Selasa, 29 November 2011

PSYCHO LOVE

by Syafrina Siregar
penerbit: Gramedia
cetakan I: Mei 2007
ISBN: 979-22-2879-9
224 halaman

[baca ulang]

Sinopsis
Amira Januari -- psikolog muda terkenal -- memiliki klinik yang selalu ramai, klien yang banyak, talkshow di radio dengan rating tinggi, dan mengasuh rubrik konsultasi di koran nasional. Masa depan yang cerah berada di genggamannya.
Hanya ada satu hal. Mira fobia pada publikasi dan pernikahan. bahkan Ardi, pengusaha sukses di usia tiga puluhan.
Hingga suatu hari, sebuah peristiwa menempatkan Mira sebagai pesakitan. Publikasi yang berlebihan menghancurkan masa depannya, karier, hidup, dan nama baiknya.
Satu-satunya jalan baginya adalah melarikan diri...

My Review
Dulu pas pertama baca suka banget, kasih empat sayap malah. Tapi, sewaktu membelinya dengan harga 10K saja di Gramedia Solo dan membaca ulang, penilaian agak berubah, hehe. Ceritanya cukup unik, mempermainkan konflik.

Mira mempunyaio klien yang ingin bercerai dengan suaminya dengan alasan sepele si suami melarang si istri bekerja, si istri tidak mau dikekang. Kakak si klien jelas geram dengan sikap kekanak-kanakan adiknya itu dan meminta iparnya untuk bicara baik-baik dengan si istri. Pusing menghadapi kemuelut rumah tangganya, si ipar nggak sengaja bertemu kembali dengan mantan pacarnya waktu kuliah dulu, dan setelah beberapa kali bertemu, ternyata rasa cinta yang dulu bersemi kembali. Di samping itu, si kakak jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang perempuan yang cuek baik sikap maupun penampilan. Dia pun mencoba menggaet hati perempuan tersebut. Binggung? Baca aja deh soalnya ceritanya mudah ditebak.

Kenapa penilaian menurun? Dulu jatuh cinta banget sama tokoh Ardi, tapi sewaktu baca ulang sikap dia yang malah kekanak-kanakan, waktu Mira kena masalah dia malah ikut menyalahkan, membenci dan mencercanya. Dia juga seenaknya sendiri, tipe apa yang aku mau harus aku dapat. Selain itu, hubungan Mira dan Ardi terlalu cepat, cerita tentang mereka kurang banyak. Mira juga plin plan, binggung milih Putra atau Ardi. Yah, lumayan kok, nggak bosan untuk dibaca dan covernya keren! Sesuai dengan Mira yang pusing mengatasi masalah sendiri, padahal dia seorang psikolog :))

3 sayap untuk PSYCHO LOgiVE

4 komentar:

  1. hehehe, tampak mbulet alur ceritanya ya? :)

    BalasHapus
  2. hehe, nggak juga sih mb, awal baca udah ketebak gimana akhirnya, alurnya juga ak suka, nilai plus buat buku ini, mungkin emang di setting seperti itu :)

    BalasHapus
  3. Wah asyik banget mba bisa beli buku harga 10k... ditempatku diskon masih paling murah 20 persen aja dr harga asli

    BalasHapus
  4. Alurnya bolak-balik yah mbak
    Setuju covernya memang keren

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...