Jumat, 20 Juli 2012

First Comes Marriage (Huxtable Quintet #1)



Sinopsis:

"Sekarang kau adalah Earl of Merton dan pemilik Warren Hall di Hapshire..."

Begitulah kabar yang dibawa Elliot Lyngate pagi itu, yang membuat kehidupan sederhana kakak-beradik Huxtable sontak berubah drastis sejak si bungsu menjadi earl. Serangkaian persiapan pun segera dilakukan. Namun yang terutama, kakak-beradik itu membutuhkan sponsor untuk memperkenalkan mereka pada kalangan ton. Ketika Elliot berinisiatif menikahi si sulung Huxtable untuk menjadi sponsor, Vanessa Huxtable ,alah menawarkan diri menjadi istrinya.

Meski sempat terkejut awalnya, Elliot akhirnya menerima pinangan Vanessa. Pernikahan itu memang tak berdasarkan cinta dan mereka sama sekali tak punya kesamaan, namun lama-kelamaan Elliot dan Vanessa mulai saling memahami. Dan ketika seseorang dari masa lalu berusaha mengguncang pernikahan mereka, Vanessa bertekad tetap pada komitmennya untuk membuat sang suami jatuh cinta padanya.


My Review:

Tema Hisrom di buku ini agak lain daripada yang lain, kalau si cewek miskin udah banyak, yang beda itu si cewek nggak cantik, body nggak ada bagus-bagusnya, kerempeng, pokoknya kalo ada cowok ngliat nggak bakalan tertarik. Biasanya walau miskin, pasti ada kelebihan si cewek yang akan membuat air liur sang cowok kudu dielap, salah satunya adalah body yang aduhai, hehe.

Ceritanya tentang Elliot yang sedang mencari pewaris pamannya kalo nggak salah, dan dia adalah si bungsu, anak laki-laki satunya keluarga Huxtable. Karena nggak bisa membiarkan si bungsu pergi sendirian, kakak-kakaknya ikut mendampingi, juga Vanessa nggak ketinggalan, walaupun dia satu-satunya yang sudah menikah tapi janda, dan tinggal di rumah mertuanya yang kaya, dia tidak bisa lepas dari saudaranya.

Elliot sama sekali tidak tertarik kepada Vanessa, dia tidak cantik tapi ada sesuatu yang membuat dia penasaran. Elliot terpaksa menyetujui saran ibunya untuk menikahi si sulung Huxable tapi ketika mengetahui rencananya Vanessa langsung melamar Elliot, dia tahu kakaknya mencintai laki-laki lain dan tak ingin penantiannya sia-sia, maka dari itu dia mengorbankan diri. Mereka akhirnya menikah. Elliot memberikan tiga hari yang sangat indah di awal pernikahannya untuk Vanessa, tapi setelah itu semua berubah.

Selain si cewek yang tidak cantik, si cewek yang melamar dulu membuat buku ini agak berbeda. Saya kurang menyukai karakter Elliot, semaunya sendiri dan kadang nggak perhatian sama Vanessa, terlalu cuek, semena-mena. Kebalikannya, justru karakter Vanessa yang kuat, ceplas-ceplos, kadang rendah diri karena dia tidak cantik membuat saya bersimpati. Konfliknya sudah umum, ada orang ketiga yaitu mantan simpanannya Elliot datang mengganggu hubungan baru mereka bersamaan dengan sepupu Elliot yang dulu pernah mencuri harta adiknya. Vanessa berharap pernikahannya dengan Elliot bahagia, memberikan apa yang tidak pernah suami sebelumnya berikan kepada Vanessa, dan Elliot berharap tanggung jawab yang selama ini sebagai pewaris terpenuhi. Kadar hot di buku ini sedang, 2.5 sayap aja, kalo untuk ceritanya kasih 3 sayap untuk Vanessa yang minderan.


First Comes Marriage - Pernikahan yang Menjelang
Penulis: Mary Balogh
Penerjemah: Lingliana
Penerbit: Gramedia
ISBN: 9789792285345
Cetakan pertama, Juni 2012
456 halaman

2 komentar:

  1. hohoho mbakku juga baru aja baca nih buku, aku juga intip2 dikit hehehe. kalo menurutku ceritanya agak biasa ya? dasar ceritanya maksudnya, tapi emang dramanya dalem banget. katanya kakakku ntar seri2 berikutnya bakalan lebih bagus ceritanya, hehehe

    BalasHapus
  2. iya mb, ak ngintip di goodreads seri selanjutnya ratingnya bagus. entah ya, akhir-akhir ini nggak ada HisRom yang nacep banget, apa mungkin selera aku udah berubah ya? hahahaha

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...