Sabtu, 20 Agustus 2011

Kepada Cinta: True Love Keeps No Secret




Penulis: 25 Pemenang Sayembara Surat Cinta dan Penulis Gagasmedia

Penerbit: Gagasmedia

Editor: Gita Romadhona & Widyawati Oktavia

Cetakan: II, 2009

ISBN: 979-780-296-5

230 halaman



Surat Si Ganteng

by Aditya Mulya



Surat 1

Dian Tersayang,

Aku menulis surat ini sesaat setelah pertemuan kita. aku menulis surat ini untuk meyakinkan dirimu bahwa aku mengerti.

Aku mengerti,

Aku mengerti kenapa kamu menolak diriku.

Untuk yang ke-7 kalinya.

Aku sadar, aku terlalu ganteng untukmu.

.........



Surat 2

Cintaku. Dian...

Kudengar dikau sedah memiliki pacar sekarang.

Sungguh kasihan pacarmu itu.

Dia hanya kau jadikan pelarian untuk melupakanku.

.......

Dan, bahwa dia adalah pria paling sial sedunia.

Sayang, hubungi aku kapan saja.



Surat 3

Sayangku, Dian...

Pernikahanmu dengan dia sungguh mengejutkan.

Aku tak menyangka kau akan pergi sejauh itu

untuk menyangkal dirimu akan adanya cinta kita yang nyata ini.

.........

Aku tidak ingin hari itu datang.

Hari saat engkau tidak dapat membohongi diriku lagi dan lari ke dalam pelukanku - meninggalkan dia

........



Tertanda

Si Ganteng- Cinta Abadimu



Masikah, Fei?

by Riri Sardjono



.........

Tapi, ternyata, dalam perjalanannya, aku menemukan sesuatu yang menakjubkan telah terjadi Fei.

Bahwa:

I'm in love with my husband... saat menyadari kalau beberapa kali dia telah ngebiarin aku tetap tidur saat dia sudah bangun pagi. Dia cuci muka, terus bikinin aku teh hangat.

.......

I'm in love with my husband... saat pagi sebelum berangkat kerja dia bilang, "Biarin aku yang nyuci jeans dan semua pakaian berat. kamu nyuci yang ringan-ringan saja, ya"

I'm in love with my husband... karena setiap akhir bulan dia transfer semua gajinya ke rekeningku dab bilang, "Aku, tuh, boros banget, Makanya, kamu yang ngatur keuangan kita, ya." Dan, saat aku tunjukin jumlah uang tabungan di bank, dia langsung tertegun dan bertanya, "kamu nabung sebanyak ini?" Raut mukanya terlihat sedih saat bilang, "kamu boleh, kok, belanja, beli baju atau melakukan sesuatu. Jangan hanya dipakai buat kebutuhan sehari-hari dan sisanya ditabung. aku, kan, senang kalau bisa ngebeliin kamu barang-barang yang kamu suka."

........

I'm ini love with my husband... saat aku melihat hasil test pack-ku yang sejuta kalinya dan berkata, "Aku gagal hamil lagi." Dia ketawa sambil ngejitak kepalaku, kemudian bilang, "Kita coba buat anak lagi, yuk?"

I'm ini love with my husband... and i want to continue in love with him in many ways.

Aw aw aw romantis banget yah. Aku selalu mengunggu karya-karya dari Riri Sardjono, dia itu kalau nulis nyablak tapi romantis banget, seperti surat cinta diatas, sebenernya suratnya adalah surat yang lumayan panjang bahkan salah satu yang terpanjang di buku ini, tapi aku potong beberapa biar pada penasaran hehehe, isinya romantis abis deh. Tulisannya masih khasnya dia, tentang pernikahan, yang awalnya benci jadi cinta, dimana cowoknya pasti sabar banget dan super duper perhatian. Untung saja surat cinta yang dia buat cukup panjang, cukup untuk mengobati rasa kangen akan tulisannya. Kalau Aditya Mulya tentu saja nggak jauh dari banyolan khasnya, di surat cinta sekalipun, dia masih tetap memakai nama "si Ganteng" XD. Sebenernya ada tiga surat cinta favoritku, yaitu Untuk Seseorang yang Pernah Ada yang ditulis oleh Smita Prathita Sjahputri, nggak mau nulis cuplikannya, baca sendiri biar tambah penasaran ^^

Buku yang berisi 35 surat cinta ini ditulis oleh 25 pemenang Sayembara Surat Cinta dan penulis Gagasmedia yang sudah tidak asing lagi. Surat cintanya pun ditulis dengan konsep yang berbeda-beda juga, ditunjukkan kepada orang-orang yang mereka sayang seperti ibu, ayah, pacar mantan, idola, dll. Suratnya pun ada yang romantis, lucu, haru, puitis, bahkan ada yang menulis dengan unik, menulis dengan mengikutkan jajaran tata surya yang membuat tulisannya semakin indah. Buat yang ingin menulis surat untuk orang yang kita sayang, bisa juga buku ini menjadi referensi paling recomended, mari menggombal :))

3 sayap untuk 3 surat cinta favoritku

3 komentar:

  1. Wah, berapa nih harga buku ini?

    BalasHapus
  2. Wah ni unik banget isinya..... romantis semua, asyik dibaca pas lg butuh penyegaran ^^

    BalasHapus
  3. Surat si ganteng emang ganteng banget isinya. sukaaa

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...