Selasa, 29 November 2011

Infinitely Yours


"Resensi buku ini dibuat dalam rangka ikut berpartisipasi dalam Lomba Resensi Buku ReadingWalk.com"

by Orizuka
editor: Andree & Gita Romandhona
sampul: Jeffri Fernando
penerbit: Gagasmedia
cetakan I: 2011
ISBN: 979-780-508-5
294 halaman
Readingwalk: http://www.readingwalk.com/book/infinitely-yours

Jingga dan Rayan, dua pribadi yang berbeda karakter menjalani sebuah tour bersama. bagaimana caranya dua orang yang tidak pernah cocok ini bertemu dan akhirnya menggelilingi negeri gingseng bersama?

Jingga, cewek nyentrik, periang dan cuek ini mempunyai tujuan ke Korea hanya satu, bertemu kembali dengan native tour guide yang sukses mempesonanya di pertemuan sebelumnya, Kang Yun Jae.
Rayan, cowok serius, sinis, dan dingin ini mempunyai tujuan ke Korea hanya satu, untuk menyelesaikan masalah, mencari jawaban kenapa pacarnya memutuskannya dan malah ingin menikah dengan pria Korea.
Jingga sangat menyukai negeri yang terkenal dengan operasi plastiknya ini dan Rayan sangat membenci negeri yang penuh dengan boyband ini.

Karna hanya satu tujuan Rayan, dia pun tidak menyia-nyiakan waktu yang hanya seminggu di Korea untuk mencari Mariska. Dia memisahkan diri dari rombongan tournya, namun rencananya gagal untuk pergi sendirian karena Jingga tetap ngotot untuk ikut. Jingga beralasan dia tidak bisa meninggalkan rayan sendirian, karena dia adalah pasangan dalam rombongan, dia adalah tanggung jawabnya. Tentu Rayan sangat risih dengan kehadiran Jingga, hanya membuang nafas kalau melawan perkataannya, toh ada untungnya juga dia ikut, bisa sebagai penerjemah. Gara-gara mencari Mariska, mereka ketinggalan tour yang sudah terjadwal, Yun Jae pun berang lalu menyuruh mereka bertemu ke tempat yang sudah ditentukan.

Setelah menemukan jawaban yang dia cari, Jingga pun menghibur Rayan yang patah hati dengan mengajaknya berkeliling Korea, sebuah tour special, tour romantisme Korea.
Di mulai dari melihat puluhan ribu gembok cinta di N Seoul Tower, naik cabble car (kocak banget waktu Jingga menirukan adegan yang dilakukan Jun Pyo, tokoh Boys Before Flower XD), makan jajangmyeon (mi kecap kalau kata Rayan XD), membeli hoodie (kaos couple), membeli krim penghilang keriput untuk Rayan (karena dia jarang tersenyum), membeli couple ring, photosticker dengan gaya alay, menginap di Heartbeat Motel (karena rayan kehilanggan dompetnya, jadi menggunakan uang Jingga yang terbatas), ketinggalan rombongan tour lagi, dan menginap di rumah seorang pasangan kakek nenek yang mengira kalau Jingga dan Rayan adalah penggantin baru (banyak tips yang diberikan, hihihi). Seru dan kocak banget tour romantisme mereka. Gara-gara Jingga yang selalu ceria, perjalanannya pun ikut berwarna. Bahkan Rayan pun mulai tertular virus Jingga. bagaimana perjalanan mereka selanjutnya? Baca yuk :)

Mungkin novel ini memang untuk seneng-seneng, layaknya berwisata, kita ditunjukkan tempat yang jarang dikunjungi orang kalau berwisata ke Korea, Jingga menunjukkan sisi romantis yang ada di negeri yang mewajibkan setiap laki-laki melakukan wajib militer ini. Konfliknya simpel dan mudah ditebak, yang membuat seru itu adalah bagaimana Jingga membawa Rayan keluar dari kesedihannya, dengan tour romantisme itu. Serunya lagi, di tiap tingkah polah Rayan yang tidak biasa, Jingga mengabadikannya dengan memotret ekspresi Rayan dan membukukannya, penginggat semua hal yang terjadi selama di Korea. Karakter tokohnya nggak jauh beda sama yang biasa dibuat penulis, cowok yang sinis, dingin, cuek dan cewek yang ceria dan berkemauan keras. Bedanya, di sini si cowok nasipnya tidak mengenaskan seperti kebanyakan novel Orizuka, biasanya kan sengsara banget tuh, hehehe. Suka banget sama kemasan buku ini, mulai dari cover, ilustrasi di babnya, sampai daftar isi yang menggambarkan sebuah playlist berisi judul lagu yang sesuai sekali dengan isi tiap bab.
Bagian yang aku suka adalah ketika Rayan bilang, "Sekarang, kamu mau bayar pake apa?" LOL.

4 sayap untuk tour romantisme mereka. 

12 komentar:

  1. yup, ending ketebak... Tp yg buat menarik bukan itu tp perjalanan mereka :)

    BalasHapus
  2. penasaran dengan maksud perkataan Rayan

    BalasHapus
  3. hihihi suka bgt sm buku inii :D emg berasa kyk lgi jalan2 d korea jg gtu ;)

    BalasHapus
  4. iya, jalan-jalannya seru :)

    BalasHapus
  5. ayo baca, itu dibagian ending :p

    BalasHapus
  6. Wooa...syukurlah ternyata dikau menyukai bukunya :D

    BalasHapus
  7. jadi pengen baca nih... banyak yg blg bagus :D

    BalasHapus
  8. iya aku suka baget, ak pengemar Orizuka makanya dibela-belain swap ma kamu hehehe

    BalasHapus
  9. kalo suka romance dan pengen baca yg ringan-ringan, buku ini pilihan yg tepat :)

    BalasHapus
  10. IY! :D romance+kocak=mantap! Kak Orizuka mmg keren!! :D i love this book! Love you Rayan! ♥

    BalasHapus
  11. Aku juga suka mba yg ini.... reviewnya jadi bikin keinget lg pss baca ini ^^

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...