Selasa, 14 Februari 2012

Fate




Sinopsis:
Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.
Dua putra Keluarga Jang yang terpisah selama bertahun-tahun, sekarang harus bertemu kembali untuk mendengarkan wasiat ayah mereka yang telah meninggal dunia.
Jang Min Ho, terlahir sebagai anak dari istri yang sah, hidup serba berkecukupan di Indonesia. Sementara itu, Jang Min Hwan terlahir sebagai anak dari seorang pelacur, hidup susah di Korea.
Demi mendapat segala kekayaan Keluarga jang di Indonesia, dua putra Keluarga Jang harus memenuhi segala permintaan ayah mereka di dalam surat wasiat, termasuk tinggal bersama di rumah keluarga Jang. Rasa dendam, sakit hati, dan masa lalu yang pedih membuat kedua kakak beradik ini lebih mirip seperti orang asing.
Kehadiran Dena, anak gadis kepala pelayan yang juga adalah teman masa kecil mereka, berhasil membuat mereka kembali bersatu. Tapi di saat mereka akhirnya merasa sudah mampu melewati masa itu, ternyata nasip berkata lain.
Nasib.
Ketetapan Tuhan.
Sesuatu yang tidak bisa diubah dengan tangan manusia.
Bagaimana Jang Min Ho dan Jang Min Hwan menghadapi nasib mereka? Sanggupkah mereka mengubahknya?

Review:
Entah kenapa makin lama membaca karya Orizuka makin gampang sekali ditebak, terutama para tokohnya. Membaca buku ini serasa membaca Summer Brezze dan Oppa & I. Konfliknya juga terasa biasa, amarah yang melingkupi Jang Min Hwan karena diusir dan hidup susah di Korea sedangkan saudaranya hidup enak membuat dia cuek, sinis, dan gampang marah, berbeda dengan Jang Min Ho yang baik hati, dan Dena yang perhatian, ingin mengembalikan hubungan yang harmonis sewaktu masih kecil menginggatkan saya akan tokoh-tokoh di Sumer Brezze. Sedangkan hubungan Min Hwan dan Min Ho yang memburuk, di mana Min Hwan sangat membenci Min Ho dan sebaliknya, menginggatkan saya akan tokoh kakak beradik Jae di Oppa & I, alasan rengangnya hubungan mereka pun sama sepelenya juga, salah paham. Rahasia keluarga yang disembunyikan ayah mereka dan isi wasiat agak terlalu aneh, terlebih harus mengulang kuliah padahal Min Ho sudah lulus S2. Belum lagi banyak sekali catatan kakinya, membuat saya bolak balik menatap ke atas dan kebawah untuk mencari arti dari bahasa Korea yang sangat banyak dibuku ini. Memang ada manfaatnya sih kita bisa menambah kosa kata bahasa Korea hanya saya terlalu banyak, membacanya jadi nggak nyaman. Yang sangat saya sesali adalah kenapa nasip akhir Min Ho harus seperti itu? Terlalu dipaksakan. Minim typo, tahu arti covernya ketika Dena membuat gantungan kunci untuk mereka bertiga, yang melambangkan shio masing-masing para tokoh, oh ya cover kedua di atas adalah cover buku terbaru, bagusan mana coba? :D. Diakhir cerita ada kamus mini dan info tentang kuliner khas Korea, nambah pengetahuan sedikit tentang Korea, nah kenapa ada catatan kaki juga kalau dibelakang ada kamusnya? Walau gampang ditebak sifat para tokohnya, tetap si cuek, sinis yang menjadi favorite saya, Min Hwan. Bagi yang belum bosan membaca karya Orizuka, buku Korea pertama yang ditulisnya ini mungkin bisa menjadi koleksi.

Fate
Penulis: Orizuka
Penerbit: Authorized Book
ISBN: 978-602-96894-0-2
Cetakan pertama, 2010
288 halaman

8 komentar:

  1. hehe... tertarik nih baca ini krn blm pernah baca karya orizuka sama sekali... tp klo dilihat2 karakter tokohnya selalu sama dari semua bukunya, jd bingung *ngoceh ga jelas

    BalasHapus
  2. ciri khasnya memang itu, nggak masalah sih sebenarnya hanya saja konfliknya dibuat agak berbeda pasti jauh lebih seru :))

    BalasHapus
  3. Ini buku udah cetak ulang ya?

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah baca punya Orizuka, ada cuplikan2 yang udah aku baca itu judulnya apa lupa oh ya 17 years song apa ya, dia itu dari cara penulisan lincah, biasa, ga muluk-muluk tapi ngena :D *masuk wishlist tapi aku kurang suka kalo berbau korea, hihihi

    thanks ya Kak for the review

    BalasHapus
  5. Nggak sabar pengen bc karya kak ori yg satu ini! :D love it so much! ♥

    BalasHapus
  6. Aku punya bukunya yg cover sebelah kanan.. dpt murah di buku second... * ngomong2 kayana nyari buku murah mulu ya aku... jd malu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga perlu malu hoho, aku ya sering kok nyari buku second :D

      Hapus
  7. Karyanya Orizuka banyak yg ketebak ceritanya
    Tapi lumayan deh nambah2 koleksi penulis asia timur

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...