Rabu, 02 November 2011

Kening


12434677


Dulu saya berpendapat kalau seorang artis itu tidak akan sukses di luar profesinya. Tapi nyatanya salah bukan, lihat Dee yang sekarang menjadi penulis bestseller atau Indra Herlambang yang tulisannya setiap membacanya saya akan berkata, "benar juga ya." Begitu juga dengan Fitri Tropika atau biasa dikenal dengan nama beken Fitrop. Awalnya kaget juga, seorang Fitrop seorang pembawa acara yang lagi tenar, komedian, gayanya yang lebay buat buku? Tentang apa yang akan ditulisnya? Berhubung saya memfollow akun twitternya dan waktu itu gencar banget promosinya, saya pun penasaran. Ketika ada teman yang membelinya, saya langsung mengantri nomer satu. Ternyata, setelah membaca saya mengenal sosok Fitrop yang lain, tidak seperti yang selama ini saya lihat di tipi.

Sebenarnya saya bingung novel ini menceritakan apa, Kening, mungkin itu memang ciri khasnya fitrop tapi kok kayak nggak ada hubungannya sama isinya. Menurutku buku ini lebih mendominasi akan kisah cintanya (nggak tau ini nyata atau cuman fiksi, hanya Fitrop yang tahu XD) mulai dari pacar pertamanya yg menyisihkan uang jajannya seribu rupiah per hari di celengan, katanya buat biaya gedung kalo sudah besar dan mau menikah XD, pacar terlamanya (3 th) Agra, dan sama si Mr Ranchoddas Shamaldas Chanchad (artis arab yg suka Bollywood itu, Zacky). Kisah cinta tersebut berada di bab awal, di Hello Goodbye. Saya sangat menyukai bagian ini karena fitrop jauh berbeda sama yg ditipi (yah, kadang lebaynya muncul dikit). Berawal dari dia naksir teman waktu mewakili tempatnya kerja (di radio Ardan) menjadi reporter MTV, Owl namanya. Tapi sayang dia tinggal di Medan jadi fitrop nggak berharap banyak. Trus waktu denger kabar kalo dia mau kuliah di Bandung Fitrop seneng banget, ada harapan nih. Setelah mengenal cukup lama fitrop malah ilfill sama dia, dia terlalu pendiam, asik dg dunianya sendiri. Lain dengan Agra, dia malah perhatian, awalnya Fitrop ngira dia tengil abis, typical high school bad boy yang banyak ditaksir adek kelas, sadar kece lalu makin sok kece, hobi gonta-ganti pacar, bolos dan berantem, bukan kategori fave Fitrop deh. Tapi sewaktu berkenalan dengan cowok punk, temen Agra, dia tahu kalo Agra sosok cowok smart yang tahu banyak hal, suka baca buku dan paham akan ideologi-ideologi yang dipilihnya. Sejak itu dia menjadi sahabatnya. Fitrop mulai jengah ketika Agra suka curhat tentang mantan atau gebetannya, dia mulai merasakan perasaan yang lebih tapi dia takut mengutarakannya. Ternyata oh ternyata sebenarnya mereka saling suka tapi yaitu tadi Agra mengira kalo Fitrop masih suka sama Owl sedangkan Fitrop mikir Agra masih ngarep sama gebetannya. Mereka pun berpacaran selama 3 tahun. Hubungan mereka mulai renggang ketika fitrop sering bolak-baling Bandung-Jakarta demi mewujudkan mimpinya. "A hurt that hurts is a heart that works." Waktu baca part ini kerasa banget kalo Fitrop bener-bener suka, sayang sama Agra. Bahkan waktu berpacaran dengan Zacky dia masih kepikiran Agra, waktu putus pun sakitnya nggak sesakit sama Agra. Suka banget waktu Agra bilang ke fitrop, "kamu: semangatku." Sayang disini nggak dijelasin kenapa Fitrop putus sama Zacky, haha malah ngosip.
Bab selanjutnya ada Love Letter Untukmu, Dan Kamu surat buat kedua ortunya. Trus berikutnya ada Mendongeng, Jreng!, Mojang Macho, Kain Gaip, Pagi Manis Asam Asin yang hanya sekilas saya baca. Di bagian terakhir Trims berisi pertanyaan-pertanyaan dari followers fitrop di twitter dan dijawab dengan ngawur. "Why so serious anyway? Dunia di luar sana sudah begitu serius, kenapa di sini juga harus?"
 
Typo ada sedikit, tulisannya kecil-kecil, kertasnya apa terlalu tipis yak? Ada bagian yg sampe tembus tulisannya. Covernya keren. Kayaknya Fitrop berbakat deh jadi penulis romance, ditunggu karya selanjutnya :)

oh ya, mau ikutan Trims, dan pertannyaanya adalah: Gimana kabar Agra sekarang? :))
3 sayap untuk si Nong-Nong

Kening
by Fitri Tropica (Fitrop)
Penerbit: Terrantbooks
ISBN: 9793750448
Cetakan I: Juli 2011
194 halaman

1 komentar:

  1. Rahmawati Fitri itu nama asli fitri tropika? Baru tau
    Btw, gokil banget sih cerita fitri di buku ini. Sampe percintaannya ditulis. hihi

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...