berlari ke hal negatif, merokok, mabuk-mabukan, memakai narkoba. Sehingga Greg memutuskan pindah ke Avalon. Lalu ada sekelumit tentang Jenny Masjeski yang ternyata mempunyai hubungan dengan keluarga Bellamy, kisahnya bisa kita baca di buku kedua: The Winter Lodge.

Buat yang menyukai drama keluarga, buku ini sangat recomended banget.

3 sayap untuk, "Aku teman baikmu yang baru."



Summer at Willow Lake - Musim Panas di Danau Willow (Lakeshore Chronicles #1)
Penulis: Susan Wiggs
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan pertama, 2012
ISBN: 9789792279009
568 halaman

5 komentar:

  1. Belum pernah baca, ini kategori drama kontemporer ya, tapi masuk genre harlequin juga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, entah kenapa masuk harlequin padahal nggak ada hot-hotnya =))

      Hapus
    2. Memang tidak semua harlequin mengandung unsur "adegan", Sulis. Dan itu dari sananya:)

      Hapus
    3. hihihi, kaget aja mbak awalnya baca seri ini, beda banget dengan harlequin lainnya, tapi aku sangat suka tema keluarga yang disusung penulis :)

      Hapus
  2. Hmm, buku ini paling gak ada chemistry nya
    Garing dunk mbak?

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...