Rabu, 07 September 2011

Empat Musim Cinta


Penulis: Adhitya Mulya, Andi F. Yahya, Hotman Juniarti, Andi Fauziah Yahya, Okke 'Sepatumerah', Rizki Pandu Permana, S.A.Z Al-Fansyour, Veronika Kusuma Wijayanti.

Editor: Kinanti Atmarandy

Penerbit: Gagasmedia

Cetakan: Ketiga, 2011

ISBN: 979-780-450-X



Ada 16 cerita yang ditulis oleh 8 orang penulis berbakat, masing-masing menuliskan dua buah cerita, berikut sedikit review dari masing-masing cerpen

Dimsum by Adhitya Mulya

Satu-satunya cerpen yang saya suka di buku ini, masih khasnya Adhitya Mulya kalau nulis, kocak dan lebay. Diceritakan Ule yang mempunyai pacar bernama Guti, sang pacar ini ngefans berat sama artis yang lagi naik daun Dimas Sumitro, yang disingkat Dimsum atau kadang dipanggilnya dengan sebutan Tukang Siomay, hahaha, ada-ada saja. Mendekati hari Valentine, Ule ingin membuat sang pacar bahagia, yaitu mempertemukan Guti dengan Malin Kundang (sebutan lain Ule ke Dimsum ;p). Usahanya untuk bertemu dengan sang aktor terkenal ternyata tidaklah mudah, bertemu mbak Pipit yang"SAKIT", di bus pertama Ule menduduki kursi yang ternyata baru diompoli anak kecil, di bus kedua terpaksa ikut dorong karena mogok, dalam mikrolet dipalak anak STM yang tiga tahun lebih muda tapi 30 kali lebih banyak, di bus ketiga ada nenek-nenek muntah dipangkuannya, di mikrolet kedua dia dai palak lagi sama anak STM yang tadi, di bus keempat terpaksa "menggadaikan" jam tangan karena uangnya habis dipalak dua kali oleh anak STM, di bus kelima ketemu sama anak STM itu lagi, dan kalau ketemu sekali lagi sama mereka, bakal buat milis, LOL, ngenes juga perjalan ke kampus si Dimsum. Mungkin saking cintanya kali ya, rela berkorban segitunya =))

Scene 40 Yang Bermasalah Itu by Adhitya Mulya

Entah ya, saya nggak ngerti cerita ini ngomong apaan, perseteruan Sutradara dan si Pocong? Trus cintanya dibagian mana?

Sepotong Senja by Andy F. Yahya

Andien kembali ke kota yang penuh dengan kenangan masa lalunya itu tapi sekembalinya itu dia malah mendapati alasan sebenarnya kenapa kekasihnya dulu, Ray, pergi meninggalkannya.

dia, aku, dan kamu by Andy F. Yahya

Tokoh utama cewek mempunyai teman yang rata-rata jadi selingkuhan orang, dia pun suka membuat cerita yang terinspirasi dari kehidupannya.

Atas Nama Cinta by Hotman Juniarti

Abak bawang, begitu orang-orang memanggilnya. Dia mencari sesuap nasi dengan "menari". Sampai ketika dia berkenalan dengan Harris, kehidupannya mulai berubah.

Jalan Takdir by Hotman Juniarti

Seorang ayah yang sangat menyayangi putri-putrinya, terlebih kepada putri bungsunya, karena hanya dialah yang tersisa diamana ketiga putri-putrinya yang lebig dewasa telah menikah tanpa seijin ayahnya, dialah yang selalu patuh dengan perintah sang ayah. Ketika Mas Handoyo, tetangga sekaligus teman main catur sang ayah melamar si bungsu, ayah menolak. Lumayan suka sebenernya cerpen ini, apalagi waktu sang ayah bilang, " Bapak tahu isi hatimu. Kamu pasti tidak akan tega menolak lamaran Nak Handoyo. Biarlah dia membenci Bapak. Asal jangan membenci kamu."

Cerita Dua Hati by Andy Fauziah Yahya

Mantan yang mencoba merengkuh hati kekasihnya yang dulu.

Sepasang Kupu-Kupu by Andy Fauziah Yahya

Ini sebenarnya juga lumayan bagus, awalnya aku kira lesbi, hahaha habis nggak jelas tokohnya, bercerita tentang cinta terlarang, seorang kakak yang mencintai adiknya sendiri.

Pernah Jadi Aku? by Okke 'Sepatumerah'

Udah pasaran ceritanya, ada cewek gendut dan sahabatnya sempurna, trus si gendut masuk rumah sakit gara-gara diet, di sempurna menasehati kalau itu nggak perlu, yang penting sehat. Si gendut marah karena selama ini orang-orang terdekatnya nggak ada yang tulus, suka ngolok-ngolok kelemahannya sebagai bahan becandaan.

Uji Setia by Okke 'Sepatumerah'

Kayak really show H2C, si pacar ikut sebuah program untuk menguji kesetiaan pacarnya, dia meminta pendapat sahabatnya karena dia mendapat feeling jelek akan pacarnya itu, padahal di belakang si sahabat adalah selingkuhan pacarnya sendiri.

Mimpi Dari Ujung Kalimantan by Rizky Pandu Permana

Bram Muller jauh-jauh dari Belanda untuk mencari informasi tentang kaket buyutnya karena misteri itu selalu datang di mimpinya.

Saya, Dia dan Samuel Morse by Rizky Pandu Permana

Agak bingung, seperti baru saja bermimpi indah dan sewaktu bangun mimpi tersebut berlanjut ke dunia nyata.

Pilihan Lamoreng by Z.A.S Al-Fansyour

Suami istri yang mempunyai pendapat berbeda akan gubernur pilihannya, bertengkar dan suami pun meninggalkan rumah. Masalah sepele bisa menjadi besar.

Sekeping Hati Yang Tersisa by Z.A.S Al-Fansyour

Seorang laki-laki yang sedang mencari seorang wanita yang tidak tahu namanya. Di lain pihak, wanita yang bertemu dengan laki-laki yang mirip dengan senior yang suka menggodanya waktu SMA dulu merasa kaget, mirip sekali bedanya ada bekas luka di kening cowok tersebut. Ceritanya lumayan juga.

Eva Mencari Hati by Veronica Kusuma Wijayanti

Seorang pelacur yang mungkin sudah muak dengan pekerjaannya, dia ingin mencari hati. Dimulailah pencarian hatinya ke berbahagai tempat, apakah dia menemukannya?

Menjemput Mempelai by Veronica Kusuma Wijayanti

Magi, manta pekerja kotor yang sekarang mengidap Syphilis dan tubuhnya penuh dengan borok, tidak ada tempat yang mau menerima dia, kecuali satu, mungkin lelaki di sebrang sungai yang dilihatnya mau menampung dirinya.



Cuman satu cerita yang benar-benar saya suka yaitu Dimsum-nya Adhitya Mulya, entahlah yang lain terasa biasa walau ada beberapa yang lumayan dan ditulis dengan unik, tapi ya itu cuman Dimsum menarik, saya masih nggak ngerti maksud dari judulnya tentang empat musim cinta itu apa ya? tapi overall bagus kok.

2 sayap untuk covernya yang keren dan Dimsum yang kocak.

1 komentar:

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...