Sabtu, 21 Januari 2012

Ten Things I Love About You



Sinopsis

Berikut ini sepuluh hal yang perlu kau ketahui tentang kisah ini: Satu, si tampan Sebastian Grey memiliki rahasia yang tidak diketahui oleh siapa pun, termasuk Dua, Annabel Winslow, wanita cantik agak urakan, yang kebetulan dijodohkan kakek-neneknya dengan paman Sebastian, Earl of Newbury yang, Tiga, berambisi memiliki keturunan untuk mencegah hartanya jatuh ke tangan pewarisnya, yaitu Sebastian sendiri!

Namun takdir berkata lain, karena Empat, terjadilah pertemuan romantis nan konyol di padang belukar antara Sebastian dan Annabel yang mengubah segalanya. Mulai dari Lima, malam indah yang mereka lewatkan di gedung opera, hinga Enam, jalan-jalan singkat di taman yang menjadikan Annabel primadona pesta dansa. Sayang, Tujuh, sang earl masih berambisi memiliki Annabel, dan Delapan, ada keluarga di desa yang menantikan pernikahan Annabel dengan pria raya kaya. Ketika kejadian tak terduga nomor Sembilan membuat gempar semua orang, sungguh, hanya itu yang dibutuhkan Annabel dan Sebastian untuk meraih Sepuluh, kebahagiaan sejati.

Review

Sebenarnya sinopsis yang saya ambil dari belakang sampul sudah menggambarkan keseluruhan isi cerita, tapi kurang afdol jika saya tidak memberi komentar tentang buku ini. Saya akan menyebutkan sepuluh hal tentang buku ini: Satu saya sangat suka waktu pertama kali Annabel tidak sengaja kesandung tubuh Sebastian sehingga Dua, menyebabkan ada perasaan lain di hati sang playboy yang kemudian Tiga, menyanggupi permintaa Annabel untuk menciumnya tanpa mengetahui identitas masing-masing. Ketika Annabel mengetahui kalau Sebastian adalah calon keponakannya terpaksa dia Empat, menyembunyikan identitas aslinya.

Covernya bagus, menandakan akan identitas Sebastian yang sebenarnya, sehingga Lima, membuat bangga Annabel walaupun Sebastian tidak mempunyai gelar. Selain itu, Enam, tingkah sepupunya Harry dan Olivia membuat cerita di buku ini menambah rasa humor, terlebih Tujuh waktu Olivia berpura-pura sebagai pendamping Annabel sewaktu Sebastian mengajaknya jalan-jalan, sok acuh tak acuh padahal matanya mengawasi. Tapi, Delapan, saya merasa buku ini biasa saja, entah kenapa hanya seri pertama yang saya suka, selain itu, Sembilan, adegan mereka tidak terlalu hot, aman untuk yang tidak suka adegan vulgar sehingga saya memberi dua sayap untuk kategori itu, dan Sepuluh, tiga sayap untuk kisah ini.



Ten Things I Love About You
penulis: Julia Quinn
alih bahasa: Elliyanti Jacob Saleh
penerbit: Gramedia
ISBN: 978-979-22-7701-2
catakan I, November 2011
440 halaman

5 komentar:

  1. LOL, sampe reviewnya pun pake diitungin :D

    BalasHapus
  2. hahaha, biar sama gitu kayak judulnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reviewnya mba Sulis bikin senyam senyum sendiri ^^

      Hapus
  3. Sebenarnya aku udah baca review ini dari dulu-dulu, tapi nggak ninggalin komen. Sebenarnya juga, sih, aku sering kok ngintipin blogmu, lho, adik Peri *hihihi*
    Sengaja komen yg ini, karena aku juga mulai suka dengan Julia Quinn. Wah, yang ini ada di Quantum nggak ya??? *modal rentalan :)*

    BalasHapus
  4. 10 cerita yg menarik banget nih

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...