Rabu, 07 September 2011

Heaven on Earth




Penulis: Kaka HY
Editor: Kinanti Atmarandy & Christian Simamora
Penerbit: Gagasmedia
Cetakan: I, 2011
ISBN: 979-780-465-8
256 halaman



Oke, jujur aja, saya sebenarnya bingung dengan buku ini. Dari sinopsisnya saya menangkap kalau dalam setiap kesedihan si tokoh utama ada orang di belakangnya yang akan menopang, memberi semangat, tapi sewaktu makin jauh saya membaca buku ini, Mana?

Menurutku ceritanya juga nggak fokus, ini tokoh utamanya siapa? Clara atau Lorent? Atau malah keduanya? Cerita isinya tentang mereka berdua. Clara, merasa sebel karena ditugasi oleh ibunya untuk menjaga adik semata wayangnya, Alon, yang sumpah lucu banget. Di Sekolah dia juga ngefans sama Naga, cowok yang jago Taekwondo, menurutku si Clara yang lebih agresif, dia mencari info tentang cowok itu dan ingin berkenalan dengannya, usahanya membuahkan hasil, ternyata mereka sama-sama suka (walau saya merasa si cowok tidak begitu proaktif), masalah mulai timbul karena dia kerepotan kalau mau kencan, ada si monster kecil yang selalu mengganggu ketenangannya. Sedangkan si Lorent, sahabatnya Clara, dia sebel karena ayahnya akan menikah lagi, padahal dia ingin sekali kedua orang tuanya rujuk, dia pun membuat rencana agar ayahnya bisa kembali ke mamanya tersayang.

Yub, inti ceritanya gitu, masih ngak nagkep setelah selesai baca apa hubungannya dengan tagline di sampul "Hanya kau yang paling mengerti.." Apakah yang dimaksud si Naga yang nggak masalah selalu direcoki Alon? Menurutku malah Alon yang membuat saya bertahan membaca buku ini, dia unyuuuuu banget. Pengen punya adik kayak dia, walau sedikit nakal dan cerewet tapi kalau dinasehati dia nurut. Satu lagi, covernya super duper keren, tapi hubungannya dengan cerita apa ya?

2 sayap untuk cover yang keren dan Alon yang unyu banget.

2 komentar:

  1. Oh novel ini novel paling simpel yang pernah kubaca, tp full of moral lessons (y)

    BalasHapus
  2. Padahal judul dan covernya sudah cetar membahana. Sayang saja ceritanya biasa saja

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...