Minggu, 01 Juli 2012

Kelas Tiga di Malory Towers


Penulis: Enid Blyton
Alih bahasa: Djokolelono
Cover: Eric Alexander
Penerbit: Gramedia
ISBN: 978-979-22-4765-7
Cetakan kedelapan: Juli 2010
241 halaman

Tiap semester ada anak baru, mereka adalah Zerelda yang bermimpi menjadi pemain film sampai-sampai penampilannya dewasa sebelum waktunya, dan Wilhemina yang lebih suka dipanggil Bill, dia mempunyai tujuh kakak laki-laki dan sangat menyukai kuda, nggak heran kalau dia tomboy.
Kali ini Salli tidak langsung masuk sekolah karena Selesma. Ketidakhadirannya membuat Darrell kesepian tapi tidak lama karena Alicia datang menggantikan posisi Sally.

Bicara tentang anak baru:
Zerelda: dewasa sebelum waktunya, tatanan rambut, riasan yang mencolok, memakai lipstick yang membuat dia sering dimarahi guru. Dia pindahan dari Amerika. Dia bercita-cita menjadi artis dan sangat mengingginkan peran utama, bahkan sangat terobsesi.
Wilhemina: lebih suka dipanggil Bill, di otaknya hanya ada halilintar, kuda kesayangannya, sampai-sampai dia tidak memperhatikan sekolahnya, hanya ada Halilintar.
Satu lagi murid yang’mencolok’ bukan murid baru tapi di buku sebelumnya jarang terlihat.
Mavis: memuja suaranya, bercita-cita menjadi penyanyi opera. Suaranya memang sangat indah dan terlatih baik, sayangnya dia egois, merasa sempurna karena suaranya indah. Zerelda dan Mavis mempunyai kesamaan: sama-sama suka membual, sangat terobsesi dengan mimpinya.

Konflik di buku ini: kenarsisan Zereldan dan Mavis, banyaknya angka peringatan yang diperoleh Zerelda menyebabkan dia harus turun kelas, sekelas dengan Darrell. Gwendoline sangat senang karena ada anak yang cantik dan dipujanya sekelas, dia ingin menjadikannya sahabat. Sally yang merasa cemburu dengan kedekatan Darrell dan Alice, aksi nekat Mavis.

Yang seru: muslihat Alice mengerjai guru mereka dengan Bersin, Darrell dengan permainan lacrosse, Bill dengan Nona Peters dan kelembutan tersembunyi Nona Peters.

Semua keriuhan ini ada di kelas tiga.

3 sayap untuk lacrosse

1 komentar:

  1. Riuh banget yah kelas 3
    Aku juga gak suka dengan tokoh Zerelda dan Mavis. Dan merasa bahagia saat Zerelda turun kelas. wkwkwk

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...