Jumat, 02 November 2012

Smash Cut - Dramatis (Mitchell and Associates #1)


Sinopsis:
“Ingin membaca romantic suspense yang menggigit? Sandra Brown-lah pengarangnya.” —Stephen King

Jutawan Paul Wheeler tewas terbunuh. Keluarganya menyewa pengacara terkenal Derek Mitchell untuk membela keponakan sang korban, Creighton, meskipun polisi belum menjadikan pemuda itu tersangka.

Kekasih sang jutawan, Julie Rutledge, yang juga dicurigai, percaya bahwa Creighton-lah pembunuhnya, walaupun orang itu mempunyai alibi kuat. Julie bertekad akan menempuh jalan apa saja—bahkan termasuk menghancurkan karier Derek—untuk membuktikan bahwa si keponakan bersalah. Namun semakin banyak sisi gelap Creighton yang terungkap, terutama ketertarikan yang tak wajar pada pembunuhan-pembunuhan dalam film, Derek semakin percaya Julie benar. Derek dan Julie berpacu dengan waktu, bekerja sama untuk mengungkap kebenaran.

Sudahkah Creighton mulai menyusun adegan film yang mengerikan? Dan siapakah yang akan terpaksa menjadi bintang pendukungnya?



Lama nggak baca bukunya tante Sandra, salah satu penulis Harlequin favorit saya. Saya mengenal tulisan Sandra Brown ada dua tipe, untuk bukunya yang tebal pasti berisi pembunuhan, thriller, sedangkan bukunya yang tipis berisi cerita contemporary romance yang sweet dan kadang hot, hehehe. Untuk buku ini bisa ditebak dengan jumlah halamannya :p.

Julie Rutledge shock ketika pacarnya, jutawan kaya raya Paul Wheeler mati di lift, di sampingnya, di depan mata kepalanya sendiri. Dia percaya kalau itu bukan hanya soal pencurian tapi pembunuhan, orang yang diduga melakukan pembunuhan itu adalah Creighton, keponakan Paul sendiri. Dia bertekad akan memberikan ganjaran setimpal bagi sang pelaku, dia akan melakukan segala cara agar sang pembunuh mendapatkan hukuman yang sepantasnya, salah satunya adalah merayu pengacara keluarga Paul, Derek Mitchell.

Julie merayu Derek dengan tujuan agar pembela sang pembunuh itu mengundurkan diri, tidak sepantasnya Creighton dibela. Derek terkenal dengan reputasi jarang kalah, itulah salah satu kenapa Julie menghalalkan segala cara agar Derek terpesona padanya dan menyerah.

Suka banget ide romansa di buku ini, mempesona musuh sendiri, hehehe. Apalagi pas waktu Derek pertama kali tau identitas Julie yang sebenernya lewat televisi, bener-bener serasa di smash dia. Konfliknya sebenernya nggak terlalu menarik bagi saya, sudah ketebak sih dari awal siapa pembunuh yang sebenernya, bahkan kalau baca novel Sandra Brown yang suspense seperti ini biasanya aku melewati bagian pembunuhannya, hehehe pantas aja belum terbiasa baca kisah detektif, di skip terus sih. Yang saya cari-cari itu kisah cintanya, bumbu penyedap buku ini yang sayangnya tidak terlalu banyak.

Sejak pertemuan di pesawat itu, Derek sudah terkena jebakan Batman Julie, dia benar-benar sudah terpedaya dan terpesona, dan dia ingin profesional ketika mendapatkan tawaran pekerjaan dari keuarga Paul. Awalnya sih dilema tapi dia pintar, dia mempelajari kasusnya dan menyimpulkan sendiri apakah harus memilih Julie atau membela Creighton.

Untuk bagian pembunuhannya kita lewat saja ya, takut spoiler jadi saya lebih mengusung romansanya, saya suka sama Derek, seorang pengacara yang hot dan jenius. Ada alasan kenapa dia menjadi pembela tersangka. Selalu ada alasan kenapa orang berbuat jahat, baik itu disengaja ataupun tidak, dan Derek ingin membela orang yang tidak sengaja itu agar mendapatkan hukuman yang memang pantas dia dapatkan. Ih, keren deh abang Derek, coba ya kalau semua pengacara tersangka seperti itu, bukan hanya demi uang tapi demi keadilan.

Adegan hotnya saya kasih 2.5 sayap deh, coba bagian Derek dan Julie diperbanyak, akan lebih panas deh buku ini *disumpel*

3.5 sayap untuk adegan di pesawat XD.


Smash Cut - Dramatis  (Mitchell and Associates #1)
Penulis: Sandra Brown
Alih bahasa: Dharmawati
Cover: Eduard Iwan Mangopang
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-8136-1
568 halaman

6 komentar:

  1. bisa jadi sasaran pinjem nih ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut antrian mau pinjam.

      eh, jarang2 lho SB membuka misterinya di awal cerita. Kalaupun iya, di bagian akhir ada twist-nya juga :)

      Hapus
    2. wakaka, ini aku juga pinjem mb :p
      sebenernya nggak terungkap sih, cuman aku bisa menduga aja mb, soalnya ada kebiasaan yang pembunuh yang menjijikan

      Hapus
  2. wah, jadi yg utama pembunuhan atau romance-nya? :D
    Hehe, tapi emang sih, kadang kita ngambil sesuatu yg menarik/bermanfaat buat kita aja dr suatu buku

    BalasHapus
  3. Pasti keren buku ini cz Stephen King aja membacanya :D

    BalasHapus
  4. Sayang buku-buku terbaru SB tidak terlalu bagus, yang edisi jadul malah lebih kompleks, dibanding Smash Cut jauh lebih bagus Carolina Moon-nya NR

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...