Rabu, 26 September 2012

A Kingdom Of Dreams (Westmoreland #1)


Sinopsis:  
ennifer Merrick, putri tertua bangsawan Skotlandia, diculik Royce Westmoreland, kesatria Inggris yang dikenal karena kekejamannya dalam perang. Namun itu tidak berarti Jennifer mau menyerah dengan mudah terhadap pria itu. Ia pun mencoba segala cara demi meloloskan diri dari cengkeraman pria yang dijuluki sebagai Black Wolf itu. Sayangnya, takdir tak berpihak pada Jennifer. Setelah berhasil meloloskan diri, ia malah diperintahkan menikah dengan Royce demi perdamaian antara Skotlandia dan Inggris. Jennifer yang awalnya sangat marah mulai luluh oleh sisi-sisi tak terduga suaminya. Perasaan cinta pun mulai tumbuh di hati Jennifer. Namun ketika harus memilih antara cintanya terhadap suami dan kesetiaan terhadap negara, manakah yang harus dipilih Jennifer?
Alurnya tergolong unik, nggak biasa untuk kebanyakan HisFic, yaitu flash back. Yang jelas kita akan dibuat penasaran dengan apa yang sebelumnya terjadi. Di awal kita akan mendapati sebuah pernikahan yang mencekam, sebuah moment yang seharusnya membahagiakan tapi malah membuat kebanyakan orang bergidik ngeri. Pernikahan antara Jennifer Merrick dengan Royce Westmoreland, Duke of Claymore.

Cerita di mulai ketika....

Jennifer adalah seorang anak yang sedikit bandel dan suka membangkang perintah orang tua, puncak kemarahan ayahnya adalah dia menolak perjodohan dengan lelaki tua dan yang paling parah adalah mempermalukan saudara tirinya di mata rakyat, dia pun diasingkan di sebuah biara agar sikapnya bisa berubah. Beberapa tahun kemudian ayahnya mengunjungi Jennifer dan berkata dia akan kembali dijodohkan dengan Laird tua demi memperkuat pasukan perangnya, karena tidak ingin mengecewakan ayahnya lagi Jennifer pun menyanggupinya. Tak disangka, ketika Jennifer membicarakan perihal perjodohan itu dengan adiknya, Brenna, percakapan mereka dicuri dengar oleh dua orang mata-mata dari pihak musuh yang malah membogkar identitas mereka kalau mereka adalah anak dari Merrick, musuh bebuyutan prajurit Inggris. Mereka pun diculik dan dibawa kepada The Black Wolf, Royce Westmoreland dengan rencana tentara Merrick menyerah.

Awalnya Royce sangat marah kepada adiknya Stefan yang membawa dua biarawati ke kamp-nya, mereka dalam posisi kelaparan namun adiknya malah menambah beban. Tapi setelah menjelaskan siapa mereka dan melihat tatapan Jennifer yang membangkang, dia berubah pikiran dan menyuruh mengawasi mereka. Semua tahu kalo Merrick mempunyai anak yang sangat cantik dan Royce tidak percaya kalau Jennifer adalah yang dimaksud, dia tidak cantik tapi menarik. Lain halnya dengan Brenna, adik tiri Jennifer, Royce barun percaya kalau dia sangat cantik. Dan semua juga tahu kalau ada anak Merrick yang pernah menolak perjodohan, setelah melihat kedua gadis tersebut, Royce tahu siapa yang dimaksud. Jennifer adalah cewek yang kuat dan pantang menyerah, dia harus bisa lepas. Sedangkan Brenna lebih pendiam, penurut, Jennifer bertekad akan membebaskan mereka berdua. Dia pun mempunyai siasat menjahitkan baju, selimut yang rusak agar tidak bosan. Kesempatan datang, dengan bermodal baju prajurit yang dijahitnya dia dan adiknya menyamar, menunggangi kuda, dan lari dari jeratan Royce.

Royce sangat marah, baru kali ini dia dibodohi oleh seseorang, perempuan lagi. Parahnya kuda kesayangannya Thor juga dibawa lari, dengan kekuatan penuh dia pun mencari sang tawanan dan membuktikan betapa berkuasanya dia.

