Senin, 22 Agustus 2011

-Angel Creek-


12149531
Penulis: Linda Howard
Alih Bahasa: Pepi Smith
Penerbit: Gramedia
Cetakan: I, Juli 2011
ISBN: 978-979-22-7256-7
400 halaman

Udah lama nggak baca bukunya Linda Howard, tahu ada bukunya yang baru nggak sabar untuk melepas kangen.
Lucas Cochran kembali ke Prosper, Colorado dengan tujuan ingin menjadikan ranc-nya Double C lebih besar dan terbaik dari sekarang, masalahnya adalah kebutuhan akan sumber air yang minim. Lebih tepatnya masalah ada di Angel Creek. Angel Creek dan anak sungai yang mengalir di Double C datang dari sumber air yang sama, aliran air lebih besar yang terbagi dua dan mengalir ke sisi gunung yang berlawanan. Tapi ada satu titik tempat sungai itu terpecah, palung Angel Creek lebih rendah daripada palung anak sungai yang mengaliri Double C. Dengan demikian air yang turun dari gunung tersebut sepanjang musim kering akan mengalir ke Angel Creek dan membuat anak sungai yang lain kering hingga ketinggian airnya naik lagi dan tumpah ke palung yang lebih tinggi. Lucas hanya ingin mengklaim lembah Angel Creek yang sempit hanya untuk airnya, begitu juga dengan peternak-peternak lainnya.
Setelah kematian orang tuanya di umur yang masih muda, Dee Swan menjadikan Angel Creek sebagai jantungnya, satu-satunya peninggalan orang tuanya. Tidak hanya sebagai rumah, Angel Creek menjadi pusat kehidupannya, mata pencahariannya dengan menanam berbagai sayur-sayuran dan buah-buahan yang hasilnya bisa mencukupi kehidupan menyendiri dan asing yang dipilihnya dari warga sekitar. Tidak sedikit orang yang menawar untuk lembah yang ditempatinya itu dengan harga yang mahal, bahkan ada yang menawarkan pernikahan segala. Tapi, Angel Creek tidak akan pernah dijual dengan harga berapa pun, ada senapan yangs elalu menemaninya untuk mengusir mereka yang mengingginkan lembahnya.

Kehidupan menyendirinya itu mulai terusik akan kedatangan Lucas yang juga mengingginkan lembahnya. Laki-laki yang gagah, tampan, bermata biru jelas-jelas memancarkan kemauannya yang sekeras baja. Lucas Cochran sudah terbiasa mendapatkan apa saja yang dia mau, geram Dee menolaknya. Sejak pertemuan itu, Lucas tidak akan pernah berhenti mencoba untuk mendapatkan Angel Creek dan pemiliknya sekaligus.
Hingga peristiwa berdarah itu terjadi, Kyle Bellamy (yang pernah melamar Dee) memutuskan membawa ternaknya ke tanah Dee Swan tanpa persetujuan si empunya. Di ranc Bar B sudah tidak banyak air, Bellamy merasa putus asa, takut bangkrut, takut kehilangan ranc-nya. Dee mengusir mereka dengan menembaki ternak Bellamy untuk menakut-nakutinya, Bellamy menjadi sinting, kemudian dia balik menembaki Dee dan orang-orang yang ikut bersamanya juga turut andil. Merasa tindakan Bellamy tidak adil karena menyerang perempuan yang sendirian, Luis Fronteras membangkan dari majikannya, dia pergi ke kota untuk mencari bantuan tapi ternyata tidak ada yang mau membantu dengan alasan Dee Swan terkenal tidak mau bersosialisasi dengan warga, hingga Tillie, pelayan bar, menawarkan bantuan pergi ke Double C untuk memanggil Lucas. Lucas terselomot ketika tiba di Angel Creek menemukan kondisi Dee yang berlumuran darah dan rumahnya yang penuh dengan lubang peluru. Kemarahannya tak terbendung lagi, dia membabi buta memukuli Bellamy. Sejak kejadian itu, Lucas mengambil keputusan sepihak yang nantinya akan membuat dia dibenci oleh orang yang sangat dicintainya, Dee.
Suka banget karakter Lucas, bagaimana dia sangat over protective terhadap Dee, terlebih waktu dee terluka. contohnya saja waktu Dee terjatuh dari loteng, Lucas langsung mengambil alih peternakan Dee dan sepenuhnya merawat luka-luka Dee sampai sembuh, padahal mereka belum lama berkenalan. Apalagi dengan adanya insiden berdarah di Angel Creek, Lucas langsung merawat Dee di rumahnya agar kesehatannya terpantau.Aku juga suka karakter Luis, dia mau melawan arus dan membantu Dee yang berjuang sendirian. Jnagn bertanya bagaimana kuatnya karakter Dee, dia wanita yang sangat tegar dan tangguh, bertahan hidup selama bertahun-tahun sendirian, menghalau para peternak yang mengingginkan tanahnya, tapi Dee tidak pernah menyerah karena Angel Creek adalah segalanya.
Angel Creek ini merupakan seri kedua dari Western Ladies, setahu aku seri pertama belum diterbitkan di Indonesia tapi kenapa ini duluan yak?
Berikut urutannya:
  1. A Lady of the West (Western Ladies, #1)
  2. Angel Creek (Western Ladies, #2) 
  3. The Touch Of Fire (Western Ladies, #3)
  4. Angel Creek and A Lady of the West (Western Ladies, #2, #1)
4 sayap untuk Dee yang tangguh.

Tentang Penulis:

16961
Linda Howard adalah penulis New York Times bestsellers yang lahir pada tanggal 3 Agustus 1950 di Alabama, Amerika Serikat. Buku terlarisnya antara lain Open Season, Mr. Perfect, All the Queen's Men, Now You See Her, Kill and Tell dan Son Morning. Dia menulis sejak umur 9 tahun dan pernah menjadi anggota Romance Writers of America. Sekarang dia tinggal di Alabama bersama suami dan dua golden retriever.

4 komentar:

  1. kyaaaaa~aku jadi pingin cepet2 belii~tapii..::ngelirik dompet::aih,,masih tanggal segini~tapi ntar pasti aku belisemangat! :D

    BalasHapus
  2. ehehe, nabung dulu. ak biasanya juga gitu, maklum tanggal tua :))

    BalasHapus
  3. ahahaha,,iyaa,,nunggu transferan dulu nie :D

    BalasHapus
  4. Bukunya bagus banget
    Tapi mahal yah?
    huhu

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...