Rabu, 25 Juli 2012

The Devil Loves Cinnamon

Widya kaget melihat sosok laki-laki di hadapannya. laki-laki berkaus pink itu adalah setan. ya, setan sungguhan meski dia berkaus pink dan senang sekali mencium aroma kayu manis. Namun, jika sosok itu memang bisa mengabulkan permintaannya gadis ini akan melakukan apa saja. Bunda tercintanya, yang sedang koma, harus sadar dengan cara apa pun.

Permintaan yang cukup sulit -bagi si setan sekalipun. Setan yang berwujud laki-laki itu malah terjebak di dunia manusia, dalam kehidupan Widya. Dia baru bisa pulang jika permintaan Widya dikabulkan. Saat mereka sibuk mencapai kata sepakat, diam-diam, Widya sadar kalau dia mulai jatuh cinta kepada Setan penggemar kayu manis itu.

***


Salah satu buku teenlit favorit forever ever, entah sudah berapa kali baca tapi nggak bosan-bosan juga. Awal baca sih biasa aja, bercerita tentang seorang gadis manja yang baru lulus kuliah, sangat menyayangi bundanya dan ayahnya yang workaholic. Lalu sepulangnya dari wisuda, bunda mengalami kecelakaan dan koma. Kabar yang meremukkan hati Widya karena dia amat menyayangi bundanya. Untuk menghibur Widya, salah satu sahabatnya, Kasandra, mengajak dia jalan-jalan untuk membeli vas, setibanya dia malah dicuekin karena si sohib sibuk sendiri. Sambil menunggu sohibnya selesai dia melihat keadaan sekitar dan menemukan  seorang bapak penjual buku bekas. Bapak tersebut terlihat kelelahan sekali lalu Widya memberikannya minuman dan si bapak menawarkan dagangannya kepada Widya, dia pun langsung membeli untuk dia ceritakan kepada bundanya selain itu harganya murah banget, karena kebaikannya si bapak memberikannya satu buku gratis, sebuah buku bersampul hitam. Tidak ada tulisan apa-apa baik dibagian maupun belakangnya, kertasnya sudah menguning, hufurnya pun sebagian besar sudah mulai pudar, tulisannya sulit dibaca, dia membuka-buka lalu menemukan gambar lingkaran pemanggil setan yang bisa mengabulkan permintaan. Cukup menarik dan tak ada salahnya mencoba, siapa tahu bisa menyembuhkan bundanya. Tak disangka percobaan iseng dengan kayu manis dan coklat leleh ternyata bisa memanggil setan beneran! Dia datang telanjang dan akan mengabulkan permintaanmu.

Bisa ditebak apa yang diminta Widya, meminta agar bundanya sadar dari koma. Sayangnya ada beberapa hal yang tidak bisa dikabulkan oleh si Setan, yaitu:  mencampuri urusan nyawa manusia dan menginjakkan kaki di rumah Tuhan. Kalau melanggar dia akan dibuang ke bumi. Si Setan tidak bisa pulang sebelum Widya meminta bantuannya, dan Widya ingin balas dendam karena si setan tidak mengabulkan permintaannya. Si Setan pun terus membuntuti Widya sampai dia meminta bantuannya. Nggak hanya menghadapi kecerewetan si setan aja, ternyata ada wujud manusia si Setan dan dia bernama Ananta Putra Wildansyah, tunagannya.

Yang membuat saya suka banget sama buku ini adalah ide ceritanya dan sosok si Setan, dia cerewet banget dan ngganggu banget, tapi letak serunya di situ, apalagi dialog-dialog dia sama Widya, ceplas ceplos. Apalagi pas bagian-bagian akhir tuh, makin jatuh cinta sama Ananta ^^. Covernya keren, suka banget. Bagian yang saya suka ketika si Setan bertanya pada Widya: "Sayang, tuh, kayak gimana, sih?" Kerasa banget kalau dia udah mulai sayang sama Widya, yeah, setan juga punya hati :).

Quote favorit di buku ini:
Kita rela berkorban demi orang yang kita sayang.

4 sayap untuk Ananta Putra Wildansyah ^^

The Devil Loves Cinnamon
Penulis: Ima Marsczha
Editor: Widyawati Oktavia
Cover: Jeffri Fernando
Penerbit: Gagasmedia
ISBN: 979-780-300-7
Cetakan pertama, 2009
241 halaman

3 komentar:

  1. Hehe.. lucu ya ceritanya :)

    BalasHapus
  2. Hehe iya mb, si setan ngegemesin :)

    BalasHapus
  3. Hihihi ada2 aja ceritanya.... menarik ya jd keinget buku meg Cabot The Mediator....

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...