Sabtu, 17 September 2011

-Bubble Love-


12394500


Penulis: Fei & Lia Indra Andriana
Editor: Benedicta Rini W
Penerbit: Sheila, Andi Publisher
Cetakan: I, 2011
ISBN: 978-979-29-2612-5
158 halaman

Sebenernya baca ini duluan daripada Khokkiri tapi nulis reviewnya belakangan. hehehehe. Terimakasih banyak kepada mbak @artikamaya yang udah ngasih #buntelan ini dan saya suka! :))
Masih berbau Korea, cerita dimulai dari perubahan drastis seorang Vivian, si gadis lugu dan pemalu menjadi seorang wanita dewasa yang seksi dalam balutan baju mini. Dia melakukan semua itu untuk balas dendam kepada Seon-Ho, pacar yang berdarah Korea yang tiba-tiba saja memutuskannya secara sepihak dan mlah pacara sama gadis SMA. Vivian juga berpacara dengan Andros Riviera, playboy paling cakep dan tajir. Dia melakukan semua perubahan itu untuk menarik perhatian Seon-Ho, ingin membuat mantannya itu cemburu, ingin tahu kenapa dia memutuskannya karena sebernarnya dia masih sangat mencintai Seon-Ho. Perubahan Vivian juga berdampak buruk bagi persahabatannya dengan Sinae, seorang guru Bahasa Korea. Sinae tidak suka akan perubahan Vivian yang berdandan menor dan berbaju minim, apalagi waktu datang kerumahnya pada tengah malam Vivian mabuk berat, tidak Vivian yang biasanya, selain itu, yang membuat Sinae marah besar adalah dia sekarang berpacaran dengan Andros, laki-laki yang diam-diam dicintainya.
Dilain pihak, sebenarnya Seon-Ho masih sangat mencintai Vivian juga, tapi dia harus wajib militer, dia tidak ingin Vivian terus memikirkannya, menunggu untuk waktu yang sangat lama, jadi dia berpikir lebih baik kalau mereka berpisah dan Vivian mencari penggantinya, mendampingi dan menjaganya setiap saat. Awalnya dia menolak tawaran Minnie untuk menjadi pacar gadungannya, gadis SMA itu ingin membuat cemburu adik sepupunya, Park Tae-Sik yang cuek, tapi dia malah membuat alasan tersebut untuk putus dengan Vivian. Pada waktu Vivian menunjukkan perubahannya pertama kali, Seon-Ho kena batunya sendiri, dia shock dan sadar kalau tidak bisa kehilangan Vivian, tapi Andros tidak mau melepaskan cewek yang sudah diincarnya dari dulu itu, dia sudah terlanjur cinta mati. Nah lo, siapa yang bakal dipilih Vivian? :))
Covernya keren, lucu imut, walaupun banyak banget kebetulan, dimana hubungan tokoh satu dengan yang lainnya, tapi nggak membuat bingung kok, malah bisa ketebak. Sebenarnya suka banget sama karakter Andros, tipikal playboy yang tobat, katanya sih meraka malah jauh lebih setia kalau udah nemu cinta sejatinya, nggak tau yang bener yang mana, wakakaka, sayangnya di cerita dia dibuat menjadi jahat. Eh tapi Tae-Sik boleh juga loh ;p. Dari segi cerita udah biasa, bedanya disini disisipin unsur Korea, bahasa Korea yang berseliweran, dikenalkan dengan sedikit budaya Korea yaitu wajib militer yang harus dilakukan selama dua tahun bagi laki-laki dan lock of love di Namsam yang lebih tepatnya terletak di Seoul Tower, dimana dipagari banyak sekali gembok yang dipasang di pinggiran teras sebagai lambang cinta abadi bagi pengunjung Seoul Tower. Ini gambarnya:

455-locks-of-love-at-n-seoul-towerTumblr_l1hzssrzmn1qzgc8bo1_500
Ahhh jadi pengen kesana, romantis banget yah :))
Ngomong-ngomong soal romantis, ada bagian yang aku suka dan menurutku romantis abis, di halaman 104 waktu Tae-Sik nembak Minnie :))
I Love You (Love You)
I Want You (Want You)
I Need You (Need You)
'Cause I choose you (Choose you)
Minnie mendengarkan reff lagu I Love You sambil menatap Tae-Sik dengan bingung. Tae-Sik menarik napas dan mendekat, ia berbisik, tepat ditelinga Minnie. Ia mengucapkan satu kalimat lanjutan dari lagu, "ijeya gaseumeseo haneunmal, neoreul mannagoya paenmal."
Satu tarikan napas panjang lagi, Minnie bisa merasakan telinganya terbelai desahan napas Tae-Sik. "I love you, Minnie. Be my girlfriend.."
Bisa ditiru tuh untuk yang mau nembak :))
Quote favorit:
Cinta itu seperti gelembung sabun, cinta itu ringkih sehingga kita harus menjaganya baik-baik. Dan yang terpenting, cinta itu harus transparan karena jika kamu perhatikan baik-baik, di permukaan transparan gelembung sabun itu terdapat percikan warna pelangi yang sangat indah.

Let's make our love just like a bubble love. Let's make it transparent so that we can see the rainbows in our love. And i swear that this bubble love in the most precious love that i will never pop.
3 sayap untuk si gelembung cinta :))

3 komentar:

  1. wow, keren, baru terbitkah? pengen banget baca, jadi penasaran gara2 reviewmu!! ada d gramedia ga??

    BalasHapus
  2. iya, udah ada di toko buku kok, gramedia banyak, ayo dibeli :))

    BalasHapus
  3. Suka dg quote berikut ini: "Cinta itu seperti gelembung sabun, cinta itu ringkih sehingga kita harus menjaganya baik-baik. Dan yang terpenting, cinta itu harus transparan karena jika kamu perhatikan baik-baik, di permukaan transparan gelembung sabun itu terdapat percikan warna pelangi yang sangat indah".

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...