Kamis, 14 Juni 2012

Character Thursday

Hai hai, kali ini saya nggak akan memposting tentang review tapi nggak kalah seru juga, kali ini saya akan memposting salah satu meme yang diprakarsai oleh mb Fanda. Ini pertama kalinya saya mengikuti meme yang berjudul Character Thurday, sebelumnya di Kutu Bokek saya juga memposting sebuah meme yang berjudul Wishful Wednesday yang idenya tercetus dari mbak Astrid. Kenapa nggak diposting di satu blog yang sama aja? Karena saya punya dua blog dan saya kira adil jika membagi satu-satu :D. Alasan lainnya adalah karena Character Thursday ini saya terawang nggak akan jauh dari tokoh yang saya elu-elukan di novel romance, jadi saya kira tepat jika saya taruh Character Thursday di Kubikel Romance, dan sehari sebelumnya tepat jika saya memposting buku-buku yang saya inginkan di Kutu Bokek karena genrenya lebih variatif. Selain itu, saya masih ingin memrioritaskan review daripada meme, saya ingin meme-meme ini menjadi ajang pelepasan kejenuah saya ketika membuat review, jadi blog saya yang sering banget males di update sama empunya ini nggak kelamaan nganggur dan nggak kebanyakan meme.

Sebelum ke siapa yang menjadi karakter favorit saya, saya akan menjelaskan dulu apa sih Character Thursday ini. Di kutip dari blognya mbak Fanda:

Character Thursday

Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir(judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…






Dan, untuk Character Thursday pertama saya adalah... *jeng jeng jeng*


Simon Marganda salah satu tokoh yang ada di novel Memori. Geez sosok dia benar-benar membuat saya terlena. Dia itu tuh kucel, cuek, sinis, nggak tanggung-tanggung jika nyindir kesalahan orang, tapi dia itu jenius, nggak pernah masuk kuliah tapi nilainya selalu A, walau cuek tapi dia diam-diam mengamati dan memperhatikan orang yang disukainya dan dia seorang arsitek. Kalau impian saya sewaktu kecil *yang banyak banget* dulu saya pernah kepikiran untuk menjadi seorang arsitek karena saya dulu suka banget main rumah-rumahan dari balok kayu dan mendesain tata ruangnya, tapi saya sadar saya nggak becus dalam hal menggambar, makanya saya selalu seneng dengan orang yang pintar ngambar. Dan saya juga mempunyai impian kalau suatu saat menikah dengan seorang arsitek dengan alasan dia aja pinter buat rumah, apalagi membangun rumah tangga #eaaaa.
Sampe sekarang, karakter dia benar-benar nempel di otak saya, nggak mau pergi, dan berharap dia nyata dan sungguhan dan suatu hari akan melamar saya dan membangun rumah bergaya Romantic Home buat saya :P.

Seperti meme saya yang pernah tayang, saya akan memposting dua karakter yang nempel banget, dengan alasan yang sama juga karena saya nggak tiap hari bisa onlen kompi dan memposting meme ini sesuai harinya. Dan Character Thursday kedua jatuh pada.... *drummmm drummmm drummmm*

Four atau Tobias salah satu tokoh di novel dystopia yang baru saja selesai saya baca, reviewnya bisa dibaca di Divergent. Four dan Simon mempunyai kesamaan, mereka sama-sama introvert, nggak banyak omong, tapi sekali omong mbehhhh pedes dan bisa juga sangat romantis :). Karena berbeda blog, saya kasih bocoran dikit deh tentang Tobias ini. Dia sebenarnya berasal dari faksi Abnegation (yang tidak egois) tapi karena ada ketakutan yang tidak bisa dilaluinya dia memilih berkhianat lalu masuk ke faksi Dauntless (mengutamakan keberanian). Waktu menjalani inisiasi dia mendapat peringkat pertama (jenius) tapi dia malah mengingginkan menjadi pelatih para anggota baru dari pada menjadi salah satu pemimpin. Nah, waktu inisiai yang baru ini, dia bertemu dengan salah satu anggota baru yang berasal sama dengan faksinya dulu, Tris. Terjadilah bunga-bunga asmara. Suka banget ketika Tobias mencuri ciuman dari Tris, ketika menyembunyikan gandengan tangan mereka berdua, dan yang paling saya suka, Tobias ini nggak rela ketika Tris dicelakakan orang lain, dia akan berubah menjadi sangar dan nggak tanggung-tanggung berbuat brutal demi melindungi Tris. Dari banyak novel romance yang saya baca, yang tipe-tipe seperti ini memang agak sedikit posesif dan sangat setia, ah coba ya kalau ada yang jual, langsung saya bungkus deh :)

Itulah dua Characters Thursday yang mempunyai sifat yang mirip di postingan pertama ini. Sosok mereka benar-benar tidak mau lepas dari bayangan saya, makanya saya mencoba mengikuti meme ini guna mendokumentasikannya. Saya tidak akan memberikan sosok yang nyata untuk mengambarkan betapa keren, cakepnya mereka, biarkan imajinasi saya yang bekerja, saya tidak ingin merusaknya. Kalau dilihat dari postingan temen-temen yang sudah ikut, meme ini sudah sampe episode belasan, kenapa nggak ikut dari dulu? Setiap buku yang saya baca pasti ada tokoh yang menarik, tapi yang benar-benar melekat dihati saya tidak banyak. Biasanya mereka akan ada di buku sepanjang masa (lain kali akan saya buat listnya), yang tidak pernah bosan saya baca, dan salah duanya adalah mereka di atas.

8 komentar:

  1. bwahaha.. bungkus, Lis.. :p

    BalasHapus
  2. nasi bungkus yang dibawa pulang :p

    BalasHapus
  3. memori kayanya kudu segera baca nih... udah dpt bintang 5, eh tokohnya nyangkut di otak hihi... divergen bersambung kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya nge, nggak sabarrrrr

      Hapus
  4. wkwkwk...tulisanmu selalu bikin ngakak..
    Eh, pengen tahu dong, kayak apa kira2 Simon, coba kamu sertakan foto sosok yg pantes peranin dia di film, pasti makin asyik.

    Saran, kalau mau bisa juga lho kamu bikin 2 CT di 2 post, post satunya bisa disetting terbitnya minggu depan. Biar makin sering terupdate kan blognya. Itu dulu juga pertimbanganku bikin CT, suka merasa bersalah kalo lama gak bikin review, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhu nggak mau mb, biar ada di otakku aja gimana dia :))

      hmmm, coba deh nanti mb, semoga bisa terus eksis :)

      Hapus
  5. ya elah. Gak ikutan yang ini, Mbak. Aku suka Rin Tin Tin, jambulnya itu loh. Hehe, tapi yang paling keren itu ketegasan dan kecerdasannya

    BalasHapus
  6. Baru tau ada Character Thursday
    Aku taunya monday buying dan wishing wednesday

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...