Setelah itu, Royce memisahkan Jennifer dari Brenna karena dia tahu Brenna tidak akan melakukan apa-apa tanpa perintah Jennifer, dia menempatkan Jennifer di kampnya, dekat dengannya, dekat dengan pengawasannya, bersamanya. Kemudian Royce membawa para sandera beristirahat di salah satu "rumahnya", di sana Brenna mengalami alergi dan Jennifer memohon kepada Royce agar dia melepaskan adiknya karena hanya bibinyalah yang mempunyai penawarnya. Royce setuju tapi dengan syarat Jennifer haryus mau melakukan apa saja yang diperintahnya, bisa ditebak dong :D.

Royce dibodohi lagi untuk kedua kalinya, dan dia sangat marah kepada Jennifer karena dia berhasil kabur dan membawa serta hatinya.

Royce dipaksa Raja Henry untuk menikahi Jennifer karena sudah mencemarinya, padahal Raja Henry dan Raja James sudah berdamai ketika tahu Jennifer diculik, Raja Henry sangat marah pada Royce, tapi karena mereka sangat kenal dekat dia pun memaafkannya dan malah mewariskan salah satu castle untuk hadiah pernikahan. Royce pun datang ke markas Merrick tapi dia tidak mau dibohongi lagi, dia pun menculik Jennifer dan membawa ke Castle Westmoreland yang sangat indah dan melangsungkan pernikahan secara paksa.

Sampai disitu saja? Jangan salah, cerita masih panjang, emang banyak banget konfliknya, justru bagian setelah Jennifer menikah dengan Royce yang paling seru, apalagi ketika Jennifer sangat membenci Royce ketika dia membunuh adik kesayangannya, William, di situ terlihat banget kalau Royce nggak sengaja dan dia amat mencintai Jennifer, sayangnya Jennifer sudah buta dengan kemarahannya. Yang paling menharukan lagi adalah ketika akan diadakan duel, bukannya mendukung suaminya, Jennifer malah duduk diantara lawan suaminya, yaitu ditenggah keluarga dan rakyat ayahnya. Gemesssss banget sama Jennifer, kasian banget Royce nggak di support istrinya padahal dia lagi bertaruh nyawa.

Suka banget dengan seri Westmoreland ini, awalnya sempet binggung Royce ini siapa ya? ternyata buku ini adalah seri pertama, binggung juga kenapa Gramedia tidak menerbitkannya secara urut. Kalau buku kedua dan ketiga bercerita tentang anaknya, buku pertama ini bercerita tentang orang tuanya, unik juga nih karena biasanya yang diceritakan adalah kisah para anaknya, hehe. Dengan banyaknya masalah, siasat, kesalah pahaman di buku ini membuat kita tidak akan bosan. Apalagi dengan karakter Royce seorang prajurit perang yang tangguh, tinggi, besar, berkuasa kita dibuat terpesona olehnya. Kadar hotnya lumayan lah, aku kasih 3 kipas, kembali lagi, yang paling menarik dari buku ini adalah konfliknya, seru.

4 sayap untuk Castle Wesmoreland.


A Kingdom Of Dreams - Kerajaan Impian (Westmoreland #1)
Penulis: Judith McNaught
Penerjemah: lingliana
Editor: Astrid Isnawati
Cover: Marcel A.W
Penerbit: Gramedia
ISBN: 978-979-22-8707-3
Cetakan pertama, Agustus 2012
599 halaman

7 komentar:

  1. Aku benci abis ama Jenny. Biasanya karakter cowoknya tuh yang menyebalkan, ini malah karakter ceweknya.
    Udah gitu, ngeselinnya sih keterlaluan, pokoknya pas dia nikah ama Royce, si Jenny jadi cewek super duper menyebalkan! Hahahahaha..
    Masih bagus Whitney, My Love kalo buatku..

    BalasHapus
  2. aku juga suka banget sama Whitney, My Love. ak paling sebel sama Jenny waktu Royce duel, gemessss banget, nggak tau apa kalo Royce udah merasa bersalah banget >.<

    BalasHapus
  3. aku juga suka Whitney, My Love. :D
    tapi aku belum baca yg ini mbak, jadi ga bisa nilai juga. tar kalo ada waktu saya babat abis. (melirik tugas dan mid test yg mengejar. tidakkkkkkkkk)

    BalasHapus
  4. ayo ayo dibaca tapi diselesaikan dulu tugasnya :)

    BalasHapus
  5. setelah Lisa Kleypas, Judith McNaught salah satu favoritku untuk hisrom, suka caranya menggambarkan hubungan antara manusia :D

    BalasHapus
  6. Serinya banyak jg yang ini ya mba... ^^ pengen baca dah.,

    BalasHapus
  7. Reviewnya saja panjang apalagi novelnya
    Banyak konfliknya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...