Rabu, 02 November 2011

Hold Me Closer, NECROMANCER


11924777


Sinopsi belakang buku:

Perkenalkan Sam, cowok biasa yang sedang meniti karir di dunia makanan cepat saji. Muncullah Douglas, seorang necromancer yang kuat dan keji. Douglas segera mengetahui bahwa Sam juga necromancer--yang merupakan berita baru buat Sam-- dan dia sama sekali tidak senang memiliki pesaing di dunia paranormal yang sudah cukup sesak di Settle. Sekarang, Sam menyembunyikan temannya yang sudah menjadi mayat hidup dan tekurung bersama seorang gadis serigala. sam hanya mempunyai waktu seminggu untuk melarikan diri dari cengkraman Douglas. Hanya satu minggu untuk menemukan cara mengendalikan kekuatan misteriusnya yang terpendam.

Reviewku:
Agak nggak konsen bacanya sehingga harus 'baca cepat.' Lumayan fresh temanya, seorang pembangkit mayat. Seorang necromancer yang cukup kuat dan terlatih bisa bertindak sebagai duta antara dunia ini dan dunia maya. Dia bisa memanggil makhluk-makhluk yang lebih besar, membaca jiwa manusia bernyawa, dan mampu mempengaruhi mereka. Dia bisa membangkitkan mayat. Douglas mengetahu kekuatan besar Sam sehingga dia ingin sam menjadi muridnya untuk menguasai dunia. Yap, intinya itu, bagaimana Sam melawan Douglas, mengatasi 'kemampuan' barunya, menghadapi realita kalau keluarganya berusaha menyembunyikan kekuatannya, dan merasakan betapa anehnya dunianya sekarang cukup seru untuk diikuti apalagi penulis menambahkan bumbu humor di cerita ini. Saya kadang ngakak sendiri, contohnya bagian Brooke, teman kerja Sam. Waktu Sam mendapat sebuah paket dan dibuka ternyata isinya adalah kepala Brooke, ya hanya kepalanya saja reaksi Sam sih sama kebanyakan orang kalau melihatnya memekik dan menjatuhkannya, yang membuat lucu itu adalah si Brooke-nya, dia mengganggap kalau itu biasa saja dan meminta mereka tidak usah lebay =)). trus waktu Sam ditangkap Douglas dan dipenjara bersama si gadis serigala yang tidak memakai pakaian, Briddin atau Brid,

"Dengar, Briddin, kau mungkin gadis tercantik yang pernah kulihat, dan di antara itu ada dan perkataanmu barusan, sepertinya ada yang konslet."
...
"Terlebih lagi, kau bugil. Dan walaupun aku akan membenci diriku karena ini nanti, bisakah kau memakai bajumu? paling tidak untuk sementara waktu, agar aku bisa berpikir. Setelah itu, kau boleh langsung telanjang lagi. Semaumu. Aku sepenuhnya merestui."

Adegan yang paling aku suka =))

Selain necromancer, werewolf, ada juga zombie,  Harbinger (malaikat maut) yang bersepatu anak sekolahan, dan banyak lagi makhluk-makhluk aneh lainnya. Ceritanya lumayan menghibur, bagi yang suka fantasy dengan humor yang kental coba deh baca ini, pasti akan ikut terbawa juga akan karakter Sam yang konyol. Sebgai tambahan buku ini juga menyabet beberapa penghargaan, diantaranya: William C. Morris YA Debut Award Nominee (2011), YALSA Best Fiction for Young Adults (2011), ALA's Top Ten Best Books for Young Adults (2011)


3 sayap untuk si pembangkit mayat.
Hold Me Closer, Necromancer
by Lish McBride
Penerjemah: Berliani M. Nugrahani
Penerbit; Atria
ISBN: 978-979-024-481-8
Cetakan I: Juni 2011
445 halaman

2 komentar:

  1. Aku kira buku ini bakal dikasi bintang 4 dr Mba Sulis... trnyt cukup bosenin ya..

    BalasHapus
  2. Fantasi + humor = menarik

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...