Rabu, 15 Agustus 2012

Someone to Watch Over Me (Bow Street Runners #1)

Sinopsis:
Grant Morgan adalah bujangan paling didambakan di London, juga salah satu anggota Bow Street Runner yang diperhitungkan. Ketika suatu malam ia dipanggil untuk menyelidiki korban tenggelam, Grant terkejut saat mengenali korban itu sebagai Vivien Rose Duvall, wanita bereputasi buruk. Ia semakin terkejut ketika menyadari wanita itu masih hidup. Karena tak ada seorang pun yang bisa menjaga wanita itu, Grant membawa pulang Vivien untuk merawatnya, namun malah menyadari wanita itu menderita amnesia. Vivien menyadari tanda di lehernya membuktikan ada orang yang sengaja menenggelamkannya di Sungai Thames. Karena itu, ia tak punya pilihan selain memercayai pengakuan pria penyelamatnya bahwa mereka sepasang kekasih, dan menyerahkan hidupnya pada pria itu. Selagi Grant mencari penyerang Vivien, mereka berdua mendapati diri jatuh cinta, sambil berjuang tetap berada selangkah di depan orang yang menginginkan Vivien mati. 
Sudah lama nggak baca tulisan Lisa Kleypas, salah satu penulis Historical Romance favorit saya, seri paling favorit dari dia adalah Wallflowers, salah satu buku yang membuat saya menggandrungi HisRom. Kali ini Gramedia menerbitkan seri terbaru dari LK yaitu Bow Street Runners, mengintip review di Goodreads, seri ini juga mendapat rating yang tinggi. Kali ini cerita berbau thriller, penyelidikan dan sebagainya, karena Bow Street sendiri merupakan biro detekrif, apa ya nama kerennya? :)

Grant Morgan diminta menyelidiki korban tenggelam, awalnya dia mengira korban tenggelam itu sudah mati ternyata masih hidup, kagetnya lagi si korban adalah orang yang pernah menarik perhatiannya dan memfitnahnya. Korban tersebut adalah Vivien Rode Duvall, pelacur paling top dan sangat cantik. Grand membawanya pulang dan langsung memanggil dokter. Setelah dirawat dengan baik dan sadar, Grand mulai menyelidiki sedikit demi sedikit apa yang sebenarnya terjadi dan siapa yang ingin melenyapkan Vivien, sayangnya perempuan tersebut amnesia.

Grant tidak sepenuhnya berbohong tentang siapa Vivien, dia berkata jujur ketika bilang kalo Vivien adalah seorang pelacur kelas atas dan tidak semua orang bisa mendapatkan dirinya, Vivien yang amnesia tidak percaya, selain tidak ingat sama sekali dia juga sangat shock dengan kenyataan kalau dirinya pelacur, Lalu ketika Vivien bertanya apa hubungannya Grant dengan dirinya, Grant berbohong kalau dia adalah pelanggan atau penyewa terakhirnya. Grant berbuat seperti itu karena sakit hati, dulu dia dipermainkan oleh Vivien di suatu pesta dansa, Grant menolak ajakan Vivien namun Vivien berkata sebaliknya kepada semua orang sehingga orang-orang merasa kasihan padanya. Memanfaatkan kelemahan Vivien, Grant bertekat membuat wanita itu bertekuk lutut dan menyesali perbuatannya dulu, tapi apa yang dia dapat? Kena batunya sendiri :p

Cukup mengobati rasa kangen saya akan tulisan LK, dengan banyaknya penulis HR baru yang tidak begitu namplok di hati saya, buku ini cukup memuaskan, tulisan LK masih khas, argumen para tokohnya yang lucu dan adegan ranjangnya yang ehmmmm, hahahaha tidak bisa dilewatkan (hus! masih puasa juga). Konfliknya sendiri lumayan tidak bisa ditebak, walau tetap bagian tumbuhnya bunga cinta antara kedua tokoh utama yang paling menarik. Untuk tokohnya sendiri, Grant memang agak 'keras' dan pandai bernegosiasi, digambarkan juga masa kecilnya yang suram, betapa menyakitkan kehidupannya waktu kecil hingga dia berusaha menjadi orang yang sukses dan tergabung dengan Bow Street dan terkenal tidak pernah gagal dalam menghadapi berbagai kasus. Untuk Vivien sendiri, dia sukses memerankan amnesia karena sama sekali tidak terasa kalau dia seorang pelacur, dia malah terlihat seperti perawan yang malu-malu :p. Yeah akan ada kejutan diakhir dan serunya kalau kita mengetahuinya sendiri.

Sebagai pembuka seri, buku ini sukses membuat saya tidak sabar baca seri selanjutnya yang katanya jauh lebih bagus, oh ya saya juga sangat penasaran dengan Sir Ross Cannon, pemimin Bow Street. Semoga lebih panas!!! XDD

Someone to Watch Over Me (Sang Penjaga Hati)
by Lisa Kleypas
Penerjemah: Elliyanti Jacob Saleh
Cover: Marcel A.W
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-8651-9
424 halaman

9 komentar:

  1. wah karakter ceweknya sama sekali baru ya, pelacur kelas atas hihi. kalau biasa saja, perawan tua dll :p :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jarang banget yang kayak gitu, hehe

      Hapus
  2. Cover HRnya gramedia ga ada yg ga cantik (yg ada model ceweknya)

    Iya nih baru, biasanya kan bangsawan gitu

    BalasHapus
  3. MAU BACAAA!!!
    Blom pernah baca Lisa Kleypas sih cuma udah banyak yang recommend bagus katanya. hihi

    BalasHapus
  4. eh aku beneran deh nggak ngerti "historical"nya di mana. hehehe
    kemarin kan udah nyoba tuh baca dikit Married by Morning. Tapi koq malah nemu drama banget. XDDD

    BalasHapus
  5. Pengen baca juga ah. Penasaran sama Lisa Kleypas! :))

    BalasHapus
  6. pengen coba baca buku2na Lisa Kleypas. Belakangan tertarik sama historical romance :D

    btw buat yg tombol hide itu gimana caranya yah? O_o

    BalasHapus
  7. Lisa Kleypas! Salah satu penulis HR favoritku :blush:

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...