Sabtu, 16 Juni 2012

Until You: Saat Engkau Hadir (Westmoreland #3)


Sinopsis:

Sheridan Bromleigh, guru gadis-gadis kaya, dibayar untuk menemani salah seorang muridnya, Charise Landacter, ke Inggris untuk bertemu tunangannya. Ketika muridnya kabur bersama pria asing, Sheridan tidak tahu bagaimana menjelaskannya pada tunangan Charise, Lord Burleton.

Berdiri di dermaga, Stephen Wesmoreland, Earl of Langford, mengira wanita yang berjalan ke arahnya adalah Charise Lancaster - dan Sthepen siap menjelaskan bahwa Lord Burleton mengalami kecelakaan fatal semalam. Namun malang bagi wanita tersebut, muatan kargo membentur kepalanya dan dia pingsan!

Sheridan siuman di mansion Wesmoreland tanpa ingatan akan siapa dirinya: satu-satunya petunjuk tentang masa lalunya adalah fakta membingungkan bahwa semua orang memanggilnya Miss Lancaster. Namun, yang diyakininya hanyalah ia jatuh cinta pada seorang earl Inggris yang rupawan.

Review:

Beberapa hari ini saya akan mereview Historical Romance, Paranormal Romance dan Harlequin yang saya baca beberapa waktu yang lalu, reviewnya nggak akan panjang, karena saya sudah agak lupa dan bukunya nyewa, hahaha emang parah ini ingatan, inilah kendalanya kalau habis baca nggak langsung direview, kadang dulu kepikiran apa yang mau ditulis jadi lupa. Sebagai penginggat saja sih kalau saya pernah baca buku tersebut, soalnya saya benar-benar payah kalau nggak ditulis seperti ini, pasti suatu saat akan mikir "pernah nggak ya baca buku ini?" untuk menghemat waktu dan tenaga, saya akan menulis garis besarnya saja. Sinopsis di belakang sampul buku sebenarnya sudah banyak mewakili isi cerita.

Saya agak lupa sama seri sebelumnya *tuh kan* yang jelas Stephen ini pernah muncul di situ. Ceritanya dia dikhianati sama orang yang sebenarnya benar-benar dia sayang, dia dibohongi dan ditinggalkan sama cewek yang menikah dengan pria tua dan kaya. Berbekal pengalaman nista itu, dia berjanji nggak akan menikah.

Pandangan tentang pernikahan berubah ketika dia bertemu dengan seorang gadis amnesia yang bernama Charise, dia gadis Amerika yang mau menikah dengan Lord Burleton. Naasnya, Lord Burleton meninggal ditabrak keretanya Stephen, nggak segaja sih, soalnya si Burleton ini sedang mabuk dan tiba-tiba muncul di depan keretanya, dilindes deh. Stephen tahu kalau tunagannya Burleton akan datang, merasa bersalah dan bertanggung jawab dia ingin menjelaskannya dan memberikan solusi, dan sewaktu dia melihat Charise (aka Sheridan yang amnesia) hatinya berbungga-bungga :P.

Charise pun tinggal di rumah Stephen, awalnya Stephen tidak berencana menggantikan posisi Burleton, tapi sewaktu dia menerima surat kalau ayahnya Charise meninggal, ada satu beban lagi yang tidak bisa dia biarkan Charise menanggung sendiri, dia juga mulai sayang sama Charise, tidak rela laki-laki lain mendekatinya, dan dia berencana menikahinya. Lalu apa yang terjadi ketika Charise asli datang? *eng ing eng*.

Ceritanya terasa familier yah? hehehe, tapi seru juga kok, apalagi sewaktu Charise gadungan dipersiapkan untuk menghadiri pesta pertamanya, Stephen ga rela gitu kalau dia banyak penggemarnya. Apalagi Stephen ini nggak tanggung-tanggung kalau sayang sama seseorang, dia benar-benar akan memberikan apa pun, baik itu kasih sayang atau keperluan hidup. Jeleknya, dia juga bisa sangat kejam sama orang yang telah menghianatinya, contohnya waktu tahu Sheridan lebih memilih melarikan diri daripada menjelaskan segalanya kepada Stephen *ups. Dia nggak mau melihat wajah Sheridan, bahkan mendengar namanya, mirisnya, Sheridan selalu bersembunyi melihat Stephen sewaktu Opera, ingin sekali meminta maaf dan menjelaskan kalau perasaannya itu benar-benar nyata, mengharukan sekali.

Kurang sregnya, pas bagian menuju ending, permasalahannya cepet banget terselesaikan, kayak nggak ada prosesnya gitu, marah-marah langsung baikan, udah. Untuk adegan hotnya nggak terlalu banyak, saya kasih 2.5 sayap deh untuk dikibas-kibaskan. Dan untuk kesemuanya.....

3 sayap untuk Stephen yang pendendam.



Penulis: Judith McNaught
Penerbit: Gramedia
ISBN: 9789792283273
Cetakan I, 3 Mei 2012
600 halaman

3 komentar:

  1. seri sebelumnya Whitney, My Love. cerita tentang kakaknya Stephen. di sana Stephen jadi mak comblang gtu. hehe.

    yahh, kurang memuaskan yaa Until You? padahal whitney bagus banget lhoo (ikutan terguncang-guncang)

    eh, kakak beradik Westmoreland ini mirip banget ya klo uda marah. >.<

    BalasHapus
  2. aku juga kok seri keduanya yg Whitney, kasih empat sayap kalau nggak salah :)) kurang begitu suka aja, iya mereka memang mirip ^^

    BalasHapus
  3. Wuah mbak Sulis sampe lupa series sebelumnya
    Saking banyaknya buku yg dibaca
    Tapi ratingnya kecil yah? *mikir lagi

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...