Sabtu, 01 September 2012

Rain Over Me


Kim Hyu-Bin, anak seorang pengusaha sukses di Korea, ditinggal ibunya sejak kecil dan ayahnya yang sibuk membuat dia menjadi pribadi yang keras, bandel dan tidak kenal kalah, sering berantem di sekolah sekaligus kesepian. Dia tidak mempunyai teman, hingga datanglah malaikat kecil itu. Yuna, adik tirinya, mampu meredamkan sifat Hyu-Bin yang gampang marah, menghargai orang lain, dan membuat dia cerita. Kebahagian yang baru dinikmatinya itu direnggut lagi ketika Yuna harus kembali ke Indonesia karena neneknya sedang sakit dan terpaksa Yuna dan Ibunya berhubungan jarak jauh dengan keluarga Hyu-Bin demi mengurusnya.

Hyu-Bin kecewa berat dengan ayahnya, dia bisa sebulan sekali bertemu dengan mereka sedangkan Hyu-Bin menyimpan rindu yang amat besar dengan malaikat kecilnya. Kekecewaan itu membuat sifat kasar, keras kepala, sifat Tuan Muda-nya kembali lagi. Ayahnya pun membuat rencana untuk mendinginkannya, yaitu mempekerjakan Hyu-Bin sebagai pelayan di salah satu restoran miliknya. Han Chae-Rin, salah satu pelayan di Little Kim's Restauran, tidak senang dengan kehadiran Hyu-Bin, terlebih dia sangat membenci orang kaya, dia tidak becus dalam bekerja, hanya mengandalkan kekayaan ayahnya saja. Status orang kaya pernah membuat keluarganya hancur sehingga dia juga selalu menghindari Yoon Jeon-Seuk. Pertemuan-pertemuan dan kejadian tidak sengaja dengan Hyu-Bin membuat Chae-Rin merubah pendapat tentangnya, terlebih perasaannya sendiri. Kemudian Yuna kembali, membawa semangat bagi Hyu-Bin yang membuat Chae-Rin heran dengan suasana riangnya itu. Bukan hanya Chae-Rin saja yang mengalami perubahan hati, lama tidak bertemu membuat Yuna merasakan perasaan yang berbeda terhadap Hyu-Bin, kakaknya sendiri.

Waktu tahu inti ceritanya seperti apa, saya berharap ceritanya seperti Endless Love, salah satu drama Korea terbaik yang pernah saya tonton, saya sangat menyukai ceritanya dan berharap ada cerita lain yang juga berani mengambilnya. Sayangnya, harapan saya pupus dengan hadirnya Chae-Rin. Sejak awal saya merasa perasaan Hyu-Bin sama dengan Yuna, mereka sangat dekat dan sangat perhatian satu sama lain, beda dengan rasa yang diberikannya kepada Chae-Rin, seperti hanya rasa sayang kepada teman saja, jauh melebihi untuk Yuna. Rasa sayang adik kakak? saya tidak sependapat.

Tidak mendapatkan suasana setting Koreanya, covernya manis, dan sebenarnya saya menyukai Hyu-Bin, sifatnya tidak jauh beda dengan Gu Jun Pyo atau Tao Ming Tse, akan melakukan apa saja demi orang yang disayang. Tapi yah, kembali kecewa dengan endingnya. Ceritanya sangat drama Korea sekali, bagi yang masih kesemsem sama genre itu, buku ini bisa menjadi pilihan.

2 sayap untuk Hyu-Bin.


Penulis: Arini Putri
Editor: EnHa
Cover: Dwi Annisa Anindhika
Penerbit: Gagasmedia
ISBN: 979-780-525-5
Cetakan pertama, 2011
348 halaman

NB: penulisnya asal Solo loh, makin banyak aja nih penulis dari Solo :)

5 komentar:

  1. Hmmm...kemarin hampir beli gegara terpukau cover. Untung bela2in baca review dulu. Pass ah. Bosennn sama cerita berbau korea, apalagi klo temanya pasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.... dr serial tv ampe buku dan lagu +iklan tv semua korea ^^

      Hapus
  2. Iya loh, coverny bikin luluh XD

    BalasHapus
  3. Can't wait to read this too! Tmenku pny, jd ntr liburan aku mau pnjm n baca. Asyik! :D

    BalasHapus
  4. Nama tokohnya artis korea banget deh
    Gpp lah mbak endingnya gak seperti endless love. Klo sama brarti gak kreatif dunk penulisnya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...